fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Rekomendasi Aplikasi Radio Online Terbaik

Dhian rama

Dewabiz Sebelumnya, kamu hanya bisa mendengarkan program radio di kaset, radio portabel, dan radio mobil. Saat ini, karena perubahan zaman yang begitu cepat, kamu bisa mendengarkan Aplikasi Radio Online melalui smartphone bisa dilakukan. Namun Sebagian besar ponsel cerdas memiliki radio internal, sayangnya beberapa ponsel cerdas belum memilikinya.

Bagi Kamu yang memiliki ponsel cerdas yang tidak memiliki radio internal, jangan putus asa karena Kamu masih bisa melakukan streaming Aplikasi Radio Online. Di bawah ini, kami telah menyusun daftar aplikasi radio online yang dapat diunduh ke ponsel cerdas Kamu agar Kamu dapat mendengarkan program radio di mana saja.

Rekomendasi Aplikasi Radio Online

1. Apple Music

Aplikasi Radio untuk iOs yang pertama adalah Aplle Music, aplikasi radio online ini merupakan aplikasi untuk perangkat iOS, namun kini Apple Music juga tersedia untuk Android di Google Play Store. Aplikasi ini terhubung ke Beats One,  stasiun radio 24/7 yang menampilkan DJ live, penghibur live, berbagai genre musik, dan terkadang bahkan musik live  dari musisi terkenal.

Namun, untuk  menggunakan fitur radio yang ditawarkan oleh Apple Music, Kamu perlu berlangganan aplikasi seharga $9,99 per bulan. Tidak hanya menawarkan streaming radio, tetapi dengan Apple Music, Kamu juga dapat melakukan streaming musik favorit Kamu. 

2. Google Play Musik

Untuk pengguna Android yang mencari aplikasi streaming musik dan radio yang efektif, Google Play Musik adalah  pilihan yang tepat. Google Play Music menawarkan pilihan stsioun radio berdasarkan genre music kamu. Jadi Kamu sebenarnya bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendengarkan musik favorit Kamu.

Jika Kamu menggunakan Google Play Musik versi gratis, Kamu dapat mendengarkan radio melalui aplikasi ini. Namun, jika Kamu ingin perangkat mengalirkan musik,  Kamu memerlukan langganan dengan biaya  $9,99 per bulan.

3. iHeartRadio

iHeartRadio adalah solusi aplikasi radio yang pasti akan menemani Kamu kemana saja. Ada banyak  stasiun radio yang tersedia di aplikasi ini, termasuk stasiun radio FM. Secara khusus, Kamu akan menemukan daftar putar genre musik yang Kamu sukai. Bahkan, iHeartRadio juga menawarkan playlist stasiun radio yang memutar lagu pada musim tertentu, seperti Natal atau hari libur.

Lalu berapa biaya yang harus Kamu keluarkan untuk menggunakan iHeartRadio? Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun karena siapa pun dapat mengunduh dan menggunakan iHeartRadio secara gratis. Aplikasi ini juga mendukung Chromecast dan Android Wear.

4. Pandora Music

Aplikasi  ini juga dikenal sebagai aplikasi streaming musik. Ya, Pandora Music menjadi terkenal karena menawarkan playlist musik mainstream secara acak. Daripada berfokus pada stasiun radio tertentu, Pandora Music  memungkinkan pengguna membuat stasiun radio sendiri berdasarkan minat, musisi favorit, dan genre  masing-masing pengguna.

Pandora  menawarkan daftar putar untuk streaming musik, tetapi sebagian besar pengguna memilih untuk membuat daftar putar mereka sendiri. Jika Kamu berlangganan Pandora Music versi Premium, Kamu dapat menghilangkan iklan yang sering mengganggu Kamu saat  streaming.

5. Stasiun Radio Online PCRADIO

Seperti namanya, aplikasi Online Radio PCRADIO dapat melakukan streaming program radio favorit Kamu melalui koneksi Internet. Radio Online PCRADIO menawarkan ratusan stasiun radio dengan berbagai jenis konten yang dapat Kamu dengarkan langsung sambil streaming.

Radio Online PCRADIO menawarkan stasiun televisi yang akan menyelenggarakan program radio, siaran langsung atau tidak. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan beberapa stasiun radio FM yang menawarkan layanan streaming. 

Jika Kamu menggunakan Radio Online versi PCRADIO  Pro, Kamu dapat merekam siaran radio langsung. Ini adalah aplikasi yang sangat berguna jika Kamu sangat suka mendengarkan radio di mana saja.

 6. SiriusXM

Aplikasi Radio Online selanjutnya bernama SiriusXM adalah satelit radio sejati yang  melampaui standar radio AM dan FM. Alasannya adalah aplikasi ini memiliki lebih dari 150 saluran, termasuk  musik, olahraga, dan bahkan Howard Stern Show. SiriusXM juga menawarkan tiga variasi berlangganan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Kamu.

Dengan memilih SiriusXM versi berbayar, Kamu akan dapat memilih jenis konten yang ingin Kamu dengarkan. Seiring berjalannya waktu, kualitas aplikasi ini meningkat dan menjadi lebih  stabil.

7. Spotify

Aplikasi Radio Online ini Selain sebagai aplikasi streaming musik, Spotify juga  serius  mengembangkan layanan streaming radio dalam beberapa tahun terakhir. Kamu dapat memilih stasiun radio yang tersedia di Spotify berdasarkan genre, mood, atau musisi favorit Kamu.

Keunggulan Spotify dibandingkan aplikasi sejenis lainnya adalah lagu-lagunya  sangat lengkap dan tersedia playlist khusus seperti “Global Top 50” yang berisi lagu-lagu terbaru. Dengan versi gratisnya, Kamu dapat mendengarkan radio dari Spotify. Namun jika  menggunakan versi premium yang dibanderol Rp 50.000 per bulan, Kamu bisa mendengarkan radio tanpa iklan.

8. TuneIn Radio

Nama TuneIn Radio memang sudah terkenal sebagai aplikasi radio online terpopuler di Indonesia. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan stasiun radio dari semua genre musik, olahraga, komedi, berita, dan  banyak genre lainnya.

Versi gratis TuneIn Radio  sudah menawarkan 100.000 stasiun dengan beberapa juta podcast. Namun, jika Kamu berlangganan TuneIn Radio versi berbayar, Kamu akan menerima siaran langsung NFL, MLC, dan Barclays Premiere League. Untuk berlangganan TuneIn Radio, Kamu hanya perlu mengeluarkan $7,99 per bulan.

9.  XiiaLive™ – Radio Internet

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui tentang XiiaLive™ – Radio Internet, namun aplikasi ini menawarkan berbagai fitur untuk membantu Kamu melakukan streaming stasiun radio langsung. Aplikasi ini memiliki 50.000 stasiun radio langsung, lebih dari cukup bagi Kamu yang suka mendengarkan acara radio.

Selain itu, XiiaLive™ – Internet Radio juga menyediakan beberapa fitur seperti tema, pengelolaan data, dan equalizer. XiiaLive™ – Radio Internet  tersedia di Google Play Store dalam  versi gratis dan berbayar seharga $3,99 per bulan.

10. Radio FM

Aplikasi Radio Online yang bernama Radio FM dikembangkan oleh pengembang yang sama, Aplikasi ini memungkinkan Kamu  mendengarkan siaran radio FM kapanpun dan dimanapun. Radio FM sangat berguna bagi Kamu yang suka mendengarkan beberapa program radio tetapi ponsel cerdas Kamu tidak memiliki fungsi radio bawaan.

Untuk menggunakan Aplikasi Radio Online ini kamu tidaka akan dikenakan biaya sepeser pun. Aplikasi ini telah diinstal 50 juta kali. Selain itu, Radio FM juga mendapat feedback positif dari pengguna Android,  terbukti dengan aplikasi ini meraih bintang 4,1  di Google Play Store.

11. Musik Gaana

Aplikasi Pilihan Editor PlayStore ini juga memiliki aplikasi untuk mereka yang ingin mendengarkan radio  online. Gaana Music,  aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh pengembang Gamma Ganna Ltd.

Di aplikasi ini Kamu akan menemukan sekitar 10 stasiun radio yang dapat Kamu dengarkan secara online. Istimewanya lagi, Kamu tidak hanya bisa menonton acara radio tetapi juga  mendengarkan berbagai genre lagu, termasuk lagu Bollywood yang tersedia di  Gaana Music.

Demikianlah ulasan tentang Aplikasi Radio Online. Dengan adanya ulasan diatas kamu bisa mendengarkan radio dimana saja, asalkan kamu mempunyai koneksi internet. Kamu bisa mengunduh salah satu aplikasi radio diatas, selamat mencoba.

Baca Juga