fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

8 Rekomendasi Aplikasi Mirip Canva Terbaik dan Praktis

Dhian rama

Apakah Kamu suka membuat desain grafis untuk keperluan pribadi atau profesional? Jika memang ya, kamu harus coba aplikasi mirip canva terbaik yang kami rekomendasikan ini. pasti Kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Canva. Canva adalah salah satu aplikasi desain grafis online yang paling populer dan mudah digunakan.

Namun, apakah Kamu tahu bahwa ada banyak aplikasi mirip canva yang bisa Kamu coba? Ya, meskipun Canva sudah sangat bagus dan lengkap, tetapi tidak ada salahnya untuk mencari alternatif lain yang mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan dan selera Kamu. Apalagi jika Kamu merasa bosan dengan tampilan dan fitur Canva yang itu-itu saja. Atau mungkin Kamu ingin mencari aplikasi yang lebih murah, lebih ringan, atau lebih kreatif dari Canva.

Nah, jika Kamu penasaran dengan aplikasi mirip canva yang bisa Kamu gunakan untuk membuat desain grafis yang menarik dan profesional, maka Kamu berada di tempat yang tepat. Karena di artikel ini, Kami akan memberikan beberapa 8 rekomendasi aplikasi mirip canva terbaik dan praktis yang bisa Kamu coba. Siapa tahu Kamu menemukan aplikasi yang lebih cocok untuk Kamu daripada Canva. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

8 Rekomendasi Aplikasi Mirip Canva Terbaik dan Praktis

1.      Designer

Rekomendasi pertama adalah aplikasi bernama Desygner. Dan merupakan Aplikasi mirip canva yang direkomendasikan karena menawarkan banyak pilihan desain. Kamu bisa langsung menggunakan berbagai koleksi template untuk membuat desain yang menarik.

Banyak orang telah menggunakan Desygner untuk berbagai kebutuhan. Aplikasi ini biasa digunakan untuk membuat poster, spanduk, logo, resume, spanduk, infografis, flyer, KTP, sampul buku, dll. Selain itu, karena kemudahan penggunaannya, semakin banyak orang yang menggunakannya.

Sayangnya, untuk memanfaatkan semua fitur lengkap, Kamu harus menggunakan akun premium. Namun hal ini tidak menimbulkan masalah karena fungsinya cukup lengkap.

Keunggulan:

  • Banyak template yang tersedia dan dapat langsung Kamu gunakan
  • Desainer untuk berbagai kebutuhan seperti pembuatan spanduk, poster, spanduk, logo, dll.

2.      Adobe Capture Illustrator

Aplikasi mirip canva yang kedua adalah Adobe Capture Illustrator. Seperti namanya, aplikasi ini dikembangkan oleh Adobe dan saat ini banyak digunakan. Fiturnya juga cukup lengkap dan membantu pengguna mendesain grafik dengan lebih mudah.

Adobe Capture Illustrator adalah aplikasi vektor khusus untuk perangkat Android. Kamu dapat menggunakannya untuk membuat gambar dan desain dengan lebih mudah. Tools yang tersedia juga sangat lengkap dan bisa Kamu gunakan sesuai kebutuhan.

Kelebihan:

  • Berfitur lengkap dan siap digunakan saat dibutuhkan
  • Menawarkan beragam pilihan kuas
  • Mendukung banyak lapisan sekaligus

3.      Adobe Express

Untuk aplikasi mirip Canva yang ketiga adalah Adobe Photoshop Express. Salah satu aplikasi desain grafis yang banyak dipilih oleh para desainer. Selain itu, untuk menjalankan fungsi ini Kamu hanya perlu melakukannya melalui ponsel Android Kamu.

Dengan Adobe Express, Kamu dapat melakukan hampir semua hal yang Kamu inginkan. Ini juga menyertakan fitur peredam bising sehingga hasil desain Kamu terlihat lebih baik.

Berbagai filter juga disiapkan oleh Adobe Photoshop Express. Tidak mengherankan jika aplikasi ini mendapat peringkat bagus di Play Store.

Keunggulan

  • Fitur lengkap untuk berbagai kebutuhan desain grafis
  • Noise cancelling untuk menghilangkan suara yang mengganggu
  • Tersedia juga berbagai filter lengkap

4.      Logo Maker

Sesuai dengan namanya, Logo Maker merupakan aplikasi mirip canva untuk pembuatan logo. Banyak orang telah menggunakannya dan kualitas aplikasinya sesuai dengan peringkat yang diberikan oleh pengguna. Ada banyak elemen berbeda yang tersedia yang membantu Kamu membuat logo dengan desain berbeda yang Kamu inginkan.

Elemen Pembuat Logo seperti warna, seni, bentuk, tekstur, dan latar belakang. Selain itu juga tersedia alat pengeditan seperti Hue, Color, Font, Rotate, Resize dan lain-lain. Kamu dapat langsung menggunakan semuanya dan mulai membuat desain yang menarik.

Keunggulan:

  • Alat pengeditan yang lengkap
  • Tampilan layar cukup sederhana sehingga memudahkan pengguna dalam menggunakannya

5.      Snapseed

Snapseed tak kalah dengan aplikasi desain grafis berkualitas tinggi yang membantu Kamu selama proses pengeditan dengan mudah dan dengan cepat. Setidaknya Kamu bisa memanfaatkan 39 tools yang akan membantu Kamu dalam proses editing.

Di aplikasi mirip canva yang satu ini, memiliki banyak opsi filter berbeda untuk membuat desain kamu lebih menarik. Belum lagi mendukung banyak format gambar, Kamu tidak akan kesulitan membuka file gambar dalam format tertentu.

Tampilan Snapseed nampaknya cukup sederhana. Hal ini memiliki kelebihan tersendiri karena pengguna baru tidak menemui banyak kendala. Mereka bisa langsung menggunakan Snapseed sebagai aplikasi utama untuk kebutuhan desain grafisnya.

Keunggulan :

  • Tersedia 39 tools untuk menunjang proses editing
  • Tampilan sederhana

6.      Infinite Design

Rekomendasi yang keenam untuk aplikasi mirip canva adalah aplikasi bernama Infinite Design. Aplikasi desain grafis Android ini membantu Kamu membuat desain 3D yang sangat keren. Jumlah penggunanya saat ini semakin meningkat.

Hal ini tidak lepas dari berbagai keunggulan yang ditawarkan Infinite Design melalui fungsinya. Proses membuat desain grafis Kamu sangat sederhana. Ini hanyalah tentang mengetahui bagaimana kreativitas Kamu akan membantu Kamu menciptakan karya terbaik Kamu.

Keunggulan:

  • Cocok untuk desain 3D
  • Berfungsi penuh

7.      AirBrush

Kamu juga bisa mendapatkan pengalaman menggunakan aplikasi mirip Canva dengan menginstal AirBrush. Ternyata aplikasi desain persembahan MEITU ini bisa Kamu unduh dan gunakan secara gratis.

Dengan AirBrush Kamu dapat membuat desain yang sangat keren. Pengeditan foto tidak menjadi masalah berkat berbagai fiturnya. Faktanya, aplikasi ini dikenal sebagai salah satu aplikasi desain grafis paling kaya fitur.

Beberapa fitur unggulannya adalah Kulit Sempurna, Sli, Pemutih Gigi dan Pencerah Mata, dll. Memang jika dilihat dari fitur-fiturnya membuat aplikasi ini cocok dijadikan sebagai aplikasi edit foto.

Namun, AirBrush juga memiliki beberapa fitur untuk desain grafis. Kamu dapat mendownload langsung untuk mengetahui lebih banyak tentang aplikasi tersebut.

Kelebihan :

  • Aplikasi memiliki fitur edit foto dan desain grafis
  • Tampilan cukup sederhana
  • Gratis

8.      Afterlights

Rekomendasi aplikasi mirip canva yang terakhir dan juga tak kalah bagusnya adalah Afterlight. Dan untuk Aplikasi ini sudah lama digunakan untuk kebutuhan desain grafis dan hasilnya pun tidak kalah jika Kamu menggunakan Canva. Pengguna memiliki sekitar 15 alat penyesuaian serta 59 filter.

Semuanya tersedia dalam satu aplikasi. Selain itu, di Afterlight, pengguna memiliki setidaknya 66 tekstur yang dapat mereka gunakan. Tentunya hal ini sangat membantu Kamu dalam membuat variasi background berdasarkan desain yang Kamu buat.

Tak ketinggalan 77 frame yang tersedia. Kamu dapat mengedit foto dan mendesain sesuka Kamu. Apakah Kamu ingin mencobanya?

Keunggulan:

  • Tersedia dengan 5 alat penyesuaian dan 59 filter
  • Menyediakan 66 tekstur dan 77 bingkai

Demikian artikel yang kami buat untuk Kamu tentang 8 rekomendasi aplikasi mirip Canva terbaik dan praktis. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi Kamu untuk membuat desain grafis yang menarik dan profesional. Jika Kamu punya pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai. Selamat mencoba!

Baca Juga