fbpx

Inilah Cara Membuat Tulisan Berjalan Di WordPress

Cara membuat tulisan berjalan di adalah salah satu hal yang sering dilakukan oleh para pemilik . Selain itu, dengan melakukan cara ini bisa menguji tingkat kreativitas di dalam diri.

Lebih menariknya lagi, ketika melakukan cara membuat tulisan berjalan di WordPress ini bisa memberikan tampilan menarik pada website tersebut. Banyak juga dari kalangan pemilik website yang menggunakan cara satu ini supaya tidak tegang.

Perlu bizzie ketahui juga, meski pihak Wordpres sudah memperbolehkan untuk menerapkan cara membuat tulisan berjalan di WordPress. Akan tetapi, bizzie juga harus mendapatkan izin dari pihak ketiga terlebih dahulu.

Bantuan pihak ketiga ini bisa dimanfaatkan secara gratis. Ada salah satu alat yang bisa digunakan untuk melancarkan cara membuat tulisan berjalan di WordPress tersebut yaitu Marquee Text Live.

Cara Membuat Tulisan Berjalan Di WordPress

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa untuk menerapkan cara membuat tulisan berjalan di WordPress ini bisa dilakukan dengan beberapa cara yang akan dijelaskan di bawah ini.

Paling pertama bizzie bisa mengunjungi dari WordPress dan Marquee Text Live. Di dalam halaman tersebut, bizzie akan diminta untuk menuliskan beberapa parameter untuk tulisan berjalan tersebut. Beberapa parameter yang harus bizzie isikan adalah:

●   Text: Isi kolom text tersebut dengan beberapa kata yang ingin ditampilkan pada tulisan berjalan tersebut. Salah satu contohnya adalah ketika bizzie ingin menuliskan “selamat datang”.

●  Font: Memilih yang sesuai bizzie inginkan. Akan tetapi, sangat disarankan ketika memilih font yang juga membuat para pengguna masih bisa membaca tulisan tersebut.

●  Font size: Memilih ukuran font sesuai dengan keinginan. Untuk cara membuat tulisan berjalan di WordPress kali ini juga harus diperhatikan. Paling terpenting jangan menggunakan ukuran font yang besar dan kecil sekali. Usahakan memilih ukuran font yang stbizzier saja.

●   Angle: Untuk bagian angle pemilik website tidak wajib. Artinya para pemilik website yang ingin membuat tulisan berjalan bisa mengosongkan kolom tersebut.

●  Marquee Width: Pilih juga ukuran text berjalan tersebut. Paling tidak bizzie juga bisa memilih ukuran text berjalan berada di “30”.

●   Text Color: Memilih warna teks sesuai dengan keinginan. Sedangkan untuk bizzie yang tidak tahu mengenai warna text berjalan bisa memilih menu “pick color random”. Menu tersebut biasanya berada di bagian samping dan akan dikeluarkan beberapa contoh warna yang bisa bizzie pilih.

Baca Juga :  2 Cara Memperbaiki pada Error 404 di Post dan Halaman WordPress

●  Direction: Tentukan juga arah teks berjalan tersebut. Untuk cara membuat tulisan berjalan di WordPress kali ini bisa memilih arah dari kanan ke kiri atau kiri ke kanan.

●   Marque Behavior: Untuk menu kali ini masih dibagi menjadi tiga yaitu scroll, slide in dan alternate. Scroll adalah text berjalan. Slide in adalah text yang mulanya berjalan dan tiba-tiba berhenti. Sedangkan alternate adalah text yang berjalan secara bolak balik.

●  Animation Speed : Kecepatan pada tulisan yang berjalan pada WordPress ini juga harus diperhatikan. Paling tidak bizzie menggunakan kecepatan di angka “10”. Pada angka tersebut tulisan berjalan secara normal. Artinya berada di jalan kecepatan yang stbizzier.

Setelah sembilan parameter tersebut sudah diisi. Maka untuk langkah selanjutnya adalah dengan memberikan tombol “create marquee text”. Menu kali ini biasanya berada di bagian bawah.

Tunggu beberapa saat dan di menu halaman tersebut akan langsung keluar contoh tulisan yang sudah diatur pada sebelumnya. Sedangkan untuk kode html dari tulisan berjalan tersebut berada di bagian bawah.

Copy kode html yang ada di bagian bawah tersebut. Cara yang dilakukan adalah klik tombol copy dan biasanya berada di sebelah kanan atas. Setelah berhasil di copy, bizzie bisa memasang pada tersebut.

Setelah melakukan pemasangan kode html tulisan berjalan pada website WordPress. Ada cara membuat tulisan berjalan di WordPress yang bisa dilakukan selanjutnya adalah :

●    Masuk terlebih dahulu pada dashboard website WordPress. Setelah berhasil masuk dan berada di halaman pertama bisa langsung memilih menu “appearance” atau tampilan. Kemudian bizzie bisa memilih menu “widget”. Selain itu, untuk langkah pertama bizzie bisa terlebih dahulu untuk membuat tulisan berjalan dengan bentuk stbizzier.

●   Ketika bizzie sudah memilih menu “widget” bizzie juga harus memilih menu “text” kemudian lakukan drag atau geser sampai dengan bawah. Selain itu, bizzie juga bisa melakukan geser sampai dengan sidebar widget tersebut.

●   Kemudian paste kode HTML yang sebelumnya sudah di copy. Untuk paste ini bisa dilakukan pada kolom widget text tersebut.

●   Proses paste sudah selesai, bizzie bisa menyimpan perubahan text berjalan tersebut. Untuk proses penyimpanan bizzie bisa memilih kolom yang bertuliskan “simpan”.

Baca Juga :  Panduan Lengkap tentang Cara Menambahkan Meta Tag di WordPress

●  Pada bagian widget text ini juga bisa digeser atau dipindah di beberapa tempat atau lokasi sesuai dengan keinginan. Paling terpenting tulisan berjalan tersebut masih bisa muncul dan dibaca oleh para pengunjung.

●  Selesai, sekarang bizzie bisa menikmati website dengan tulisan berjalan atau sering disebut dengan text running.

Cara membuat tulisan berjalan di WordPress atau sering disebut dengan Running Text ini hanya bermodalkan tag HTML saja. Maka dari itu, tidak ada salahnya para pemilik website bisa menggunakan cara membuat tulisan berjalan di WordPress yang sudah disebutkan diatas.

Dengan hanya bermodalkan tag HTML dengan sentuhan style sudah bisa memberikan tampilan website yang sangat menarik. Selain itu, untuk cara membuat tulisan berjalan di WordPress ini terbilangs angat mudah sekali.

Teks berjalan ini mempunyai manfaat untuk memberikan informasi penting di dalam website tersebut. Selain itu, untuk bizzie yang ingin membuat juga bisa dengan cara yang paling mudahnya yaitu dengan metode tag html.

Untuk metode tag html yang bisa digunakan adalah “marquee” . Satu hal paling pentingnya lagi, pada saat menerapkan cara membuat tulisan berjalan di WordPress ini membutuhkan CSS Dari bootstrap.

Keuntungan Membuat Tulisan Berjalan Di WordPress

Tentu saja ketika bizzie melakukan sesuatu hal pasti mempunyai keuntungan. Sama hal nya ketika bizzie menerapkan cara membuat tulisan berjalan di WordPress akan diberikan beberapa keuntungan. Untuk beberapa keuntungan tersebut adalah:

1. Dengan tulisan yang berjalan ini membuat para pengunjung mempunyai kesan yang luar biasa dan menakjubkan. Tentu saja untuk kesan pertama yang diberikan pengunjung ini masalah kepuasan terlebih dahulu.

2. Adanya tulisan berjalan ini bisa menciptakan citra website terlihat lebih profesional. Tentu saja dengan tulisan berjalan ini bisa memberikan tampilan yang tidak berantakan atau semakin rapi.

3. Tulisan berjalan bisa membuat pengunjung merasa senang. Hal tersebut bisa terjadi, karena desain yang diberikan oleh pemilik website tentu saja tidak tetap mengutamakan kepuasan.

Dengan adanya beberapa keuntungan tersebut, sebelum menerapkan cara membuat tulisan berjalan di WordPress bisa memilih secara sungguh-sungguh. Selain itu, dengan hal tersebut bisa memberikan user experience tersendiri ketika mengakses website tersebut. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.