fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

Wiliam

Word adalah salah satu software menulis yang banyak dipergunakan oleh kalangan masyarakat. Seperti yang diketahui, pada saat menulis di word bizzie diberikan tampilan garis merah bawah di setiap kata atau susunan kalimat.

Garis merah yang ada di word ini bertujuan sebagai salah satu alat penanda, ketika adanya kesalahan penulisan setiap kata atau kalimat. Akan tetapi, anehnya terkadang di file word yang bizzie gunakan banyak muncul garis merah.

Sebenarnya, untuk masalah garis merah ini tidak menjadi salah satu hal yang mengagetkan lagi. Kenapa hal tersebut bisa terjadi, karena untuk profreed yang digunakan masih menggunakan bahasa Inggris. Sedangkan, untuk tulisan yang bizzie tuliskan menggunakan bahasa Indonesia.

Banyak dari para pengguna word yang merasa terganggu dengan hal tersebut. Ada beberapa cara menghilangkan garis merah di word yang bisa bizzie gunakan. Sedangkan, untuk bizzie yang sering menggunakan word bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word 2016

Seperti yang sudah disebutkan diatas, untuk masalah garis merah di word ini memang sangat mengganggu sekali. Ada beberapa cara menghilangkan garis merah di word yang bisa bizzie gunakan yaitu:

1.  Mengecek Bagian Toolbar File dan Memilih Options Pada Word 2016

Cara pertama yang harus dilakukan untuk menghilangkan garis merah adalah melakukan pengecekan pada bagian toolbar file. Di dalam pengaturan tersebut terdapat banyak pilihan menu yang dapat dipilih.

Sedangkan, untuk bizzie yang ingin menghilangkan garis merah bisa langsung saja memilih menu proofing. Setelah itu, bizzie juga bisa langsung melihat kebagian paling bawah supaya bisa melihat beberapa kalimat check spelling as you tape.

Hilangkan centang yang ada di bagian kolom tersebut. Artinya, dengan melakukan hal tersebut bizzie sudah bisa mengatasi permasalahan garis merah di word. Tidak hanya garis merah saja, akan tetapi untuk bizzie yang ingin menghilangkan garis hijau, bisa hilangkan centang pada kalimat atau menu mark grammar errors as you tape.

2. Mengganti Bahasa Pada Menu Proofing

Sebenarnya, untuk fitur menu pada proofing ini bisa membantu kalangan pengguna untuk menulis secara benar. Di dalam menu tersebut, bizzie bisa memilih salah satu bahasa yang cocok dengan tulisan.

Untuk cara menghilangkan garis merah yang dapat bizzie lakukan adalah menuju toolbar review dan memilih language. Di dalam menu tersebut juga tersedia banyak pilihan jenis bahasa yang dapat dipilih.

Termasuk juga Bahasa Indonesia terdapat di dalam menu pilihan bahasa tersebut. Bizzie bisa memilih saja salah satu yang sekiranya sesuai dengan tulisan tersebut. Jangan sampai salah memilih, karena kesalahan dalam menentukan bahasa ini membuat garis merah tetap muncul.

3. Mengunduh Bahasa Indonesia Terlebih Dahulu

Terkadang, untuk Bahasa Indonesia sendiri terkadang tidak langsung tersedia di dalam menu tersebut. Jika, bizzie tidak menemukan pilihan Bahasa Indonesia bisa melakukan download dan install terlebih dahulu.

Untuk proses unduh, bizzie bisa melakukan secara sendiri. Cara yang harus dilakukan adalah mengetikkan pada Google Indonesia Proofing tools Office 2016. Nanti, di dalam menu tersebut bizzie bisa langsung diarahkan ke suatu situs bahasa yang ingin di download.

Cara selebihnya, bizzie hanya cukup memberikan klik dua pada hasil unduhan bahasa tersebut. Di proses install bizzie juga diminta untuk memberikan persetujuan, supaya bisa melanjutkan ke proses selanjutnya.

Bagi bizzie yang ingin menggunakan bahasa lain dan tidak tersedia di dalam menu tersebut ada satu cara bisa dilakukan. Untuk langkah yang dapat diambil adalah melakukan download seperti cara diatas.

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word 2010

Sampai dengan saat ini masih banyak dari kalangan masyarakat yang menggunakan word 2010. Ketika bizzie yang masih menggunakan word 2010 mempunyai cara yang berbeda di saat menghilangkan garis merah. Untuk beberapa langkah yang harus dilakukan oleh bizzie dalam proses menghilangkan garis merah adalah:

●      Berikan klik pada office button dan pilih menu yang bertuliskan word option. Biasanya, untuk menu tersebut berada atau mempunyai posisi pada bagian paling bawah sendiri.

●  Di dalam halaman menu tersebut, bizzie diberikan banyak pilihan. Akan tetapi, untuk menghilangkan garis merah bisa langsung saja memilih menu proofing. Hilangkan juga centang di dalam kolom menu check spelling as you type.

Pada cara menghilangkan garis merah di word ini juga membutuhkan jaringan internet. Artinya, untuk bizzie harus menyambungkan internet terlebih dahulu sebelum menerapkan cara tersebut.

Apalagi, untuk bizzie yang ingin menggunakan bahasa, harus melakukan download terlebih dahulu. Seperti yang diketahui, untuk proses download ini juga membutuhkan jaringan internet.

Daripada harus menghilangkan garis merah, sangat disarankan untuk bizzie bisa mengganti pengaturan pada Bahasa Indonesia saja. Tentunya, dengan langkah atau cara alternatif kali ini bisa membantu bizzie untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam penulisan.

Memang, tidak akan ada habisnya di saat membicarakan mengenai cara menghilangkan garis merah di word. Akan tetapi, satu hal yang perlu diingat oleh bizzie harus memperhatikan tahun dari software word terlebih dahulu.

Setiap jenis word mempunyai cara menghilangkan garis merah secara berbeda-beda. Paling tidak bizzie bisa memastikan lagi, untuk cara yang akan digunakan sudah benar-benar terbukti dan berhasil.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap dan jelas mengenai cara menghilangkan garis merah di word. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu bizzie yang merasa resah dengan garis merah di dalam word. 

Baca Juga