fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Rekomendasi Aplikasi Pencatat Hutang Terbaik dan Mudah

Dhian rama

Dewabiz Hutang piutang adalah hal yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Namun, ada beberapa aplikasi pencatat hutang gratis agar dapat mencatat siapa yang berhutang kepada kita, berapa jumlahnya, dan kapan jatuh temponya. Hal ini bisa menimbulkan masalah, seperti kehilangan uang, konflik, atau kesulitan mengatur keuangan.

Untuk mengatasi hal ini, kita bisa memanfaatkan aplikasi pencatat hutang yang ada di smartphone. Aplikasi ini bisa membantu kita mencatat, mengingatkan, dan melacak hutang piutang dengan mudah dan praktis. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memberikan laporan dan grafik keuangan yang bisa membantu kita menganalisis kondisi keuangan kita.

Namun, ada banyak sekali aplikasi pencatat hutang yang tersedia di Google Play Store maupun App Store. Untuk membantu Kamu memilih, berikut ini kami rekomendasikan aplikasi pencatat hutang.

Rekomendasi Aplikasi Pencatat Hutang Terbaik

1. Lunasbos

Lunasbos adalah aplikasi pencatat hutang karya anak bangsa yang dirilis pada 2018 dan sudah diunduh lebih dari 50 ribu kali. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh para pelaku UKM atau usaha kecil, seperti penjual pulsa, warteg, atau warung kopi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu tidak akan lupa akan hutang yang belum dibayarkan karena Kamu bisa mengatur sendiri jatuh tempo kapan hutang seharusnya dibayar. Selain itu, Kamu juga bisa mengirimkan notifikasi atau pesan kepada pihak yang berhutang melalui WhatsApp atau SMS.

Lunasbos memiliki tampilan yang sederhana dan mudah dipahami. Kamu bisa menambahkan akun untuk memisahkan hutang pribadi dan bisnis. Kamu juga bisa menambahkan atau menghapus kategori sesuai dengan kebutuhan Kamu. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan widget yang akan memudahkan Kamu memasukkan data transaksi tanpa harus membuka aplikasinya terlebih dahulu.

Lunasbos adalah aplikasi pencatat hutang gratis yang bisa Kamu unduh di Google Play Store. Namun, jika Kamu ingin mendapatkan fitur tambahan, seperti backup data ke Google Drive, sinkronisasi data antara perangkat, atau menghapus iklan, Kamu bisa melakukan pembelian dalam aplikasi.

2. Buku Hutang Piutang

Buku Hutang Piutang adalah aplikasi pencatat hutang yang ditawarkan oleh developer YippyTech. Aplikasi ini juga memiliki fitur set reminder untuk mengingatkan keduabelah pihak tentang hutang piutang mereka. Kamu juga bisa mengedit jumlah hutang, memberikan nama atau alias kepada pihak yang berhutang, dan menghapus transaksi hutang yang sudah lunas.

Buku Hutang Piutang memiliki tampilan yang minimalis dan elegan. Aplikasi ini juga mendukung banyak mata uang dan bahasa. Kamu juga bisa melihat riwayat transaksi hutang piutang dalam bentuk daftar atau grafik. Selain itu, Kamu juga bisa membagikan data hutang piutang kepada orang lain melalui email atau media sosial.

Buku Hutang Piutang adalah aplikasi gratis yang bisa Kamu unduh di Google Play Store. Namun, jika Kamu ingin mendapatkan fitur tambahan, seperti backup data ke Google Drive atau Dropbox, sinkronisasi data antara perangkat, atau menghapus iklan, Kamu bisa melakukan pembelian dalam aplikasi.

3. Expense Manager

Expense Manager adalah aplikasi pengelola keuangan yang tidak hanya bisa mencatat pengeluaran dan pendapatan Kamu, tetapi juga melacak dan mencatat piutang. Aplikasi ini juga bisa langsung dihubungkan dengan akun rekening bank Kamu untuk memudahkan pencatatan transaksi. Selain itu, Kamu juga bisa scan kwitansi, mencatat pengeluaran berkala untuk tagihan bulanan, membuat anggaran untuk mencapai target, dan membuat tabungan khusus sesuai dengan keinginan Kamu.

Expense Manager memiliki tampilan yang modern dan profesional. Aplikasi ini juga mendukung banyak mata uang dan bahasa. Kamu juga bisa melihat laporan dan grafik keuangan yang detail dan akurat. Selain itu, Kamu juga bisa membagikan data keuangan Kamu kepada orang lain melalui email atau media sosial.

Expense Manager adalah aplikasi gratis yang bisa Kamu unduh di Google Play Store maupun App Store. Namun, jika Kamu ingin mendapatkan fitur tambahan, seperti backup data ke Google Drive atau Dropbox, sinkronisasi data antara perangkat, atau menghapus iklan, Kamu bisa melakukan pembelian dalam aplikasi.

4. Catat Hutang Piutang

Catat Hutang Piutang adalah aplikasi pencatat hutang yang paling sederhana dan ringan di antara aplikasi lainnya. Aplikasi ini hanya memiliki satu fitur utama, yaitu mencatat hutang piutang dengan mudah dan cepat. Kamu hanya perlu memasukkan nama, jumlah, tanggal, dan keterangan hutang piutang. Kamu juga bisa memilih metode pembayaran, baik lunas maupun cicilan.

Catat Hutang Piutang memiliki tampilan yang simpel dan bersih. Aplikasi ini juga tidak memiliki iklan yang bisanya mengganggu. Kamu juga bisa melihat daftar hutang piutang yang sudah lunas atau belum lunas dengan mudah. Selain itu, Kamu juga bisa membagikan data hutang piutang kepada orang lain melalui WhatsApp atau SMS.

Catat Hutang Piutang adalah aplikasi gratis yang bisa Kamu unduh di Google Play Store. Namun, aplikasi ini tidak memiliki fitur backup data atau sinkronisasi data antara perangkat.

5. DompetKu

DompetKu adalah aplikasi pengelola keuangan yang juga bisa digunakan untuk mencatat hutang piutang. Aplikasi ini bisa mengurutkan nama orang yang berhutang berdasarkan abjad atau jumlah hutang. Kamu juga bisa melacak hutang piutang Kamu dengan menggunakan kalender yang tersedia di aplikasi ini. Selain itu, Kamu juga bisa mengirimkan notifikasi atau pesan kepada pihak yang berhutang melalui WhatsApp atau SMS.

DompetKu memiliki tampilan yang menarik dan dinamis. Aplikasi ini juga mendukung banyak mata uang dan bahasa. Kamu juga bisa melihat laporan dan grafik keuangan yang informatif dan interaktif. Selain itu, Kamu juga bisa membagikan data keuangan Kamu kepada orang lain melalui email atau media sosial.

DompetKu adalah aplikasi gratis yang bisa Kamu unduh di Google Play Store. Namun, jika Kamu ingin mendapatkan fitur tambahan, seperti backup data ke Google Drive, sinkronisasi data antara perangkat, atau menghapus iklan, Kamu bisa melakukan pembelian dalam aplikasi.

6. Debt Manager and Tracker Pro

Debt Manager and Tracker Pro adalah aplikasi pencatat hutang yang ditawarkan oleh developer Kostas Panagiotidis. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan canggih untuk mengelola hutang piutang Kamu dengan profesional. Kamu bisa menambahkan foto, lokasi, kategori, prioritas, bunga, jatuh tempo, dan catatan untuk setiap hutang piutang. Kamu juga bisa mengatur pembayaran secara otomatis atau manual, serta mengirimkan notifikasi atau pesan kepada pihak yang berhutang melalui WhatsApp atau SMS.

Debt Manager and Tracker Pro memiliki tampilan yang elegan dan premium. Aplikasi ini juga mendukung banyak mata uang dan bahasa. Kamu juga bisa melihat laporan dan grafik keuangan yang detail dan akurat. Selain itu, Kamu juga bisa membagikan data hutang piutang kepada orang lain melalui email atau media sosial.

Debt Manager and Tracker Pro adalah aplikasi berbayar yang bisa Kamu unduh di Google Play Store dengan harga Rp 29.000. Namun, jika Kamu ingin mencoba aplikasinya terlebih dahulu, Kamu bisa mengunduh versi gratisnya yang bernama Debt Manager and Tracker.

7. Money Lover

Money Lover adalah aplikasi pengelola keuangan yang populer dan banyak digunakan oleh banyak orang². Aplikasi ini tidak hanya bisa mencatat pengeluaran dan pendapatan Kamu, tetapi juga melacak dan mencatat hutang piutang Kamu dengan mudah. Kamu bisa menambahkan nama, jumlah, tanggal, dan keterangan hutang piutang. Kamu juga bisa mengatur jatuh tempo dan mengirimkan notifikasi atau pesan kepada pihak yang berhutang melalui WhatsApp atau SMS.

Money Lover memiliki tampilan yang menarik dan dinamis. Aplikasi ini juga mendukung banyak mata uang dan bahasa. Kamu juga bisa melihat laporan dan grafik keuangan yang informatif dan interaktif. Selain itu, Kamu juga bisa membagikan data keuangan Kamu kepada orang lain melalui email atau media sosial.

Money Lover adalah aplikasi gratis yang bisa Kamu unduh di Google Play Store maupun App Store. Namun, jika Kamu ingin mendapatkan fitur tambahan, seperti backup data ke Google Drive atau Dropbox, sinkronisasi data antara perangkat, atau menghapus iklan, Kamu bisa melakukan pembelian dalam aplikasi.

8. Debt Book

Debt Book adalah aplikasi pencatat hutang yang ditawarkan oleh developer KepoDev. Aplikasi ini memiliki fitur yang unik dan menarik, yaitu bisa mencatat hutang piutang dalam bentuk buku digital. Kamu juga bisa membuat buku hutang piutang untuk setiap orang yang berhutang kepada Kamu atau sebaliknya.

Kamu juga bisa menambahkan foto, lokasi, kategori, bunga, jatuh tempo, dan catatan untuk setiap hutang piutang. Juga bisa mengatur pembayaran secara otomatis atau manual, serta mengirimkan notifikasi atau pesan kepada pihak yang berhutang melalui WhatsApp atau SMS.

Debt Book memiliki tampilan yang simpel dan elegan. Aplikasi ini juga mendukung banyak mata uang dan bahasa. Kamu juga bisa melihat laporan dan grafik keuangan yang detail dan akurat. Selain itu, Kamu juga bisa membagikan data hutang piutang kepada orang lain melalui email atau media sosial.

Debt Book adalah aplikasi gratis yang bisa Kamu unduh di Google Play Store. Namun, jika Kamu ingin mendapatkan fitur tambahan, seperti backup data ke Google Drive atau Dropbox, sinkronisasi data antara perangkat, atau menghapus iklan, Kamu bisa melakukan pembelian dalam aplikasi.

9. Wallet

Wallet adalah aplikasi pengelola keuangan yang juga bisa digunakan untuk mencatat hutang piutang. Aplikasi ini bisa menghubungkan akun rekening bank Kamu dengan aplikasinya untuk memudahkan pencatatan transaksi. Kamu juga bisa menambahkan nama, jumlah, tanggal, dan keterangan hutang piutang. Kamu juga bisa mengatur jatuh tempo dan mengirimkan notifikasi atau pesan kepada pihak yang berhutang melalui WhatsApp atau SMS.

Wallet memiliki tampilan yang modern dan profesional. Aplikasi ini juga mendukung banyak mata uang dan bahasa. Kamu juga bisa melihat laporan dan grafik keuangan yang detail dan akurat. Selain itu, Kamu juga bisa membagikan data keuangan Kamu kepada orang lain melalui email atau media sosial.

Wallet adalah aplikasi gratis yang bisa Kamu unduh di Google Play Store maupun App Store. Namun, jika Kamu ingin mendapatkan fitur tambahan, seperti backup data ke Google Drive atau Dropbox, sinkronisasi data antara perangkat, atau menghapus iklan, Kamu bisa melakukan pembelian dalam aplikasi.

10. Debt Tracker

Debt Tracker adalah aplikasi pencatat hutang yang ditawarkan oleh developer Malte Riechmann. Aplikasi ini memiliki fitur yang sederhana namun efektif untuk mengelola hutang piutang Kamu dengan mudah. Kamu hanya perlu memasukkan nama, jumlah, tanggal, dan keterangan hutang piutang.

Aplikasi ini akan secara otomatis menghitung bunga dan jatuh tempo hutang piutang Kamu. Kamu juga bisa mengirimkan notifikasi atau pesan kepada pihak yang berhutang melalui WhatsApp atau SMS.

Debt Tracker memiliki tampilan yang minimalis dan bersih. Aplikasi ini juga tidak memiliki iklan yang biasanya mengganggu. Kamu juga bisa melihat daftar hutang piutang yang sudah lunas atau belum lunas dengan mudah. Selain itu, Kamu juga bisa membagikan data hutang piutang kepada orang lain melalui email atau media sosial.

Debt Tracker adalah aplikasi gratis yang bisa Kamu unduh di Google Play Store. Namun, aplikasi ini tidak memiliki fitur backup data atau sinkronisasi data antara perangkat.

11. Debt Payoff Planner

Debt Payoff Planner adalah aplikasi pencatat hutang yang ditawarkan oleh developer Swiftmatic LLC. Aplikasi ini memiliki fitur yang berguna untuk membantu Kamu melunasi hutang piutang Kamu dengan cepat dan efisien. Kamu bisa menambahkan nama, jumlah, tanggal, bunga, dan keterangan hutang piutang.

Aplikasi ini akan secara otomatis menghitung waktu dan jumlah pembayaran yang dibutuhkan untuk melunasi hutang piutang Kamu. Kamu juga bisa memilih metode pembayaran yang sesuai dengan keadaan Kamu, seperti snowball, avalanche, atau custom.

Debt Payoff Planner memiliki tampilan yang simpel dan bersih. Aplikasi ini juga mendukung banyak mata uang dan bahasa. Kamu juga bisa melihat laporan dan grafik keuangan yang detail dan akurat. Selain itu, Kamu juga bisa membagikan data hutang piutang kepada orang lain melalui email atau media sosial.

Debt Payoff Planner adalah aplikasi gratis yang bisa Kamu unduh di Google Play Store maupun App Store. Namun, jika Kamu ingin mendapatkan fitur tambahan, seperti backup data ke Google Drive atau Dropbox, sinkronisasi data antara perangkat, atau menghapus iklan, Kamu bisa melakukan pembelian dalam aplikasi.

12. Debt Monitor

Debt Monitor adalah aplikasi pencatat hutang yang ditawarkan oleh developer MoneyBudgie. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan canggih untuk mengelola hutang piutang Kamu dengan profesional. Kamu bisa menambahkan nama, jumlah, tanggal, bunga, jatuh tempo, dan keterangan hutang piutang.

Aplikasi ini akan secara otomatis menghitung waktu dan jumlah pembayaran yang dibutuhkan untuk melunasi hutang piutang Kamu. Kamu juga bisa memilih metode pembayaran yang sesuai dengan keadaan Kamu, seperti snowball, avalanche, atau custom.

Debt Monitor memiliki tampilan yang elegan dan premium. Aplikasi ini juga mendukung banyak mata uang dan bahasa. Kamu juga bisa melihat laporan dan grafik keuangan yang detail dan akurat. Selain itu, Kamu juga bisa membagikan data hutang piutang kepada orang lain melalui email atau media sosial.

Debt Monitor adalah aplikasi berbayar yang bisa Kamu unduh di App Store dengan harga Rp 49.000. Namun, jika Kamu ingin mencoba aplikasinya terlebih dahulu, Kamu bisa mengunduh versi gratisnya yang bernama Debt Monitor Lite.

Itulah rekomendasi aplikasi pencatat hutang terbaik yang bisa Kamu coba. Semua aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi Kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera Kamu.

Dengan menggunakan aplikasi pencatat hutang, Kamu bisa mengatur keuangan Kamu dengan lebih mudah dan efektif. Kamu juga bisa menghindari masalah atau konflik yang mungkin timbul akibat hutang piutang. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga