fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Cara Membuat Undangan Digital dengan Aplikasi

Wiliam

Undangan merupakan alat untuk memudahkan seseorang agar hadir di pertemuan. Sekarang,  ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk membuat undangan. Rata-rata banyak orang yang membuat undangan lewat aplikasi android atau iphone.

Namun banyak orang juga yang senang membuat undangan lewat laptop atau PC. Sekarang membuat undangan tidak perlu manual, sebab ada banyak cara instan untuk membuat undangan supaya jadi lebih cepat.

Bagi Anda yang penasaran dengan aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk membuat undangan, simak informasinya sebagai berikut:

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Undangan

Beberapa aplikasi menarik yang mampu membantu Anda untuk membuat undangan lebih cepat antara lain:

1. Invitation Maker & Card Design

Pertama, ada aplikasi invitation maker dan juga card design. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat undangan. Uniknya, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan di PC atau laptop, melainkan juga android.

Anda bisa membuat bermacam jenis undangan seperti undangan pesta, undangan ulang tahun, undangan pernikahan, dan berbagai macam undangan lainnya. aplikasi invitation maker & card design juga memiliki berbagai fitur yang menarik.

Namun, umumnya beberapa fitur ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Jika Anda tertarik untuk menggunakan invitation maker dan card design, Anda perlu mengunduhnya terlebih dahulu di google play store. Perlu digaris bawahi bahwa terdapat dua layanan aplikasi invitation maker & card design. Yakni gratis dan premium.

2. Undangan Digital

Aplikasi kedua yang bisa digunakan untuk membuat undangan adalah aplikasi undangan digital. Aplikasi yang satu ini hanya bisa diakses di android. Jadi bagi para pengguna iphone tidak bisa mengakses aplikasi ini.

Anda bisa membuat undangan nikah digital lewat aplikasi ini. Tentunya hal ini terkesan modern dan canggih. Selain itu undangan nikah digital juga sangat menghemat biaya anggaran.

Anda bisa mendesain undangan sesuai keinginan. Pada aplikasi undangan web digital terdapat juga beberapa fitur yang menarik seperti rotasi gambar, menambah dan menghapus gambar serta tersedia pilihan lagu dan sebagainya.

3. Go Invite

Selanjutnya aplikasi yang dimanfaatkan untuk mendesain undangan adalah aplikasi go invite. Aplikasi yang satu ini  merupakan aplikasi yang tidak berbayar. Jadi pengguna bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan gratis.

Ada beberapa macam fitur yang digunakan ke dalam aplikasi ini, diantaranya antara lain backsound music, galeri atau menambah foto, dan masih banyak fitur lainnya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi go invite, Anda bisa mengaksesnya terlebih dahulu di playstore.

4. Invitation Card Maker  & Design

Aplikasi lain yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat undangan dengan praktis adalah aplikasi  Invitation Card Maker  & Design. Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk membuat berbagai macam undangan seperti undangan pernikahan, undangan pesta dan masih banyak lagi

Satu yang perlu Anda ketahui, aplikasi ini hanya bisa digunakan di android. Jadi Anda tidak bisa menjajal aplikasi ini di laptop atau lainnya.

5. Wevitation

Apakah Anda tertarik untuk membuat undangan digital? Jika iya, maka Anda bisa mencobanya lewat aplikasi wevitation. Melalui aplikasi ini Anda bisa membuat berbagai jenis undangan digital seperti undangan ulang tahun digital, undangan syukuran digital dan undangan pernikahan digital.

Dikarenakan basisnya yang all digital, semua fitur aplikasi wevitation juga berbeda. Anda dapat menemukan scan barcode untuk mengirim undangan, tema, backsound untuk music dan lainnya.

6. E-card

Selain terdapat Wevitation sebagai aplikasi membuat undangan digital, ada juga e-card yang juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat undangan. Aplikasi ini merupakan aplikasi online yang memiliki rating sangat baik.

Bahkan jika dibandingkan aplikasi lainnya, aplikasi mendapat nilai sempurna atau bintang lima. Karena banyaknya review yang bagus, aplikasi e-card didownload oleh banyak orang.

Salah satu alasan yang menjadikan aplikasi ini menarik adalah karena fiturnya. E-card memang memiliki banyak fitur yang berbeda dengan aplikasi lain. Adapun beberapa fitur yang ada antara lain beautiful HD Background collection, multiple aspect ratio for invitation card dan sebagainya.

Tidak perlu khawatir mengenai biaya yang akan dikeluarkan selama menggunakan e-card. Dikarenakan pada aplikasi ini menawarkan pemakaian yang gratis. Jadi akan sangat rugi jika Anda tidak berusaha menjajal aplikasi satu ini.

7. Invitation Maker

Aplikasi pembuat undangan yang lain adalah invitation maker. Aplikasi ini hanya bisa diakses bagi seseorang yang memiliki iphone. Aplikasi memiliki user interface, atau sistem tatap muka.

Selain itu pada aplikasi invitation maker juga mempunyai beberapa template yang sangat menarik. Seperti ulang tahun, pernikahan, wisuda, perjalanan dan berbagai template lainnya. Jika Anda sangat tertarik dengan aplikasi ini, Anda bisa mendownloadnya lewat google play store.

8. Party Planner

Aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk membantu Anda mendesain undangan adalah aplikasi party planner. Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara online. Aplikasi party planner bisa digunakan di semua perangkat baik PC, laptop, android dan apple.

Aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan dalam membuat undang melalui fitur yang dimiliki. Beberapa fiturnya adalah tambahan music, logo, gambar dan lainnya. Aplikasi sangat mudah digunakan bahkan bagi Anda yang tidak jago editing.

Cara Membuat Undangan Digital

Setelah Anda mengetahui beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat undangan, maka selanjutnya  Anda juga harus memahami bagaimana cara membuat undangan dengan aplikasi. Adapun langkah-langkah dalam membuat undangan antara lain:

  • Pertama, download aplikasi apa saja yang bisa Anda gunakan dalam membuat undangan.
  • Kedua, buka aplikasi kemudian klik tombol mulai. Setelah tentukan undangan seperti apa yang ingin dibuat.
  • Pilih template sesuai dengan jenis undangan yang hendak dibuat.
  • Masukkan tulisan dan edit. Setelah selesai Anda bisa mendownload undangan.

Itu dia informasi mengenai cara membuat undangan dengan menggunakan aplikasi. Tentunya ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan dalam membantu Anda membuat undangan.

Baca Juga