fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Cara Membuat Blog Bule untuk yang Berkemampuan Minim

Yanti puspita

Pengertian blog bule- Cara membuat blog bule ini mendapatkan banyak perhatian dari banyak blogger. Selain dapat menghasilkan banyak uang dengan cepat berkat nilai CPC yang tinggi, memiliki blog dalam bahasa Inggris juga memberikan peluang bagi blog untuk dibaca oleh semua orang di dunia.

Sebagai bahasa dunia, bahasa Inggris jelas di kuasai oleh banyak orang di seluruh dunia. Di Indonesia tidak sulit menemukan orang yang kompeten dalam bahasa ini. Sama halnya dengan TKI yang bekerja di luar negeri, memiliki blog bule, penghasilan Anda bisa lebih tinggi dari blog berbahasa Indonesia.

Hal ini karena sebagian besar pemasang iklan juga berasal dari perusahaan asing, sehingga blogger akan di bayar menggunakan dolar yang kurs rupiahnya cukup tinggi. Tingginya minat blogger Indonesia dalam membuat blog berbahasa Inggris seringkali di hadapkan pada masalah bahasa.

Karena syarat yang paling utama untuk membuat blog bule adalah memiliki kemampuan memahami bahasa inggris. Buat Anda yang memiliki skill pas-pasan, jangan khawatir, pada postingan kali ini kami akan membahas bagaimana cara membuat blog bule yang bisa di lakukan oleh orang yang memiliki pengetahuan bahasa Inggris pas-pasan. Namun sebelum membahas cara membuat blog bule, alangkah baiknya jika Anda tahu dulu pengertian blog bule.

Pengertian Blog Bule

Blog bule adalah blog untuk orang luar negeri (bule) yang biasanya berisi konten dari artikel yang membahas informasi menggunakan bahasa asing selain bahasa indonesia. Singkatnya, blog bule di buat dan di dedikasikan untuk menarik atau menargetkan pengunjung dari luar Indonesia.

bahasa yang di gunakan oleh blog bule rata-rata menggunakan bahasa inggris, hal ini di karenakan mengingat bahasa inggris merupakan bahasa internasional dan berpotensi untuk menarik banyak pengunjung

Target Pengunjung

Blog bule di tujukan untuk pengunjung atau visitor di luar Indonesia seperti Amerika, Inggris, Jerman, Rusia, dll. Negara-negara tersebut di pilih karena merupakan negara maju yang jelas memiliki nilai CPC Adsense yang tinggi.

Cara Membuat dan Membangun Blog Bule

Karena Anda sudah tahu pengertian blog bule sekarang mari lanjut membahas tentang cara membuat blog bule. Secara umum cara membuat blog bule untuk blogger menggunakan 5 teknik membuat blog bule, yaitu:

Langsung menyalin artikel bule

Bagi para blogger pemalas, teknik membuat blog dengan cara mengcopy artikel blog bule adalah cara yang jitu, selain cepat juga mudah di lakukan. Umumnya, agar tidak mendapat masalah, mereka biasanya mengakalinya dengan mencantumkan sumber artikel. tapi cara ini tidak saya rekomendasikan karena menurut saya tidak etis tapi tidak apa-apa

Menggunakan tools spin artikel

Teknik untuk Anda para blogger yang malas untuk membuat blog bule adalah dengan cara spin artikel. ada begitu banyak aplikasi atau tool di pasaran yang dapat di gunakan untuk spin atau megacak artikel agar terlihat baru.

Dari versi gratis hingga versi premium, banyak situs web yang menyediakan layanan ini. Menurut saya cara spin artikel bule juga beresiko karena bisa menyebabkan deindex.

Menggunakan aplikasi translate

metode ini menggunakan aplikasi terjemahan seperti google translate, bing translate untuk menerjemahkan artikel dari satu bahasa ke bahasa lain. Misalnya, artikel bahasa Indonesia diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Rusia, Jerman, dll.

Pada umumnya untuk meningkatkan hasil terjemahan blogger, mereka menggabungkan artikel spin tools. Dengan cara ini artikel yang Anda buat bisa menjadi unik.

Menulis artikel blog bule sendiri

Jika teman anda baik dan memiliki kemampuan menulis artikel dalam bahasa asing, anda bisa menggunakan cara ini. menulis artikel blog hanya untuk bule, selain berkualitas adalah hasil tulisannya, juga berguna untuk melatih kemampuan menulis seorang blogger.

Kelemahan cara menulis artikel sendiri adalah memakan waktu dan tenaga, dan hasil artikel bule juga bergantung pada kemampuan menulis dari blogger itu sendiri.

Membeli artikel bule

bagi anda yang bersultan dan bermodal bisa menggunakan dan membeli artikel dari jasa penulisan artikel luar negeri. Tentunya cara ini hanya untuk anda yang memiliki modal. Memberikan artikel tidak hanya mudah, tetapi tidak memakan banyak waktu.

Kualitas artikel dari jasa penulisan artikel tentu berbeda. setiap jasa penulisan memiliki hasil dan karakteristiknya masing-masing.

Tips Membuat Blog Bule Agar Memiliki Banyak Pengunjung

Dalam membuat blog bule jelas ada tips dan triknya. berikut tips dan trik dalam membangun blog bule agar banyak pengunjung dan trafik pengunjung

Pilih niche blog bule yang CPC nya tinggi

Ini penting karena niche blog bule yang salah akan mempengaruhi CPC Adsense Anda. Secara umum, niche blog bule yang membayar banyak adalah:

  • asuransi
  • Kesehatan
  • teknologi
  • internet marketing
  • traveler
  • bisnis
  • otomotif
  • DIY (Do It Yourself)
  • Hoby

Niche dan tema blogging di atas sangat cocok untuk blog bule karena pengiklan adsense berani membayar tinggi, hal ini jelas membuat nilai CPC adsense tinggi.

Gunakan domain tua(Age domain)

Age domain adalah domain yang sebelumnya terdaftar di registri domain tetapi karena belum diperpanjang dan oleh karena itu telah kedaluwarsa. Nah, Anda bisa mengaktifkanage domain ini atau menggunakannya kembali untuk membuat blog bule.

Age domai dipilih karena domain tua memiliki wibawa atau power di mata search engine karena sudah terindeks sebelumnya dan tentunya memiliki power dan kekuatan untuk bersaing dengan blog pesaing. Selain itu, blog bule yang menggunakan domain tua atau domain lama dikatakan mudah terindeks oleh mesin pencari seperti Google dan menarik lebih banyak pengunjung.

Negara tujuan yang ingin Anda targetkan

penargetan negara akan memudahkan untuk menentukan bahasa dan fokus membuat konten untuk blog bule. Selain itu, penargetan negara akan membuat SEO situs web lebih mudah.

Misalnya negara tujuan Anda adalah Jerman, jadi sebisa mungkin gunakan bahasa Jerman sebagai bahasa blog bule. Meskipun mereka dapat menggunakan bahasa Inggris, sebagian besar negara Jerman menggunakan bahasa Jerman dan hanya sebagian kecil yang menggunakan bahasa Inggris.

Lain halnya jika Anda menargetkan Amerika Serikat, jadi gunakan bahasa Inggris. Ini karena Amerika Serikat terutama menggunakan bahasa Inggris. semakin dibidik target dan bahasa negara yang digunakan, semakin besar kemungkinan memperoleh pengunjung.

Riset keyword high CPC

setiap niche blog untuk bule memiliki keyword yang mahal atau istilahnya “high CPC” atau “high paid keywords” jika anda bermain google adsense sangat penting untuk penelitian keyword dan kata kunci yang berkualitas baik.

Untuk riset keyword dengan CPC tinggi, Anda bisa menggunakan Ubersuggest, Ahrefs, Semrush, MOZ, atau alat riset kata kunci lainnya.

Menggunakan CMS wordpress

WordPress sangat baik digunakan sebagai CMS (Content Management System) untuk blog bule. hal ini dikarenakan wordpress memiliki banyak plugin wordpress untuk memaksimalkan SEO blog bule agar dapat menghasilkan pengunjung dan CPC adsense yang maksimal.

Gunakan jasa penulis artikel

ada istilah “content is king” konten adalah raja yang dicari oleh pengunjung blog bule. Sebisa mungkin isi atau penulisan artikel di blog bule harus bagus dan bermanfaat bagi pengunjung blog. Nah, laporan konten yang baik dan bermanfaat biasanya dibuat oleh penulis artikel.

Penulis artikel memiliki pengalaman yang lebih khusus dalam menulis artikel, sehingga tidak heran jika kualitas tulisannya bagus dan bermanfaat.

Backlink adalah salah satu faktor yang membuat blog bule bersaing di halaman pertama pencarian Google. Backlink yang berkualitas tentunya akan memudahkan pencarian mesin pencari dan mendapatkan traffic pengunjung.

Baca Juga