fbpx

Cara Memasukan Gambar di Google

Ketika anda melakukan pencarian di , kita sering menemukan banyak gambar yang ditampilkan.Gambar-gambar ini umumnya berasal dari situs-situs di Google dan kemudian ditampilkan ketika pengguna mencari kata kunci terkait.

Apakah Anda selalu ingin tahu tentang cara mengunggah foto ke Google?Cukup banyak orang yang ingin tahu cara mengunggah gambar ke Google dan bagaimana membuat gambar itu muncul di hasil pencarian.
Cara menambahkan foto di google

  1. Unggah foto ke Google melalui situs web atau
    Kebanyakan foto yang diunggah ke Google rata-rata menggunakan atau blog. Jadi jika Anda ingin menggunakan cara ini, Anda harus memiliki website terlebih dahulu.
    Membuat website terkadang membutuhkan biaya yang besar dan prosedur yang cukup membingungkan.Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak situs web tempat Anda dapat membuat situs web secara gratis.
    Berikut langkah-langkah membuat website dan upload foto ke Google secara gratis:
  2. Hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah akun Google.
  3. Silakan masuk ke seperti biasa.
  4. Buka halaman “Situs Web” dan masukkan dengan mengklik tombol “Masuk”.
  5. Pilih akun yang akan digunakan dan masukkan “Nama Tampilan”. Setelah selesai, klik opsi “Berikutnya”.
  6. Untuk membuat blog atau website baru, silahkan klik “Buat blog baru” kemudian masukkan judul, alamat website dan subjek. Setelah selesai, klik opsi “Buat Blog”.
  7. Pada langkah selanjutnya, klik tombol “Entri baru” di bagian atas.
  8. Masukkan judul artikel lalu klik opsi “Gambar” di area menu.
  9. Klik pada opsi “Pilih file” dan kemudian cari foto atau gambar yang ingin Anda unggah. Kemudian untuk menambahkan gambar Anda dapat menggunakan tombol “Tambahkan yang Dipilih” dan kemudian “Properti”. Kemudian masukkan nama gambar di bidang “Teks Judul” dan “Teks Alt”. Jika sudah selesai, silahkan klik “Publish” dan foto sudah terupload ke Google.
  10. Unggah foto Melalui Google Foto
    Cara upload foto ke Google yang kedua adalah dengan menggunakan platform khusus yang disediakan oleh Google sendiri. Platformnya adalah Google Photos atau Google Images, yang dapat menyimpan banyak gambar sekaligus dan mengaturnya sesuai kebutuhan.

Namun, foto yang diunggah ke platform ini tidak dapat muncul di halaman Google. Karena fungsi dari Google Photos adalah untuk keperluan backup. Prosedur upload foto menggunakan Google Photos sangat sederhana, yaitu siapkan akun Google Anda terlebih dahulu.Selanjutnya buka website “photos.google.com”, setelah dibuka klik “Create” dan pilih opsi “Album”.

Baca Juga :  Inilah Cara Menggunakan Semrush yang Harus Diketahui

Pertama masukkan nama album dan kemudian klik opsi “Tambah Foto”.Klik opsi “Pilih dari ” lalu jelajahi platform Google Foto untuk foto atau gambar yang ingin Anda simpan. Unggah foto yang dipilih dan tunggu prosesnya selesai.

  1. Unggah foto melalui Google
    Google Drive hampir sama dengan Google Foto, hanya saja fitur yang diberikan sedikit lebih banyak. Google Drive memungkinkan Anda mengunggah berbagai jenis file termasuk foto, video, dokumen, ZIP, RAR, dan lainnya. Fungsi Google Drive juga digunakan untuk backup . Cara mengunggah foto ke Google melalui Drive yaitu silahkan login ke Anda terlebih dahulu. Kemudian buka halaman “drive.google.com”. Kemudian klik opsi “Baru” atau ikon “+” di kiri atas.Setelah itu, klik “Unggah File” dan cari foto yang ingin Anda unggah ke Drive.
    Proses pengunggahan mungkin memakan waktu cukup lama, harap tunggu hingga selesai. Setelah selesai, foto akan disimpan ke akun Drive Anda dan dapat diunduh lagi kapan saja.Kiat tentang bagaimana gambar muncul dalam pencarian Agar gambar yang Anda unggah relevan dengan kata kunci tersebut, Anda harus menyertakan informasi yang tepat di dalam gambar.
    Misalnya, jika gambar yang Anda unggah adalah foto pantai, Anda dapat menambahkan informasi pantai, laut, atau lanskap. Memberikan informasi yang tepat dan relevan memiliki dampak besar pada gambar pencarian Google.Jika kata kunci yang dimasukkan salah, Google tidak akan menampilkan gambar. Ada beberapa tips untuk memastikan bahwa gambar muncul di pencarian Google.
    Penamaan file gambar
    Sebelum gambar diunggah, tentunya Anda harus memasukkan nama yang relevan dengan gambar tersebut.Tidak perlu menggunakan spasi saat menentukan nama, cukup ganti dengan tanda bintang (-).Perlu dicatat pada titik ini bahwa nama file harus sesuai dengan gambar masing-masing.

Judul gambar dan teks dalam ALT
Saat Anda ingin menyisipkan gambar di halaman situs web, kode HTML dibuat, yang biasanya berwarna merah dan biru. Agar gambar yang Anda unggah muncul di hasil pencarian Google, atribut judul dan ALT harus cocok dengan gambar.

Baca Juga :  TTFB WordPress : Pengertian, Pentingnya, dan Cara Mengukurnya

Agar gambar lebih sering dilihat oleh Google, ada baiknya menambahkan kata kunci pada teks judul dan teks alternatif yang biasa digunakan oleh pengguna Internet. Bagi Anda yang tertarik untuk menyimpan gambar ke web, Anda dapat menggunakan situs tersebut sekarang.Nantinya, gambar yang diunggah dapat dioptimalkan untuk muncul di halaman pertama pencarian Google.

  1. Cara menyisipkan gambar di Google Documents
    Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka situs web Google Documents di docs.google.com, lalu masuk dengan akun Google Anda. Setelah itu, buka dokumen yang ada atau buat dokumen baru. Untuk menambahkan gambar ke dokumen, klik menu Sisipkan > Gambar.
    Anda akan melihat bahwa ada pilihan untuk menyisipkan gambar, dimulai dengan mengunggah dari komputer, menjelajahi web dan diakhiri dengan kamera. Setelah itu, pilih gambar di komputer Anda yang ingin Anda sertakan dalam dokumen.
    Gambar yang dipilih kemudian ditempatkan langsung di dokumen. Anda juga dapat menyesuaikan ukuran yang Anda inginkan jika tampaknya terlalu besar atau terlalu kecil untuk Anda. Mengubah ukuran gambar dalam dokumen itu mudah. Yang harus Anda lakukan adalah mengklik gambar dan kemudian pindahkan halaman untuk mengubah ukurannya.
    Perlu diingat bahwa jika ukuran gambar terlalu besar, mungkin diperlukan waktu sedikit lebih lama untuk muncul di dokumen. Mungkin perlu waktu lebih lama untuk mengunggah gambar yang besar, terutama jika Anda menggunakan internet yang lambat.
    Sisipkan gambar dari Internet
    Selain dapat mengupload gambar kita sendiri atau foto yang kita simpan di komputer, Google Docs juga memungkinkan kita untuk mengupload gambar dari Internet. Uniknya, hal ini bisa kita lakukan tanpa harus membuka tab baru, cukup menggunakan fitur bawaan di Google Docs.
    Untuk menggunakan fitur ini, klik menu Insert > Image > Browse the Web. Selanjutnya, Anda akan melihat kotak pencarian muncul di sisi kanan layar Google Docs Anda. Silakan masukkan istilah pencarian di kolom. Kemudian semua gambar dari web yang cocok dengan kata kunci tersebut akan ditampilkan.Kemudian yang harus Anda lakukan adalah memilih gambar mana yang ingin Anda gunakan dalam dokumen. Itulah beberapa cara memasukan foto ke dalam Google. Semoga artikel ini bermanfaat.