fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

Begini Cara Melihat Riwayat Chat WA di Email yang Mudah Dilakukan

Wiliam

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting yang bisa digunakan oleh semua kalangan masyarakat di dunia. Fungsi dari aplikasi Whatsapp, yaitu bisa mempermudah kalangan masyarakat di dalam melakukan komunikasi.

Sampai sekarang, masih banyak sekali masalah yang terjadi di dalam proses menghapus pesan.  Sehingga, perihal tersebut bukan lagi menjadi genting atau krusial lagi. Semua pengguna aplikasi Whatsapp masih bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan menggunakan beberapa cara.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas lengkap perihal cara melihat riwayat chat wa di email. Bagi para pengguna Whatsapp yang ingin tahu perihal cara melihat riwayat chat wa di email, maka bisa simak lebih lengkapnya dibawah ini.

Cara Melihat Riwayat Chat WA di Email

Meski menggunakan email, akan tetapi untuk melihat chat Whatsapp yang sudah dihapus ini membutuhkan beberapa aplikasi pembantu. Ada beberapa aplikasi yang bisa memberikan dukungan perihal cara melihat riwayat chat wa di email, yaitu :

1. Notification History

Pada saat ingin menerapkan cara melihat riwayat chat wa di email, maka bizzie bisa langsung saja menggunakan aplikasi tambahan. Sedangkan, untuk aplikasi yang bisa bizzie gunakan adalah Notification History.

Notification History ini bisa di download secara gratis dengan menggunakan Google Play Store. Di dalam aplikasi ini juga mempunyai satu kelebihan, yaitu bisa merekam semua notifikasi yang masuk di dalam smartphone tersebut. Beberapa langkah atau cara yang bisa dilakukan di cara melihat riwayat chat wa di email adalah :

●   Pertama, bizzie harus bisa memasang atau install aplikasi Notification History di perangkat yang digunakan terlebih dahulu.

●   Kedua, proses pemasangan sudah selesai maka bisa langsung membuka menu pengaturan di perangkat tersebut.

●   Ketiga, masuk di dalam menu  aplikasi dari Notification.

●   Keempat, cari menu “notification history” di dalam aplikasi yang akan digunakan oleh bizzie.

●   Kelima, masuk lagi pada menu yang bertuliskan “izin”.

●   Kelima, aktifkan semua akses yang dibutuhkan oleh aplikasi tersebut.

●   Keenam, masuk di dalam aplikasi Notification History dan berikan klik di ikon aplikasi Whatsapp.

●    Paling akhir, untuk aplikasi ini bisa merekam semua aktivitas yang dilakukan di Whatsapp dan termasuk juga chat yang sudah dihapus sebelumnya.

2. Recent Notification

Aplikasi cara melihat riwayat chat wa di email kedua adalah Recent Notification. Di dalam aplikasi yang satu ini mempunyai teknologi yang paling canggih dan banyak sekali digunakan oleh para pengguna smartphone Android. Ada beberapa cara atau langkah yang bisa bizzie lakukan di cara melihat riwayat chat wa di email satu ini, yaitu:

●   Pertama, bizzie bisa langsung saja melakukan pemasangan aplikasi Recent Notification di perangkat HP yang sedang digunakan.

●   Kedua, membuka menu pengaturan.

●   Ketiga, langsung saja masuk di dalam halaman utama dari aplikasi Recent Notification.

●   Keempat, cari menu yang tulisannya “Recent Notification” dan masuk di dalam menu bertuliskan “izin”.

●   Kelima, aktifkan semua akses yang sedang dibutuhkan di dalam aplikasi tersebut.

●       Terakhir, ketika semua cara melihat riwayat chat wa di email diatas sudah dilakukan dan berhasil. Maka, semua jenis pemberitahuan atau notifikasi ini akan masuk di dalam aplikasi tersebut. Bahkan, untuk chat WA yang sudah dihapus sebelumnya juga bisa dilihat dan dibaca lagi di dalam aplikasi tersebut.

3. What’s Removed

Cara melihat riwayat chat wa di email selanjutnya, yaitu menggunakan aplikasi What’s Removed. Sudah banyak juga dari kalangan masyarakat yang menggunakan bantuan dari aplikasi satu ini.

Bisa dikatakan, untuk aplikasi yang satu ini mempunyai cara yang mudah. Bahkan, untuk para pengguna juga tidak merasa repot di saat menggunakan cara melihat riwayat chat wa di email satu ini.

Pada aplikasi pendukung cara melihat riwayat chat wa di email kali ini mempunyai banyak sekali kelebihan dan keunikan. Untuk satu kelebihan yang dimiliki dari aplikasi ini adalah bisa melihat beberapa gambar sebelumnya sudah dihapus. Sedangkan, ada beberapa cara melihat riwayat chat wa di email yang bisa dilakukan oleh bizzie :

●   Pertama, bizzie bisa langsung saja download aplikasi Whats Removed di perangkat yang digunakan terlebih dahulu. Untuk download aplikasi ini, bizzie bisa menggunakan Google Play Store maupun App Store.

●   Kedua, bizzie bisa membuka menu pengaturan atau setting di perangkat yang digunakan.

●   Ketiga, di dalam halaman menu pengaturan bizzie diberikan ada banyak sekali pilihan. Untuk menu yang bizzie pilih di cara melihat riwayat chat wa di email adalah “aplikasi”.

●   Keempat, lakukan juga pencarian di menu bertuliskan “Recent Notification”.

●   Kelima, aktifkan semua akses yang dibutuhkan oleh aplikasi tersebut dan langsung membuka aplikasi Whats Removed.

●   Keenam, pilih saja langsung login dari aplikasi Whatsapp agar bisa langsung merekam semua notifikasi yang masuk di dalam perangkat tersebut.

●       Ketujuh, di saat bizzie sudah menggunakan aplikasi tersebut bisa langsung melakukan rekam teks, gambar maupun video di perangkat tersebut.

Bagi bizzie yang ingin tahu beberapa chat WA yang sudah dihapus, maka bisa memilih salah satu aplikasi sudah disebutkan diatas. Semua perekaman data, mulai dari chating sampai video akan tersimpan rapi di dalam aplikasi tersebut.

Masih banyak lagi cara melihat riwayat chat wa di email yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Namun, harus diingat kembali tidak semua aplikasi bisa membantu bizzie di dalam menerapkan cara melihat riwayat chat wa di email.

Sekian penjelasan lengkap dan jelas perihal cara melihat riwayat chat wa di email. Semoga bisa memberikan bizzie informasi, ketika ingin melihat riwayat chat yang tidak sengaja dihapus.

Baca Juga