fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Aplikasi YouTube Tanpa iklan untuk Android Terbaik

Dhian rama

Kemunculan sejumlah aplikasi YouTube tanpa iklan  tentu menjadi kabar baik bagi Kamu yang gemar menonton video di Youtube. Di sisi lain, kebanyakan orang lebih suka menonton video melalui aplikasi YouTube. Namun sayangnya, setiap video di aplikasi masih diselingi iklan. Kami akan memberikan informasi Aplikasi Youtube Tanpa Iklan Android begini penjelasan lengkapnya.

Pasalnya, iklan tersebut justru dijadikan sebagai sumber pendapatan utama para pembuat konten. Tentu saja, tanpa iklan, tidak akan ada pembuat konten  yang bersemangat  membuat konten video yang bagus. Namun, beberapa iklan yang muncul di YouTube seringkali mengganggu.

Bukan hanya tayangannya yang kurang menarik, namun durasi iklannya sendiri pun cukup panjang. Bahkan ada yang bertahan hingga 5 menit. Tentu saja hal ini dianggap membuang-buang waktu dan juga ruang internet pengguna.

Oleh karena itu, aplikasi YouTube bebas iklan mungkin bisa menjadi solusi terbaik. Tak hanya menghemat waktu, aplikasi jenis ini juga dapat membuat penggunanya semakin nyaman dalam menikmati video-video yang dihadirkan oleh para pembuat konten  YouTube.

Aplikasi Youtube Bebas Iklan Bisa Menjadi Alternatif Terbaik

Ada  banyak aplikasi YouTube bebas iklan yang dapat diunduh, terutama bagi  pengguna Android. Namun masing-masing aplikasi tersebut memiliki kelebihannya masing-masing. Pilih saja aplikasi  yang paling sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi ponsel cerdas Kamu. Berikut beberapa di antaranya:

Peramban pemblokiran iklan

Aplikasi YouTube tanpa iklan untuk Android pertama yang  dibahas adalah Adblock Browser. Pada dasarnya aplikasi browser yang didukung oleh Adblock. Selain itu, ini menghapus beberapa iklan video dari spanduk YouTube. Berdasarkan sistem Chrome, Adblock Browser menawarkan kecepatan dan keamanan tertinggi.

Keunggulan lain dari Adblock Browser adalah dapat memblokir pop-up, banner, iklan video, dan konten promosi lainnya secara otomatis. Pada saat yang sama, fitur lain yang sama menariknya akan memblokir pelacakan dan mengurangi jumlah data yang digunakan. Bahkan, Adblock Browser juga sangat menjaga privasi sekaligus menghemat baterai perangkat penggunanya.

 Kunci iklan

Berikutnya adalah AdLock yang juga merupakan aplikasi YouTube bebas iklan. Tidak hanya cepat, aplikasi  ini juga sangat mudah digunakan. Menariknya, aplikasi ini tidak hanya memblokir segala bentuk iklan di YouTube, tetapi juga memblokir banner dan pop-up di layar perangkat pengguna.

AdLock juga memiliki sistem yang mampu melindungi perangkat pengguna. Ada juga fitur untuk menghemat baterai dan ruang data. Dengan kata lain, setiap pengguna dapat menentukan tampilan dan nuansa sistem AdLock pada perangkat. Hasilnya adalah pengisian daya lebih cepat dengan kinerja sistem berkualitas.

Peramban Berani

Lalu muncullah Brave Browser yang sebenarnya merupakan sejenis mesin pencari seperti Google Chrome, UC Browser atau Opera. Salah satu keunggulan Brave Browser adalah kemampuannya dalam memblokir berbagai jenis iklan saat membuka website, termasuk  iklan YouTube.

Tabung baru

Aplikasi YouTube bebas iklan berikutnya adalah NewPipe karena memiliki fitur khusus untuk memblokir iklan. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui situs resminya dengan ukuran sekitar 6 MB sehingga tidak memakan memori perangkat. 

Opera

Saat ini Opera sudah  jarang digunakan oleh pengguna PC atau smartphone. Faktanya, browser  ini memiliki fitur canggih yang mampu menghilangkan iklan video YouTube.  Selain itu, Opera  mendukung fitur VPN gratis serta Iklan Adblock. Tak hanya tidak ada iklan, keamanan pengguna saat menggunakan Opera juga  terjamin.

Ini karena mode VPN di aplikasi YouTube bebas iklan  menggunakan alamat IP acak, sehingga data  lebih aman dan sulit dilacak.

Teman Tabung

Aplikasi YouTube bebas iklan berikutnya, TubeMate, juga  menghilangkan segala jenis iklan saat menonton video YouTube. Cara download TubeMate juga sangat sederhana, Kamu hanya perlu mengunjungi situs resminya dan menginstalnya di perangkat masing-masing.

TubeMate  tidak tersedia di platform resmi seperti Google Play Store. Karena aplikasi ini dibuat dan disediakan oleh pihak ketiga. Keuntungan lain dari aplikasi YouTube bebas iklan bernama TubeMate ini adalah kemampuannya untuk menyimpan video langsung ke perangkat dalam berbagai format.

Dari MP3, MPEG hingga MP4. Untuk mengetahui cara penggunaannya cukup sederhana, Kamu hanya perlu membuka aplikasi TubeMate lalu mencari video yang ingin diputar.

YouTubeBiru

Aplikasi YouTube biru bebas iklan  ini  cukup unik. Sebab selain memiliki nama yang sama dengan aplikasi aslinya, YouTube Blue juga memiliki fitur yang hampir sama dengan YouTube Premium. Pengguna tidak  lagi diganggu oleh iklan. Faktanya, semua video bisa diunduh dan diputar di latar belakang.

YouTube Merah Muda

Seperti  YouTube Blue, aplikasi YouTube Pink juga memungkinkan pengguna merasakan nuansa YouTube premium namun dalam versi gratis. Artinya, pengguna bisa menonton semua video tanpa batas dan bebas iklan.

Tak hanya itu, YouTube Pink juga memiliki fitur dark mode dan pink sehingga cocok untuk pengguna  muda. Faktanya, aplikasi YouTube bebas iklan ini dapat memutar video di latar belakang perangkat Kamu. Musik premium YouTube

Seperti namanya, YouTube Music adalah aplikasi YouTube bebas iklan terbaik untuk mendengarkan semua jenis musik yang tersedia di YouTube.

Tentunya aplikasi ini dapat digunakan tanpa iklan apapun. Beberapa fitur premium yang dapat dinikmati pengguna seperti musik bebas iklan dan pemutaran musik latar. Tersedia juga  akses  download (smart download) dan download video YouTube dalam format mp3.

YouTube Music Premium

YouTube Music Premium  jelas berbayar, namun aplikasinya dapat diunduh secara gratis hanya setelah uji coba satu bulan. Pengguna kemudian akan dibayar sesuai pilihan tarif yang dipilih. Mirip dengan aplikasi YouTube Music Premium, aplikasi  ini merupakan produk resmi  YouTube.

Meski sekilas namanya dikaitkan dengan add-on premium, namun nyatanya YouTube Premium masih sama dengan YouTube non-premium. Tentu saja, satu-satunya perbedaan terletak pada fungsionalitas bebas  iklan. Dengan begitu, pengguna bisa memutar seluruh video YouTube tanpa khawatir terganggu iklan, namun harus membayar biaya sebesar Rp 59.000 per bulan. 

Selain bebas iklan, YouTube Premium juga menawarkan kemampuan menyimpan video agar bisa diputar secara offline. Aplikasi ini juga dapat menonton video di latar belakang atau saat aplikasi lain terbuka dan perangkat terkunci.

Tak ketinggalan fungsi yang memberikan akses ke semua film dan serial produksi YouTube Original. Cara menggunakan YouTube Premium  juga sangat sederhana yaitu buka aplikasi lalu pilih ikon di pojok kanan atas.

Kemudian pilih opsi Dapatkan YouTube Premium dan kemudian diarahkan ke halaman uji coba atau uji coba gratis. Jika Kamu berhasil mendapatkan fitur uji coba, aplikasi YouTube tanpa iklan tersebut nantinya akan  menjadi YouTube Premium.

Youtube Tingkat Lanjut

Aplikasi terbaru adalah YouTube Vanced atau aplikasi  menonton video YouTube dengan banyak fitur unggulan. Diantaranya adalah memutar video bebas iklan dan menonton video sambil membuka aplikasi lain di perangkat yang sama. Faktanya, YouTube Vanced memungkinkan pengguna  mendengarkan musik favoritnya saat perangkat terkunci.

Pilih Aplikasi Youtube Terbaik, Data Pengguna Yang Aman Dan Terjamin

Aplikasi Youtube tanpa iklan Semua aplikasi di atas tentunya sangat bermanfaat bagi Kamu yang ingin menonton video YouTube tanpa  terganggu iklan.

Namun, lebih baik Kamu memilih aplikasi yang benar-benar resmi dan memastikan keamanan data. Memang, aplikasi  tidak resmi  bisa saja diblokir secara sepihak oleh Google untuk akun pribadi penggunanya. Namun ada aplikasi Vanced Apk yang bisa di jadikan pakai kamu pertama ;

Vanced Apk

Seperti apa yang sudah kami singgung dibagian ulasan sebelumnya, bahwa pada aplikasi YouTube Vanced Apk yang satu ini terselip banyak sekali keunggulan dari segi fiturnya. Lantas, apa sajakah fitur unggulan yang ada didalam aplikasinya tersebut? Berikut akan kami ringkas beberapa diantaranya :

1. Tampilan Aplikasi Menarik

Fitur pertama yang akan kalian temukan pada YouTube Vanced Apk yakni dari segi tampilan. Dimana aplikasi versi mod yang satu ini menyajikan tampilan yang sangat menarik. Bukan hanya itu saja, tata letak menu yang ada didalamnya pun juga dibuat dengan sedemikian sederhana.

Tujuannya supaya setiap orang yang mengakses aplikasi tersebut tidak merasa kebingungan. Nah dengan menempatkan menu-menu yang sangat sederhana, sehingga walaupun kalian baru pertama kali menggunakannya. Maka dapat dipastikan kalian akan langsung paham akan fungsi dari semua menunya tersebut.

2. Tidak Memiliki Iklan

Fitur berikutnya yang akan memanjakan kalian apabila menonton video pada aplikasi youtube vanced versi mod yang satu ini yaitu tidak ada iklan. Jadi, setiap kali kalian menonton videonya tersebut, maka tidak akan ada satu iklan pun yang muncul didalamnya.

Dengan begitu maka kalian bisa lebih nyaman untuk menonton dan menikmati beragam video yang disajikan pada aplikasinya tersebut. Sebab tidak mendapati suatu gangguan apapun, termasuk dengan adanya tayangan iklan yang sangat meresahkan tersebut.

3. Resolusi Full HD

Pada aplikasi YouTube Vanced Apk, kalian akan dimanjakan dengan adanya fitur resolusi full HD. Artinya, setiap tampilan dari video yang sedang kalian tonton tersebut, maka akan memiliki kualitas siaran yang sangat jernih. Walaupun sinyal atau jaringan internet pada perangkat kalian tersebut sedang tidak bagus.

Berbeda ketika kalian menonton video pada aplikasi versi originalnya. Yang dimana kualitas tayangannya tergantung dengan jaringan internet dari perangkat kalian sendiri. Jikalau jaringannya tersebut cepat, maka kualitas siarannya pun juga ikut bagus atau jernih. Namun jika jaringan atau sinyalnya buruk, maka kualitas tayangan dari videonya tersebut juga demikian.

4. Menyajikan Video Menarik

Nah pada aplikasi YouTube versi modifikasi yang satu ini, kalian bisa menemukan beragam video apa saja sesuai yang ingin ditonton. Sebab aplikasi satu ini menyajikan banyak sekali video menarik paling lengkap.

Sehingga video apapun yang ingin kalian cari, bisa ditemukan dengan sangat mudah serta bisa langsung ditonton. Jadi, kalian tidak perlu mencari video-videonya tersebut pada aplikasi yang lainnya. Karena hanya dengan menggunakan satu aplikasi YouTube Vanced Apk, video apapun secara cepat bisa ditemukan.

5. Tersemat Fitur Pencarian

Selanjutnya terdapat fitur pencarian, yang dimana biasanya fitur satu ini bisa kalian temukan hampir pada semua aplikasi. Karena memang kegunaannya yang sangat penting, yaitu untuk mempermudah semua penggunanya dalam menemukan segala hal yang berkaitan dengan aplikasinya tersebut.

Nah jika kalian ingin menonton video menarik, namun tidak ditemukan pada halaman utama aplikasinya. Maka bisa langsung memanfaatkan fitur pencarian ini, tujuannya untuk mempercepat pencarian video menarik yang ingin kalian tonton.

6. Memiliki Tema Gelap & Terang

Meskipun yang dinikmati hanyala video didalam aplikasinya tersebut. Namun YouTube Vanced Apk ini menyuguhkan dua jenis tema, yakni gelap dan terang. Jadi, apabila dengan tampilan atau tema terang, maka kalian bisa mengubahnya menjadi tema gelap yang lebih elegant.

Begitu juga sebaliknya, jika kalian bosa dengan tema gelap maka langsung saja ubah temanya menjadi terang. Dengan adanya dua tema ini, memiliki tujuan supaya semua orang yang menggunakan aplikasinya tersebut tidak merasakan bosan dengan menggunakan tema yang itu-itu saja.

7. Dapat Akses Gratis

Untuk menikmati beragam kecanggihan yang ada didalam YouTube Vanced Apk ini, kalian bisa menikmatinya secara gratis, termasuk dengan semua fitur premiumnya tersebut. Jadi, tidak ada tagihan biaya satu rupiah pun untuk berlangganan ataupun yang lainnya.

8. Support Semua Perangkat

Apabila kalian tertarik dengan aplikasinya tersebut, maka langsung saja download pada perangkat yang sedang kalian gunakan saat ini. Karena meskipun YouTube Vanced Apk ini tergolong kedalam aplikasi mod, namun kalian bisa memasangnya pada semua perangkat.

Karena aplikasi yang satu ini memiliki fitur canggih yang mendukung pada semua jenis perangkat. Oleh karena itu tunggu apalagi? buruan download aplikasinya tersebut sekarang juga pada perangkat milik kalian!

9. Pengunaan Anti Banned

Kabarnya, aplikasi versi mod yang satu ini sudah ditambahkan fitur anti banned. Yang dimana fitur ini memiliki fungsi dapat mencegah terjadinya pemblokiran atau banned yang dilakukan oleh developer resmi pihak YouTube tersebut.

Jadi, dapat dipastikan aplikasinya tersebut akan sangat aman untuk digunakan. Sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi akan resiko dari penggunaan aplikasi ilegal seperti ini. Sebab didalamnya tersemat fitur canggih anti banned.

10. Tidak Membutuhkan Root

Apakah diantara kalian ada yang pernah melakukan root smartphone? Nah melakukan root seperti ini biasanya dilakukan ketika kalian ingin mendownload aplikasi dengan jenis mod atau ilegal. Mungkin bagi kalian yang baru pertama kali melakukannya, tentu akan merasa bingung.

Namun kalian tidak perlu risau jika ingin mendownload YouTube Vanced Apk. Pasalnya, walaupun tidak dilakukan root smartphone terlebih dulu, namun aplikasinya bisa langsung dinikmati pada smartphone yang sedang kalian gunakan tersebut.

Panduan Instalasi Lanjutan YouTube Vanced Apk

Jika Kamu sudah selesai mendownload aplikasinya. Jadi masih ada satu langkah yang harus dilalui sebelum Kamu dapat mengakses aplikasi. Langkah ini untuk menginstal atau menginstal aplikasi pada perangkat.

Jadi di sini kami akan memberikan petunjuk tentang cara menginstal YouTube Vanced Apk di perangkat Android. Nah bagi kamu yang masih belum mengetahui cara melakukannya, kamu bisa langsung mengikuti petunjuk yang kami jelaskan sebagai berikut:

  1.  Pastikan Kamu sudah mendownload YouTube Vanced Apk.
  2. Kemudian, silahkan buka Pengaturan pada perangkat Android Kamu.
  3. Lalu pergi ke Keamanan/Privasi.
  4. Di bagian ini kemungkinan besar Kamu akan menemukan sumber yang tidak diketahui tertulis di dalamnya.
  5. Meminta izin untuk menulis.
  6. Jika sudah, sekarang  kembali ke menu utama perangkat Kamu untuk mengakses kembali  bagian File Manager. 
  7. Cari file aplikasi yang Kamu download tadi.
  8. Jika Kamu dapat menemukan file tersebut, cukup ketuk Instal.
  9. Tunggu hingga instalasi atau instalasi aplikasi berhasil di perangkat Android.

Setiap aplikasi baik versi original maupun versi modifikasi tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, termasuk aplikasi yang sedang kita bicarakan saat ini. Artinya YouTube Vanced Apk juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan.

Demikianlah informasi singkat mengenai Aplikasi Youtube Tanpa Iklan Android yang dapat dijadikan referensi lebih baik. Pilih aplikasi YouTube bebas iklan sesuai kebutuhan dan spesifikasi perangkat Kamu untuk dapat menonton video favorit  tanpa gangguan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga