fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Fungsi dan Cara Menggabungkan File di Word

Wiliam

Word adalah salah satu software perangkat lunak pengolahan kata yang populer dan banyak dipergunakan oleh kalangan masyarakat. Software perangkat lunak kali ini juga sudah banyak dipergunakan pada bidang pendidikan maupun beberapa lainnya.

Fungsi dari word sendiri adalah untuk melakukan pengolahan kata, menyusun, menulis dan menyunting. Dengan banyak fitur ini, bukan menjadi alasan lagi ketika software perangkat lunak tersebut tetap menjadi andalan.

Software perangkat lunak kali ini juga mempunyai banyak menu yang bisa mempermudah para penggunanya. Untuk salah satu fitur yang dapat bizzie gunakan adalah bisa menggabungkan dua atau lebih file dengan format word.

Cara Menggabungkan File di Word Menjadi Satu

Ketika membicarakan mengenai cara menggabungkan file di word ada beberapa langkah yang dapat bizzie lakukan atau gunakan. Untuk langkah atau cara yang bizzie bisa lakukan pada kali ini adalah:

●      Pertama, bizzie harus membuka dokumen word yang ingin digabungkan terlebih dahulu.

●      Kedua, letakkan kursor pada file yang ingin ditambahkan atau digabungkan.

●      Ketiga, pilih menu insert atau yang sering disebut dengan sisipkan. Setelah itu, berikan klik pada bagian menu objek dan pilih teks dari file.

●  Keempat, bizzie bisa memilih mana file word yang ingin digabungkan. Kemudian, berikan dua kali klik pada menu insert supaya bisa menggabungkan file tersebut.

Pada saat bizzie menggunakan cara menggabungkan file di word kali ini bisa berjalan secara otomatis dan cepat. Paling tidak, untuk proses penggabungan ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 menit saja.

Cara Menggabungkan Beberapa File di Word

Menggabungkan beberapa jenis file word adalah salah satu kegiatan yang banyak dipergunakan oleh kalangan masyarakat. Untuk cara menggabungkan file di word yang dapat bizzie lakukan adalah hanya memberikan tombol pada “ctrl+a” dan tekan enter atau inster.

Akan tetapi, perlu diingat lagi untuk cara yang satu ini hanya bisa dipergunakan pada jenis word versi 2007 dan terbaru. Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk bizzie mencoba cara simple yang satu ini.

Cara Menggabungkan File di Word Secara Online

Pada saat bizzie ingin menggabungkan file di word secara online, tentunya tidak bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi atau laman. Salah satu laman atau website yang dapat bizzie gunakan adalah products.aspose.app.

Untuk cara menggabungkan file di word kali ini dirasa sangat praktis dan menjadi salah satu solusi terbaik, ketika menggunakan software word versi lama. Sedangkan, beberapa langkah atau cara yang dapat bizzie lakukan adalah:

●      Membuka laman atau situs dari products.aspose.app terlebih dahulu.

●      Pilih beberapa file word yang ingin digabungkan menjadi satu.

●      Lakukan unggah file word tersebut dan tunggu sampai dengan proses penggabungan benar-benar sudah selesai.

●      Klik pada menu merge.

●      Tunggu lagi sampai dengan proses penggabungan benar-benar sudah selesai.

●  Ketika semua proses atau cara sudah selesai, bizzie bisa langsung melakukan unduh atau download.

Bagi bizzie yang ingin menggabungkan file word dengan online, pasti membutuhkan jaringan internet. Maka dari itu, bizzie harus memastikan lagi dahulu jaringan internet pada perangkat komputer sudah benar-benar aman terkendali. Artinya, di saat proses menggabungkan file dan tiba-tiba koneksi internet terputus harus mengulangi dari awal.

Pilih saja salah satu cara menggabungkan file di word yang menurut bizzie mempunyai langkah paling mudah. Jangan sampai juga salah pemilihan cara penggunaan, supaya tidak menyusahkan di kemudian hari.

Fungsi Menggunakan Cara Menggabungkan File di Word

Setiap mempelajari sebuah tutorial atau cara mempunyai fungsi masing-masing. Sama hal nya, di saat menggunakan cara menggabungkan file di word juga mempunyai beberapa fungsi yaitu:

1. Supaya Dapat Mempersingkat Waktu

Ketika menggunakan software word di dalam bidang pekerjaan, pasti mempunyai banyak jumlah halaman. Dengan banyaknya jumlah halaman inilah bisa membuat kalangan penggunanya bingung dan bisa lebih banyak menghabiskan waktu.

Maka dari itu, langkah alternatif yang dapat bizzie lakukan adalah menggabungkan file word. Sudah terbukti juga, dengan menggunakan cara tersebut bisa lebih mempersingkat waktu di saat jumlah file atau halaman sangat banyak.

2. Lebih Mudah Dalam Membaca File

Di dalam file word, pastinya mempunyai banyak jumlah kalimat dan juga paragraf. Bahkan, untuk waktu yang dibutuhkan untuk membaca file ini sangat lama. Semakin banyak jumlah halaman, tentu saja untuk waktu yang dibutuhkan juga semakin lama.

Akan tetapi, di saat menggunakan cara menggabungkan file ini bisa mempermudah dalam proses membaca. Sudah banyak juga dari kalangan masyarakat yang membuktikan cara menggabungkan file di word ini benar-benar terbukti dapat mempermudah para penggunanya.

Bagi bizzie yang berada di dalam dunia kerja, akan lebih baik menggunakan cara menggabungkan file di word. Penggunaan cara penggabungan file di dalam dunia pekerjaan ini bisa membantu bizzie dalam mencari suatu data.

Satu hal yang perlu diingat lagi, untuk masalah cara menghubungkan ini bergantung lagi dengan tahun dari software word tersebut. Maka dari itu, sebelum menerapkan cara penggabungan file bizzie harus menyesuaikan lagi dengan tahun softwarenya terlebih dahulu.

Tidak akan ada habisnya juga di saat harus membicarakan cara menggabungkan file di word. Setidaknya, dengan cara diatas bisa membantu bizzie yang ingin melakukan penggabungan file. Pilih saja salah satu cara yang menurut bizzie mempunyai langkah lebih cepat dan juga simple.

Nah, itulah dia penjelasan mengenai cara menggabungkan file di word,Semoga dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu bizzie yang ingin melakukan penggabungan file word. 

Baca Juga