fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Rekomendasi Aplikasi Penyetel Gitar Terbaik dan Akurat

Dhian rama

Gitar adalah salah satu alat musik yang banyak digemari oleh orang-orang dari berbagai kalangan. Namun, untuk bisa memainkan gitar dengan baik, Kamu perlu menyetel nada gitar agar sesuai dengan lagu yang ingin Kamu mainkan. Menyetel gitar secara manual mungkin tidak mudah bagi pemula atau orang yang tidak memiliki pendengaran yang baik. Untungnya, sekarang ada banyak aplikasi penyetel gitar yang bisa membantu Kamu menyetel gitar dengan mudah dan akurat.

Aplikasi penyetel gitar adalah aplikasi yang bisa mendeteksi nada dari setiap senar gitar dan memberikan petunjuk untuk menyesuaikannya. Aplikasi ini biasanya menggunakan mikrofon di ponsel atau tablet Kamu untuk mendengarkan suara gitar dan menampilkan hasilnya di layar. Dengan aplikasi ini, Kamu tidak perlu khawatir lagi gitar Kamu fals atau sumbang saat bermain.

Namun, tidak semua aplikasi memiliki kualitas yang baik. Beberapa aplikasi mungkin kurang akurat, sulit digunakan, atau memiliki iklan yang mengganggu. Oleh karena itu, Kamu perlu memilih aplikasi penyetel gitar yang terbaik dan terpercaya. Untuk membantu Kamu, kami telah merangkum rekomendasi aplikasi penyetel gitar terbaik dan akurat yang bisa Kamu unduh di ponsel atau tablet Android Kamu. Berikut daftarnya:

Rekomendasi Aplikasi Penyetel Gitar Terbaik dan Akurat

1. GuitarTuna

[GuitarTuna] adalah salah satu aplikasi penyetel gitar paling populer dan banyak digunakan oleh musisi profesional maupun pemula. Aplikasi ini dikembangkan oleh Yousician Ltd., sebuah perusahaan yang juga membuat aplikasi belajar musik online terkenal, Yousician. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur unggulan, seperti:

  1. Mendukung lebih dari 100 jenis tuning, termasuk tuning standar, drop-D, open tuning, half step down, 7-string tuning, 12-string tuning, dan lain-lain.
  2. Mendukung berbagai jenis alat musik selain gitar, seperti ukulele, bass, mandolin, banjo, balalaika, dan lain-lain.
  3. Memiliki mode auto-tune yang bisa menyetel gitar secara otomatis dengan mengikuti petunjuk di layar.
  4. Memiliki mode manual-tune yang bisa menyetel gitar secara manual dengan memilih senar dan nada yang diinginkan.
  5. Memiliki fitur metronom yang bisa membantu Kamu berlatih irama dan tempo.
  6. Memiliki fitur chord library yang berisi ribuan kunci gitar dan cara memainkannya.
  7. Memiliki fitur game yang bisa membantu Kamu belajar kunci gitar sambil bersenang-senang.
  8. Memiliki fitur pro version yang bisa membuka semua fitur premium dengan berlangganan bulanan atau tahunan.

GuitarTuna adalah aplikasi penyetel gitar yang sangat akurat, mudah digunakan, dan memiliki tampilan yang menarik. Aplikasi ini juga bekerja dengan baik bahkan di lingkungan yang bising sekalipun. Jika Kamu mencari aplikasi penyetel gitar terbaik dan terlengkap, GuitarTuna adalah pilihan yang tepat untuk Kamu.

2. Fender Tune – Guitar Tuner & Ukulele Tuner

[Fender Tune] adalah aplikasi penyetel gitar yang dikembangkan oleh Fender Digital LLC., sebuah anak perusahaan dari Fender Musical Instruments Corporation, salah satu produsen alat musik gitar terbesar di dunia. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur unggulan, seperti:

  1. Mendukung berbagai jenis tuning, termasuk tuning standar, alternate tuning, custom tuning, dan preset tuning.
  2. Mendukung berbagai jenis alat musik selain gitar, seperti ukulele dan bass.
  3. Memiliki mode auto-tune yang bisa menyetel gitar secara otomatis dengan menggeser senar hingga mendapatkan warna hijau di layar.
  4. Memiliki mode manual-tune yang bisa menyetel gitar secara manual dengan memilih senar dan nada yang diinginkan.
  5. Memiliki fitur chord finder yang bisa membantu Kamu menemukan kunci gitar yang sesuai dengan nada yang Kamu mainkan.
  6. Memiliki fitur chord library yang berisi lebih dari 5000 kunci gitar dan cara memainkannya.
  7. Memiliki fitur metronom yang bisa membantu Kamu berlatih irama dan tempo.
  8. Memiliki fitur pro tuner yang bisa membuka semua fitur premium dengan berlangganan bulanan atau tahunan.

Fender Tune adalah aplikasi penyetel gitar yang sangat akurat, mudah digunakan, dan memiliki tampilan yang elegan. Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur tambahan yang bisa membantu Kamu meningkatkan kemampuan bermain gitar. Jika Kamu mencari aplikasi penyetel gitar yang berkualitas dan bermerek, Fender Tune adalah pilihan yang tepat untuk Kamu.

3. Pano Tuner – Chromatic Tuner

[Pano Tuner] adalah aplikasi penyetel gitar yang dikembangkan oleh Soundlim Co., Ltd., sebuah perusahaan yang juga membuat aplikasi musik lainnya, seperti Pano Metronome dan Pano Recorder. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur unggulan, seperti:

  1. Mendukung berbagai jenis tuning, termasuk tuning standar, alternate tuning, custom tuning, dan preset tuning.
  2. Mendukung berbagai jenis alat musik selain gitar, seperti ukulele, bass, biola, piano, suling, dan lain-lain.
  3. Memiliki mode chromatic tuner yang bisa menyetel gitar secara manual dengan menampilkan nada dan frekuensi dari setiap senar gitar di layar.
  4. Memiliki mode strobe tuner yang bisa menyetel gitar secara manual dengan menampilkan gerakan dari setiap senar gitar di layar.
  5. Memiliki fitur transposition yang bisa mengubah nada dasar dari gitar sesuai dengan keinginan Kamu.
  6. Memiliki fitur calibration yang bisa mengatur sensitivitas mikrofon dan rentang frekuensi sesuai dengan kebutuhan Kamu.
  7. Memiliki fitur noise reduction yang bisa mengurangi gangguan suara dari lingkungan sekitar.

Pano Tuner adalah aplikasi penyetel gitar yang sangat akurat, mudah digunakan, dan memiliki tampilan yang sederhana. Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur canggih yang bisa disesuaikan dengan preferensi Kamu. Jika Kamu mencari aplikasi penyetel gitar yang fleksibel dan multifungsi, Pano Tuner adalah pilihan yang tepat untuk Kamu.

4. Tuner – Pitched!

[Tuner – Pitched!] adalah aplikasi penyetel gitar yang dikembangkan oleh Stonekick, sebuah perusahaan yang juga membuat aplikasi musik lainnya, seperti Metronome – Tempo & Rhythm dan Pitched Tuner Pro. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur unggulan, seperti:

  1. Mendukung berbagai jenis tuning, termasuk tuning standar, alternate tuning, custom tuning, dan preset tuning.
  2. Mendukung berbagai jenis alat musik selain gitar, seperti ukulele, bass, biola, cello, mandolin, banjo, dan lain-lain.
  3. Memiliki mode chromatic tuner yang bisa menyetel gitar secara manual dengan menampilkan nada dan frekuensi dari setiap senar gitar di layar.
  4. Memiliki mode instrument tuner yang bisa menyetel gitar secara otomatis dengan memilih jenis alat musik dan tuning yang diinginkan.
  5. Memiliki fitur tone generator yang bisa menghasilkan suara nada tertentu untuk referensi atau latihan mendengar.
  6. Memiliki fitur history yang bisa menyimpan hasil tuning terakhir untuk melihat perkembangan Kamu.

Tuner – Pitched! bisa dikatakan sebagai aplikasi yang sangat akurat, mudah digunakan, dan memiliki tampilan yang minimalis. Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur praktis yang bisa membantu Kamu dalam proses tuning. Jika Kamu mencari aplikasi penyetel gitar yang simpel dan efisien, Tuner – Pitched! adalah pilihan yang tepat untuk Kamu.

Itulah rekomendasi aplikasi penyetel gitar terbaik dan akurat yang bisa Kamu unduh di ponsel atau tablet Android Kamu. Aplikasi-aplikasi ini memiliki keunggulan masing-masing dalam hal fitur, tampilan, dan kualitas. Kamu bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Kamu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Kamu yang ingin memainkan gitar dengan nada yang pas dan indah. Selamat mencoba!

Baca Juga