fbpx

Cara Setting All in One Seo Pack Untuk WordPress 2022

Anda pasti ingin menjadikan website Anda memiliki pengunjung terbanyak di mesin pencari. Hal tersebut bisa Anda lakukan dengan mempelajari cara setting all in one pack. Dengan cara yang cukup mudah ini, mungkin Anda menjadi semakin powerfull.

Kemudian Anda yang merupakan pegiat website bakal dimanjakan dengan fitur yang menarik dan gratis. Salah satunya adalah SEO yang bisa Anda gunakan untuk optimasi SEO Website WordPress.

Sebab optimasi website merupakan hal terpenting dalam membuat situs memiliki banyak pengunjung. Lalu Anda harus melakukan pemasangan Pack di website WordPress supaya peringkat situs Anda menjadi meningkat. Kemudian bagaimana caranya? Simak penjelasan di bawah ini :

Pengaturan All in one SEO Pack

Sebenarnya bagi pemain WordPress cara setting all in one seo pack cukup mudah. Anda hanya perlu install dan aktifkan plugin All in one SEO Pack. Caranya dengan Anda login ke dashboard admin, dan pilih opsi Plugins > Add New.

Setelah itu, Anda tulis All in One Seo Pack pada kolom pencarian. Selanjutnya, Anda klik tulisan Install Now di All in One Seo Pack, dan tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai. Lalu untuk mengaktifkannya, Anda klik Active saja setelah proses install selesai.

Barulah plugin Anda aktif, dan All in One Seo Pack akan ditambahkan secara otomatis di admin area WordPress. Lalu untuk konfigurasi plugin tersebut, Anda bisa klik All in One Seo Pack > General Setting. Secara otomatis akan muncul pengaturan dasar di halaman tersebut.

Baca Juga :  Langkah Mudah Membuat Menu Pada Wordpress

Bagi pemula, memang cara setting all in one seo pack cukup membingungkan. Namun Anda hanya perlu menekan beberapa ikon sesuai dengan kebutuhan, diantaranya adalah :

1. General setting

Pada saat Anda memasang All in One Seo Pack, maka akan muncul beberapa pilihan di menu General Setting. Salah satunya adalah Canonical ’s yang ketika diaktifkan, maka situs Anda akan lebih aman saat membuat konten sama namun dengan URL yang berbeda. Selain itu ada No Pagination for Canonical URL’s yang akan menghapus Pagination dari URL Canonical.

2. Homepage setting

Dalam All in One Seo Pack terdapat Homepage Setting yang terbagi menjadi 2 bagian, yaitu home tittle dan home description. Pada Home Tittle merupakan SEO meta tittle untuk homepage dan akan muncul pada bagian atas ketika mengakses halaman.

Sedangkan dengan Home Description, biasa disebut dengan meta deskripsi. Fungsinya adalah untuk menampilkan deskripsi pada pada saat halaman situs Anda ditulis.

3. Title setting

Apabila tampilan judul di situs Anda nampak berbeda dengan yang lain, maka Anda harus memperhatikan 3 hal bagian Tittle Setting. Mulai dari Rewrite Titles, Capitalize Titles, dan Title Format.

Rewrite Titles memungkinkan Anda dalam memodifikasi judul di setiap konten. Lalu Capitalize Titles bisa dirubah di setiap kata pada judul dan Homepage. Terakhir ada Title Format yang bisa merubah format dari page title. Ketiga bagian tersebut akan aktif secara default.

4. Custom post type setting

Kemudian cara setting all in one seo pack adalah dengan menggunakan menu Custom Post Type Setting. Dengan mengaktifkan All in One Seo Pack tersebut, maka Custom Post Type akan bekerja di situs Anda. Lalu ada SEO on only these Post Type yang  berfungsi memilih jenis postingan tertentu dan Enable Advanced Options yang dapat Anda tambahkan dengan beberapa pilihan custom titles.

Baca Juga :  Cara Memasang WhatsApp di WordPress atau Blogspot

5. Display Setting

Selanjutnya, dalam Display Setting terdapat sebuah tampilan Show Column Label for Custom Post Type. Di sana akan menampilkan sejumlah kolom SEO, sepertit keyword, tittle, dan description.

Baca Juga : Cara Setting VPS Windows Menggunakan SSH

Kemudian cara setting all in one seo pack dengan adanya kolom Nonindex Setting yang membantu search engine tidak melakukan indeks terhadap sebuah atau konten yang menuju ke situs lainnya. Sehingga akan menjadi bounce . Setelah semua cara Anda lakukan, terakhir adalah dengan menekan tombol save.