fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Rekomendasi – Aplikasi Penghilang Suara Vokal Terbaik dan Praktis

Dhian rama

Dewabiz Apakah Kamu suka menyanyi karaoke? Apakah Kamu ingin membuat lagu karaoke sendiri dari lagu favorit Kamu? Apakah Kamu ingin menghilangkan suara vokal dari lagu tanpa merusak kualitas musiknya? Jika jawaban Kamu ya, maka Kamu perlu aplikasi penghilang suara vokal atau vocal remover.

Aplikasi ini adalah alat yang dapat memisahkan suara vokal dari musik atau instrumental dalam sebuah lagu. Dengan aplikasi ini, Kamu dapat membuat versi karaoke dari lagu apapun dengan mudah dan cepat. Kamu juga dapat menyimpan hasilnya dalam format audio yang Kamu inginkan. Namun, tidak semua aplikasi penghilang suara vokal memiliki kualitas yang baik. Beberapa diantaranya mungkin tidak dapat menghapus vokal secara sempurna atau malah merusak kualitas musiknya.

Oleh karena itu, Kamu perlu memilih aplikasi yang tepat dan terbaik untuk kebutuhan Kamu. Untuk membantu Kamu, Kami telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi penghilang suara vokal terbaik dan praktis yang dapat Kamu coba. Berikut adalah daftarnya:

Rekomendasi Aplikasi Penghilang Suara Vokal Terbaik dan Praktis

1.      EasySplitter

EasySplitter adalah salah satu aplikasi penghilang suara vokal terbaik yang tersedia saat ini. Platform ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk memisahkan suara vokal dan instrumental dalam sebuah lagu dengan akurat dan cepat.

Selain itu, Aplikasi ini dapat memisahkan lagu menjadi empat track berbeda, yaitu: vokal, instrumental, bass, dan drum. Kamu dapat mendengarkan, mengunduh, atau mengedit track-track tersebut sesuai keinginan Kamu.

EasySplitter memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

–          Mudah di Gunakan

Kamu hanya perlu mengunggah lagu yang ingin Kamu proses, lalu tunggu beberapa detik sampai aplikasi selesai memisahkannya.

–          Mudah di Akses dari Mana Saja

Untuk Aplikasi ini juga tersedia dalam bentuk seluler yang dapat diunduh di Google Play Store atau App Store.

–          Memproses Berbagai Format Audio

Selain itu, Aplikasi ini mendukung format audio seperti MP3, WAV, FLAC, OGG, M4A, dan lain-lain.

–          Dapat Memproses Lagu dengan Durasi Hingga 10 Menit

Dengan aplikasi ini kamu dapat menangani lagu dengan durasi panjang tanpa mengurangi kualitasnya.

–          Bisa Memproses Lagu dengan Berbagai Genre dan Bahasa

Dan aplikasi ini juga dapat mengenali dan memisahkan suara vokal dari berbagai jenis musik dan bahasa.

EasySplitter memiliki beberapa pilihan harga yang bervariasi, mulai dari gratis hingga berlangganan bulanan atau tahunan. Selain itu, Kamu juga dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Kamu.

2.      Adobe Audition

Adobe Audition adalah aplikasi penghilang suara vokal berikutnya yang dapat Kamu gunakan. Platform ini merupakan aplikasi profesional untuk membuat, mencampur, dan mendesain efek suara secara digital. Selain itu, Aplikasi ini juga sudah menjadi bagian dari paket Adobe Creative Cloud yang menyediakan berbagai alat kreatif untuk industri media.

Adobe Audition memiliki beberapa fitur canggih untuk menghilangkan suara vokal, antara lain:

–          Center Channel Extractor

Fitur ini dapat menghilangkan atau mengurangi suara vokal yang berada di tengah-tengah stereo. Kamu dapat menyesuaikan parameter seperti center, bandwidth, side, dan output untuk mendapatkan hasil yang optimal.

–          Invert

Fitur ini dapat menghilangkan suara vokal dengan cara membalikkan fase dari salah satu channel stereo. Kamu dapat memilih channel kiri atau kanan yang ingin Kamu balikkan, lalu gabungkan kembali dengan channel yang lain.

–          De-bleed

Fitur ini dapat menghilangkan suara vokal yang bocor ke track instrumental. Kamu dapat menyesuaikan parameter seperti threshold, reduction, attack, dan release untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Adobe Audition adalah aplikasi berbayar yang membutuhkan langganan bulanan atau tahunan untuk menggunakannya. Kamu dapat mencoba aplikasi ini secara gratis selama 7 hari sebelum memutuskan untuk berlangganan.

3.      Audacity

Audacity adalah aplikasi penghilang suara vokal yang gratis dan open source, dan merupakan aplikasi yang populer untuk merekam, mengedit, dan memanipulasi audio secara digital. Selain itu, Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan efek yang dapat Kamu gunakan untuk mengolah audio sesuai keinginan Kamu.

Audacity memiliki beberapa metode untuk menghilangkan suara vokal, antara lain:

–          Vocal Reduction and Isolation.

Metode ini dapat menghilangkan atau mengisolasi suara vokal dengan cara memanfaatkan perbedaan antara channel kiri dan kanan dalam stereo. Kamu dapat menyesuaikan parameter seperti strength, preserve bass, low cut, high cut, dan output untuk mendapatkan hasil yang optimal.

–          Noise Reduction.

Metode ini dapat menghilangkan suara vokal dengan cara menghilangkan noise atau derau yang ada di audio, dengan menyesuaikan parameter seperti noise reduction, sensitivity, frequency smoothing, dan attack/decay time untuk mendapatkan hasil yang optimal.

–          Equalization.

Metode ini dapat menghilangkan suara vokal dengan cara menurunkan frekuensi tertentu yang berkaitan dengan suara vokal. Dengan menggunakan preset seperti vocal cut atau vocal boost, atau membuat kurva equalizer sendiri untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Audacity termasuk aplikasi gratis yang dapat diunduh dan digunakan di berbagai sistem operasi, seperti Windows, Mac OS, Linux, dan lain-lain.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Penghilang Suara Vokal?

Mengapa Kamu perlu menggunakan aplikasi penghilang suara vokal? Apa saja manfaatnya bagi Kamu? Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat Kamu dapatkan, diantaranya:

–          Kamu dapat Meningkatkan Keterampilan Menyanyi Kamu

Saat menggunakan aplikasi penghilang suara vokal ini , Kamu dapat berlatih menyanyi dengan lagu favorit Kamu tanpa terganggu oleh suara vokal aslinya. Kamu dapat fokus pada nada, irama, dan ekspresi Kamu sendiri. Dan kamu juga dapat mendengarkan dan membandingkan hasil suara Kamu dengan suara vokal asli untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan Kamu.

–          Kamu dapat Menikmati Hobi Karaoke Kamu

Dengan menggunakan salah satu aplikasi penghilang suara vokal ini, Kamu dapat membuat lagu karaoke sendiri dari lagu apapun yang di sukai. Kamu juga dapat menghemat biaya dan waktu untuk pergi ke tempat karaoke. Selain itu, kamu dapat menyanyi karaoke kapan saja dan di mana saja dengan ponsel atau komputer Kamu.

–          Kamu Dapat Berkreasi dengan Audio

Dengan menggunakan aplikasi penghilang suara vokal, Kamu dapat menghasilkan audio yang unik dan kreatif dari lagu yang ada. Kamu dapat mengubah suara vokal atau instrumental menjadi efek suara yang berbeda, dan dapat mencampur atau menggabungkan suara vokal, serta instrumental dari lagu yang berbeda untuk membuat lagu baru. Kamu dapat mengekspresikan diri Kamu melalui audio yang Kamu buat.

Nah, Itulah beberapa rekomendasi aplikasi penghilang suara vokal terbaik dan praktis yang dapat Kamu coba, serta beberapa manfaat menggunakan aplikasi tersebut. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, Kamu dapat membuat lagu karaoke sendiri dari lagu favorit Kamu dengan mudah dan cepat. Kamu juga dapat menghasilkan audio dengan kualitas yang baik tanpa merusak musiknya.

Semoga bermanfaat dan membantu Kamu dalam mencari aplikasi untuk menghilangkan suara vokal kamu. Kalau kamu memiliki pertanyaan atau saran silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

Baca Juga