fbpx

Ekstensi Terbaik Google Chrome Untuk Desainer

Google Chrome adalah web paling populer, dan bukan karena dikembangkan oleh Google sendiri. Ini adalah pemimpin yang solid dalam daftar pangsa pasar browser web, dengan keunggulan lebih dari 45% dibandingkan pesaing terdekatnya: Mozilla Firefox. Ini akan memimpin pasar browser web seluler dengan WebKit (Safari), setara iOS Chrome. Chrome dikenal dengan mesin yang solid dan stabil yang mendukung banyak .

Secara khusus, Kerangka Node.js. berdasarkan mesin yang mendukung Google Chrome.
Chrome telah mendapatkan segala macam reputasi; Beberapa menyalahkan kurangnya keamanan dan alat yang dalam. Tetapi jika menyangkut gambaran besarnya, sulit untuk memikirkan browser yang lebih baik daripada Chrome. Kecepatan, skalabilitas, kinerja, dan hal-hal seperti alat pengembang membuat perancang web dan pengembang web tetap menggunakan Chrome untuk jangka panjang.
Ada banyak diskusi tentang keamanan dan privasi ekstensi Google Chrome.

Tetapi intinya adalah pemilihan ekstensi yang cermat dari pengembang dan perusahaan rintisan tepercaya yang benar-benar ingin melakukan sesuatu yang baik untuk komunitas. Memperluas kemampuan Chrome telah memberi pengembang alat dan alat yang mereka butuhkan untuk membuat ekstensi yang dapat membantu membuat segalanya lebih produktif dan, yang lebih penting, lebih mudah diakses untuk membangun sesuatu di browser.

1. Peralihan Agen Pengguna

Agen pengguna adalah sidik jari yang Anda kirim ke halaman dengan setiap permintaan baru. kemudian dapat mengenali agen pengguna Anda dan memberi Anda versi situs web yang sesuai dengan kemampuan browser Anda. Ini adalah teknik situs web standar untuk menentukan apakah seseorang menjelajahi situs web dari desktop atau perangkat seluler.

Ekstensi User-Agent Switcher memungkinkan Anda untuk mengubah agen pengguna Anda ke browser atau perangkat seluler lain di luar sana, memungkinkan Anda bereksperimen dengan cepat dengan tampilan desain Anda di perangkat dan browser tersebut. Ini adalah ekstensi kecil yang memiliki banyak kekuatan untuk membantu pengembang meningkatkan produktivitas dengan menghemat waktu mereka untuk beralih.

2. BukaHalaman Penuh

Jika Anda sedang mengerjakan desain web atau ingin menangkap seluruh layar situs web untuk disajikan kepada Anda, GoFullPage adalah caranya. Ekstensi Chrome yang mudah digunakan untuk desainer web ini cukup jelas. Singkatnya, alat ini sepenuhnya menangkap halaman saat ini yang Anda lihat. Anda cukup menekan tombol dan hanya itu, Anda tidak perlu memeriksa opsi lain. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard untuk membuat GoFullPage berfungsi.

Baca Juga :  2 Cara Membuat Barcode Sendiri Mudah Tanpa Alat Khusus

Anda akan melihat bahwa ekstensi ini menangkap halaman bagian demi bagian dan kemudian membuka tab baru tempat Anda dapat mengunduh gambar (PNG, JPG) atau PDF. Tentu saja, Anda dapat menarik dan melepasnya ke desktop. Baik itu blog sederhana, situs web kompleks, atau , GoFullPage menangkap semuanya dengan mudah.

3. Waktu Penyelamatan

Saat mengerjakan desain web, waktu penting. Lagi pula, Anda tidak ingin menghabiskan banyak waktu berfokus pada gangguan ketika Anda dapat melakukan banyak pekerjaan dengan kualitas lebih tinggi. Berkat RescueTime, ekstensi Chrome, Anda dapat melacak waktu yang Anda habiskan di Chrome sepanjang hari. Apakah Anda pernah produktif atau tidak produktif? RescueTime akan membantu Anda mengetahui hal ini sehingga Anda dapat merencanakan waktu Anda dengan tepat.

Ini bukan hanya tentang melacak waktu setiap situs web yang Anda gunakan. RescueTime juga memberi peringkat halaman sebagai “sangat produktif” dan “sangat mengganggu.” Plus, ia bahkan mendeteksi saat Anda tidak berada di depan komputer – dalam hal ini, ia berhenti melacak. Jika Anda pernah bertanya-tanya apa yang Anda lakukan di Chrome setiap hari, RescueTime akan membantu Anda lebih mengetahui berapa banyak waktu yang Anda habiskan di tempat versus berapa banyak waktu yang Anda habiskan hanya untuk memeriksa semuanya.

4. Bersihkan Cache

Meskipun Chrome memiliki serangkaian fitur sendiri, Anda dapat mempercepat proses pembersihan dengan ekstensi Clear Cache. Anda dapat menambahkannya ke Chrome dengan satu klik dan langsung mulai menggunakannya. Saat mengosongkan cache, alat ini tidak meminta konfirmasi tambahan, tidak membuat popup, dll. Namun, jika Anda ingin menghapus semua secara global, diperlukan izin tambahan. Lagi pula, Anda tidak ingin membersihkan secara tidak sengaja.
Selain itu, Anda dapat dengan mudah menentukan apa yang sebenarnya ingin Anda hapus. Cache aplikasi, cookie, unduhan, data formulir, riwayat, penyimpanan lokal, dan banyak lagi. Anda juga dapat menentukan domain mana yang akan disertakan atau dikecualikan saat menghapus data. Clear Cache juga mendukung periode waktu. Ini cepat dan mudah, dan itulah hal terpenting saat meningkatkan alur kerja Anda melalui atap.

5. Penggaris

Apakah Anda ingin memiliki penggaris virtual yang dapat Anda gunakan untuk mengukur elemen di situs web? Jika demikian, Ruler adalah ekstensi Chrome praktis yang akan melakukan keajaiban. Sebagai seorang desainer web, alat ini dapat sangat membantu dalam mengukur setiap elemen karena Anda dapat mengukur segala sesuatu di setiap halaman hanya dengan menggunakan keterampilan mouse Anda.

Baca Juga :  Editor WP Htaccess : Penjelasan dan Kegunaannya

Anda dapat menambahkan penggaris ke situs web Anda dan mengukur elemen dalam piksel. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan penunjuk mouse sebagai penggaris, yang dapat Anda gunakan untuk menggambar bentuk tertentu yang ingin Anda ukur. Pada halaman itu sendiri Anda akan menemukan semua informasi yang diperlukan tentang ukuran dan dimensi dalam piksel. Cukup tambahkan ekstensi dan klik tombol yang muncul di sudut kanan atas. Itu saja, Anda sekarang memiliki penggaris virtual yang mengukur sisi, elemen, dan komponen.

6. Pengubah Jendela

Dengan lebih dari 500.000 pengguna aktif di komunitas teknologi, ekstensi Window Resizer membantu desainer meniru berbagai jenis resolusi untuk lebih memahami bagaimana resolusi tersebut berinteraksi dengan desain Anda. Anda dapat dengan cepat mendapatkan lebar dan tinggi jendela browser Anda, posisinya, dan ada fungsi kode pendek bawaan untuk memeriksa resolusi layar yang berbeda saat pengkodean langsung.

7. Font

Dengan jutaan situs web aktif dan banyak situs web baru yang kami kunjungi setiap hari, selalu ada sesuatu yang menarik perhatian kami, widget atau fitur dinamis tertentu atau font tertentu yang tampak hebat, tetapi tidak dapat kami lakukan. Tunjukkan nama untuk itu.
Ekstensi WhatFont memungkinkan Anda dengan cepat mencari font di halaman situs web mana pun dan dengan cepat mempelajari nama font sehingga Anda dapat mulai mencari. Selain itu, WhatFont juga membantu dalam memahami jenis layanan yang digunakan untuk menyediakan font apakah itu berasal dari layanan premium atau gratis seperti Google Font atau Typekit

8. Tab Pembungkus

Desainer dan bahkan pengembang berjuang untuk menjaga tab mereka tetap bersih dan teratur. Selama pekerjaan desain, kami terus mencari sumber daya, penelitian, inspirasi, dan contoh lain tentang cara meningkatkan desain kami, dan tab ini cenderung menumpuk dengan cepat! Dengan Tab Packager Anda sekarang memiliki cara mudah untuk mengemas semua tab Anda dalam satu dan kemudian mengaksesnya dari URL itu. Ini meningkatkan produktivitas karena kami dapat terus kembali ke daftar kami dan dengan cepat mengambil apa yang kami butuhkan alih-alih menggulir tab mencoba menebak apa yang dibuat dari setiap tab.