fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Rekomendasi Aplikasi Menggambar di HP Terbaik 2023

Dhian rama

Dewabiz.com – Menggambar adalah salah satu kegiatan yang bisa mengasah kreativitas dan imajinasi Kamu. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan atau kesempatan untuk menggambar di atas kertas. Apakah Kamu termasuk salah satu di antaranya? Jika iya, jangan khawatir! Banyak aplikasi menggambar di HP yang tersedia di Play Store atau App Store.

Aplikasi menggambar di HP tidak hanya praktis, tetapi juga menawarkan berbagai fitur menarik yang bisa membantu Kamu membuat karya seni digital yang indah dan unik. Kamu bisa memilih berbagai jenis kuas, warna, tekstur, bentuk, dan efek yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Kamu. Selain itu, Kamu juga bisa membagikan hasil karya Kamu ke media sosial atau platform lainnya dengan mudah.

Namun, dengan begitu banyaknya aplikasi menggambar di HP yang ada di pasaran, mungkin Kamu bingung harus memilih yang mana. Untuk itu, kami telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi menggambar di HP terbaik 2023 yang bisa Kamu coba. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi Aplikasi Menggambar di HP Terbaik 2023

aplikasi menggambar di HP
aplikasi menggambar di HP

1. SketchBook

SketchBook adalah aplikasi menggambar rekomendasi pertama yang tidak perlu membutuhkan kanvas adalah SketchBook. Aplikasi ini memiliki fitur customizable brush yang memungkinkan Kamu untuk membuat kuas sendiri sesuai dengan keinginan Kamu. Kamu juga bisa mengatur ukuran, opasitas, dan tekanan kuas dengan mudah.

Selain itu, SketchBook juga memiliki fitur layer editor yang memudahkan Kamu untuk mengedit gambar Kamu dengan menggunakan layer-layer berbeda. Kamu bisa menambahkan, menghapus, atau menggabungkan layer sesuka hati. Aplikasi ini juga mendukung format gambar PNG, JPG, BMP, TIFF, dan PSD. Jadi, Kamu bisa menyimpan atau membuka gambar dari berbagai sumber tanpa masalah.

SketchBook adalah aplikasi menggambar di HP yang gratis dan tanpa iklan. Aplikasi ini cocok untuk Kamu yang ingin menggambar dengan bebas tanpa gangguan. Kamu bisa mendownload aplikasi ini di Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS.

2. Ibis Paint X

Ibis Paint X adalah aplikasi menggambar di Android yang dapat menjadi alternatif pilihan, yaitu Ibis Paint X. Termasuk salah satu aplikasi gambar populer di Play Store, bagaimana tidak? Aplikasi ini memiliki lebih dari empat ribu kuas yang dapat digunakan untuk menggambar secara digital pada aplikasi ini. Kamu bisa memilih kuas sesuai dengan jenis gambar yang ingin Kamu buat, seperti pensil, spidol, cat air, cat minyak, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga memiliki fitur stabilizer stroke yang bisa membuat garis-garis Kamu menjadi lebih halus dan rapi. Fitur ini sangat berguna untuk Kamu yang masih pemula atau kurang terampil dalam menggambar. Selain itu, Ibis Paint X juga memiliki fitur recording yang bisa merekam proses menggambar Kamu dari awal hingga akhir. Kamu bisa memutar ulang rekaman tersebut atau membagikannya ke media sosial.

Platform ini tetapi memiliki iklan. Jika Kamu ingin menghilangkan iklan tersebut, Kamu bisa membeli versi premiumnya dengan harga Rp 29.000 per bulan atau Rp 199.000 per tahun.

3. FlipaClip

Jika Kamu ingin membuat animasi frame-by-frame dan mudah, FlipaClip adalah aplikasi yang cocok untuk Kamu. Aplikasi ini akan memberikan pengalaman menggambar mulai dari membuat sketsa, storyboard, animasi, dan lainnya. Kamu bisa menggunakan berbagai kuas, warna, dan layer yang disediakan oleh aplikasi ini untuk membuat animasi Kamu menjadi lebih hidup dan menarik.

Aplikasi ini juga memiliki fitur onion skin yang bisa membantu Kamu melihat frame sebelumnya dan sesudahnya. Fitur ini berguna untuk membuat animasi Kamu menjadi lebih lancar dan alami. Selain itu, FlipaClip juga memiliki fitur audio yang bisa menambahkan suara atau musik ke animasi Kamu. Kamu bisa merekam suara Kamu sendiri atau memilih dari koleksi musik yang ada di aplikasi ini.

FlipaClip adalah aplikasi menggambar di HP yang gratis, tetapi memiliki iklan dan pembelian dalam aplikasi. Kamu bisa membeli fitur tambahan seperti watermark remover, sonar pen support, atau paket kuas dengan harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 149.000. Aplikasi ini bisa Kamu download di Android atau iOS.

4. SketchAR

SketchAR adalah aplikasi menggambar di HP yang mengusung pendekatan interaktif unik dari digital AR, pengeditan foto, dan gamifikasi. Aplikasi ini menggabungkan AR dan AI untuk mempercepat pengalaman belajar Kamu dan membuatnya lebih menghibur. Kamu bisa belajar menggambar dengan cara meniru gambar yang diproyeksikan oleh aplikasi ini ke permukaan yang Kamu inginkan, seperti kertas, dinding, atau kanvas.

Aplikasi ini juga memiliki fitur sketch editor yang bisa membantu Kamu mengedit gambar Kamu dengan berbagai efek dan filter. Kamu bisa membuat gambar Kamu menjadi lebih artistik dan keren dengan fitur ini. Selain itu, SketchAR juga memiliki fitur sketch club yang bisa membuat Kamu berinteraksi dengan komunitas pengguna SketchAR lainnya. Kamu bisa melihat karya mereka, memberi komentar, atau ikut tantangan yang ada.

SketchAR adalah aplikasi menggambar di HP yang gratis, tetapi memiliki pembelian dalam aplikasi. Kamu bisa membeli fitur premium seperti unlimited sketches, advanced AR mode, atau custom brushes dengan harga mulai dari Rp 49.000 hingga Rp 599.000 per bulan. Aplikasi ini kompatibel dengan Android dan iOS.

5. HiPaint

HiPaint adalah aplikasi menggambar di HP yang dirancang khusus untuk membuat lukisan digital dengan gaya cat minyak. Aplikasi ini memiliki fitur oil paint brush yang bisa membuat gambar Kamu terlihat seperti lukisan asli dengan tekstur dan warna yang realistis. Kamu juga bisa mengatur ketebalan, kecerahan, dan saturasi kuas sesuai dengan selera Kamu.

Aplikasi ini juga memiliki fitur color palette yang bisa memberikan Kamu pilihan warna yang beragam dan harmonis. Kamu bisa memilih warna dari koleksi palette yang ada di aplikasi ini atau membuat palette sendiri dengan warna favorit Kamu. Selain itu, HiPaint juga memiliki fitur layer yang bisa memudahkan Kamu untuk mengedit gambar Kamu tanpa merusak bagian lainnya.

HiPaint adalah aplikasi menggambar di HP yang gratis dan tanpa iklan. Aplikasi ini sangat cocok untuk Kamu yang suka dengan seni lukis cat minyak.

6. MediBang Paint

MediBang Paint adalah aplikasi menggambar di HP yang dirancang khusus untuk membuat komik dan ilustrasi. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang mendukung pembuatan komik, seperti panel, halftone, font, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga memiliki fitur cloud storage yang bisa menyimpan gambar Kamu secara online dan memungkinkan Kamu untuk mengaksesnya dari berbagai perangkat. Kamu juga bisa berkolaborasi dengan pengguna lain dalam membuat komik atau ilustrasi bersama-sama. Selain itu, MediBang Paint juga memiliki fitur community yang bisa membuat Kamu berinteraksi dengan pengguna MediBang Paint lainnya dan melihat karya-karya mereka.

MediBang Paint adalah aplikasi menggambar di HP yang gratis, tetapi memiliki iklan dan pembelian dalam aplikasi. Kamu bisa membeli fitur tambahan seperti material premium, brush pack, atau remove ads dengan harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 75.000. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi menggambar di HP terbaik 2023 yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Kamu yang ingin menggambar di HP dengan mudah dan menyenangkan. Jangan lupa untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya menggambar Kamu. Selamat mencoba!

Baca Juga