fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Digital Marketing

Bagaimana Cara Kerja Cpa Digital Marketing?

Yanti puspita

Jadi, apa itu cpa digital marketing? CPA adalah singkatan dari Cost per Action, yang merupakan strategi pemasaran yang mirip dengan pemasaran afiliasi. kamu akan mendapat komisi dari tindakan yang di lakukan pengunjung situsmu.

Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan secara detail apa itu cpa digital marketing. Cara kerjanya, dan beberapa cpa digital marketing yang bisa kamu pilih.

Cara Kerja Cpa Digital Marketing

Cpa digital marketing memungkinkan kamu memperoleh lebih banyak komisi karena menggunakan sistem Pay per Leads (PPL). Tindakannya pun berbeda-beda, bisa berupa mengisi formulir, mendownload, menginstal, menyertakan email, atau membeli di landing page.

Komisi dari setiap platform bisa berbeda-beda dan bergantung pada tindakan yang di lakukan. Biasanya komisi yang di berikan berkisar 1-10% dari harga produk. Untuk lebih jelasnya berikut ini cara kerja cpa digital marketing yaitu:

·         Cpa Digital Marketing dapat Mempromosikan Iklan

Cara kerja CPA digital marketing adalah dengan mempromosikan iklan dan mendapatkan komisi atas tindakan atau action yang di berikan pengguna. Jika kamu tertarik untuk mencoba bisnis CPA, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mendaftar sebagai penerbit di CPA Network.

·         Sediakan Banner

Setelah melalui proses registrasi, kamu akan mendapatkan banner atau link iklan dari pengiklan untuk di pasang di website. Sederhananya, jika seseorang mengunjungi website kamu dan mengklik iklan. Mereka akan di arahkan ke halaman pengiklan. Ketika pengunjung tersebut melakukan tindakan sesuai permintaan, seperti mengisi alamat email, kamu akan mendapat komisi.

Mengapa Bisnis CPA Digital Marketing Layak Dicoba?

Pemasaran CPA digital marketing adalah bisnis yang menguntungkan jika kamu mempromosikan produkmu ke audiens yang tepat. Berikut beberapa alasan mengapa bisnis CPA digital marketing sangat di rekomendasikan yaitu:

·         Mudah Dijalankan

CPA adalah bisnis yang mudah di jalankan. Kamu hanya perlu memiliki website yang aktif dan mendaftar ke CPA Network. Selanjutnya, kamu akan di pandu oleh Affiliate Manager (AM) dan mulai mempromosikan produk di websitemu. Setelah itu, kamu hanya perlu mencoba meningkatkan traffic websitemu untuk mendapatkan komisi lebih banyak.

·         Modal Minimal

Salah satu alasan mengapa kamu harus mencoba bisnis ini adalah minimnya modal. Kamu bahkan tidak perlu mengeluarkan uang untuk bergabung dengan Publisher di Jaringan CPA. Satu-satunya hal yang di butuhkan adalah sebuah situs web.

·         Peluang Untung Besar

Dengan satu postingan di website, kamu berpeluang mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Komisi yang di berikan pun berbeda-beda sesuai dengan jenis tindakan yang di lakukan. Untuk meningkatkan peluang mendapatkan keuntungan lebih besar, kamu perlu meningkatkan lalu lintas situs webmu.

Bayangkan, jika website kamu memiliki 1000 pengunjung per hari. Jika setiap tindakan kamu mendapat komisi sebesar Rp 1000, maka kamu bisa mendapatkan Rp 100.000 per hari atau Rp 3.000.000 per bulan untuk 10% pengunjung yang melakukan tindakan tertentu.

·         Jam Kerja Fleksibel

Bagi kamu yang serius menekuni bisnis ini sebagai sumber penghasilan utama, kamu memiliki jam kerja yang fleksibel. Kamu bahkan dapat bekerja berjam-jam sesukamu. Jika kamu seorang blogger, maka kamu hanya perlu terus mengupdate dan meningkatkan traffic websitemu.

Dengan beberapa alasan di atas, kamu hanya perlu pandai membuat konten yang menarik. Akan lebih baik jika kamu sudah memiliki basis audiens tertentu.

Misalnya kamu memiliki blog yang mengulas produk kecantikan dan sebagian besar pengunjung blogmu adalah pengguna produk kecantikan. Peluang kamu untuk mempromosikan link dan klik akan lebih besar. Hasilnya, kamu bisa mendapat untung besar.

·         Dapatkan Penghasilan Tambahan dari CPA

Cost per Action atau CPA merupakan bisnis online yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari internet. Cara kerjanya kurang lebih seperti pemasaran afiliasi. Hanya bisnis ini yang memberikan komisi untuk tindakan tertentu yang di lakukan oleh pengguna.

Kami merekomendasikan bisnis ini kepada kamu yang ingin mencoba peluang mendapatkan keuntungan dari internet. Selain modal yang minim, kamu juga bisa menjalankan bisnis ini secara fleksibel alias bebas jam kerja.

Kamu juga tidak perlu mencari klien sendiri untuk menawarkan layanan pemasaran online. Yang harus di lakukan adalah mendaftar di Jaringan CPA untuk mendapatkan klien. Kamu bahkan bisa membuat website sendiri tanpa perlu belajar coding. Jadi, kamu bisa menggunakan platform website seperti WordPress untuk membuat website.

5 CPA Terbaik yang Dapat Dipilih

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, CPA adalah platform yang mempertemukan kamu dengan pemilik produk. Jika kamu baru memulai bisnis CPA, pertimbangkan untuk mendaftar ke CPA yang menerima pemula. Setelah kamu memiliki pengalaman, maka daftarlah ke Jaringan CPA yang lebih besar.

Setelah kamu di terima sebagai Publisher di CPA, kamu akan di pandu oleh Affiliate Manager (AM). Pastikan kamu berkomunikasi secara teratur dengan AM, karena mereka dapat membantu kesuksesan bisnis CPAmu.

Kamu juga harus memilih Jaringan CPA dengan reputasi yang baik. Dan kamu juga dapat melihat ulasan CPA sebelum mendaftar. Di bawah ini kami menampilkan 5 CPA teratas yang dapat di pertimbangkan untuk di memilih, yaitu:

1.      Peerfly

CPA Peerfly adalah salah satu CPA keanggotaan dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Peerfly memiliki lebih dari 30.000 lembaga penyiaran yang tersebar di 165 negara di seluruh dunia. kamu akan mendapatkan manajer afiliasi yang akan membantu. Kamu juga akan mendapatkan alat pelatihan gratis untuk di pelajari. Jadi, CPA ini cocok untuk pemula.

2.      Maxbounty

CPA ini didirikan pada tahun 2004 dan kini Maxbounty di kenal sebagai CPA Network terpopuler. Maxbounty memiliki ribuan penerbit dengan penghasilan yang cukup besar. Selain itu, keuntungan lain yang di dapatkan dengan bergabung dengan Maxbounty adalah kamu akan menerima komisi mingguan.

3.      ClickDealer

ClickDealer di sebut CPA yang ideal untuk penerbit pemula. CPA ClickDealer di katakan memiliki beberapa Manajer Afiliasi yang siap membantumu. Untuk masalah pembayaran, CPA ini menawarkan pembayaran tepat waktu dan bahkan menawarkan deposit.

4.      Globalwide Media

Globalwide Media sebelumnya di kenal sebagai Neverblue. CPA Globalwide Media juga merupakan CPA yang populer dan di katakan sepopuler Maxbounty. Saat kamu mendaftar sebagai Publisher di CPA, kamu dapat memilih kategori bisnis produk yang sesuai dengan websitemu.

Misalnya E-Commerce, Pendidikan, Hiburan, Kesehatan, Telekomunikasi, dll. Selain itu, kamu juga mendapatkan produk dan layanan menarik seperti alat analisis dan pengukuran, pemasaran email, dan Keamanan Merek.

5.      Clickbooth

Clickbooth juga merupakan salah satu CPA dengan pertumbuhan tercepat. CPA Clickbooth di dirikan pada tahun 2002, Clickbooth di kenal sebagai CPA tertua. Clickbooth juga di kenal sebagai salah satu Jaringan CPA yang terkenal karena memiliki Pengiklan berbeda dari kategori berbeda.

Clickbooth mengklaim membayar lebih dari 100 miliar dolar per tahun kepada penerbit. Inilah sebabnya mengapa Clickbooth di katakan sebagai CPA favorit bagi para penerbit.

Kesimpulan

Cpa Digital Marketing menjadi pilihan bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan dengan modal minim dan jam kerja fleksibel. Bisnis afiliasi di Indonesia masih cukup menjanjikan. Temukan artikel menarik seputar cara kerja, bisnis dan sumber daya manusia hanya di Dewabiz.

Baca Juga