fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Rekomendasi Aplikasi Root Android Terbaik 2023

Dhian rama

Dewabiz Rooting adalah salah satu proses untuk mendapatkan akses penuh ke sistem operasi Android. Dengan melakukan rooting, Kamu bisa mengubah, menghapus, atau menambahkan berbagai fitur dan aplikasi yang tidak bisa dilakukan pada kondisi normal. Aplikasi root Android, juga bisa meningkatkan performa, daya tahan baterai, dan kustomisasi tampilan perangkat Android Kamu.

Namun, rooting juga memiliki risiko yang harus Kamu pertimbangkan. Salah satunya adalah kehilangan garansi dari produsen perangkat. Selain itu, rooting juga bisa menyebabkan kerusakan sistem, virus, atau malware jika tidak dilakukan dengan hati-hati. Oleh karena itu, Kamu harus memilih aplikasi root Android yang terbaik dan aman untuk digunakan.

Untuk membantu Kamu menentukan aplikasi root Android yang sesuai dengan kebutuhan Kamu, kami telah merangkum rekomendasi aplikasi root terbaik 2023 yang bisa Kamu coba. Berikut daftar lengkapnya:

Rekomendasi Aplikasi Root Android Terbaik 2023

1. KingoRoot

KingoRoot adalah aplikasi root Android yang dikembangkan oleh KingoSoft Technology Ltd. Hanya dengan satu kali klik, proses root diklaim bisa langsung selesai dengan jaminan keberhasilan yang sangat tinggi. Aplikasi ini juga mendukung berbagai varian smartphone mulai dari merk ternama seperti Samsung, Sony, HTC, Google, dan lainnya.

KingoRoot memiliki fitur unroot yang bisa digunakan jika Kamu ingin mengembalikan perangkat Kamu ke kondisi semula. Aplikasi ini juga sederhana dan mudah digunakan. Selain itu, KingoRoot juga gratis dan bebas dari iklan yang mengganggu.

2. Framaroot

Framaroot adalah salah satu aplikasi root Android terpopuler. Bisa dengan satu kali klik, aplikasi ini bisa me-root perangkat Android. Aplikasi root 2023 ini memiliki beragam jenis exploits untuk membantu membuka akses sistem internal seperti Frodo, Aragorn, Legolas, Gandals, Boromis, Pippin, Gollun, Faramir, dan Barahir.

Jika berubah pikiran, Kamu juga bisa unroot perangkat Kamu melalui menu di platform ini. Aplikasi ini juga ringan dan tidak membutuhkan koneksi internet untuk menjalankannya.

3. Towelroot

Towelroot adalah aplikasi root Android yang dibuat oleh developer dan hacker populer bernama Geohot. Dia pernah menemukan banyak celah kebocoran data di perangkat Apple dan Sony. Hanya dengan aplikasi berukuran 100kb ini, Kamu bisa mengakses sistem internal perangkat Android Kamu.

Penggunaan Towelroot ini juga sama seperti aplikasi lain, yaitu dengan satu ketuk saja. Aplikasi ini bekerja dengan baik di perangkat Samsung Galaxy S5 atau S4. Namun, Towelroot mungkin tidak kompatibel dengan beberapa perangkat Android terbaru.

4. Baidu Root

Baidu Root adalah aplikasi root yang terdiri dari dua versi, yaitu versi Bahasa Inggris dan China. Kali ini, kami akan memberikan versi Bahasa Inggrisnya yang lebih universal dan mudah digunakan.

Fitur lainnya seperti uninstall bloatware, peningkatan performa dan daya tahan baterai juga ditawarkan di sini. Baidu Root juga diklaim bebas dari malware dan virus, jadi Kamu tidak perlu khawatir akan keamanannya.

5. System App Remover

System App Remover adalah aplikasi root Android yang berguna untuk menghapus aplikasi bawaan yang tertanam di sistem atau lebih dikenal sebagai bloatware. Aplikasi bloatware memang selalu ada dalam perangkat baru dan sayangnya bisa memakan tempat memori internal dan RAM.

Maka, sebaiknya segera hapus aplikasi tersebut. Namun, untuk menghapusnya Kamu membutuhkan aplikasi root Android seperti System App Remover. Aplikasi ini juga bisa membackup data sebelum menghapus aplikasi, sehingga Kamu bisa mengembalikannya jika diperlukan.

6. Viper4AndroidFX

Viper4AndroidFX adalah aplikasi root yang cocok untuk Kamu yang penggemar musik dan ingin audio perangkat Android Kamu semakin baik. Aplikasi ini menawarkan cukup banyak fitur, seperti EQ mode, near-lossless sound quality, bass boost, surround sound, dan lainnya.

Dengan aplikasi ini, Kamu bisa mengoptimalkan suara yang keluar dari speaker, headset, atau earphone perangkat Android Kamu. Aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang elegan dan mudah diatur sesuai dengan preferensi Kamu.

7. Titanium Backup

Titanium Backup adalah aplikasi root Android yang wajib dimiliki oleh para pengguna perangkat Android yang sudah diroot. Aplikasi ini bisa mencadangkan data, aplikasi, dan sistem perangkat Android Kamu dengan mudah dan cepat.

Kamu juga bisa mengembalikan data yang sudah dicadangkan jika terjadi sesuatu pada perangkat Kamu. Selain itu, Titanium Backup juga bisa menghapus bloatware, membekukan aplikasi, sinkronisasi dengan cloud storage, dan masih banyak lagi.

8. Flashify

Flashify adalah aplikasi root Android yang berguna untuk melakukan flash secara otomatis pada perangkat Android Kamu. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa memflash boot.img, recovery.img, dan file zip lainnya dengan mudah.

Aplikasi ini juga secara otomatis membackup data dalam perangkat Android Kamu. Flashify juga mendukung berbagai custom recovery seperti TWRP, CWM, Philz, dan lainnya.

9. Root Genius

Root Genius adalah aplikasi root Android yang dikembangkan oleh Shuame. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk me-root lebih dari 10 ribu jenis perangkat Android dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini juga tidak membutuhkan instalasi di perangkat Kamu.

Kamu hanya perlu menghubungkan perangkat Android Kamu ke PC atau laptop melalui kabel USB. Kemudian, jalankan aplikasi Root Genius dan klik tombol Root Now untuk memulai proses rooting. Aplikasi ini juga memiliki fitur unroot jika Kamu ingin mengembalikan perangkat Kamu ke kondisi semula.

10. iRoot

iRoot adalah aplikasi root Android yang dikembangkan oleh Mgyun Team. Aplikasi ini memiliki tingkat keberhasilan rooting yang tinggi dan mendukung berbagai jenis perangkat Android. Aplikasi ini juga memiliki fitur unroot yang bisa digunakan jika Kamu ingin menghapus akses root dari perangkat Kamu.

iRoot memiliki dua versi, yaitu versi PC dan versi APK. Versi PC membutuhkan koneksi internet dan kabel USB untuk menjalankan proses rooting. Sedangkan versi APK bisa diinstal langsung di perangkat Android Kamu tanpa membutuhkan PC atau laptop.

11. vRoot

vRoot adalah aplikasi root yang dikembangkan oleh Mgyun Team. Aplikasi ini merupakan pendahulu dari iRoot dan memiliki kemampuan yang hampir sama. Aplikasi ini juga memiliki tingkat keberhasilan rooting yang tinggi dan mendukung berbagai jenis perangkat Android.

vRoot hanya tersedia dalam versi PC, sehingga Kamu harus menghubungkan perangkat Android Kamu ke PC atau laptop melalui kabel USB untuk menjalankan proses rooting. Aplikasi ini juga memiliki fitur unroot yang bisa digunakan jika Kamu ingin menghapus akses root dari perangkat Kamu.

Demikianlah rekomendasi aplikasi root Android terbaik 2023 yang bisa Kamu coba. Semua aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi Kamu harus memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Kamu. Selalu lakukan backup data sebelum melakukan rooting, dan pastikan Kamu mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi dengan benar. Selamat mencoba!

Baca Juga