fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

5 Aplikasi Pesan Makanan yang Paling Banyak Digunakan Masyarakat Indonesia

Dhian rama

Dewabiz.com Makanan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa diabaikan. Namun, tidak semua orang memiliki waktu atau kemampuan untuk memasak sendiri di rumah. Untuk itu, banyak orang yang memanfaatkan layanan pesan-antar makanan yang praktis dan cepat, dengan menggunakan aplikasi pesan makanan.

Dengan menggunakan aplikasi di smartphone, Kamu bisa memesan berbagai jenis makanan dari restoran, kafe, warung, hingga pedagang kaki lima. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo dan diskon menarik yang bisa menghemat pengeluaran Kamu.

5 Aplikasi Pesan Makanan yang Paling Banyak Digunakan Masyarakat Indonesia

Namun, ada begitu banyak aplikasi pesan makanan yang tersedia di Indonesia. Mana yang paling cocok untuk Kamu? Mana yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia? Berikut ini adalah 5 aplikasi pesan-antar makanan yang paling populer di Indonesia, berdasarkan hasil riset online yang dilakukan oleh Snapcart Indonesia dan data unduhan dari Sensor Tower.

1. GoFood

aplikasi pesan makanan

GoFood adalah aplikasi pesan makanan yang sangat populer di Indonesia. Aplikasi ini merupakan salah satu fitur dalam aplikasi Gojek, yang menyediakan berbagai layanan transportasi, pembayaran, dan gaya hidup. Dan GoFood menyediakan berbagai merchant makanan di seluruh kota besar Indonesia, mulai dari restoran terkenal, kafe, hingga pedagang kaki lima. Kamu bisa memesan makanan dengan mudah dan cepat, dan membayar dengan berbagai metode, seperti GoPay, tunai, kartu debit, atau kartu kredit.

Lalu, GoFood juga sering memberikan promo dan diskon yang menggiurkan, seperti potongan harga, cashback, gratis ongkir, dan lain-lain. Selain itu, GoFood juga memiliki fitur GoFood Festival, yang merupakan tempat berkumpulnya berbagai kuliner favorit di satu lokasi. Kamu bisa datang langsung ke lokasi festival, atau memesan melalui aplikasi.

Selain, GoFood juga memiliki fitur GoFood Kitchen, yang merupakan dapur bersama yang menyediakan berbagai menu makanan yang bisa Kamu pesan secara online. GoFood diklaim sebagai aplikasi pesan-antar makanan terbesar di Asia Tenggara, dengan lebih dari 400 ribu merchant dan 2 juta driver.

2. GrabFood

GrabFood adalah aplikasi pesan makanan yang juga sangat populer di Indonesia. Aplikasi ini merupakan fitur dari Grab, yang juga menyediakan berbagai layanan transportasi, pembayaran, dan gaya hidup. Aplikasi GrabFood memiliki lebih dari 300 ribu merchant makanan di seluruh Indonesia, yang menawarkan berbagai jenis kuliner, mulai dari makanan lokal, internasional, hingga vegetarian. Kamu bisa memesan makanan dengan mudah dan cepat, dan membayar dengan berbagai metode, seperti OVO, tunai, kartu debit, atau kartu kredit.

Dan GrabFood juga sering memberikan promo dan diskon yang menarik, seperti potongan harga, cashback, gratis ongkir, dan lain-lain. Lalu, GrabFood juga memiliki fitur GrabKitchen, yang merupakan dapur bersama yang menyediakan berbagai menu makanan yang bisa Kamu pesan secara online.

Kemudian, GrabFood juga memiliki fitur GrabMart, yang merupakan layanan pesan-antar barang kebutuhan sehari-hari, seperti bahan makanan, minuman, obat-obatan, dan lain-lain. GrabFood juga memiliki fitur GrabRewards, yang merupakan program loyalitas yang memberikan Kamu poin setiap kali Kamu menggunakan layanan Grab, yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah dan voucher.

Lalu, GrabFood juga memiliki fitur GrabExpress, yang merupakan layanan pengiriman barang yang cepat dan aman. Dan GrabFood merupakan aplikasi pesan-antar makanan terbesar kedua di Asia Tenggara, dengan lebih dari 50 juta pengguna aktif bulanan.

3. ShopeeFood

ShopeeFood adalah aplikasi pesan makanan yang merupakan pendatang baru di pasar Indonesia. Aplikasi ini merupakan fitur dari Shopee, yang merupakan platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Perlu kamu tahu jika ShopeeFood diluncurkan pada April 2021, dan sudah memiliki lebih dari 100 ribu merchant makanan di 18 kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, dan lain-lain.

Kamu bisa memesan makanan dengan mudah dan cepat, dan membayar dengan berbagai metode, seperti ShopeePay, ShopeePayLater, tunai, kartu debit, atau kartu kredit. ShopeeFood juga sering memberikan promo dan diskon yang menguntungkan, seperti potongan harga, cashback, gratis ongkir, dan lain-lain.

Dan ShopeeFood juga memiliki fitur ShopeeFood Mart, yang merupakan layanan pesan-antar barang kebutuhan sehari-hari, seperti bahan makanan, minuman, obat-obatan, dan lain-lain. ShopeeFood juga memiliki fitur ShopeeFood Voucher, yang merupakan layanan pembelian voucher makanan dan minuman yang bisa Kamu gunakan di merchant tertentu.

Lalu, ShopeeFood juga memiliki fitur ShopeeFood Deals, yang merupakan layanan pembelian paket makanan dan minuman dengan harga spesial. Selain itu, ShopeeFood juga memiliki fitur ShopeeFood Live, yang merupakan layanan streaming video yang menampilkan berbagai konten seputar kuliner, seperti resep, tips, review, dan lain-lain.

Aplikasi ShopeeFood merupakan aplikasi pesan-antar makanan yang paling cepat berkembang di Indonesia, dengan lebih dari 10 juta unduhan dalam waktu 6 bulan.

4. HappyFresh

HappyFresh adalah aplikasi pesan makanan yang berbeda dari aplikasi lainnya, yang tidak hanya menyediakan layanan pesan-antar makanan siap saji, tetapi juga layanan pesan-antar bahan makanan segar dari supermarket, pasar tradisional, toko khusus, dan lain-lain. Kamu bisa memesan berbagai produk grocery, seperti sayur, buah, daging, ikan, telur, susu, roti, bumbu, dan lain-lain. Kamu juga bisa memesan makanan siap saji dari berbagai restoran dan kafe yang bekerja sama dengan HappyFresh.

Di aplikasi tersebut, Kamu bisa memesan produk grocery dan makanan siap saji dengan mudah dan cepat, dan membayar dengan berbagai metode, seperti tunai, kartu debit, kartu kredit, atau e-wallet.

HappyFresh juga sering memberikan promo dan diskon yang menarik, seperti potongan harga, cashback, gratis ongkir, dan lain-lain. Lalu, HappyFresh juga memiliki fitur HappyRecipe, yang merupakan layanan pembelian paket bahan makanan lengkap dengan resep masakannya. Kamu bisa memilih berbagai menu makanan, seperti ayam goreng, nasi goreng, spaghetti, salad, dan lain-lain.

Selain itu, HappyFresh juga memiliki fitur HappyPoints, yang merupakan program loyalitas yang memberikan Kamu poin setiap kali Kamu menggunakan layanan HappyFresh, yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah dan voucher. Dan HappyFresh merupakan aplikasi pesan-antar makanan dan grocery terbesar di Asia Tenggara, dengan lebih dari 2 juta pengguna aktif bulanan.

5. Raja Makanan

Raja Makanan adalah aplikasi pesan makanan lokal yang hadir untuk warga Jakarta yang malas membeli makan di luar. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan makanan yang terdapat di wilayah Jakarta, dengan radius pengiriman 6 km. Jika melebihi jarak yang sudah ditentukan, Kamu akan dikenakan biaya tambahan Rp3.500 setiap kilometer, dengan jarak maksimum 15 km. Kamu bisa memesan makanan dengan mudah dan cepat, dan membayar dengan berbagai metode, seperti tunai, kartu debit, kartu kredit, atau e-wallet.

Aplikasi Raja Makanan juga sering memberikan promo dan diskon yang menghemat, seperti potongan harga, cashback, gratis ongkir, dan lain-lain. Selain itu, Raja Makanan juga memiliki fitur Raja Makanan Plus, yang merupakan layanan berlangganan yang memberikan Kamu akses ke berbagai keuntungan, seperti diskon tambahan, gratis ongkir, dan lain-lain.

Kemudian, Raja Makanan juga memiliki fitur Raja Makanan Rewards, yang merupakan program loyalitas yang memberikan Kamu poin setiap kali Kamu menggunakan layanan Raja Makanan, yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah dan voucher.

Dan Raja Makanan merupakan aplikasi pesan-antar makanan lokal yang paling banyak digunakan di Jakarta, dengan lebih dari 500 ribu pengguna aktif bulanan.

Itulah 5 aplikasi pesan makanan yang paling banyak digunakan oleh warga Indonesia. Pernah memakai aplikasi yang mana?

Baca Juga