fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Inilah Cara Memasang Iklan Otomatis (Auto Ads) Adsense

Yodik Prastya

Apa kamu tahu bahwa cara memasang iklan otomatis (auto ads) adsense termasuk mudah dipraktekkan? Hal ini bisa kamu tinjau sendiri dari laman google support yang telah memberikan langkah-langkah dalam memonetisasi blog dengan iklan Otomatis AdSense. Di mana iklan otomatis tersebut akan menempatkan diri di tempat yang cenderung memiliki performa terbaik.

Sehingga pemilik akun akan berpeluang mendapat penghasilan jauh lebih banyak, tetapi sebelum memulai mengaturnya pastikan bahwa domain blogger kamu (ex : my site.blogspot.com) sudah terverifikasi sebagai akun Adsense. Jika ingin mengeceknya, maka kamu bisa melihat di laman “mengelola situs AdSense”. Lalu bagaimana cara memasang iklannya? Kamu juga bisa melihat di bawah ini.

Cara Memasang Iklan Otomatis (Auto Ads) Adsense

Pada umumnya cara memasang iklan otomatis (auto ads) terbagi menjadi dua unit yakni untuk blog dan website. Meskipun untuk mensetting pengaturan memiliki kesamaan yang tinggal membuat unit Iklan di Adsense lalu pasang otomatis. Dimana jenis-jenis pemasangan terbagi menjadi beberapa, mulai dari overlay Anchor, Vinyet, kolom samping, banner, hingga Multipleks, berikut ini sebagian uraian langkah-langkahnya :

1. Jenis Cara Memasang Iklan Overlay Anchor

Jenis cara memasang iklan overlay anchor adalah dengan menggeser tombol kanan untuk mengaktifkannya pada akun kamu. Jenis iklan ini adalah layanan yang menempel pada tepi layar dan biasanya ditutup dengan mudah ketika muncul pada perangkat seluler maupun desktop.

Selain itu, jenis iklan anchor tersetting akan muncul di bagian atas layar, tetapi bisa juga diatur lagi dengan menempatkannya dibawah. Adapun langkah-langkah mengaktifkannya ikuti tahapan berikut :

●     Login ke akun AdSense kamu

●     Kemudian klik iklan di bagian yang ada tulisan “Iklan”

●     Pada tabel yang memuat situs atau pengaturan akun kamu, maka pilih atau tekan edit di samping untuk membuka setelah pratinjau iklan (Saran : Kamu bisa menggunakan pratinjau untuk mencoba setelan iklan yang berbeda sebelum otomatis ditayangkan)

●     Lalu pada bagian “Setelan iklan” kamu klik aktifkan iklan otomatis

●     Pada format overlay (maka kamu bisa mengaktifkan atau tidaknya secara opsional)

●     Untuk area yang dikecualikan kamu bisa mengkliknya secara opsional (Agar semua iklan tidak bisa ada di halaman akun website atau blog kamu)

●     Baru tekan terapkan ke situs.

●     Kamu bisa pilih opsi penyimpanan sesuai:

●     Tekan terapkan sekarang untuk Simpan agar langsung menerapkan setelan iklan Otomatis ke situs kamu.

Dengan cara menonaktifkan format dalam halaman tertentu untuk memilih kepadatan iklan yang kamu izinkan muncul. Maka kamu juga bisa nonaktifkan opsi Iklan yang ada jika tidak ingin Google mengoptimalkan semua unit iklan. Akan tetapi, perlu kamu perhatikan jika masih menjalankan percobaan jangan coba mengklik pengecualian, tujuannya untuk melihat performa seberapa baik.

2. Cara Memasang Iklan Vinyet

Adapun jenis cara memasang iklan vinyet di adsense adalah mengaktifkan melalui tombol kanan yang digeser pada pengaturannya. Untuk caranya sendiri sama seperti penjelasan di poin nomor satu dengan langkah-langkahnya, hanya saja yang membedakan pada pengaturan Vinyet itu sendiri.

Jenis Iklan vinyet ini adalah yang muncul diantara pemuatan halaman dengan layar penuh dan akan muncul saat pengguna berganti halaman di blog ataupun website. Meskipun begitu, jenis iklan vinyet dengan mudah dapat dilewati melalui cara menutup.

3. Cara Memasang Iklan Samping Adsense

Cara mengaktifkan iklan samping Adsense hanya dengan menggeser tombol aktifkan di tombol kanan. Jenis iklan yang secara otomatis muncul dan menempel pada sisi samping halaman ini memiliki langkah awal sama seperti uraian di poin pertama.

Dengan demikian, cara memasang iklan otomatis (Auto Ads) Adsense dapat disimpulkan memiliki langkah awal yang sama untuk jenis pengaktifannya. Adapun untuk pemilihan jenis iklan seperti apa yang ingin kamu tampilkan di halaman website atau blog hanya tinggal pilih aktifkan atau tidaknya pada pengaturan berikut sesuai fungsinya.

Baca Juga