fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Rekomendasi Aplikasi Musik Terlengkap 2023

Dhian rama

Musik adalah salah satu hiburan yang bisa dinikmati oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Musik bisa membuat kita lebih rileks, semangat, atau bahkan terharu. Namun, untuk mendengarkan musik, kita membutuhkan aplikasi musik terlengkap dan update.

Di era digital seperti sekarang ini, ada banyak aplikasi musik yang bisa kita unduh di smartphone kita, baik Android maupun iOS. Aplikasi musik ini biasanya menyediakan layanan streaming online maupun offline, gratis maupun berbayar. Namun, dari sekian banyak aplikasi musik yang ada, manakah yang terbaik dan terlengkap? Lalu apa saja aplikasi musik terlengkap dan update?

Untuk membantu Kamu menentukan pilihan, kami telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi musik terbaik dan terlengkap 2023 yang bisa Kamu coba. Berikut adalah daftarnya:

Rekomendasi Aplikasi Musik Terlengkap 2023

1. Spotify

Spotify adalah aplikasi musik terlengkap paling populer saat ini. Aplikasi musik memiliki lebih dari 50 juta lagu dari berbagai genre, artis, dan negara. Kamu bisa mencari lagu yang Kamu suka atau mendengarkan playlist yang sudah disusun oleh Spotify atau pengguna lain.

Aplikasi musik terlengkap ini memiliki versi gratis yang bisa Kamu gunakan dengan batasan tertentu, seperti iklan, kualitas suara rendah, dan tidak bisa mendengarkan lagu secara offline. Jika Kamu ingin menikmati layanan premium tanpa iklan, kualitas suara tinggi, dan bisa mendengarkan lagu secara offline, Kamu bisa berlangganan dengan harga Rp 49.990 per bulan.

Platform inj juga memiliki fitur Discover Weekly yang akan memberikan rekomendasi lagu baru setiap minggunya berdasarkan selera musik Kamu. Selain itu, Spotify juga memiliki fitur Wrapped yang akan menampilkan statistik musik Kamu selama setahun, seperti lagu favorit, genre favorit, artis favorit, dan lain-lain.

2. JOOX Music

JOOX Music adalah aplikasi musik buatan Tencent yang sangat populer di Indonesia. Aplikasi musik terlengkap ini memiliki koleksi lagu lokal dan internasional yang sangat lengkap dan update. Kamu bisa mencari lagu favorit Kamu atau mendengarkan playlist yang sudah dibuat oleh JOOX atau pengguna lain.

Aplikasi ini memiliki versi gratis yang bisa Kamu gunakan dengan batasan tertentu, seperti iklan, kualitas suara rendah, dan tidak bisa mendengarkan lagu secara offline. Jika Kamu ingin menikmati layanan VIP tanpa iklan, kualitas suara tinggi, dan bisa mendengarkan lagu secara offline, Kamu bisa berlangganan dengan harga mulai dari Rp 19.000 per bulan.

Platform ini juga memiliki fitur Karaoke yang memungkinkan Kamu bernyanyi bersama lagu favorit Kamu dengan lirik dan efek suara. Selain itu, JOOX Music juga memiliki fitur Live Music yang memungkinkan Kamu menonton konser atau acara musik secara langsung dari aplikasi.

3. YouTube Music

YouTube Music adalah aplikasi musik terlengkap buatan Google yang merupakan bagian dari layanan YouTube. Aplikasi musik memiliki koleksi lagu yang sangat luas dan beragam, mulai dari lagu resmi, cover, remix, live performance, hingga video musik.

Platform ini memiliki versi gratis yang bisa Kamu gunakan dengan batasan tertentu, seperti iklan, kualitas suara rendah, dan tidak bisa mendengarkan lagu secara offline atau dengan layar mati. Jika Kamu ingin menikmati layanan premium tanpa iklan, kualitas suara tinggi, dan bisa mendengarkan lagu secara offline atau dengan layar mati, Kamu bisa berlangganan dengan harga Rp 49.000 per bulan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur Mixtape yang akan memberikan rekomendasi playlist berdasarkan selera musik Kamu. Selain itu, YouTube Music juga memiliki fitur Explore yang akan menampilkan berbagai genre, mood, aktivitas, dan tren musik terbaru.

4. Deezer

Deezer adalah aplikasi musik asal Prancis yang memiliki lebih dari 56 juta lagu dari berbagai genre dan artis. Aplikasi musik juga memiliki fitur Flow yang akan memutar lagu secara acak berdasarkan selera musik Kamu.

Platform ini memiliki versi gratis yang bisa Kamu gunakan dengan batasan tertentu, seperti iklan, kualitas suara rendah, dan tidak bisa mendengarkan lagu secara offline atau dengan mode shuffle. Jika Kamu ingin menikmati layanan premium tanpa iklan, kualitas suara tinggi, dan bisa mendengarkan lagu secara offline atau dengan mode normal, Kamu bisa berlangganan dengan harga Rp 49.000 per bulan.

Aplikasi musik terlengkap juga memiliki fitur Lyrics yang memungkinkan Kamu melihat lirik lagu yang sedang diputar. Selain itu, Deezer juga memiliki fitur Podcast yang memungkinkan Kamu mendengarkan berbagai acara radio atau podcast favorit Kamu.

5. Resso Music

Resso Music adalah aplikasi musik terbaru buatan ByteDance, perusahaan yang juga membuat TikTok. Aplikasi ini memiliki koleksi lagu lokal dan internasional yang cukup lengkap dan update. Aplikasi ini juga memiliki fitur Synced Lyrics yang memungkinkan Kamu melihat lirik lagu yang sedang diputar.

Platform ini memiliki versi gratis yang bisa Kamu gunakan dengan batasan tertentu, seperti iklan, kualitas suara rendah, dan tidak bisa mendengarkan lagu secara offline. Jika Kamu ingin menikmati layanan premium tanpa iklan, kualitas suara tinggi, dan bisa mendengarkan lagu secara offline, Kamu bisa berlangganan dengan harga Rp 49.000 per bulan.

Aplikasi musik terlengkap juga memiliki fitur Comment and Like yang memungkinkan Kamu berinteraksi dengan pengguna lain yang mendengarkan lagu yang sama dengan Kamu. Selain itu, Resso Music juga memiliki fitur Vibes yang memungkinkan Kamu menambahkan gambar atau video sebagai latar belakang lagu yang sedang diputar.

6. Musixmatch

Musixmatch adalah aplikasi musik yang fokus pada lirik lagu. Aplikasi ini memiliki koleksi lirik lagu terbesar di dunia, mulai dari lagu lokal hingga internasional. Aplikasi ini juga dapat menyinkronkan lirik lagu dengan aplikasi musik lain yang Kamu gunakan, seperti Spotify, YouTube Music, atau JOOX Music.

Aplikasi ini memiliki versi gratis yang bisa Kamu gunakan dengan batasan tertentu, seperti iklan dan tidak bisa mengakses beberapa fitur. Jika Kamu ingin menikmati layanan premium tanpa iklan dan bisa mengakses semua fitur, Kamu bisa berlangganan dengan harga Rp 49.000 per bulan.

Platform ini juga memiliki fitur Floating Lyrics yang memungkinkan Kamu melihat lirik lagu di layar utama smartphone Kamu. Selain itu, Musixmatch juga memiliki fitur Identify Lyrics yang memungkinkan Kamu mengenali judul dan artis lagu yang sedang diputar di sekitar Kamu.

7. Langit Musik

Langit Musik adalah aplikasi musik buatan Telkomsel yang menyediakan koleksi lagu lokal dan internasional yang lengkap dan update. Aplikasi ini juga menyediakan layanan streaming online maupun offline, gratis maupun berbayar.

Platform ini memiliki versi gratis yang bisa Kamu gunakan dengan batasan tertentu, seperti iklan, kualitas suara rendah, dan tidak bisa mendengarkan lagu secara offline. Jika Kamu ingin menikmati layanan premium tanpa iklan, kualitas suara tinggi, dan bisa mendengarkan lagu secara offline, Kamu bisa berlangganan dengan harga mulai dari Rp 5.000 per bulan.

Aplikasi musik terlengkap juga memiliki fitur Radio yang memungkinkan Kamu mendengarkan berbagai stasiun radio favorit Kamu. Selain itu, Langit Musik juga memiliki fitur Karaoke yang memungkinkan Kamu bernyanyi bersama lagu favorit Kamu dengan lirik dan efek suara.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi musik terlengkap 2023 yang bisa Kamu coba. Semua aplikasi musik ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi Kamu bisa memilih yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Kamu. Selamat mendengarkan musik. Terima kasih.

Baca Juga