Umum

Cara Melihat Tema Web Kompetitor WordPress

Dewabiz
October 12, 2019
Cara Melihat Tema Web Kompetitor WordPress
Cara Melihat Tema Web Kompetitor WordPress

Setiap para pelaku atau penggun situs web WordPress akan belajar dari para kompetitornya untuk menyaingi dan melakukan loncatan besar. Disini, faktor tema yang menarik dan user friendly akan menjadi pemicu untuk kita melihat tema web kompetitor WordPress kita. Tapi bagaiaman cara melihatnya? Dibawah ini kami akan memberikan beberapa cara untuk melihat tema web kompetitor WordPress.

Cara Melihat Tema Web Kompetitor WordPress

Ada 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat tema web orang lain.

1. Cara Melihat Tema Web Kompetitor WordPress Dengan Memeriksa Kode Sumber

Yang bisa Anda lakukan untuk melihat tema web kompetitor WordPress bisa dengan memeriksa kode sumber dengan langkah-langkah dibawah ini!

  1. Kunjungi situs web yang diinginkan dengan browser Anda
  2. Klik kanan di mana saja pada halaman dan pilih “Periksa” untuk mendapatkan kode sumber spesifik dari halaman itu
  3. Cari file CSS, biasanya disebut style.css dan biasanya terletak di / wp-content / folder tema . Untuk melakukannya dengan mudah: cukup klik cmd
  4. F di Mac atau ctrl
  5. F di Windows dan ketik “style.css”

Klik dua kali dan salin seluruh tautan di mana style.css terletak di tab / jendela baru di browser Anda (lihat gambar di atas)

Anda sekarang harus berada di file style dengan nama tema WordPress tepat di atas, seperti ini:

image by codeable.io

Tidak ada masalah apabila Anda bukan pembuat kode, pengembang, atau perancang web. Yang paling penting di sini dengan dipahami untuk menemukan file style.css dan menemukan URL-nya melalui tampilan kode sumber, sehingga Anda dapat mengenal namanya dan melakukan riset di Google.

Situs web pihak ketiga untuk secara otomatis mencantumkan tema dan plugin WordPress di situs web target.

Kita semua tahu bahwa kode HTML bisa terlihat menakutkan bagi banyak orang dan membiarkan mereka merasa mereka berada di Matrix . Bahkan jika tips di atas akan bekerja dengan orang-orang yang mengeksekusi mereka tanpa perlu mengakui apa yang sebenarnya mereka lakukan, ada alat yang mungkin berguna di sini yang bisa digunakan.

Dalam mencari kode, ada beberapa alat online yang dibuat untuk “menemukan” tema apa itu dan juga plugin apa yang berjalan di belakang layar, bersama dengan beberapa informasi bermanfaat tentang situs web tertarget.

Harap pertimbangkan bahwa plugin yang terdeteksi terkait dengan URL spesifik pemindaian Anda. Juga, beberapa dari mereka tidak akan muncul dengan alat-alat ini, seperti yang memengaruhi admin Anda misalnya.

2. Alat Online Untuk Melihat Tema Web Kompetitor WordPress (Tema dan Plugin)

Berikut ini adalah 5 alat online otomatis yang paling sering digunakan untuk mengumpulkan informasi tentang situs web yang diinginkan. Mereka mudah digunakan, Anda cukup menempelkan URL ke bagian pencarian yang disediakan:

  1. WhatWPThemeIshathat
  2. WP Theme Detector
  3. WP Theme Detector – SEO Tools
  4. What Theme
  5. ScanWP
  6. Noteworthy: BuiltWith

Bahkan jika itu bukan WordPress yang ditertarget, BuiltWith mampu mengumpulkan banyak informasi berguna untuk mereka yang sedang melakukan penelitian yang luas, misalnya, di mana solusi yang digunakan pesaing mereka. Secara khusus, saat menjalankan kueri untuk situs web mana pun melalui BuiltWith, Anda mendapatkan beberapa data menarik seperti Analytics dan Tracking, JavaScript Libraries, dan Server Web, hanya untuk beberapa nama.

Tetapi alat online semacam yang didaftar diatas bukan satu-satunya yang digunakan untuk mengumpulkan informasi tentang tema dan plugin. Ada juga beberapa ekstensi Chrome yang muncul ketika Anda melakukan riset, berikut ini dibawah adalah daftarnya.

3. Ekstensi Chrome Untuk Melihat Tema Web Kompetitor WordPress (Tema dan Plugin)

1. WordPress Theme dan Plugins Detector

Ekstensi ini tidak berfungsi dan tidak dapat mengembalikan apa pun yang bermanfaat bagi Anda. Anda juga bisa melihat ulasan-ulasan disana untuk lebih meyakinkan.

2. WpSniffer

Ekstensi ini seharusnya mengumpulkan dan menampilkan informasi tentang tema dan penyedia hosting yang digunakan oleh situs web WordPress target, tetapi ekstensi ini tidak menampilkan info hosting apa pun untuk sampel pengujian.

3. PageXray

Saat mencoba ekstensi ini, anda katanya bisa mendapatkan semua plugin hanya dari satu situs web, khususnya dari WP Tavern, jadi itu tidak menonjol. Ditambah, katanya ada di beberapa komentar online sepertinya tidak lagi didukung.

Itulah cara melihat tema web kompetitor WordPress yang bisa anda gunakan lakukan dengan berbagai cara diatas yang kami sediakan. Semoga informasi ini bermanfaat!

Bagikan Artikel Ini