fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Cara Terapkan Retargeting Ads di Facebooks Ads

Yodik Prastya

Salah satu bukti pendekatan yang sudah terbukti paling efektif dalam hal peningkatan konversi sekaligus mengoptimalkan pengeluaran iklan yakni retargeting ads. Dalam dunia digital, memang ada banyak pengguna hanya membuka suatu website tanpa melakukan tindakan.

Agar mampu mengatasi permasalahan ini, retargeting ads menjadi strategi terbaik yang bisa digunakan oleh para pelanggan untuk kembali lagi menuju website anda sekaligus membeli produknya. Inilah mengapa kita akan membahasnya lebih meluas di sini.

Pengertian Dari Retargeting Ads

Retargeting ads seringkali dikenal dengan remarketing yang mana kini menjadi salah satu strategi pemasaran digital yang mempunyai tujuan menargetkan kembali pengunjung suatu website. Tujuannya tak lain meningkatkan konversi hanya melalui tampilan iklan pada orang-orang yang telah menunjukkan minatnya.

Sebetulnya retargeting ads berlaku apabila anda beriklan lewat platform Google AdWords ataupun Facebook Ads. Jenis retargeting seringkali memakai sistem berbasis pixel. Jadi pixel based merupakan sistem yang telah mengandalkan bantuan kode Java Script di suatu website.

Dalam Facebook, retargeting ads memakai sistem kode yang memperoleh sebutan Facebook Pixel. Jadi saat pengunjung berkunjung pada website anda. Facebook Pixel akan secara otomatis masukkan cookie anonim dalam browser pengunjung. Selain itu ketika meninggalkan situs anda, Pixel juga berperan memberitahu kapan waktu paling tepat menampilkan iklan anda pada audiens.

Keuntungan dari sistem tersebut yakni memastikan jika iklan anda sudah bisa dilihat kembali oleh para audiens yang berkunjung pada website anda. Jadi peluang dalam mendatangkan pengunjung kini bertambah besar. Dari sini website anda semakin berkembang dan lebih baik lagi.

Manfaat Jika Memakai Retargeting Ads

Bukan hanya mampu mendorong pelanggan dalam melakukan proses transaksi. Tetapi retargeting ads juga bisa membantu arahkan traffic. Supaya lebih jelas sebaiknya simak beberapa manfaatnya berikut ini:

  • Tingkatkan brand awareness

Berkat kemunculan iklan anda di berbagai situs yang dikunjungi calon pelanggan. Kini brand awareness yang anda miliki secara bertahap mengalami peningkatan. Brand anda terus dikenal pengunjungnya. Jadi ketika mereka memerlukan produk yang anda tawarkan. Mereka cenderung akan mengingat sekaligus memilih produk anda.

  • Mampu perbaiki tingkat konversi

Iklan retargeting bakalan ditampilkan pada orang yang terbilang telah akrab dengan bisnis anda. Jadi mereka mungkin saja melakukan sebuah tindakan seperti halnya pendaftaran atau pembelian sebab mereka telah percaya terhadap bisnis anda.

  • Menghadirkan iklan personal

Hanya dengan mengumpulkan data dari interaksi yang terjalin sebelumnya. Kini anda mampu membuat sebuah iklan paling relevan serta personal terhadap audience. Ini pastinya mampu menarik perhatian pelanggan yang telah memiliki preference sama.

  • Optimalkan pengeluaran iklan

Apabila kita bandingkan pada beberapa bentuk pemasaran yang lain. Ternyata retargeting ads lebih cenderung mampu menghemat biaya. Jadi anda mampu menampilkan iklan pada orang yang sudah menunjukkan minat mereka. Dari situ anggaran iklan anda semakin efisien.

Dari sini kita semakin paham pentingnya retargeting ads untuk memasarkan produk ataupun layanan. Semoga penggunaannya membuat usaha semakin maju dan lebih berkembang.

Baca Juga