fbpx

Cara Berjualan dengan Tiktok Shop untuk Pemula, Bisa Untung Besar

Pada dasarnya cara berjualan dengan tiktok shop mudah dilakukan siapa saja bahkan para pemula yang belum pernah berdagang sekalipun. Memang seiring berkembangnya sudah banyak sekali bermacam platform . Bahkan saat ini sosial media sudah menyediakan suatu fitur yang akan memudahkan para penggunanya untuk berjualan ataupun membeli hanya lewat aplikasi.

Salah satunya yaitu Tiktok, aplikasi satu ini mempunyai fitur yang dapat membantu para penjual daring dalam memasarkan barang dagangannya, Apalagi jumlah pengguna Tiktok di tahun 2021 saja sudah mencapai 1 miliar pengguna. Hal ini berpotensi besar untuk melakukan promosi sebuah produk. Lantas bagaimana cara kerja agar Bizzie bisa berjualan di Tiktok? Jika Bizzie tertarik, silahkan ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

2 Cara Berjualan dengan Tiktok Shop

Sebelum membahas tentang cara berjualan dengan tiktok shop, ada baiknya Bizzie mengetahui apa itu Tiktok shop terlebih dahulu. Jika Bizzie kerap bermain atau membuka aplikasi Tiktok pasti sering melihat banyak penjual online yang mulai berdagang memakai Tiktok. Ternyata tiktok sendiri mempunyai fitur yang membuat para pengusaha dapat lebih mudah dalam memasarkan produknya. Adapun fitur tersebut bernama Tiktok Shop.

Sehingga tiktok shop adalah fitur berjenis social yang akan memudahkan para creator ataupun pebisnis dalam hal mempromosikan dan menjual produk mereka. Fitur satu ini disediakan oleh tiktok yang hadir sebagai respon dari meningkatnya angka penjualan produk yang dijual secara daring sekaligus sebagai langkah promosi lewat sosial media. Inilah yang bisa Bizzie manfaatkan untuk mendapatkan uang lewat aplikasi Tiktok.

Sementara itu salah satu cara berjualan dengan tiktok shop adalah dengan live di sosial media tersebut. Dengan demikian calon pembeli Bizzie bisa langsung bertanya tentang produk tersebut lewat kolom komentar. Sehingga pembeli pun dapat berbelanja sekaligus menggunakan aplikasi Tiktok yang populer ini. Tak hanya memudahkan penjual, rupanya keberadaan fitur shopping ini pun membantu pembeli untuk melakukan pembelian tanpa harus beralih.

Baca Juga :  Inilah Panduan Cara Membuat Artikel di Blog dengan Wordpress Bagi Pemula

1. Mendaftar di Tiktok Shop

Karena berpeluang besar meningkatkan angka penjualan, pastinya kini Bizzie sudah mulai tertarik untuk menambahkan fitur Tiktok shop sebagai channel penjualan daring dan mencari bagaimana cara mendaftar dalam Tiktok shop. Namun sebelum itu ketahui apa saja persyaratan tiktok shop supaya jualan Bizzie semakin lancar. Seperti platform lainnya, hal utama yang harus dibuat yaitu nama toko.

Nama toko pastinya sangat berpengaruh terhadap cara berjualan dengan tiktok shop karena menjadi identitas dari toko onling milik Bizzie. Kemudian selanjutnya adalah mempersiapkan alamat lengkap hingga rekening bank yang berstatus masih berlaku. Itulah persyaratan dalam mendaftar Tiktok shop yang tentunya mudah untuk Bizzie terapkan. Lantas bagaimana langkah mendaftarkan diri dalam Tikok shop? Berikut cara lengkapnya untuk Bizzie:

  • Pertama pastikan dahulu akun Tiktok Bizzie sebagai akun , jika sudah baru bisa lanjut ke tahapan selanjutnya.
  • Buka aplikasi Tiktok shop lebih dahulu yang sudah terpasang di ponsel.
  • Nantinya muncul pop up yang bertuliskan become seller kemudian sign up menggunakan akun Tiktok agar bisa membuka platform Tiktok shop.
  • Setelah itu isi informasi pribadi Bizzie yang dibutuhkan seperti nomor telepon, alamat email dan data-data lainnya.
  • Terakhir isilah profil seller tiktok shop sesuai dengan Bizzie ingga jenis usaha yang dijalani.
  • Setelah semuanya terisi kemudian tekan lanjutkan.
  • Jika sudah dikonfirmasi, baru Bizzie bisa menerapkan bagaimana cara berjualan dengan tiktok shop Seller Center.

Kebanyakan dari penjualan online sesudah mendaftarkan tokonya di tiktok mereka akan mencari cara agar produk bisa terjual dan laku keras. Mungkin saja salah satunya adalah dengan menggunakan Tiktok ads untuk usaha onlinenya. Selain itu masih ada cara lainnya yang memudahkan Bizzie dalam berjualan lewat tiktok shop.

Baca Juga :  Alasan Ngeblog Lewat Aplikasi WordPress Serta Fitur yang Tersedia

Baca Juga : Teknik SEO untuk Meningkatkan Peringkat dan Traffic

2. Cara Berjualan di Tiktok Shop Supaya Menarik Pembeli

Baik penjual baru maupun lama dan mulai berdagang di tiktok shop, terdapat cara berjualan dengan tiktok shop tersendiri supaya usahanya semakin lancar. Adapun cara tersebut antara lain:

  • Memahami cara kerja tiktok

Tiktok menjadi platform yang mempunyai fokus pada sharing konten dan setiap video memiliki durasi mulai dari 15 detik hingga 3 menit. Sehingga cukup banyak bisnis online yang memilih berjualan di aplikasi Tiktok. Caranya yaitu Bizzie dapat membuat video produk kemudian bisa memakai latar musik yang tengah hype sehingga menarik perhatian pengguna.

Kemudian pengguna Tiktok lainnya bisa memberikan like, komentar hingga membagikan video itu ke platform lainnya.

  • Membuat konten yang menarik

Selanjutnya dalam cara berjualan dengan tiktok shop yaitu Bizze harus dapat menarik perhatian para pengguna lainnya. Pertama-tama cari dahulu ide konten video sebagai salah satu strategi marketing di tiktok. Bizze dapat mencari ide dari para konten creator lainnya. Selain itu Bizzie juga bisa mengikuti tren yang tengah berkembang di Tiktok. Pada dasarnya kebanyakan pebisnis online membuat video tentang , produk launching, ulasan bahkan hashtag challenge.

  • Memakai hashtag ketika membuat video

Faktor lain supaya video jualan Bizzie muncul di fyp atau for your page yaitu menggunakan hashtag di setiap konten videonya. Bisa dibilang tagar ini menjadi bagian dari informasi tentang video sehingga dapat jadi rujukan untuk diberikan rekomendasi ke para pengguna lain. Contohnya saja jika produk yang Bizzie jual make up bisa memakai tayar #makeupchallenge.

Itulah bagaimana cara berjualan dengan tiktok shop agar bisa mendatangkan banyak pembeli yang berasal dari sosial media satu ini. Dengan demikian produk jualan Bizzie bisa laku keras dan menambahkan pundi penghasilan.

Baca Juga : Panduan Membuat Website Toko Online dengan WordPress dan WooCommerce