fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

7 Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis 2023

Dhian rama

Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis – Kebiasaan orang berubah seiring dengan perkembangan zaman. Salah satunya adalah cara mengirim uang ke orang lain. Saat ini, ada banyak aplikasi yang memudahkan orang untuk melakukan transaksi keuangan secara online tanpa harus pergi ke ATM. Kamu bahkan bisa mengirim uang ke negara lain tanpa perlu membayar biaya apapun.

7 Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

Apa yang dimaksud dengan aplikasi untuk memindahkan uang?

Aplikasi transfer uang adalah program yang memudahkan Kamu mengirim atau menerima uang dari orang lain tanpa harus pergi ke ATM. Beberapa aplikasi transfer uang bahkan memungkinkan Kamu mengirim uang antar bank tanpa harus membayar biaya apa pun.

Kelebihan menggunakan aplikasi untuk mengirim uang

Menggunakan aplikasi untuk mengirim atau menerima uang memudahkan kita berurusan dengan uang. Berikut adalah beberapa hal baik tentang menggunakan aplikasi untuk mengirim uang.

1. Lebih efisien

Menggunakan aplikasi untuk mengirim uang akan menghemat uang, yang merupakan manfaat pertama. Jika Kamu menggunakan aplikasi pengiriman uang untuk memindahkan uang antar bank, Kamu dapat menghemat uang karena beberapa aplikasi pengiriman uang tidak membebankan biaya untuk menangani transfer.

Tidak seperti ketika Kamu menggunakan ATM untuk mentransfer uang, yang biasanya dikenakan biaya administrasi. Menggunakan aplikasi pengiriman uang pasti akan menghemat banyak waktu, terutama jika Kamu sering mengirim uang.

2. Kesempatan Untuk Mendapatkan Diskon

Alasan kedua untuk menggunakan aplikasi transfer uang adalah Kamu mungkin bisa mendapatkan penawaran. Aplikasi pengiriman uang terkadang memberikan penawaran kepada penggunanya, seperti cashback atau diskon, ketika terjadi hal-hal tertentu.

3. Mudah Menambahkan Uang Ke Dompet Elektronik Kamu

Keuntungan ketiga menggunakan aplikasi untuk mengirim uang adalah mudahnya menambahkan uang ke dompet digital. Selain menghemat biaya administrasi, Kamu juga dapat menggunakan dompet digital untuk hal-hal sehari-hari seperti berbelanja online atau menambahkan uang ke kartu kredit.

4. Kamu tidak perlu pergi ke ATM.

Manfaat keempat dari menggunakan aplikasi pengiriman uang adalah Kamu tidak perlu pergi ke ATM untuk mengirim atau menerima uang atau melakukan transaksi keuangan lainnya. Satu-satunya yang Kamu butuhkan adalah smartphone untuk mengirim dan menerima uang.

7 Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

Berikut Dewabiz sudah merangkum beberapa aplikasinya sebagai berikut:

1. Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis: Flip

Flip adalah aplikasi transfer uang yang memungkinkan Kamu mengirim uang tanpa membayar biaya admin. Cara kerja aplikasi ini adalah pengguna dapat memilih rekening bank berdasarkan bank mana yang ingin dikirimi uang.

Kemudian, pengguna dapat mengirim uang ke bank Flip, yang mirip dengan bank yang ingin dikirimi uang, dengan menambahkan kode unik setelah nominal. Setelah itu, Flip akan memeriksa uang tersebut dan mengirimkannya ke rekening bank yang dituju.

2. SpeedCash

Mau transfer sepuasnya tanpa takut kuota gratis admin habis? mungkin SpeedCash bisa kamu coba segera.

Aplikasi ini sudah memiliki lisensi dari Bank Indonesia yang pastinya aman. Menariknya, SpeedCash memiliki kuota gratis transfer hingga 50x per bulan.

Jumlahnya terbilang cukup banyak daripada aplikasi lain yang hanya memberikan 10-15x kuota gratis transfer per bulannya.

Selain itu, transfer di aplikasi ini juga bisa ke 100 bank lebih di Indonesia. Mau transfer ke bank-bank besar, jadi tidak khawatir bayar admin mahal setiap bulan.

Serunya, di aplikasi ini juga tidak menggunakan kode unik. Kamu cukup pilih menu transfer antar bank, input nomor rekening tujuan, dan klik transfer. Download Aplikasi SpeedCash Transfer & Ewallet

3. Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis: DANA

DANA adalah dompet online yang memungkinkan Kamu mengirim uang ke rekening bank tanpa harus membayar biaya apa pun. Kamu bisa menggunakan DANA untuk mengirim uang hingga 10 kali dalam sebulan secara gratis. Setidaknya Rp50.000 harus dipindahkan saat menggunakan DANA.

4. LinkAja

LinkAja adalah dompet digital dengan aplikasi yang memungkinkan Kamu mengirim uang ke orang lain. Dari aplikasi LinkAja, Kamu bisa mengirim minimal Rp10.000, dan tidak ada biaya administrasi. Kamu harus beralih ke layanan penuh jika Kamu ingin menggunakan fitur-fitur seperti transfer bank dan lainnya.

5. Transfez

Transfez adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan orang untuk mengirim uang ke 47 negara yang berbeda hanya dalam waktu 10 menit. Harga yang dibebankan Transfez tidak terlalu tinggi. Di aplikasi ini, Kamu dapat melakukan lebih dari sekadar mentransfer uang. Kamu juga dapat membeli barang dan membayar tagihan.

6. Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis: OVO

Dengan OVO, Kamu juga dapat mengirim uang ke bank atau pengguna OVO lainnya. Kamu harus mendaftar ke OVO Premier untuk menggunakan layanan ini. Untuk meng-upgrade akun OVO, Kamu perlu memverifikasi identitas Kamu dengan KTP atau kartu SIM dan mengambil foto selfie. Pengguna dapat mengirim uang setelah mereka menyelesaikan prosesnya.

7. Wise

Wise adalah aplikasi terakhir yang dapat Kamu gunakan untuk mengirim uang. Dengan Wise, Kamu dapat mengirim uang ke bank-bank di Amerika Serikat dan luar negeri. Meskipun Kamu menggunakan aplikasi Wise untuk melakukan transfer, Kamu masih harus membayar sedikit biaya. Terlebih lagi jika nilai tukar untuk kedua dana tersebut berbeda.

Itulah yang perlu Kamu ketahui tentang 7 Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis. Aplikasi mana yang ingin Kamu coba untuk mengirim uang?

Baca Juga