fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

Fitur dan Cara Mengubah Tampilan Termux Seperti Hacker 2023

Wiliam

Aplikasi bernama Termux memang sudah dikenal sebagai ciri aplikasi untuk hacking. Itu semua dikarenakan, banyak dari para penggunanya yang menginginkan untuk merubah tampilan termux layaknya hacker. Termux sendiri menjadi aplikasi free yang dapat bizzie pasang kapanpun juga.

Bahkan tampilannya sendiri bisa dihasilkan dari script. Karena bagaimanapun juga, script telah masuk ke dalam salah satu mcf-style. Sehingga, nantinya bizzie sebagai pengguna hanya harus menginstall lebih dulu scriptnya sebelum berhasil menggunakan.

Cara Mengubah Tampilan Termux Seperti Hacker dari Fitur-Fiturnya

Berikut ini adalah 4 fitur yang tersedia di dalam tampilan termux. Tampilannya terdiri atas : 

  1. Fitur tampilan awal memiliki tema keamanan → seperti biasa, hacker pasti memiliki kaitan erat dengan dunia keamanan. Itulah yang menyebabkan dari pembuatan scriptnya, harus memilih logo dengan bentuk gembok serta kunci. Bukan tanpa tujuan, melainkan agar bisa menghiasi tampilan awal termux itu sendiri layaknya hacker sungguhan. Tidak hanya perihal logo, tappi terdapat banner dengan tulisan “ WELCOME “ disertai oleh ikon Proses Loading.
  2. Fitur selanjutnya adalah kunci login termux → fitur ini telah menjadi ciri khas atas script mcf-style. Jadi setiap kali membuka aplikasi termux, mau tidak mau bizzie wajib untuk login kembali. Mudah kok ! hanya masukan nama pengguna beserta dengan kata sandinya saja. Terlebih lagi di dalam proses penginstalannya, terlampau mudah dan cepat.
  3. Fiturnya memiliki prompt $ yang keren → prompt bawaan dari aplikasi termux sudah menjadi salah satu ikon $ terbaik. Namun nantinya, bisa saja berubah menjadi suatu kombinasi antara nama user dengan tanggal / nama device.
  4. Fiturnya memiliki warna dan huruf merah → terakhir, aplikasi termux akan memiliki warna yang berubah langsung menjadi merah. Selain huruf yang berwarna merah, background di dalamnya juga ikut berubah menjadi hitam. Bahkan efek dari warnanya bisa menimbulkan tangkapan yang gelap. Sehingga, bizzie sebagai pengguna harus jauh lebih teliti ketika sedang menggunakan temanya.

Cara Mengubah Tampilan Termux Seperti Hacker Sesuai Aturan

Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa bizzie ikuti dalam mengubah tampilan termux. Dimana cara mengubah tampilan termux seperti hacker bisa dimulai dari : 

  1. Awal mula, bizzie harus memiliki aplikasi termux dan mulai membukanya. JIka tidak tahu harus mendownloadnya dimana, maka bisa cari saja melalui web browser pada desktop. Untuk mempermudah,bisa download di HTTPS://f-droid.org/id/packages\com.termux/ (pastikan jika mode ponselnya sudah Android 5 ya ).
  2. Jika sudah, langsung saja tuliskan beberapa perintah seperti : (1) pkg install git figlet bash, (2) git clone https://github.com/mu511mcyb3rf4c3/mc-style
  3. Apabila sudah selesai ditulis semua perintahnya, maka bizzie bisa menunggu proses terselesaikan hingga 100% clear.
  4. Kemudian, bizzie bisa masukkan kembali perintah penulisan seperti : (1) cd mcf-style, (2) bash login.sh.
  5. Nantinya, akan ada script yang muncul dan berjalan di layar.
  6. Bila sudah sukses, data-data inilah yang nantinya wajib bizzie masukan ke dalam aplikasi termux. Next, tinggal bizzie masukan saja username dan juga password baru pada bagian kolom yang telah tersedia.
  7. Tahapan akhir, bizzie sebagai pengguna hanya tinggal keluar saja dari aplikasi tersebut. Silahkan exit dan mulai mengklik Enter. Atau bisa juga dipermudah dengan klik CTRL + D secara bersamaan. Dan akhiri saja dengan membuka kembali aplikasinya demi bisa melihat hasil tersebut.

Noted : dalam hal ini, bizzie bisa memilih warna untuk temanya dengan cara klik C. Namun rata-rata warna seperti apa yang ada diatas, hacker umumnya menggunakan hijau. Tapi jika ingin dirubah, bisa menggunakan warna Neon ( ada pada nomor 80 ) + enter. Untuk bisa mengubah font, maka tinggal masukan saja opsi font yang muncul. Dan ketika ingin memilih fon khusus Roboto, bisa masuk ke bagian fon 18 + enter.

Membuat Tampilan Termux Layaknya Mata Batman

Bukan seperti hacker, kali ini tampilan termux yang Anda miliki bisa berbentuk layaknya mata batman lho. Sebenarnya, tidak begitu mirip sih, namun sekilas itu tampak sama kok. Cara pembuatannya cukup mudah, seperti : 

  • Cobalah untuk mulai menginstall package yang memang dibutuhkan oleh termux.
  • Perintah yang dibutuhkan : $ apt update & apt upgrade, pkg install nano, pkg install ruby, pkg install cowsay, pkg install figlet, pkg instal toilet, pkg install lolcat.
  • Seluruh perintah ini, bisa Anda masukan tanpa harus memakai simbol ($). Kemudian, package bisa Anda mulai untuk install.
  • Jika sudah, nantinya akan ada edit pada tampilan termux menggunakan bantuan perintah : nano/data/data/com.termux/files/usr/etc/profile.
  • Nantinya, secara otomatis akan muncul tulisan text editor. Nah di dalam editor ini, Anda tinggal masukan saja script berikut : cowsay -f eyes “Asalkata” | lolcattoilet -f standard “ASKAT” -f gayneofetchdate | lolcat. di bagian bawah, dan klik tombol CTRL + X + Y. Gunanya adalah untuk bisa keluar dan menyimpan text yang sebelumnya Anda edit.

Noted : pada bagian ASALKATA dan ASKAT, bisa Anda ubah temanya sesuai dengan keinginan. Bisa saja dalam bentuk nama atau hal lainnya. Nah untuk bisa melihat perubahannya, maka Anda bisa keluar dan buka lagi aplikasi termux tersebut.

Kurang lebih itulah penjelasan yang bisa bizzie dapatkan seputar cara mengubah tampilan termux seperti hacker. Hanya melalui cara di atas ini, maka bizzie nantinya bisa dengan mudah mengubah tampilan tersebut sesuka hati.

Jika tertarik untuk mengubahnya, maka segera ikuti cara mengubah tampilan termux seperti hacker pada artikel ini ya. Sebisa mungkin dalam melakukannya harus dengan teliti, agar tidak gagal dan tidak mengulanginya kembali. Terima kasih sudah mengikuti, selamat mencoba !

Baca Juga