fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

Cara Mengatasi Server is Busy Pubg Lite dengan Cepat

Wiliam

PUBG lite merupakan versi kecil dari game PUBG Mobile, ukuran game ini sendiri hanya 400mb-an, serta dikhususkan untuk ponsel dengan spesifikasi rendah saja layaknya smartphone yang memiliki ram di bawah 2 GB. Namun, untuk update-an game PUBG lite yang sekarang, yakni versi 0.12.0 ponsel dengan spesifikasi RAM 3 hingga 8 GB, sudah dapat memainkan game PUBG mobile lite.

Mungkin bizzie pernah mencoba memainkan game PUBG lite dan selalu muncul keterangan “Server is Busy, Please Try Again Later”. Mengapa demikian? Peringatan tersebut tidak lain karena memang PUBG lite belum tersedia di Indonesia. Untuk itulah game PUBG dengan versi lite tersebut belum bisa dimainkan. Maka, sebentar lagi bizzie akan mendapatkan cara mengatasi server is busy PUBG lite itu.

Menurut kabar yang beredar, hingga saat ini game PUBG lite hanya bisa dimainkan di Filipina dan Brazil. Tetapi jangan khawatir, artikel ini akan memberikan cara mengatasi server is busy pubg lite untuk bizzie semuanya. Maka, simak penjelasannya sampai selesai ya agar bizzie bisa memainkan PUBG mobile lite.

Fenomena PUBG di Kalangan Gamers Indonesia 

PUBG Mobile kini telah “meracuni” banyak pengguna smartphone. Baik itu mulai usia anak-anak, remaja, sampai orang dewasa sekalipun banyak yang memainkan game battle royale ini. Namun, sayangnya tidak semua Android mampu memainkannya dengan lancar.

Wajar saja, mengingat grafik yang dimiliki PUBG Mobile cukup tinggi sehingga memerlukan smartphone dengan spesifikasi yang di atas rata-rata. Apabila bizzie pengguna smartphone low end layaknya redmi 5A ataupun Lenovo A5, mau tidak mau bizzie harus memendam dalam-dalam untuk bisa memainkan PUBG mobile dengan grafik high. Karena, kemungkinan besar akan terjadi lag ketika bizzie in game.

Tencent mobile, selaku pengembang, sebenarnya telah memberikan solusinya. Perusahaan asal China tersebut sudah meluncurkan PUBG Mobile lite yang dikhususkan bagi pengguna smartphone low end alias hp Kentang. Versi ini tidak begitu membutuhkan kinerja processor dan kebutuhan RAM yang tinggi.

Seperti yang telah disebutkan di awal, bagi pengguna ponsel pintar dengan kapasitas ram 2 GB ke bawah, maka PUBG lite adalah alternatifnya. Pasalnya, versi lite dari PUBG ini hanya memakan ruang sebesar 328 MB saja, berbeda jauh dengan PUBG mobile yang membutuhkan ruang lebih dari 1,5 GB. Hal itu disebabkan ada beberapa hal yang dipangkas.

Mulai dari pulau yang semula berukuran 8×8 km berubah menjadi 2×2 km saja. Selain itu, PUBG dengan versi lite hanya mampu menampung hingga 40 pemain saja.

Sayangnya, PUBG Mobile lite berbeda server dengan PUBG Mobile, serta tidak saling terhubung. Itu artinya, apabila bizzie sebelumnya pernah bermain versi full, maka akan membuat karakter baru saat membuka PUBG Mobile lite. Para pemain di PUBG lite juga tidak akan bertemu dengan versi full. Untungnya, semua settingannya sama persis sehingga pemain tidak perlu beradaptasi lagi.

Masalah lainnya yang ditemukan ketika akan memainkan PUBG lite adalah keterangan seperti “Server is Busy”. Padahal, kehadiran versi lite ini sangat membawa angin segar bagi pengguna smartphone dengan spesifikasi yang standar. Kini banyak dari pemain yang mencari solusi atau cara mengatasi server is busy pubg lite. Apabila bizzie mengalami kasus yang sama seperti demikian, segera akan diuraikan mengenai cara mengatasi server is busy pubg lite.

Cara Mengatasi Server is Busy Pubg Lite

Untuk bizzie yang ingin memainkan game PUBG lite, bizzie harus terlebih dahulu tahu cara mengatasi server is busy pubg lite. Untuk saat ini, cara yang paling akurat adalah dengan menggunakan VPN dan masuk ke salah satu server Filipina atau Brazil. Untuk lebih jelasnya, silahkan bizzie ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Sebelum bisa memainkan game PUBG lite, silakan unduh terlebih dahulu aplikasi VPN. Bizzie bisa memakai VPN Tunnel dari Playstore kemudian dan install.
  • Jika sudah, buka aplikasi VPN Tunnel-nya kemudian klik di bagian pemilihan servernya.
  • Pilih lokasi Filipina atau Brazil.
  • Jika telah berhasil terhubung ke VPN-nya, silahkan bizzie buka game PUBG lite.
  • Selanjutnya, bizzie sudah bisa memainkan ke game PUBG lite meski bizzie ada di Indonesia.
  • Apabila bizzie merasa lag saat bermain menggunakan VPN, bizzie bisa matikan sambungan VPN-nya ketika bizzie menunggu pemain lain. selengkapnya lihat di artikel saya yang sebelumnya Cara Bermain PUBG Mobile Lite Tanpa Menggunakan Koneksi VPN
  • Selesai dan selamat bermain.

Selain cara mengatasi server is busy pubg lite bisa dilakukan menggunakan VPN, bizzie juga dapat memainkan game PUBG lite tanpa bantuan alat tersebut. Nah, jika dirasa cara di atas masih belum memuaskan, bizzie juga bisa menggunakan cara di bawah ini:

  • Dalam koneksi VPN yang terhubung dengan server Brazil atau Filipina, silakan bizzie masuk ke aplikasi game PUBG lite.
  • Kemudian start match dengan tap “Start.”
  • Bila bizzie sudah sampai di posisi menunggu match, silahkan buka kembali VPN-nya dan tap “Disconnect.”
  • Login kembali ke game PUBG lite.
  • Setelah itu, mainkanlah seperti biasa tanpa koneksi VPN.
  • Selesai.

Jadi seperti itulah cara mengatasi server is busy pubg lite dengan atau tanpa menggunakan koneksi vpn. Pastikan bizzie telah mengikuti cara mengatasi server is busy pubg lite di atas dengan benar. Bila memungkinkan, bizzie juga perlu menggunakan smartphone yang memang support untuk digunakan bermain game.

Memainkan game PUBG kini bukan masalah lagi bagi bizzie. Dengan membaca artikel tentang cara mengatasi server is busy pubg lite ini bizzie dapat dengan nyaman memainkan game tersebut tanpa ada hambatan lagi.

Bizzie juga sangat diperkenankan untuk membagikan artikel ini kepada rekan, keluarga, ataupun yang lainnya agar mereka memiliki referensi yang sama untuk permasalahan cara mengatasi server is busy pubg lite dengan cepat.

Baca Juga