fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Inilah Cara Cepat Menaikkan Rank Website!

Yodik Prastya

Cara cepat menaikan Rank website memang sering dicari tahu bahkan sampai dipelajari oleh banyak orang. Hal tersebut karena itu dapat meningkatkan trafik bahkan penghasilan. Sehingga tidak mengherankan apabila car aini sangat penting untuk diketahui.

Ketahui Cara Cepat Menaikan Rank Website

Ada beberapa cara untuk menaikan rank website yang perlu kamu ketahui. Sehingga nantinya, website mu dapat dijangkau oleh banyak orang. Namun, tentunya hal ini tidak serta bisa kamu dapatkan dengan hanya mengupload sekedar tulisan saja tanpa memperhatikan unsur-unsur lain. Seperti riset keyword, tulisan enak dibaca, dan lain sebagainya.

1. Melakukan riset Keyword

Hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum membuat konten atau artikel ialah mencari keyword yang bersaing di mesin pencarian. Namun, kamu pun perlu mengingat bahwa keyword yang kamu cari tersebut sesuai dengan niche website yang dimiliki.

Misalnya, website yang dikelola memiliki niche wisata, maka cobalah cari keyword yang berhubungan atau ada kaitannya dengan wisata. Bisa dengan mencari nya sesuai kota, nama wisata, dan lain sebagainya. Untuk mencarinya, gunakanlah google Keyword Planner, Ubersuggest, dan lain-lain.

2. Terapkan SEO ( On Page dan Off Page)

Untuk membuat rank website naik, kamu pun perlu menerapkan SEO (on page dan off page) dalam konten.  Dimana untuk on page nya kamu perlu memasang meta deskripsi dengan jumlah 160 karakter, menambahkan heading (H1,H2, H3, dll), menyisipkan gambar, dan sebagainya,

Sementara intuk off page ini sendiri yaitu salah satunya dengan menambahkan backlink ke website dari website lainnya.  Sehingga konten yang kamu buat pun berpeluang rank nya meningkat.

3. Periksa Waktu loading

Kecepatan website pun sangat mempengaruhi user bertahan membaca di platform yang kamu Kelola atau tidak. Ternyata hal tersebut pun berpengaruh terhadap rank website. Apabila websitemu memiliki speed akses yang lambat, maka sudah pasti meninggalkan website.

 Kemudian jika begitu, bounce rate akan meningkat. Inilah yang mengakibatkan ranking website buruk. Maka, jika dirasa waktu loading website kamu memang tinggi, segera perbaiki itu. Sehingga tidak menghambat rangking website.

4. Mengoptimalkan desain template website

Meskipun terasa tidak terlalu penting, tetapi hal ini sangatlah perlu diperhatikan. Pasalnya, jika tata letak dalam website membingungkan menyebabkan user tidak nyaman. Dengan begitu, kamu pun perlu memastikan tampilannya memang rapih.

Sehingga, para pembaca yang menggunakan mobile maupun PC / laptop merasa nyaman. Apabila kamu merasa tidak terlalu mumpuni untuk membuat desain. Maka bisa menggunakan jasa template website. Bahkan kini sudah tersedia berbagai macam template dengan harga berbeda.

5. Lakukan SEO Audit

Seperti yang diketahui, bahwa algoritma google tidak menyukai navigasi yang tergolong rumit. Dengan begitu, cobalah untuk membuat navigasi yang mudah untuk para calon pengguna maupun pelanggan di website yang kamu Kelola.

Lalu bagaimana cara melakukan SEo Audit? Pertama-tama silahkan cek apakah website mobile friendly atau tidak melalui Google’s Mobile-Friendly Tool.  Apabila hasilnya tidak bagus, maka nanti akan ditampilkan apa saja yang harus diperbaiki. Selain itu, cek juga kecepatan website melalui PageSpeed Insights.

Penutup

Selain cara menaikan rangking website di atas, kamu pun bisa memasukan link internal ke dalam artikel dan skala update website ditingkatkan. Kamu pun perlu mempromosikannya di sosial media. Jika perlu, kamu share pula ke group-group facebook, WA, dan lain sebagainya. Namun, pastikan ketika kamu men-share nya, konten tersebut dibutuhkan oleh penerima. Sehingga, tidak akan terkena spam. 

Baca Juga