fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Cara Mudah Menyimpan File di Google Drive

Yodik Prastya

Saat ini perkembangan smartphone di Indonesia terus mengalami peningkatan. Pastinya diantara kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aplikasi Google Drive sebagai layanan penyimpanan yang super canggih. Sehingga banyak para pemula yang penasaran bagaimana cara menyimpan file di Google Drive.

Saat ini para pengguna wajib tahu bagaimana cara menyimpan file di fitur canggih dari Google tersebut. Aplikasi ini merupakan aplikasi penyimpanan Google berbasis cloud dengan tingkat keamanan yang terpercaya. selain itu aplikasi ini hanya bisa kamu akses ketika terhubung ke internet saja.

Bagi kamu pengguna akun Gmail akan mendapatkan ruang penyimpanan gratis sebesar 15 GB. Jadi kamu sebagai pengguna Gmail akan lebih mudah menyimpan foto dan video dengan kapasitas besar.

Beragam Cara Menyimpan File di Google Drive

Kamu sebagai pengguna bisa memanfaatkan fitur upload google drive dengan sinkronisasi laptop atau ponsel. Bagi yang belum bisa kamu juga bisa mengaktifkan fitur otomatis untuk melakukan penyimpanan file.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan beberapa cara menyimpan file di google drive. Selengkapnya bisa simak tutorial berikut ini :

Menyimpan file di Google Drive melalui laptop

Bagi kamu yang ingin tahu cara menyimpan file ke Google Drive melalui laptop harus memiliki akun Gmail. Selanjutnya bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Langsung login ke akun Gmail
  • Klik ikon google drive lalu klik ikon + atau menu new
  • Silahkan memilih file untuk diunggah ke google drive
  • Kamu juga bisa drag file langsung dari laptop
  • Silahkan tunggu proses upload sampai selesai

Menyimpan file di Google Drive melalui ponsel pintar

Selain melalui laptop atau PC kamu juga bisa melakukan penyimpanan file di Google Drive melalui smartphone. Lebih lengkapnya bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Membuka aplikasi Google Drive di ponsel
  • Klik ikon + atau New
  • Silahkan memilih file di ponsel yang akan disimpan di Google Drive

Menyimpan file di Google Drive secara otomatis di ponsel

Bagi kamu pengguna ponsel bisa melakukan penyimpanan secara otomatis di Google Drive. Cara praktisnya bisa ikuti langkah berikut ini :

  • Silahkan membuka aplikasi setelan di ponsel
  • Memilih Google lalu klik backup/cadangan
  • Silahkan lanjut klik pencadangan dari Google One
  • Silahkan memilih akun untuk cadangkan sekarang

Keuntungan Menggunakan Google Drive

Setelah mengetahui cara menyimpan file di Google Drive, kamu perlu tahu apa saja keuntungan menggunakan Google Drive. Mengingat saat ini banyak orang yang tertarik menggunakan aplikasi canggih ini untuk berbagai kebutuhan.

Nah, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan beberapa manfaat Google Drive. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

  • Menawarkan ruang penyimpanan besar secara gratis

Banyak pengguna akun Gmail yang tertarik menggunakan Google Drive karena menawarkan ruang penyimpanan besar 15 GB secara gratis. kalau dirasa masih kurang kamu bisa upgrade dengan biaya tertentu.

  • Menawarkan banyak fitur canggih dan menarik

Selain menawarkan ruang penyimpanan besar, aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur menarik dan canggih. Menggunakan Google Drive kamu bisa melakukan edit dokumen secara online, membuka file berbagai format, dan lainnya.

  • Memiliki sistem keamanan yang canggih dan terjamin

Sistem keamanan Google Drive ini menggunakan enkripsi SSL sehingga semua dokumen penting terkait pekerjaan dijamin aman.

Itulah penjelasan mengenai beberapa cara menyimpan file di Google Drive melalui perangkat laptop dan smartphone.

Banyak orang tertarik menggunakan Google Drive karena memiliki tingkat keamanan terjamin dan menawarkan ruang penyimpanan besar secara gratis. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan mengenai Google Drive.

Baca Juga