fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Rekomendasi 15 Aplikasi untuk Mencari Investor Terpercaya dan Terbaik

Dhian rama

Dewabiz – Bagi Kamu yang memiliki ide bisnis menarik dan potensial, namun terkendala oleh modal, mencari investor bisa menjadi solusi yang tepat untuk kamu. Kini, ada beragam aplikasi untuk mencari investor yang memudahkanmu untuk mewujudkan hal tersebut.

Investor adalah orang atau lembaga yang bersedia menanamkan modalnya ke dalam bisnis Kamu dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa depan. Namun, mencari investor tidaklah mudah. Kamu harus bisa meyakinkan mereka bahwa bisnis Kamu layak untuk didanai dan memiliki prospek yang cerah.

Salah satu cara untuk mencari investor adalah dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi untuk mencari investor adalah platform digital yang mempertemukan antara pelaku bisnis dengan investor potensial. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa memperluas jaringan dan mengakses berbagai peluang investasi yang sesuai dengan bisnis Kamu.

Namun, tidak semua aplikasi untuk mencari investor itu terpercaya dan terbaik. Kamu harus berhati-hati dalam memilih aplikasi yang aman, legal, dan profesional. Untuk membantu Kamu menentukan pilihan, berikut ini kami rekomendasikan beberapa aplikasi untuk mencari investor terpercaya dan terbaik yang bisa Kamu coba:

Rekomendasi 15 Aplikasi untuk Mencari Investor Terpercaya dan Terbaik

1.      Crowdo

Crowdo adalah salah satu aplikasi untuk mencari investor peer to business (P2B) terbesar dan tercepat di Asia Tenggara. Aplikasi ini bisa membantu UKM di Indonesia dengan bertemu investor dari berbagai negara. Disebutkan Ada 144 negara yang bisa terkoneksi melalui aplikasi Crowdo ini. Artinya, UKM lokal juga dapat menerima investor asing.

Crowdo sudah terdaftar di OJK sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi sejak tahun 2016. Crowdo juga sudah membiayai ribuan proyek UKM dengan total pinjaman lebih dari Rp 500 miliar. Investor dapat menyalurkan dana kepada UKM dengan nominal minimal Rp 1 juta hingga Rp 2 miliar lewat Crowdo.

Keuntungan menggunakan Crowdo:

  • Jangkauan pasar yang luas dan beragam
  • Menawarkan bunga pinjaman yang kompetitif dan imbal hasil yang menarik
  • sistem mitigasi risiko yang ketat dan transparan
  • fitur Crowdo Connect yang memudahkan komunikasi antara pelaku bisnis dan investor
  • tim profesional dan berpengalaman di bidang finansial teknologi

2.      Stockbit

Stockbit adalah aplikasi untuk mencari investor saham yang lengkap dan mudah digunakan. Aplikasi ini menyediakan fitur jual beli saham secara online dengan biaya transaksi yang rendah. Selain itu, aplikasi Stockbit juga menyediakan fitur teknikal analisis, data perusahaan keuangan, chart interaktif, dan beberapa fitur penting lainnya.

Stockbit sudah terdaftar di OJK sebagai perusahaan sekuritas sejak tahun 2021 setelah merger dengan PT Mahakarya Artha Sekuritas. Stockbit juga sudah bekerja sama dengan lebih dari 100 perusahaan publik dan lebih dari 20 broker saham. Investor dapat memulai investasi saham dengan modal minimal Rp 100 ribu lewat Stockbit.

Keuntungan menggunakan Stockbit:

  • Tanpa minimum deposit
  • Mudah digunakan oleh pemula
  • Bisa latihan virtual trading
  • Bisa diskusi dengan komunitas saham
  • Beberapa fitur gratis seperti Stockbit Pro, Stock Screener, dan Stockbit Academy

3.      Pluang – Aplikasi Untuk Mencari Investor

Pluang adalah aplikasi untuk mencari investor yang menawarkan produk-produk investasi berupa emas, reksa dana, indeks saham Amerika Serikat, dan aset kripto. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam bertransaksi dan mengelola portofolio investasi Kamu. Selain itu, aplikasi Pluang ini juga menawarkan keamanan dan kredibilitas tinggi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan BAPPEBTI.

Pluang sudah berdiri sejak tahun 2018 dengan nama awal PT PG Berjangka. Pluang sudah memiliki lebih dari 3 juta pengguna dan mengelola aset lebih dari Rp 2 triliun. Investor dapat memulai investasi emas dengan modal minimal Rp 1 ribu, reksa dana dengan modal minimal Rp 10 ribu, indeks saham AS dengan modal minimal Rp 100 ribu, dan aset kripto dengan modal minimal Rp 50 ribu lewat Pluang.

Keuntungan menggunakan Pluang:

  • produk investasi yang beragam dan inovatif
  • Menawarkan harga yang kompetitif dan transparan
  • fitur auto invest yang memudahkan pembelian rutin
  • fitur Pluang Rewards yang memberikan bonus dan diskon
  • fitur edukasi dan konsultasi gratis

4.      Bibit

Bibit adalah aplikasi untuk mencari investor reksa dana yang cocok untuk pemula. Aplikasi ini menyediakan fitur Robo Advisor yang bisa memberikan rekomendasi produk reksa dana sesuai dengan profil risiko, tujuan, dan jangka waktu investasi Kamu. Selain itu, Bibit juga menyediakan fitur edukasi dan komunitas yang bisa membantu Kamu belajar lebih banyak tentang investasi reksa dana.

Aplikasi Bibit sudah terdaftar sebagai agen produksi reksa dana elektronik (APERD) di OJK sejak tahun 2019. Aplikasi ini juga sudah bekerja sama bersama lebih dari 30 manajer investasi dengan menyediakan lebih dari 200 produk reksa dana. Investor dapat memulai investasi reksa dana dengan modal minimal Rp 10 ribu lewat Bibit.

Keuntungan menggunakan Bibit:

  • Gratis biaya komisi
  • Pencairan dana investasi cepat
  • Metode pembayaran yang beragam
  • Bisa membuat rencana investasi sesuai tujuan
  • Bisa bergabung dengan grup diskusi dan webinar

5.      KoinWorks – Aplikasi Untuk Mencari Investor

KoinWorks adalah aplikasi untuk mencari investor peer to peer (P2P) lending yang menghubungkan antara pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman. Aplikasi ini fokus pada pinjaman produktif untuk keperluan bisnis, pendidikan, atau kesehatan. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa mendukung pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia sekaligus mendapatkan imbal hasil yang menarik.

Aplikasi KoinWorks sudah terdaftar sebagai penyelenggara layanan pinjaman uang berbasis teknologi informasi di OJK sejak tahun 2018. KoinWorks juga sudah memiliki lebih dari 600 ribu pengguna dan mengelola aset lebih dari Rp 2 triliun. Investor dapat memulai investasi P2P lending dengan modal minimal Rp 100 ribu lewat KoinWorks.

Keuntungan menggunakan KoinWorks:

  • tingkat pengembalian yang tinggi (mulai dari 18% per tahun)
  • sistem proteksi modal (KoinProtect) yang menjamin pengembalian pokok pinjaman
  • fitur auto invest yang memudahkan alokasi dana
  • fitur KoinRobo yang memberikan saran portofolio optimal
  • fitur KoinP2P Academy yang memberikan edukasi tentang P2P lending

6.      Amartha

Amartha adalah aplikasi untuk mencari investor P2P lending yang berfokus pada pemberdayaan perempuan pedesaan. Aplikasi ini memberikan pinjaman mikro kepada kelompok perempuan yang memiliki usaha produktif di bidang pertanian, peternakan, perdagangan, atau jasa. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sekaligus mendapatkan imbal hasil yang kompetitif.

Amartha sudah terdaftar di OJK sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi sejak tahun 2018. Amartha juga sudah memiliki lebih dari 500 ribu pengguna dan mengelola aset lebih dari Rp 1 triliun. Investor dapat memulai investasi P2P lending dengan modal minimal Rp 100 ribu lewat Amartha.

Keuntungan menggunakan Amartha:

  • dampak sosial yang positif bagi pemberdayaan perempuan pedesaan
  • tingkat pengembalian yang stabil (mulai dari 16% per tahun)
  • sistem mitigasi risiko yang terintegrasi dengan pihak ketiga
  • fitur auto invest yang memudahkan alokasi dana
  • fitur Amartha Stories yang memberikan cerita inspiratif dari penerima pinjaman

7.      Ajaib – Aplikasi Untuk Mencari Investor

Ajaib adalah aplikasi investasi saham dan reksa dana yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam berinvestasi. Aplikasi ini menyediakan fitur jual beli saham secara online dengan biaya transaksi rendah dan tanpa minimum deposit. Selain itu, Ajaib juga menyediakan fitur rekomendasi saham dan reksa dana dari para ahli dan analis.

Ajaib sudah terdaftar di OJK sebagai perusahaan sekuritas dan agen penjual reksa dana elektronik (APERD) sejak tahun 2020. Ajaib juga sudah bekerja sama dengan lebih dari 20 manajer investasi dan menyediakan lebih dari 200 produk reksa dana. Investor dapat memulai investasi saham dan reksa dana dengan modal minimal Rp 10 ribu lewat Ajaib.

Keuntungan menggunakan Ajaib:

  • Gratis biaya komisi untuk transaksi saham
  • beli saham fraksi (mulai dari 0,01 lot)
  • akses data pasar saham secara real time
  • dapatkan rekomendasi saham dan reksa dana dari para ahli
  • belajar investasi melalui fitur Ajaib Academy

8.      Modalku

Modalku adalah aplikasi untuk mencari investor P2P lending yang berfokus pada pinjaman produktif untuk UMKM. Aplikasi ini memberikan pinjaman modal kerja kepada UMKM yang memiliki potensi pertumbuhan namun sulit mendapatkan akses perbankan. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa membantu pengembangan UMKM di Indonesia sekaligus mendapatkan imbal hasil yang menarik.

Modalku sudah terdaftar di OJK sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi sejak tahun 2018. Modalku juga sudah memiliki lebih dari 500 ribu pengguna dan mengelola aset lebih dari Rp 3 triliun. Investor dapat memulai investasi P2P lending dengan modal minimal Rp 1 juta lewat Modalku.

Keuntungan menggunakan Modalku:

  • tingkat pengembalian yang tinggi (mulai dari 12% per tahun)
  • sistem proteksi modal (Modal Protection Fund) yang menjamin pengembalian pokok pinjaman
  • fitur auto invest yang memudahkan alokasi dana
  • Fitur Modalku Insights yang memberikan informasi terkini tentang UMKM
  • fitur Modalku Academy yang memberikan edukasi tentang P2P lending

9.      Tokocrypto – Aplikasi Untuk Mencari Investor

Tokocrypto adalah aplikasi untuk mencari investor aset kripto yang terpercaya dan terbaik di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan fitur jual beli aset kripto secara online dengan biaya transaksi rendah dan metode pembayaran yang beragam. Selain itu, Tokocrypto juga menyediakan fitur staking, farming, lending, dan trading aset kripto dengan imbal hasil yang kompetitif.

Tokocrypto sudah terdaftar di BAPPEBTI sebagai penyelenggara perdagangan aset kripto sejak tahun 2019. Tokocrypto juga sudah bekerja sama dengan lebih dari 20 mitra aset kripto global dan menyediakan lebih dari 50 produk aset kripto. Investor dapat memulai investasi aset kripto dengan modal minimal Rp 10 ribu lewat Tokocrypto.

Keuntungan menggunakan Tokocrypto:

  • keamanan dan kredibilitas tinggi
  • Menawarkan harga yang kompetitif dan transparan
  • produk aset kripto yang beragam dan inovatif
  • fitur edukasi dan komunitas yang aktif
  • fitur Tokocrypto Rewards yang memberikan bonus dan diskon

10.  Tanamduit

Tanamduit adalah aplikasi investasi reksa dana yang praktis dan terpercaya. Aplikasi untuk mencari investor yang satu ini menyediakan fitur beli dan jual reksa dana secara online dengan biaya transaksi rendah dan tanpa minimum deposit. Selain itu, Tanamduit juga menyediakan fitur simulasi, kalkulator, dan rekomendasi reksa dana yang sesuai dengan profil dan tujuan investasi Kamu .

Tanamduit sudah terdaftar di OJK sebagai agen penjual reksa dana elektronik (APERD) sejak tahun 2017. Tanamduit juga sudah bekerja sama dengan lebih dari 20 manajer investasi dan menyediakan lebih dari 200 produk reksa dana. Investor dapat memulai investasi reksa dana dengan modal minimal Rp 10 ribu lewat Tanamduit.

Keuntungan menggunakan Tanamduit:

  • Gratis biaya komisi
  • Pencairan dana investasi cepat
  • Metode pembayaran yang beragam
  • Bisa membuat rencana investasi sesuai tujuan
  • Bisa dapatkan laporan keuangan dan portofolio secara berkala

11.  Bareksa

Bareksa adalah aplikasi investasi reksa dana yang lengkap dan terintegrasi. Aplikasi untuk mencari investor yang terakhir ini menyediakan fitur beli dan jual reksa dana secara online dengan biaya transaksi rendah dan tanpa minimum deposit. Selain itu, Bareksa juga menyediakan fitur pasar uang, obligasi, saham, dan aset kripto yang bisa diakses melalui satu akun.

Bareksa sudah terdaftar di OJK sebagai agen penjual reksa dana elektronik (APERD) sejak tahun 2015. Aplikasi Bareksa ini sudah bekerja sama bersama lebih dari 30 manajer investasi dengan menyediakan 300 produk reksa dana bahkan lebih. Investor dapat memulai investasi reksa dana dengan modal minimal Rp 10 ribu lewat Bareksa.

Keuntungan menggunakan Bareksa:

  • Gratis biaya komisi
  • Pencairan dana investasi cepat
  • Metode pembayaran yang beragam
  • Bisa akses produk investasi lainnya melalui satu akun
  • Bisa dapatkan informasi pasar dan analisis terkini

Tips dan Trik Memilih Aplikasi untuk Mencari Investor yang Tepat?

Ada beberapa tips dan trik memilih aplikasi untuk mencari investor yang tepat, Kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1.       Sesuaikan dengan tujuan dan kebutuhan Kamu:

Pilihlah aplikasi untuk mencari investor yang sesuai dengan tujuan dan kebutuhan Kamu, baik sebagai pelaku bisnis maupun sebagai investor. Misalnya, jika Kamu ingin mendapatkan modal untuk bisnis Kamu , pilihlah aplikasi yang menawarkan pinjaman produktif dengan bunga rendah dan tenor fleksibel.

Jika Kamu ingin mencari peluang investasi yang menguntungkan, pilihlah aplikasi yang menawarkan produk investasi yang sesuai dengan profil risiko, tujuan, dan jangka waktu Kamu.

2.       Cek kredibilitas dan legalitas aplikasi:

Pastikan bahwa aplikasi yang Kamu pilih sudah terdaftar dan diawasi oleh otoritas terkait, seperti OJK, BAPPEBTI, atau Kemenkominfo. Cek juga reputasi dan pengalaman aplikasi dalam menyediakan layanan pinjaman atau investasi. Baca juga testimoni dan ulasan dari pengguna lain tentang aplikasi tersebut.

3.       Bandingkan fitur dan benefit aplikasi:

Bandingkan fitur dan benefit yang ditawarkan oleh aplikasi untuk mencari investor yang berbeda, seperti biaya transaksi, imbal hasil, proteksi modal, auto invest, edukasi, komunitas, dll. Pilihlah aplikasi yang menawarkan fitur dan benefit yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Kamu.

4.       Lakukan riset dan analisis sebelum memutuskan:

Lakukan riset dan analisis tentang investor, pelaku bisnis, produk investasi, dan transaksi yang akan Kamu lakukan melalui aplikasi ini. Pelajari latar belakang, track record, prospek, risiko, dan potensi keuntungan dari setiap pilihan yang ada. Jangan tergiur oleh janji-janji manis atau iming-iming untung besar tanpa bukti nyata.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi untuk mencari investor terpercaya dan terbaik yang bisa Kamu coba, beserta tips dan trik memilih aplikasi untuk mencari investor yang tepat. Semoga Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Kamu yang ingin mendapatkan modal untuk bisnis atau mencari peluang investasi yang menguntungkan serta menemukan investor atau produk investasi yang cocok untuk Kamu. Selamat mencoba!

Baca Juga