fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Cara Menaikkan Domain Authority Dengan Sederhana Dan Mudah

Yodik Prastya

Jika kamu berkecimpung di dunia SEO cukup lama, kamu akan menemukan satu istilah yang muncul berulang kali yaitu Domain Authority. Semakin tinggi nilainya, semakin besar mendapatkan peringkat. Cara menaikkan domain authority bisa dibilang mudah dan juga sulit.

Tapi tunggu dulu, tapi apa sebenarnya domain authority ini? Apakah itu penting? Dan jika iya, apa yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan hal ini? mari kita kupas tuntas semuanya.

Apa itu Domain Authority?

Domain Authority dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak SEO Moz. Ini adalah skor peringkat mesin pencari yang mengukur kemungkinan situs web untuk menentukan peringkat pada halaman hasil mesin pencari (SERP).

Skor ini terletak dari 1 hingga 100. Semakin tinggi skor otoritas domain, semakin baik peringkat situs web. Metrik otoritas domain Moz secara luas dianggap sebagai salah satu alat pihak ketiga terbaik untuk mengevaluasi kekuatan domain.

Namun perlu diingat bahwa otoritas domain bukanlah metrik yang digunakan oleh Google. Ini juga tidak serta merta menentukan peringkat pencarian, dan tidak berpengaruh pada SERP. Jadi pada dasarnya ini hanyalah sebuah skor pembantu.

Kamu dapat memeriksa hal ini menggunakan Moz’s Link Explorer, Free Domain Analysis Tool, dan the MozBar. Metrik ini akan dimasukkan ke dalam beberapa SEO dan platform pemasaran online di seluruh web.

7 Cara Menaikkan Domain Authority

Sekarang setelah kamu mengetahui hal mendasar, saatnya untuk menggali lebih dalam. Kita akan menyajikan Cara Menaikkan Domain Authority.

1.     Nama domain

Domain dianggap sebagai alamat situs web. Memilih nama domain yang bagus untuk situs web sangat penting. Hal ini karena kombinasi sempurna antara ejaan sederhana, SEO, dan identitas merek mengarah pada peluang lebih tinggi untuk ditemukan di hasil mesin telusur.

2.     Konten yang menarik

Bagian dari algoritma penelusuran Google memberi peringkat konten menurut metrik keterlibatan. Contohnya seperti total traffic, traffic organik dan waktu di situs. Ada juga bounce rate, penyebutan merek situs otoritatif, dan kunjungan kembali.

3.     Promosi konten

Karena sinyal sosial adalah salah satu faktor peringkat yang signifikan, kamu perlu mempromosikan konten. Kamu bisa malakukan hal ini di platform media sosial untuk mendapatkan sinyal tersebut. Jika tidak, konten hanya duduk di situs kamu dengan sendirinya.

4.     High quality links

Mendapatkan High quality links dari situs web dan halaman dengan skor otoritas tinggi sangat penting. Ini tidak hanya meningkatkan domain authority tetapi juga otoritas halaman kamu.

5.     Hilangkan tautan yang tidak relevan

Ini bukan hanya tentang mendapatkan tautan yang kuat. Tidak mendapatkan banyak situs web yang tidak relevan juga penting untuk mempertahankan otoritas domain yang tinggi. Kamu harus memeriksa profil tautan secara menyeluruh.

6.     Mobile friendly

Mempertimbangkan bahwa orang menghabiskan 70% waktu Internet mereka di seluler, tidak mengherankan jika ini penting. Dengan situs yang responsif, semua orang dapat menemukan, melihat, dan membagikan konten kamu. Ini berarti dapat meningkatkan skor domain authority.

7.     Kecepatan muat halaman

Pada kenyataannya, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi waktu pemuatan. Tapi, jika bukan ahli di bidang ini, kamu bisa memulainya dengan memperkecil ukuran gambar. Ini cukup mudah dan hasilnya juga sangat bagus.

Kesimpulan

Itu dia! Kamu sekarang memiliki pemahaman yang jauh lebih baik. Apalagi kami juga memberikan tips Cara Menaikkan Domain Authority. Sekarang giliran kamu untu melakukan itu semua dan lihat perubahan apa yang bakal terjadi pada website kamu.

Baca Juga