fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Business

Paling Diminati: 15+ Bisnis Jarang Pesaing Dengan Modal Kecil

Yanti puspita

Bisnis Jarang Pesaing – Penting bagi Anda untuk memilih bisnis yang memiliki sedikit pesaing dan permintaan konsumen yang tinggi. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah mendominasi pasar. Memulai bisnis membutuhkan perencanaan yang matang.

Anda harus mempelajari semua faktor yang dapat mempengaruhi bisnis Anda, salah satunya adalah kompetitor. Dengan begitu, Anda dapat mengatur strategi yang tepat untuk mengembangkan bisnis Anda. Lantas, apa saja bisnis yang tidak memiliki terlalu banyak pesaing?

15+ Jenis Bisnis Jarang Pesaing Yang Bisa Dicoba

Kali ini kita akan membahas tentang 15+ bisnis yang jarang memiliki pesaing dan memerlukan modal kecil untuk memulainya. Bisnis ini cocok untuk para pengusaha yang ingin memulai usaha dengan modal terbatas namun tetap ingin memperoleh keuntungan yang menguntungkan.

Di bawah ini beberapa contoh jenis bisnis jarang pesaing yang bisa di jadikan alternatif bagi Anda nantinya. Berikut uraian lengkapnya di bawah ini:

1.      Bisnis Frozen Food

Pesaing bisnis yang masih jarang di temui adalah bisnis makanan beku. Bisnis yang satu ini sangat praktis dan bisa di simpan dalam waktu lama di dalam kulkas.

Ada berbagai macam produk makanan beku, mulai dari nugget, sosis, dan kentang goreng. Anda bisa membuat promo menarik, seperti potongan harga untuk pembelian selanjutnya, kupon diskon, atau gratis ongkos kirim.

2.      Bisnis Minuman Sehat

Saat ini, masyarakat sudah mulai mengerti untuk menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi minuman sehat. Contoh jenis bisnis ini belum banyak pesaing, sehingga Anda mempunyai peluang yang lebih tinggi nantinya.

Berbagai contoh macam minuman sehat yang dapat Anda jual sebagai contohnya jamu, jus, infused water, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3.      Bisnis Katering Sehat

Sama halnya dengan minuman sehat, bisnis katering sehat dapat menjadi salah satu jenis bisnis yang patut di perhitungkan. Target pasar bisnis ini lebih tersegmentasi di bandingkan produk makanan lainnya. Anda bisa membuat produk makanan untuk diet dan lainnya.

4.      Bisnis Makanan Ringan Impor

Bisnis lain yang masih sedikit pesaingnya yang bisa Anda coba adalah bisnis makanan ringan impor. Ada berbagai macam olahan makanan ringan.

Seperti kerupuk, popcorn, makaroni kering, cokelat, dan lain-lain. Hal yang harus Anda ingat dari bisnis ini adalah Anda harus memahami tren makanan yang sedang di gemari.

5.      Kebutuhan Sehari-Hari Di Toko Online

Meskipun toko online sangat di minati, tidak ada salahnya untuk mencobanya. Di tambah lagi saat ini banyak orang yang lebih suka berbelanja online. Salah satu produk yang belum banyak di jual secara online adalah barang kebutuhan sehari-hari.

Meski terlihat sepele, namun peminatnya cukup banyak. Apalagi terkadang membeli secara online lebih terjangkau di bandingkan pergi langsung ke minimarket.

6.      Bisnis Lpg Dan Air Minum Galon

Gas elpiji dan air minum galon merupakan kebutuhan yang tidak dapat di pisahkan. Yang Anda perlukan untuk menjalankan jenis usaha ini adalah memiliki tempat usaha atau ruangan yang luas.

Namun, Anda harus menyiapkan modal yang cukup besar di awal. Pilihlah tempat yang strategis atau ramai.

7.      Bisnis Cloud Kitchen

Mungkin tidak semua orang pernah mendengar model bisnis ini. Yang jelas, sebagai pengelola cloud kitchen, Anda harus menyediakan platform pengantaran makanan, dan dapur bersama.

Pada dapur tersebut terdiri dari bilik-bilik yang di sewakan terhadap para pebisnis makanan, termasuk restoran serta berbagai merek makanan tentunya.

8.      Bisnis Dropship

Dropshipping bisa menjadi salah satu bisnis terbaik untuk dicoba. Anda tidak harus memiliki modal atau stok barang. Sistem dropshipping adalah menjual produk orang lain. Namun, Anda harus memperhatikan dengan baik toko yang akan di gunakan sebagai tempat pengambilan barang.

9.      Bisnis Reseller

Hampir mirip dengan dropshipping dengan menjual barang orang lain. Namun, Anda harus memiliki stok produk terlebih dahulu.

Keuntungan dari reseller adalah biasanya akan mendapatkan harga khusus atau diskon saat pembelian. Hal yang lainnya adalah Anda juga bisa menawarkan dengan harga yang di inginkan tentunya.

10.  Daur Ulang Barang Bekas

Satu dari kelebihan dari jenis usaha ini ialah modal yang di butuhkan cukup kecil, atau bahkan gratis karena Anda memakai bahan baku tidak terpakai.

Selanjutnya, bahan tersebut di olah sedemikian rupa sehingga dapat digunakan kembali dan meningkatkan nilai jualnya. Syarat untuk memulai bisnis ini adalah Anda harus memiliki kreativitas yang tinggi dan mungkin selera seni.

11.  Bisnis Affiliate Marketing

Anda tidak membutuhkan banyak modal untuk menjalankan bisnis ini. Cukup dengan memiliki banyak pengikut di media sosial. Anda akan menerima komisi dari perusahaan dengan memasarkan produk tertentu.

12.  Bisnis Kursus Online

Bagi Anda yang memiliki keahlian atau pengetahuan khusus di bidang tertentu, bisnis kursus online bisa menjadi peluang besar. Bermodalkan jaringan internet dan kemampuan mengajar, Anda bisa membuka kursus online sendiri. Tertarik untuk mencobanya?

13.  Bisnis Franchise

Jika Anda ingin memulai bisnis, namun tidak ingin repot menyiapkan peralatan dan lainnya, bisnis waralaba bisa menjadi alternatif bagi Anda. Hal-hal yang harus Anda persiapkan adalah modal usaha dan pemilihan lokasi yang strategis.

14.  Menjual Kemasan Produk

Ide peluang usaha modal kecil selanjutnya yang mungkin menarik bagi Anda adalah menjual kemasan siap pakai untuk berbagai produk. Adapun peluang dari bisnis ini cukup bagus mengingat orang Indonesia termasuk yang paling senang dalam berbelanja online tentunya.

Yang perlu Anda lakukan adalah mendesain kemasan untuk berbagai jenis produk mulai dari kuliner, barang fashion, alat tulis, mainan dan lain sebagainya. Pastikan kemasan produk Anda mampu menjaga pesanan tetap aman hingga sampai ke tangan konsumen.

15.  Menjual Paket Sayuran

Ibu rumah tangga yang memasak sendiri makanan untuk keluarganya sering kali kebingungan dalam memilih menu sehari-hari. Nah, bisnis Anda bisa membantu mereka dengan menyediakan paket makanan (sayur dan bumbu lengkap) untuk satu menu.

Anda bisa menyediakan paket sayur sop, sayur bayam, sayur asem, sayur lodeh, sayur tumis, dan lain sebagainya. Anda bisa memulai bisnis ini dari rumah tanpa modal yang besar karena bahan-bahannya bisa di beli secara eceran.

16.  Laundry Sepatu

Mencuci sepatu tidak bisa di lakukan sembarangan atau sepatu kesayangan Anda akan rusak. Inilah mengapa sepatu yang kotor harus di cuci agar terlihat seperti baru kembali. Anda bisa menggarap peluang bisnis ini dengan membuka laundry sepatu yang belum terlalu banyak pesaingnya seperti laundry baju atau dry cleaning.

Namun sebelum itu Anda perlu mempelajari terlebih dahulu mengenai cara-cara mencuci berbagai jenis sepatu untuk menghilangkan kotoran tanpa merusaknya. Untuk mencuci sepatu memang menggunakan bahan pembersih khusus, bukan deterjen biasa.

17.  Pet Shop & Grooming

Bagi banyak orang, hewan peliharaan adalah anggota keluarga yang layak mendapatkan perlakuan khusus. Apakah Anda juga demikian? Jika iya, ide bisnis rumahan yang bisa Anda coba adalah toko perawatan hewan peliharaan. Anda bisa memulainya dari rumah atau menyediakan layanan grooming panggilan ke rumah pelanggan.

Penutup

Itulah 15+ bisnis jarang pesaing dengan modal kecil yang sangat di minati dan menjanjikan. Dalam era digital seperti sekarang ini, ada banyak peluang bisnis yang dapat di jalankan dengan modal terjangkau dan memerlukan sedikit pesaing.

Namun, perlu di ingat bahwa kesuksesan bisnis tidak hanya bergantung pada modal yang dimiliki. Tetapi juga pada strategi pemasaran, kualitas produk atau layanan, dan komitmen untuk terus belajar dan berkembang.

Jadi, jika Anda tertarik untuk memulai bisnis, pastikan Anda siap menghadapi tantangan dan memaksimalkan peluang yang ada. Semoga informasi ini bermanfaat dan sukses selalu untuk bisnis Anda!

Baca Juga