fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Rekomendasi 9 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Android

Dhian rama

Dewabiz.com Kembali lagi kita bertemu pada situs ini, dan dengan ulasan yang sangat informatif, yakni tentang aplikasi penghemat baterai. Baterai itu ibarat jantung dari smartphone kita. Tanpa baterai, smartphone kita nggak bisa hidup. Tapi sayangnya, baterai smartphone kita sering boros dan cepet habis. Apalagi kalau kita suka main game, nonton video, atau buka sosmed. Baterai smartphone kita bisa ludes dalam sekejap.

Nah, gimana dong caranya biar baterai smartphone kita bisa awet dan hemat? Apa kita harus beli power bank atau bawa charger kemana-mana? Nggak juga sih. Ada cara yang lebih mudah dan praktis, yaitu dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai.

Aplikasi penghemat baterai adalah aplikasi yang bisa membantu kita mengatur penggunaan baterai smartphone kita agar lebih efisien dan optimal. Aplikasi penghemat baterai bisa mematikan aplikasi yang nggak penting, mengurangi kecerahan layar, mengoptimalkan kinerja smartphone, dan lain-lain.

Tapi, aplikasi penghemat baterai mana yang terbaik dan paling rekomended? Tenang, sobat Tedas. Saya sudah siapkan daftar 9 aplikasi penghemat baterai terbaik untuk Android yang bisa kamu coba. Yuk, simak ulasannya lengkap berikut ini.

Rekomendasi 9 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Android

1. AccuBattery

aplikasi penghemat baterai

Pertama, ada AccuBattery yang merupakan aplikasi penghemat baterai yang paling laris apalagi ketika baterai ponsel kamu sudah mulai rusak. Ponsel harus menggunakan aplikasi ini agar tidak cepat mati dan ketika baterai hp sudah mulai penuh, aplikasi otomatis akan berhenti untuk menghemat baterai.

Kemudian, AccuBattery juga punya fitur yang bisa mengukur kesehatan baterai, menghitung umur baterai, dan memberi notifikasi saat baterai sudah terisi penuh. Aplikasi ini mengklaim bisa meningkatkan umur baterai hingga 200%. Wow, keren banget kan?

2. Kaspersky Battery Life

Lalu, ada Kaspersky Battery Life yang merupakan aplikasi usungan Kaspersky yang menawarkan keunggulan dalam menghemat penggunaan daya di ponsel Android. Aplikasi ini akan memonitor setiap aplikasi yang berjalan di HP kamu dan memberi tahu kamu berapa lama lagi baterai kamu bisa bertahan.

Aplikasi ini juga akan memberi notifikasi untuk setiap aplikasi yang terlalu banyak mengkonsumsi penggunaan baterai HP. Kamu bisa mematikan aplikasi tersebut dengan sekali klik. Selain itu, aplikasi ini juga ringan dan nggak memakan banyak memori di HP kamu.

3. Battery Doctor

Battery Doctor adalah aplikasi penghemat baterai yang populer dan banyak diunduh oleh pengguna Android. Aplikasi ini bisa menghemat baterai dengan cara mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang, mengatur mode hemat daya, mengatur kecerahan layar, dan mengontrol penggunaan data.

Aplikasi ini juga bisa memberi informasi tentang suhu baterai, tegangan baterai, dan kapasitas baterai. Aplikasi penghemat baterai ini juga punya fitur yang bisa mengisi baterai dengan cepat dan aman. Mantap deh pokoknya.

4. Battery Optimizer and Widget

Battery Optimizer and Widget adalah aplikasi yang bisa mengoptimalkan dan menghemat penggunaan baterai di HP Android kamu. Aplikasi ini punya beberapa pilihan untuk menghemat baterai, antara lain Balanced, Power Save, Super Save, Night, dan Custom. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Aplikasi ini juga punya widget yang bisa kamu pasang di layar utama HP kamu. Dengan widget ini, kamu bisa melihat status baterai, mengaktifkan mode hemat daya, dan mengakses pengaturan baterai dengan mudah.

5. Juice Defender

Juice Defender adalah aplikasi penghemat baterai yang bisa membantu kamu menghemat baterai dengan cara mengatur koneksi internet, WiFi, dan Bluetooth. Aplikasi ini bisa mematikan koneksi internet saat layar mati, mengatur jadwal koneksi internet, dan mengaktifkan koneksi WiFi saat ada hotspot terdekat.

Aplikasi ini juga bisa mengatur kecerahan layar, mengatur sinkronisasi data, dan mengatur aplikasi yang berjalan di latar belakang. Aplikasi ini juga punya tiga mode hemat daya, yaitu Balanced, Aggressive, dan Extreme. Kamu juga bisa memilih mode yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

6. Avast Battery Saver

Avast Battery Saver adalah aplikasi penghemat baterai yang dibuat oleh Avast, salah satu perusahaan antivirus terkenal. Aplikasi ini bisa menghemat baterai dengan cara mengatur profil hemat daya, mengatur aplikasi yang berjalan di latar belakang, mengatur kecerahan layar, dan mengatur koneksi internet.

Aplikasi penghemat baterai ini juga bisa memberi informasi tentang sisa waktu baterai, kesehatan baterai, dan aplikasi yang paling banyak menghabiskan baterai. Aplikasi ini juga punya fitur Smart Profile yang bisa mengatur profil hemat daya secara otomatis berdasarkan lokasi, waktu, dan tingkat baterai.

7. DU Battery Saver

DU Battery Saver adalah aplikasi penghemat baterai yang sudah diunduh lebih dari 600 juta kali di Google Play Store. Aplikasi ini bisa menghemat baterai dengan cara mengoptimalkan kinerja smartphone, mengatur mode hemat daya, mengatur kecerahan layar, dan mengatur koneksi internet.

Aplikasi penghemat baterai ini juga bisa memberi informasi tentang suhu baterai, tegangan baterai, dan kapasitas baterai. Aplikasi ini juga punya fitur Phone Cooler yang bisa menurunkan suhu baterai yang panas. Aplikasi ini juga punya fitur DU Swipe yang bisa memberi akses cepat ke aplikasi favorit kamu.

8. Green Battery / Baterai Hijau

Green Battery atau Baterai Hijau adalah aplikasi penghemat baterai yang bisa membantu kamu menghemat baterai dengan cara mengatur mode hemat daya, mengatur kecerahan layar, mengatur koneksi internet, dan mengatur aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Aplikasi penghemat baterai ini juga bisa memberi informasi tentang sisa waktu baterai, kesehatan baterai, dan aplikasi yang paling banyak menghabiskan baterai. Aplikasi ini juga punya fitur Battery Alarm yang bisa memberi notifikasi saat baterai sudah terisi penuh atau terlalu rendah. Aplikasi ini juga punya fitur One Tap Boost yang bisa mengoptimalkan kinerja smartphone dengan sekali klik.

9. Battery Saver – Super Cleaner

Battery Saver – Super Cleaner adalah aplikasi penghemat baterai yang juga bisa membersihkan sampah, mempercepat smartphone, dan menghapus virus. Aplikasi ini bisa menghemat baterai dengan cara mengatur mode hemat daya, mengatur kecerahan layar, mengatur koneksi internet, dan mengatur aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Aplikasi ini juga bisa memberi informasi tentang sisa waktu baterai, kesehatan baterai, dan aplikasi yang paling banyak menghabiskan baterai.

Aplikasi ini juga punya fitur Junk Cleaner yang bisa membersihkan file sampah, cache, dan residu. Aplikasi ini juga punya fitur Phone Booster yang bisa mempercepat smartphone dengan menghentikan aplikasi yang berat. Aplikasi ini juga punya fitur Antivirus yang bisa menghapus virus, malware, dan spyware.

Demikian artikel yang kami buat tentang 9 aplikasi penghemat baterai, yang bisa kamu coba untuk menghemat baterai ponsel kesayanganmu, apalagi ketika bepergian. Semoga bermanfaat dan membantu bagi kamu semua. Jika memiliki kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih selamat mencoba!.

Baca Juga