fbpx

Cara Optimasi Google Ads Untuk Bisnis Online

Ketika sedang mengelola iklan Per Click atau PPC seperti , tujuannya yaitu untuk mencapai tujuan kampanye dengan cara yang efektif dan efisien. Baik bizzie sebagai pemilik , pemasar, atau pengiklan, Iklan Google ini sendiri berfungsi sebagai salah satu alat untuk membangun merek atau bisnis bizzie. 

Tentunya dengan optimalisasi dan konfigurasi yang tepat, maka nanti kampanye PPC bizzie pun akan bisa terbukti berperan dalam menghasilkan lebih banyak prospek dan konversi. Saat ini, setiap bisnis tentulah kana mempunyai tujuan yang berbeda untuk kampanye Iklan Google. Bahkan mungkin beberapa mungkin ingin fokus pada peningkatan kesadaran merek, sementara yang lain berencana ingin memperluas audiens demografis mereka dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Apalagi untuk para pelaku bisinis kecil, mungkin saja anggaran merupakan salah satu hal cukup diperhatikan. Khususnya pada iklan online. Walaupun demikian, masih ada cara yang bisa dilakukan supaya nanti bisnis semakin berkembang dan dikenal oleh banyak orang. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan memanfaatkan atau dengan cara Ads. 

Ingin Tahu Cara Optimasi Google Ads? Ini Penjelasannya

merupakan sebuah tahap pertama bagi pebisnis, khususnya yang bergerak di bidang bisnis online atau e-market. Salah satu platform yang nantinya akan memudahkan pebisnis dalam melakukan kegiatan promosi yaitu dengan memanfaatkan Google Ads.  Apakah bizzie termasuk pebisnis di e-market? Atau sudahkah bizzie mencoba cara optimasi Google Ads?

Penggunaan Google Ads ini tentunya akan meningkatkan visibilitas merek atau  yang bizzie miliki, dan memberikan hasil yang lebih cepat. Hal ini pun juga bisa dicapai dengan menampilkan iklan di Google, untuk kata kunci tertentu, yang mana sesuai dengan bisnis yang bizzie kerjakan. Juga bagi bizzie yang masih baru, dan sudah menggunakan Google Ads, maka berikut cara optimasi Google Ads yang bisa bizzie perhatikan.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Komentar Spam Secara Mudah dan Cepat 

Jangan lupa bahwa, meskipun telah memasang Google Ads, bisnis bizzie mungkin kurang berkembang sesuai target. Jika seperti ini, maka harus ada perhatian khusus, bahkan evaluasi untuk Google Ads. Seperti inilah cara yang bisa bizzie langsung coba :

1. Penggunaan Keyword yang Tepat

Cara optimasi Google Ads yang harus bizzie lakukan dalam optimasi Google Ads adalah penggunaan kata kunci atau  di dalamnya. Hal ini disebabkan Google akan menampilkan iklan sesuai keyword yang dicari pengguna.

Maka keyword yang harus digunakan yaitu keyword atau kata kunci yang paling sering digunakan, berhubungan dengan bisnis yang bizzie sedang kerjakan. Apabila masih pemula dalam Google Ads, maka aakan sangat bijak jika melakukan riset terlebih dulu untuk menemukan keyword atau kata kunci yang tepat.

2. Menyesuaikan Iklan dengan Landing Page

Jangan lupa bahwa landing page adalah sebuah halaman khusus yang menjadi tujuan si pengguna. Landing page ini pun nantinya akan diisi dengan informasi secara detail dan spesifik, mengenai produk, service, penawaran, dan lainnya. apa yang dimaksud dengan landing page? Bizzie pasti pernah membuka iklan di sebuah  dan jendela baru terbuka bukan? Itulah yang disebut dengan landing page.

Saat akan harus membuat iklan, dimana jika dibuka, maka informasi produk yang keluar pada landing page akan sama dengan yang diiklankan. Karena ini nantinya, akan mempermudah calon pelanggan dalam menentukan pilihan selanjutnya. Apabila semakin mudah, maka akan semakin yakin untuk membeli.

3. Membuat Iklan yang Lebih Mobile Friendly

Pengguna pun bukan hanya menikmati melalui PC saja. Namun sekarang ini hampir semua orang mengakses internet melalui ponsel mereka. Manfaatka peluang ini dengan membuat iklan yang memang mobile friendly. Dalam arti, iklan dengan menyesuaikan tampilan ponsel.

Iklan yang hanya didesain untuk PC, saat akan dibuka melalui ponsel, tampilannya akan menutupi hampir seluruh layar ponsel, dan jelas ini akan mengganggu. Oleh sebab itu, hal-hal seperti pemilihan default, sangat penting dilakukan untuk iklan yang lebih mobile friendly.

Baca Juga :  Cara Mengurangi Bounce Rate di WordPress (7 tips)

4. Lakukan A/B Testing

A/B testing saat ini memang dinilai sangat manjur untuk optimasi pengiklanan pada Google Ads. Tes ini pun kaan dilakukan dengan memasang lebih dari satu, biasanya hanya dua tampilan untuk iklan bisnis bizzie. A/B testing ini bisa dikerjakan dengan cara bertahap. Baik itu mulai dari desain iklan, copywriting, bidding, hingga landing page, bahkan sampai dengan melakukan sekaligus, yang mencakup seluruh iklan.

Baca Juga : Memasang Google Analytics di WordPress dengan Mudah

5. Sesuaikan dengan Target Lokasi

Salah satu cara optimasi iklan di Google Adwords lainnya yaitu dalam aturan campaign adalah memilih negara serta bahasa. Aapabila misalnya dalam konteks bisnis online bizzie, adalah bisnis lokal, maka bizzie bisa memilih negara dan bahasa Indonesia. Sebab, Indonesia belum mempunyai akses, seperti menambahkan nama kota dan zip code, maka bizzie dapat menambahkan nama kota pada keyword, atau kata kunci bizzie. 

6. Mengatur Budget Dengan Baik

Dalam hal yang berkaitan dengan PPC, maka cara optimasi Google Ads yang tepat dan terbaik adalah bagaimana mengatur budget yang ada didalamnya itu sendiri. Dengan melakukan pengaturan budget dengan baik, tentulah nantinya bizzie akan bisa menentukan berapa banyak dana yang sebaiknya di keluarkan pada saat melakukan campaign tersebut. 

Cara optimasi Google Ads seperti yang dijabarkan di atas yang nantinya akan mampu memberikan kemudahan kepada bizzie dengan tujuan untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak dan juga lebih baik yang ada didalamnya.

Baca Juga : 7 Tips Agar Akun Adsense Tidak Dibanned