fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Cara Memfilter Pesan Berdasarkan Chat atau Grup di GB WhatsApp

dewabiz

Dalam era komunikasi digital saat ini, aplikasi perpesanan menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari kita. Seperti yang dilansir dari covidcare, bahwaGB WhatsApp, varian modifikasi dari aplikasi WhatsApp standar, memberikan solusi yang lebih kaya fitur untuk kebutuhan komunikasi Anda. Salah satu fitur yang sangat berguna adalah kemampuan untuk memfilter pesan berdasarkan chat individual atau grup. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara mudah melakukan hal tersebut.

1. Mengapa Fitur Memfilter Penting?

Dengan banyaknya chat dan grup yang aktif di WhatsApp, terkadang sulit untuk menemukan pesan atau informasi tertentu. Fitur filter memudahkan pencarian, meningkatkan produktivitas, dan memastikan Anda tidak melewatkan informasi penting.

2. Langkah-langkah Memfilter Pesan di GB WhatsApp:

  • Buka GB WhatsApp. Mulailah dengan membuka aplikasi GB WhatsApp Anda. Pastikan Anda telah menginstal versi terbaru untuk memastikan fitur berfungsi optimal.
  • Pergi ke Tab ‘Chat’. Di sini, Anda akan melihat semua percakapan Anda, baik dengan individu maupun grup.
  • Ketuk Ikon Pencarian. Biasanya, ikon ini berbentuk kaca pembesar dan terletak di pojok kanan atas.
  • Pilih Filter. Setelah Anda ketuk ikon pencarian, Anda akan melihat opsi ‘Filter’. Ketuk opsi ini.
  • Pilih ‘Chat’ atau ‘Grup’. Anda akan diberikan pilihan untuk memfilter pesan berdasarkan chat individu atau grup. Pilih sesuai kebutuhan Anda.
  • Masukkan Kata Kunci. Setelah memilih filter, masukkan kata kunci yang Anda cari. GB WhatsApp akan menampilkan pesan yang relevan berdasarkan pilihan filter Anda.

3. Kelebihan Menggunakan Fitur Ini:

  • Efisiensi Waktu: Dengan mudahnya menemukan pesan tertentu, Anda menghemat waktu dan energi.
  • Organisasi: Membantu Anda menjaga chat dan grup tetap terorganisir, memudahkan saat perlu mengakses informasi lama.
  • Pengalaman Pengguna yang Ditingkatkan: Dengan kemudahan navigasi, penggunaan GB WhatsApp menjadi lebih menyenangkan dan intuitif.

4. Kesimpulan: Fitur memfilter pesan di GB WhatsApp adalah solusi sempurna untuk mereka yang ingin meningkatkan efisiensi komunikasi dan pengorganisasian chat. Dengan langkah-langkah sederhana di atas, Anda dapat dengan mudah memanfaatkan fitur ini untuk keuntungan Anda.

Baca Juga