fbpx

Daftar Lengkap Google Trends Terpopuler 2022

menunjukkan perubahan perilaku dalam laporan terbarunya. Hal ini menunjukkan keinginan masyarakat Indonesia terhadap merek untuk lebih memahami perubahan kebutuhan mereka dan generasi baru untuk menghargai kelestarian lingkungan , lagu, resep, acara. Anda harus mengetahui daftar lengkap google trends terpopuler 2022.

Google Trends adalah alat untuk meneliti kata kunci yang umum digunakan dan topik hangat yang sedang dibahas. Layanan ini dirancang khusus untuk pemasar yang ingin mencari pencarian Google untuk membuat konten yang menarik. Program ini disebut Google Trends.

Google Trends pertama kali dirilis pada tahun 2006 dan masih dalam pengembangan. Google Trends adalah layanan Google yang cukup lengkap karena memiliki banyak fungsi dan fitur menarik; Tampilkan topik yang banyak dibahas, cari kata kunci yang umum digunakan, bandingkan kinerja antar kata kunci, tampilkan dengan cara yang sederhana dan mudah dipahami. Anda juga dapat menggunakan Google Trends secara gratis. Layanan ini dapat memberikan informasi tentang apa yang dicari orang di Google.

Orang Indonesia beralih ke Google untuk mencari ide dan inspirasi, tetapi juga untuk memahami perubahan dan tantangan yang dibawa oleh pandemi ini. Karena itu, Google berharap laporan ini dapat membantu merek dan pemasar mengidentifikasi tren utama dalam perilaku konsumen dan apa yang harus diwaspadai.

Berdasarkan data dari Google Trends (Agustus 2020-Agustus 2021), eConomy 2021 dan Google Destination Insights (November 2020-Oktober 2021), laporan Google ini menunjukkan beberapa tren utama.

Pertama, orang Indonesia mengandalkan platform untuk menjelajah dan berbelanja saat ingin berbelanja, bahkan saat toko offline dibuka kembali. Penelusuran untuk “pusat penjual” meningkat sebesar 69% dan “belanja cepat” sebesar 46%.

Baca Juga Berikut : Fungsi dan Cara Menggunakan Google Trends Bagi Blogger

Kedua, orang Indonesia mencoba cara baru untuk memaksimalkan pendapatan sambil menabung. Hal ini tercermin dalam peningkatan 128% dalam penelusuran untuk “saham pemula” serta peningkatan 56% dalam minat penelusuran untuk “paket ekonomi”.

Baca Juga :  Pentingnya Strategi Pemasaran Online, Ini Panduannya

Ketiga, orang Indonesia ingin tahu apakah mereka dikaitkan dengan merek yang menghargai praktik etis dan berkelanjutan. Penelusuran untuk “bebas kekejaman” meningkat sebesar 65%, “jejak karbon” sebesar 114% dan “ramah lingkungan” sebesar 114%.

Keempat, keamanan online juga menjadi perhatian yang berkembang, dengan pencarian “kebocoran data” di 33% dan “berita palsu” di 52%. Selain itu, laporan Google juga menunjukkan bagaimana sejumlah sektor utama berubah selama periode satu tahun.

Di kecantikan dan perawatan pribadi, orang Indonesia penasaran dengan jenis produk baru, dengan minat penelusuran naik 133% untuk ‘ceramide’ dan lebih dari 30x untuk ‘bakuchiol’. Perawatan pria juga mengalami peningkatan 57% dalam penelusuran untuk “serum pria” dan peningkatan 62% dalam penelusuran untuk pencuci muka pria.

Selain itu, semakin banyak orang Indonesia dari sektor keuangan yang ingin memperluas literasi keuangan mereka untuk mempersiapkan masa depan, dengan penelusuran untuk “ pembelajaran” meningkat sebesar 83% dan “permintaan investasi” sebesar 70%.

Sementara itu, ulasan online dari sektor semakin populer, dengan penelusuran untuk “rekomendasi seluler” meningkat sebesar 38% dan “rekomendasi elektronik” sebesar 78%.

Baca Juga Artikel Berikut : Tips Sebelum Submit Google Adsense yang Wajib Diperhatikan

Dan dari sektor transportasi dan perjalanan, Google mengamati bahwa konsumen di Indonesia semakin sadar akan pentingnya pengurangan emisi, dengan pencarian “mobil listrik” meningkat sebesar 54%, “emisi mobil” sebesar 85% dan “kendaraan ramah lingkungan sebesar 230%.Itulah beberapa daftar lengkap Google trends populer tahun 2022. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.