fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

AplikasiBusiness

Aplikasi Pendukung Bisnis, Bikin Usaha Makin Tambah Sukses! 

Wiliam

Memulai bisnis memang memerlukan banyak sekali persiapan,  mulai dari niat yang kuat,  sikap konsisten,  modal,  ilmu pengetahuan,  serta beberapa komponen lain misalnya aplikasi pendukung bisnis agar usaha semakin laris dan produktif. 

Untuk Anda yang masih bingun memilih aplikasi yang cocok untuk bisnis,  berikut ini ada beberapa rekomendasi yang sebaiknya dimiliki oleh seorang pebisnis:

1. Jubelio

Rekomendasi aplikasi pendukung bisnis yang pertama wajib Anda miliki adalah Jubelio.  Merupakan platform yang bisa memaksimalkan performa bisnis seperti webstore,  WMS,  chat,  Fulfillment, Financing,  hingga Loyalty. Dalam satu aplikasi ini diharapkan bisnis bisa berkembang melalui ekosistem terpadu ala Jubelio. 

Aplikasi Jubelio mampu mengintegrasikan seluruh channel penjualan online, mulai dari sosial commerce,  marketplace, webstore, beserta offline (POS)  dalam satu dashboard. Kemudahan ini tentu sangat efektif serta mempermudah operasional bisnis. 

2. Tokoko

Bagi pemula mungkin masih kesulitan membuat toko online sendiri,  namun sekarang tak perlu khawatir karena telah  hadir Tokoko yang bisa membantu Anda membuat toko tanpa harus mengandalkan marketplace yang populer sekarang ini. 

Platform ini membantu Anda membuat toko online dlm waktu kurang dari 20 menit saja! Caranya pun mudah, hanya dengan mendaftarkan diri, lalu tambahkan produk yang Anda jual, lalu mengatur sedemikian rupa toko online yang sudah dibuat agar terlihat menarik.

Platform ini sangat mudah digunakan, dan sudah ribuan seller memanfaatkan Tokoko untuk bisnis mereka. Mengelola ratusan pesanan pun sudah mudah dan otomatis, serta tersedia banyak pilihan pembayaran yang memudahkan konsumen.

Kabar baiknya lagi, tidak ada maksimum jumlah produk yang bisa dijual di Tokoko. Sebagai pemula, Anda wajib memiliki aplikasi pendukung bisnis satu ini.

3. Buku Warung

Aplikasi pendukung bisnis selanjutnya yang wajib Anda miliki adalah Buku Warung. Mungkin platform satu ini sudah sering berseliweran di beranda Sosmed Anda. Dan memang Buku Warung memiliki sejumlah manfaat yang bisa memaksimalkan penjualan bisnis Anda.

Buku Warung menyediakan berbagai fitur menarik seperti mencatat seluruh penjualan, membuat laporan bisnis, mencatat hutang  pelanggan, hingga bekerja sebagai mesin kasir.

Fitur paling favorit dari BukuWarung adalah kemampuannya mengirimkan pesan otomatis kepada pelanggan yang belum membayar utang. Pesan otomatis bisa dikirim melalui SMS biasa ataupun via whatsapp. 

Platform ini beroperasi secara online,jadi sudah pasti transaksi dan update data berjalan lebih real-Time. Untuk mendapatkan BukuWarung, Anda bisa langsung mendownloadnya di playstore ataupun app Store secara gratis.

4. Evermos

Aplikasi selanjutnya yang wajib Anda miliki sebagai pemilih bisnis adalah Evermos. Sedikit informasi, Evermos merupakan wadah terbaik untuk memulai usaha menjadi seorang reseller. Ada banyak sekali produk fashion terkenal yang disediakan platform ini. Untuk mempromosikannya pun lebih mudah karena orang-orang cenderung sudah familiar dengan brand populer tersebut.

Dari banyak produk yang ditawarkan Evermos, kebanyakan bersama dari brand busana muslim dan jilbab. Sebagai reseller yang berhasil menjual produk, Anda akan mendapatkan keuntungan hingga 50 ribu.

Mengoperasikan Evermos pun sangatlah praktis, apalagi bagi Anda yang familiar dengan Marketplace serti Shopee dan Tokopedia. Platform ini hampir serupa cara penggunaannya. Mereka pun sudah menyediakan panduan agar lebih mudah memahaminya.

5. Jurnal.id

Selain aplikasi diatas, anda juga pasti membutuhkan platform yang bisa melakukan pencatatan secara lengkap di setiap transaksi. Nah, Jurnal.id bisa memabntu Anda melakukan pencatatan instan.

Mengingat manfaat pembukuan sangat banyak sekali, untuk itu Anda pasti akan terbantu dengan platform satu ini. Dengan pencatatan keuangan yang terorganisir, Nada akan lebih mudah membuat atau menyusun strategi bisnis dan memantau kondisi keuangan usaha.

Cara mengoperasikannya pun mudah, hanya dengan menginput data dan apliaksi jurnal.id akan langsung mengolahnya dan menyajikan dalam bentuk laporan keuangan yang lebih sistematis. Anda bisa menggunakannya di berbagai media mulai dari tablet, PC, hingga smartphone sekalipun.

6. Aplikasi Perbankan

Tak hanya laporan keuangan saja yang penting, dalam menjalankan usaha Anda pasti sering melakukan yang namanya transaksi keuangan meliputi transfer dana atau mutasi rekening.  Pentingnya memiliki platform pendukung akan memudahkan Anda dalam kegiatan ini.

Tak perlu lagi repot ke gerai ATM jika sewaktu-waktu harus melakukan transaksi. Berbagai aplikasi perbaikan siap memudahkan Anda soal keuangan usaha. Untuk mendapatkannya pun sangat mudah karena bisa didapatkan gratis melalui app Store dan playstore.

Di awal penggunaan, beberapa bank mungkin mensyaratkan pendaftaran dengan mendatangi langsung pihak bank. Namun, ada beberapa instansi keuangan lain yang memudahkan penggunanya dan semua bisa dilakukan  secara online melalui handphone.

Penting untuk mengingat selalu kata sandi atau pin Anda. Sebab jika lupa, mungkin harus mengurus kembali ke bank sesuai dengan perbankan yang Anda pakai.

7. Paper.id

Rekomendasi aplikasi pendukung bisnis selanjutnya adalah Paper.id. Keseluruhan fitur sebenarnya hampir sama dengan Jurnal.id, namun platform satu ini berfokus pada fitur invoicing otomatis.

Sangat cocok untuk Anda yang saat ini masih menerapkan cara manual saat menerbitkannya tagihan atau Invoice. Paper.id tak hanya membuat Invoice elektronik otomatis, namun bisa terhubung langsung dengan laporan keuangan bisnis.

Anda bisa menggunakannya di berbagai perangkat mulai dari laptop, ponsel, juga tablet. Tagihannya pun bisa dibayarkan melalui banyak metode serti virtual account, kartu kredit atau debit, m-banking, ataupun e Wallet.

Itulah berbagai aplikasi pendukung bisnis yang bisa Anda manfaatkan secara gratis. Jangan lewatkan untuk membuat usaha makin laris dan produktif dengan beberapa platform di atas, ya!

Baca Juga