fbpx

Cara Agar Viewers Website Semakin Meningkat

Semua pemilik tentu menginginkan situsnya dikunjungi banyak viewers. Apalagi yang menggunakan website untuk bisnis ataupun toko online, tentu perlu besar agar bisa mendapatkan insight yang positif darinya. Tak hanya saja, blog pun membutuhkan trafik tinggi agar nantinya bisa diterima .

Saat ini ada banyak sekali informasi seputar cara meningkatkan trafik yang bisa dilakukan secara independen. Mulai dari mempublish konten secara konsisten, membagikannya ke social media, hingga mengiklankannya.

Namun, apakah Anda sudah mendapatkan feedback yang positif dari usaha tersebut? Apakah trafik website Anda semakin meningkat setiap harinya? Bagi yang belum merasakan dampaknya, mungkin  akan berpikir, apakah metode ini salah?

Lalu bagaimana sebenarnya trik ampuh agar viewers website bisa meningkat? Simak informasi dibawah ini agar bisa menerapkannya ya:

1.       Riset Kata Kunci

tentu tidak bisa asal tulis. Berbeda dengan menulis di buku diary, di mana Anda bisa menuliskan apa saja yang terlintas di kepala. Menulis di website tidaklah semudah itu. Perlu ada ide tulisan yang informatif dan dibutuhkan oleh pembaca. Lau bagaimana cara mengetahui ide tulisan ini benar-benar dibutuhkan? Apakah ada alatnya?

Meriset keyword tidak boleh didasarkan pada kesukaan Anda secara pribadi. Setidaknya, coba gunakan beberapa tools atau carilah tema yang sedang viral dan berpotensi dikunjungi banyak orang. Kegiatan riet ini menungkinan Anda untuk menemukan kata kunci yang banyak dicari oleh orang-orang. Dengan demikian, website Anda bisa dikunjungi lebih banyak dan trafiknya bisa meningkat.

2.       Buatlah Long Tail Keyword

Ketika melakukan menggunakan tools, Anda mungkin akan mendapat beberapa kata kunci yang terdiri dari satu atau dua suku kata (disebut short tail keyword) dan beberapa kata kunci yang panjang (long tail). Persaingan short tail lebih ketat sebab sudah banyak yang menggunakannya. Untuk pemula atau yang belum mahir, cobalah untuk bersaing di long tail keyword.

Baca Juga :  Inilah Beberapa Cara Melakukan Konfigurasi pada Settingan WordPress

Keyword yang terdiri dari 2-4 kata ini biasanya memiliki volume pencarian yang rendah hingga tingkat persaingannya juga lebih enteng. Bizzie bisa mencoba untuk mendapatkan rangking di long tail keyword sebelum akhirnya mengusahakan diri bersaing di short tail keyword.

3.       Tulislah Artikel Informatif dan Lengkap

Panjang pendeknya konten artikel yang dibuat ternyata menjadi salah satu bahan pertimbangan Google dalam merangking website. Artikel yang panjang dianggap sebagai konten yang lengkap dan bisa menjawab semua keingintahuan pembaca. Jadi, jika artikel Anda masih di angka 300-500, cobalah untuk meningkatkannya sedikit demi sedikit.

Berdasarkan data, panjang artikel yang disukai Google adalah 1000+. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan panjang artikel dengan tema yang dibahas. Semua harus sesuai porsinya, seperti misalnya tema tulisan Anda memuat resep, maka sebaiknya jangan bertele-tele.

4.       Buatlah Judul Semenarik Mungkin

Banyak pembaca yang mengetikkan kata kunci di Google dengan kata yang umum, namun beberapa diantara mereka malah mengklik judul yang membuatnya penasaran. Sesuatu yang membuat penasaran memang selalu menjadi senjata ampuh untuk menarik pelanggan. Buatlah pengunjung menyesal jika tidak mengklik artikel yang sudah dibuat.

Ada banyak metode menulis judul yang bisa diterapkan, dan salah satu yang cukup ampuh yakni dengan menyisipkan angka atau list. Contohnya  “Inilah 20 Makanan Paling Laris 2022″ Bahkan penelitian mengungkapkan jika 8 dari 10 orang akan membaca judul sebelum akhirnya mengkliknya.

Sebelum masuk pembahasan, Anda sebaiknya mendeskripsikan apa yang akan dibahas dalam artikel. Ini bertujuan agar pengunjung bisa mengetahui sekilas bahwa apa yang dicarinya ada disini. Jika mereka memang membutuhkan informasi tersebut, maka pembaca akan menscrollnya hingga tuntas.

Baca Juga :  Cara Meningkatkan upload_max_filesize Di cPanel

5.       Tingkatkan Kecepatan Website

Sesuatu yang loadingnya lama tentu akan membuat jengkel bukan? nah, hal ini juga berlaku ketika seseorang mengklik situs. Beberapa diantara mereka akan langsung membatalkan pencariannya jika website yang dikunjunginya loading lama. Untuk itu, penting bagi Anda dalam memaksimalkan kinerja website.

Meningkatkan kecepatan website menjadi hal wajib dilakukan jika ingin trafik website terus meningkat. Selain itu, Anda juga harus memastikan  situs yang dikelola tersebut memiliki respon yang baik. Ini harus berlaku disemua perangkat ya, seperti desktop maupun perangkat mobile. Sebab, seperti yang diketahui bersama jika banyak yang mengakses internet menggunakan mobile phone.

Untuknya, selain mengoptimasi konten artikel menjadi friendly, Anda juga wajib membuat website mobile friendly agar experience pengunjung positif terhadap website Anda.

Tips membuat trafik website naik berikutnya adalah memanfaatkan internal . Bagi yang belum tahu istilah ini, internal link sendiri merupakan link yang menghubungkan halam satu dengan lainnya pada website yang sama.internal lin ini sangat bermanfaat karena bisa membuat Google mendeteksi keterkaitan konten yang Anda buat.

Jadi, usahakan untuk membuat konten serupa dan saling berkaitan agar bisa membuat internal link rapi. Selain internal link, Anda juga bisa memanfaatkan guest post sebagai salah satu sarana promosi untuk meningkatkan trafik.

Guest post sendiri merupakan kegiatan menulis artikel yang akan diterbitkan di website orang lain. Ini dilakukan tidak lain sebagai sarana promosi, jadi sebaiknya pilihlah website yang trafiknya lebih tinggi dari website Anda.

Guest post ini terbukti ampuh untuk meningkatkan trafik karena bisa diklik langsung oleh pengunjung website yang mempromosikan. 

Nah itulah tadi beberapa informasi terkait cara agar viewers website meningkat. Bagaimana? Sudah dapat inspirasi? Semoga ulasan di atas bermanfaat ya.