fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Rekomendasi Aplikasi Kamera Canon Terbaik Untuk Android

Dhian rama

DewabizSalah satu kamera yang paling laris di Indonesia adalah merk canon, selain harganya yang relatif lebih murah, Canon juga menawarkan foto berkualitas. Perusahaan asal Jepang tersebut bahkan telah merilis beberapa Aplikasi Kamera Canon untuk smartphone Android yang dapat membantu penggunanya menjadi lebih produktif saat menggunakan kamera Canon.

Jika kamu menggunakan kamera Canon tentunya perlu menggunakan aplikasi khusus  kamera Canon yang kali ini akan kami ulas. Dengan menggunakan salah satu dari sekian banyak aplikasi kamera, dengan ini kamu dapat mengoperasikan kamera secara efektif, mulai dari mentransfer foto dari kamera ke ponsel cerdas atau mengambil foto sekali sentuh melalui ponsel cerdas.

Oleh karena itu, kali ini kami akan mengulas beberapa aplikasi kamera terbaik yang bisa Kamu gunakan di smartphone Android Kamu. Namun setiap aplikasi tentunya menawarkan fitur yang berbeda-beda, selain itu beberapa aplikasi dikembangkan  oleh Canon Inc dan ada yang dikembangkan langsung, yang lain oleh pihak ketiga. Nah, agar Kamu bisa memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, yuk simak dulu ulasan lengkapnya.

Rekomendasi Aplikasi Kamera Canon Terbaik untuk Android

1. Kamera Canon Connect

Aplikasi Kamera Canon Connect merupakan Aplikasi yang dikembangkan oleh Canon Inc, dengan  aplikasi ini diunduh  lebih dari 10 juta kali, Kamu dapat mentransfer dan menyimpan file dari kamera ke ponsel cerdas Kamu dengan berbagai cara. Dengan Aplikasi Kamera Canon ini Kamu dapat mentransfer file dari kamera ke smartphone melalui  Wi-Fi, Bluetooth, atau NFC.

Menariknya, Canon Camera Connect juga menawarkan tampilan langsung smartphone dan pengambilan foto. Dengan fitur ini, Kamu tidak perlu menekan tombol fisik  kamera untuk mengambil foto. Canon Camera Connect juga mendukung banyak lini atau tipe kamera Canon, mulai dari EOS M50, PowerShot SX70, SX740 HS, EOS R dan  lainnya. 

2. Magic Canon ViewFinder

Meskipun, Magic Canon ViewFinder bukan aplikasi kamera resmi yang dikembangkan  Canon. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari satu juta kali dan layak untuk dilihat. Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu dapat mengambil gambar dari jarak jauh melalui kamera Canon Kamu dengan  smartphone Android Kamu.

Selain itu, dengan menggunakan Magic Canon ViewFinder, Kamu juga dapat mengontrol aspek rasio, DOF, autofokus, dll. melalui telepon pintar. Magic Canon ViewFinder mendukung  Canon EOS-1D, EOS 5D, EOS R, EOS M6 dan beberapa model lainnya.

3. EOS Remote

Selanjutnya, EOS Remote adalah aplikasi kamera Canon yang penuh fitur. Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu dapat mengontrol kamera dari jarak jauh melalui smartphone yang terhubung dengan koneksi Wi-Fi. Selain itu, melalui aplikasi EOS Remote, Kamu juga dapat mengatur nilai eksposur, titik fokus otomatis, dan lainnya.

Menariknya, Kamu juga bisa mengakses  foto dari kartu memori kamera dan mentransfernya ke smartphone Kamu. Aplikasi Eos Remote mendukung Canon Eos 6D,Eos 6D,Eos 70D dan beberapa seri kamera lainya.

4. Canon CameraWindow

Aplikasi Kamera selanjutnya mempunyai nama Canon CameraWindow merupakan aplikasi gratis yang memungkinkan pengguna  mentransfer atau mengambil gambar dari kamera digital Canon melalui smartphone Android. Agar aplikasi ini dapat berfungsi dengan baik, Kamu harus menghubungkan ponsel cerdas Kamu ke kamera Canon terlebih dahulu  melalui koneksi Wi-Fi.

Setelah terhubung, aplikasi ini dapat digunakan untuk menjelajahi gambar  kamera, mendapatkan informasi lokasi dari gambar, mengambil foto dari jarak jauh, dan mengoperasikan kamera melalui smartphone Android.  Canon CameraWindow kompatibel dengan sejumlah model kamera Canon, termasuk PowerShot G7 X, PowerShot SX60 HS, PowerShot N2, PowerShot G1, PowerShot G16, dan beberapa  lainnya.

5. Camera Connect & Control

Menghubungkan kamera DSLR Canon ke smartphone Android dapat dengan mudah dilakukan melalui aplikasi Camera Connect & Control yang dapat Kamu sambungkan melalui koneksi USB atau Wi-Fi. Dengan menggunakan Camera Connect & Control, kamu dapat melihat semua foto, mentransfer foto, mengambil foto jarak jauh, merekam video dari kamera Canon dan mengoperasikannya melalui smartphone Android.

Selain gratis untuk digunakan, aplikasi Camera Connect & Control juga menawarkan versi berbayar dengan lebih banyak fitur dan tanpa iklan. Camera Connect & Control mendukung  Canon  1Ds mark III, 1D X, 5D, 100D, 1300D, 1200D dan beberapa kamera lainnya. Ingin tahu apa  yang bisa dilakukan dengan Camera Connect & Control.

6. Pengontrol DSLR

Seperti namanya, DSLR Controller merupakan Aplikasi Kamera yang memungkinkan Kamu mengontrol kamera Canon kesayangan  melalui ponsel cerdas Kamu. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang dapat digunakan secara gratis, mulai dari Live View, Auto Focus, Histogram, HDR, dan lainnya.

Kamu dapat menghubungkan ponsel cerdas yang dilengkapi Pengontrol DSLR ke kamera Canon melalui koneksi USB atau Wi-Fi.Sebagian besar model Canon  EOS kompatibel dengan aplikasi ini.  Simak video uji genggam DSLR pada video berikut ini.

7. Helicon Remote

Selanjutnya, Helicon Remote adalah aplikasi yang  membantu Kamu  mengontrol kamera Cannon dari jarak jauh. Dengan menggunakan remote Helicon, Kamu dapat mengunci fokus, burst, mengatur DOF, histogram, dan lainnya. Helicon Remote mendukung Canon 1D dan beberapa kamera canon lainnya.

8. Remote Release

Tidak seperti aplikasi kamera lainnya, Remote Release hanya menawarkan beberapa fitur, seperti  mengaktifkan fokus otomatis, rana, dan lainnya. Aplikasi yang didukung Chainfire ini hanya dapat bekerja dengan baik pada perangkat Android yang menjalankan ARMv7-A atau  lebih baru.

Untuk kamera, Remote Release mendukung hampir semua merek kamera DSLR Canon EOS. Kamu juga tidak perlu khawatir kinerja smartphone kamu akan terpengaruh oleh aplikasi ini, karena  Remote Release memang sangat ringan, ukurannya  tidak lebih dari 1MB lho. 

9. Camera Remote Control (DSLR)

Berikutnya, apakah Kamu sedang mencari aplikasi Android yang hanya bisa digunakan untuk fotografi jarak jauh dengan kamera Canon? Remote control kamera Kamu (DSLR) mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk Kamu. Seperti namanya, aplikasi bertenaga Dev Null ini hanya dapat digunakan untuk mengontrol kamera dan melakukan shutter.

Namun, tidak semua ponsel cerdas dapat menggunakan aplikasi ini karena Kamera Remote Control (DSLR) memerlukan perangkat Android yang mendukung pemancar inframerah internal.

10. Canon Online Photo Album

Selanjutnya, aplikasi canon terbaik versi terbaru sipitek yaitu canon online photo album. Jika Kamu rutin menyimpan foto ke canon image gateway, maka Canon Online Photo Album  adalah  aplikasi yang tepat untuk Kamu.

Pasalnya ketika menggunakan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah membuat album, menambahkan foto, dan menyimpan foto langsung melalui aplikasi tanpa harus melalui halaman canon image gateway. Ini adalah aplikasi Canon asli terbaik yang dapat Kamu gunakan secara gratis di ponsel pintar Android kamu hebatkan.

Nah Dengan menggunakan salah satu dari sekian banyak Aplikasi Kamera Canon yang diulas kami  di atas, tentunya Kamu bisa  lebih produktif dalam menggunakan kamera Canon Kamu. Jadi aplikasi  mana  yang akan Kamu gunakan. Semoga informasi ini bisa mambantu kamu.

Baca Juga