fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Rekomendasi Aplikasi Laporan Keuangan Android

Dhian rama

aplikasi laporan keuangan Android – Laporan keuangan adalah salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh setiap bisnis. Laporan keuangan dapat membantu Kamu untuk memantau dan mengevaluasi kondisi finansial usaha Kamu, serta membuat perencanaan dan strategi bisnis yang lebih baik. Namun, membuat laporan keuangan tidaklah mudah, terutama jika Kamu tidak memiliki latar belakang akuntansi atau masih menggunakan sistem pencatatan manual.

Untungnya, dengan perkembangan teknologi, Kamu dapat membuat laporan keuangan secara praktis cukup melalui smartphone Android Kamu. Ada banyak aplikasi laporan keuangan Android yang tersedia di Google Play Store, baik yang gratis maupun berbayar. Aplikasi-aplikasi ini dapat membantu Kamu untuk mencatat transaksi keuangan, mengelola anggaran, membuat faktur, menghitung pajak, hingga menyajikan laporan keuangan secara otomatis.

Namun, tidak semua aplikasi laporan keuangan Android memiliki fitur dan kualitas yang sama. Oleh karena itu, Kamu perlu memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik bisnis Kamu. Untuk membantu Kamu dalam memilih aplikasi laporan keuangan Android terbaik, kami telah merangkum rekomendasi aplikasi laporan keuangan Android yang dapat Kamu coba. Berikut Dewabiz sudah merangkumnnya sebagai berikut:

Rekomendasi Aplikasi Laporan Keuangan Android

1. Mekari Jurnal

Mekari Jurnal adalah aplikasi laporan keuangan Android terbaik yang berasal dari Indonesia. Aplikasi ini menawarkan solusi lengkap untuk pengelolaan keuangan bisnis Kamu, mulai dari pencatatan transaksi, pembuatan faktur, manajemen anggaran, manajemen stok barang, hingga penyajian laporan keuangan otomatis.

Mekari Jurnal memiliki fitur-fitur unggulan seperti Cash Link, yang memungkinkan Kamu untuk melakukan rekonsiliasi bank secara otomatis dengan menarik mutasi rekening bank Kamu setiap hari; dan Laporan Keuangan, yang memungkinkan Kamu untuk membuat berbagai jenis laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi Indonesia.

Mekari Jurnal juga dapat diintegrasikan dengan berbagai aplikasi penunjang bisnis lainnya, seperti Kasir Pintar, Mekari HRIS, Mekari Taxo, dan sebagainya. Dengan Mekari Jurnal, Kamu dapat mengelola keuangan bisnis Kamu dengan lebih mudah, cepat, dan akurat.

Kamu dapat mengunduh Mekari Jurnal secara gratis di Google Play Store. Namun, jika Kamu ingin mendapatkan fitur-fitur premium seperti multi-user, multi-cabang, multi-mata uang, dan lain-lain, Kamu harus berlangganan paket bisnis yang dibanderol mulai dari Rp 199.000 per bulan.

2. Xero Accounting Software

Xero Accounting Software adalah aplikasi laporan keuangan Android terbaik yang berasal dari Selandia Baru. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi akuntansi online terpopuler di dunia, dengan lebih dari 2 juta pelanggan di lebih dari 180 negara.

Xero Accounting Software dapat membantu Kamu untuk memantau faktur yang belum dibayar, saldo rekening bank, keuntungan dan kerugian, arus kas, rekonsiliasi bank, dan tagihan dengan mudah dari smartphone Android Kamu. Aplikasi ini juga dapat membuat laporan keuangan secara otomatis dan sesuai dengan standar akuntansi internasional.

Xero Accounting Software juga dapat diintegrasikan dengan lebih dari 800 aplikasi bisnis lainnya, seperti PayPal, Shopify, HubSpot, Zapier, dan sebagainya. Dengan Xero Accounting Software, Kamu dapat mengelola keuangan bisnis Kamu dengan lebih efisien dan profesional.

Kamu dapat mengunduh Xero Accounting Software secara gratis di Google Play Store. Namun, Kamu harus berlangganan paket bulanan yang dibanderol mulai dari US$ 11 per bulan untuk mendapatkan fitur-fitur lengkapnya.

3. QuickBooks

QuickBooks adalah aplikasi laporan keuangan Android terbaik yang berasal dari Amerika Serikat. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi akuntansi online terkemuka di dunia, dengan lebih dari 7 juta pelanggan di lebih dari 100 negara.

QuickBooks dapat membantu Kamu untuk mencatat transaksi keuangan, membuat faktur, mengelola pajak, menghitung gaji karyawan, hingga menyajikan laporan keuangan secara otomatis dan sesuai dengan standar akuntansi internasional. Aplikasi ini juga dapat memberikan Kamu wawasan bisnis dan saran keuangan yang berguna untuk mengembangkan bisnis Kamu.

QuickBooks juga dapat diintegrasikan dengan lebih dari 650 aplikasi bisnis lainnya, seperti Square, Stripe, Shopify, Mailchimp, dan sebagainya. Dengan QuickBooks, Kamu dapat mengelola keuangan bisnis Kamu dengan lebih cerdas dan mudah.

Kamu dapat mengunduh QuickBooks secara gratis di Google Play Store. Namun, Kamu harus berlangganan paket bulanan yang dibanderol mulai dari US$ 25 per bulan untuk mendapatkan fitur-fitur lengkapnya.

4. Book Keeper

Book Keeper adalah aplikasi laporan keuangan Android terbaik yang berasal dari India. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi akuntansi offline terbaik di dunia, yang dapat digunakan tanpa koneksi internet.

Book Keeper dapat membantu Kamu untuk mencatat transaksi keuangan, membuat faktur, mengelola stok barang, menghitung pajak, hingga menyajikan laporan keuangan secara otomatis dan sesuai dengan standar akuntansi internasional. Aplikasi ini juga dapat melakukan sinkronisasi data dengan cloud storage seperti Google Drive, Dropbox, atau OneDrive.

Book Keeper juga dapat diintegrasikan dengan beberapa aplikasi bisnis lainnya, seperti WhatsApp Business, Zoho CRM, Tally ERP 9, dan sebagainya. Dengan Book Keeper, Kamu dapat mengelola keuangan bisnis Kamu dengan lebih aman dan fleksibel.

Kamu dapat mengunduh Book Keeper secara gratis di Google Play Store. Namun, Kamu harus berlangganan paket tahunan yang dibanderol mulai dari US$ 50 per tahun untuk mendapatkan fitur-fitur lengkapnya.

5. FreshBooks

FreshBooks adalah aplikasi laporan keuangan Android terbaik yang berasal dari Kanada. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi akuntansi online terbaik untuk freelancer dan pebisnis kecil.

FreshBooks dapat membantu Kamu untuk membuat faktur yang profesional dan menarik, mengirim pengingat pembayaran otomatis, melacak waktu kerja dan biaya proyek, hingga menyajikan laporan keuangan secara otomatis dan sesuai dengan standar akuntansi internasional. Aplikasi ini juga dapat memberikan Kamu akses mudah ke tim dan klien Kamu.

FreshBooks juga dapat diintegrasikan dengan lebih dari 100 aplikasi bisnis lainnya, seperti PayPal, Stripe, Gusto, Slack, Zoom, dan sebagainya. Dengan FreshBooks, Kamu dapat mengelola keuangan bisnis Kamu dengan lebih cepat dan simpel.

Kamu dapat mengunduh FreshBooks secara gratis di Google Play Store. Namun, Kamu harus berlangganan paket bulanan yang dibanderol mulai dari US$ 15 per bulan untuk mendapatkan fitur-fitur lengkapnya.

6. Sage Accounting

Sage Accounting adalah aplikasi laporan keuangan Android terbaik yang berasal dari Inggris. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi akuntansi online terbesar di dunia, dengan lebih dari 3 juta pelanggan di lebih dari 20 negara.

Sage Accounting dapat membantu Kamu untuk mencatat transaksi keuangan, membuat faktur, mengelola anggaran, menghitung pajak, hingga menyajikan laporan keuangan secara otomatis dan sesuai dengan standar akuntansi internasional. Aplikasi ini juga dapat memberikan Kamu analisis bisnis dan prediksi arus kas yang akurat.

Sage Accounting juga dapat diintegrasikan dengan beberapa aplikasi bisnis lainnya, seperti AutoEntry, Stripe, PayPal, Zapier, dan sebagainya. Dengan Sage Accounting, Kamu dapat mengelola keuangan bisnis Kamu dengan lebih aman dan terpercaya.

Kamu dapat mengunduh Sage Accounting secara gratis di Google Play Store. Namun, Kamu harus berlangganan paket bulanan yang dibanderol mulai dari US$ 10 per bulan untuk mendapatkan fitur-fitur lengkapnya.

7. Wave

Wave adalah aplikasi laporan keuangan Android terbaik yang berasal dari Kanada. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi akuntansi online gratis terbaik di dunia, dengan lebih dari 4 juta pelanggan di lebih dari 200 negara.

Wave dapat membantu Kamu untuk mencatat transaksi keuangan, membuat faktur, mengelola pajak, hingga menyajikan laporan keuangan secara otomatis dan sesuai dengan standar akuntansi internasional. Aplikasi ini juga dapat memberikan Kamu akses mudah ke akuntan profesional yang dapat membantu Kamu dalam mengurus keuangan bisnis Kamu.

Wave juga dapat diintegrasikan dengan beberapa aplikasi bisnis lainnya, seperti PayPal, Stripe, Etsy, Shoeboxed, dan sebagainya. Dengan Wave, Kamu dapat mengelola keuangan bisnis Kamu dengan lebih hemat dan nyaman.

Kamu dapat mengunduh Wave secara gratis di Google Play Store. Namun, Kamu harus membayar biaya tambahan jika Kamu ingin menggunakan fitur-fitur seperti pembayaran online, penggajian karyawan, atau konsultasi akuntansi.

8. Zoho Books

Zoho Books adalah aplikasi laporan keuangan Android terbaik yang berasal dari India. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi akuntansi online terbaik yang merupakan bagian dari Zoho Suite, sebuah platform bisnis online yang menyediakan berbagai solusi untuk kebutuhan bisnis Kamu.

Zoho Books dapat membantu Kamu untuk mencatat transaksi keuangan, membuat faktur, mengelola anggaran, menghitung pajak, hingga menyajikan laporan keuangan secara otomatis dan sesuai dengan standar akuntansi internasional. Aplikasi ini juga dapat memberikan Kamu fitur-fitur canggih seperti manajemen proyek, manajemen inventaris, manajemen pesanan pembelian, dan sebagainya.

Zoho Books juga dapat diintegrasikan dengan lebih dari 40 aplikasi bisnis lainnya yang termasuk dalam Zoho Suite, seperti Zoho CRM, Zoho Invoice, Zoho Expense, Zoho Analytics, dan sebagainya. Dengan Zoho Books, Kamu dapat mengelola keuangan bisnis Kamu dengan lebih komprehensif dan terintegrasi.

Kamu dapat mengunduh Zoho Books secara gratis di Google Play Store. Namun, Kamu harus berlangganan paket bulanan yang dibanderol mulai dari US$ 9 per bulan untuk mendapatkan fitur-fitur lengkapnya.

9. Invoice2go

Invoice2go adalah aplikasi laporan keuangan Android terbaik yang berasal dari Australia. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pembuatan faktur online terbaik di dunia, dengan lebih dari 250 ribu pelanggan di lebih dari 160 negara.

Invoice2go dapat membantu Kamu untuk membuat faktur yang profesional dan menarik dengan mudah dari smartphone Android Kamu. Aplikasi ini juga dapat membantu Kamu untuk melacak status pembayaran faktur, mengirim pengingat pembayaran otomatis, hingga menyajikan laporan penjualan secara otomatis.

Invoice2go juga dapat diintegrasikan dengan beberapa aplikasi bisnis lainnya, seperti PayPal, Stripe, Google Calendar, Google Maps, dan sebagainya. Dengan Invoice2go, Kamu dapat meningkatkan cash flow dan reputasi bisnis Kamu dengan lebih efektif dan efisien.

Kamu dapat mengunduh Invoice2go secara gratis di Google Play Store. Namun, Kamu harus berlangganan paket tahunan yang dibanderol mulai dari US$ 99 per tahun untuk mendapatkan fitur-fitur lengkapnya.

10. Expensify

Expensify adalah aplikasi laporan keuangan Android terbaik yang berasal dari Amerika Serikat. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pengelolaan biaya online terbaik di dunia, dengan lebih dari 10 juta pelanggan di lebih dari 180 negara.

Expensify dapat membantu Kamu untuk mencatat biaya-biaya yang Kamu keluarkan untuk bisnis Kamu dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini juga dapat membantu Kamu untuk mengambil foto struk, mengenali data penting, mengelompokkan biaya, hingga menyajikan laporan biaya secara otomatis.

Expensify juga dapat diintegrasikan dengan beberapa aplikasi bisnis lainnya, seperti QuickBooks, Xero, Uber, Lyft, Airbnb, dan sebagainya. Dengan Expensify, Kamu dapat menghemat waktu dan uang dalam mengurus biaya bisnis Kamu.

Kamu dapat mengunduh Expensify secara gratis di Google Play Store. Namun, Kamu harus berlangganan paket bulanan yang dibanderol mulai dari US$ 4.99 per bulan untuk mendapatkan fitur-fitur lengkapnya.

11. AndroMoney

AndroMoney adalah aplikasi laporan keuangan Android terbaik yang berasal dari Taiwan. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pengelolaan keuangan pribadi terbaik di dunia, dengan lebih dari 10 juta unduhan di Google Play Store.

AndroMoney dapat membantu Kamu untuk mencatat penghasilan dan pengeluaran Kamu dengan mudah dan rapi. Aplikasi ini juga dapat membantu Kamu untuk membuat anggaran, mengatur kategori, melacak hutang piutang, hingga menyajikan laporan keuangan secara otomatis dan visual.

AndroMoney juga dapat diintegrasikan dengan beberapa aplikasi dan layanan lainnya, seperti Google Drive, Dropbox, Excel, atau mata uang asing. Dengan AndroMoney, Kamu dapat mengelola keuangan pribadi Kamu dengan lebih teratur dan terkontrol. Kamu dapat mengunduh AndroMoney secara gratis di Google Play Store. Namun, Kamu dapat memberikan donasi sukarela jika Kamu ingin mendukung pengembang aplikasi ini.

12. Money Manager

Money Manager adalah aplikasi laporan keuangan Android terbaik yang berasal dari Korea Selatan. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pengelolaan keuangan pribadi terbaik di dunia, dengan lebih dari 5 juta unduhan di Google Play Store.

Money Manager dapat membantu Kamu untuk mencatat penghasilan dan pengeluaran Kamu dengan mudah dan akurat. Aplikasi ini juga dapat membantu Kamu untuk membuat anggaran, mengatur kategori, melacak aset dan hutang, hingga menyajikan laporan keuangan secara otomatis dan visual.

Money Manager juga dapat diintegrasikan dengan beberapa aplikasi dan layanan lainnya, seperti Google Drive, Dropbox, Excel, atau mata uang asing. Dengan Money Manager, Kamu dapat mengelola keuangan pribadi Kamu dengan lebih cerdas dan hemat. Kamu dapat mengunduh Money Manager secara gratis di Google Play Store. Namun, Kamu harus membayar biaya sekali beli sebesar Rp 69.000 untuk mendapatkan fitur-fitur lengkapnya.

13. Wallet

Wallet adalah aplikasi laporan keuangan Android terbaik yang berasal dari Republik Ceko. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pengelolaan keuangan pribadi terbaik di dunia, dengan lebih dari 5 juta unduhan di Google Play Store.

Wallet dapat membantu Kamu untuk mencatat penghasilan dan pengeluaran Kamu dengan mudah dan elegan. Aplikasi ini juga dapat membantu Kamu untuk membuat anggaran, mengatur kategori, melacak aset dan hutang, hingga menyajikan laporan keuangan secara otomatis dan visual.

Wallet juga dapat diintegrasikan dengan beberapa aplikasi dan layanan lainnya, seperti Google Drive, Dropbox, Excel, atau mata uang asing. Dengan Wallet, Kamu dapat mengelola keuangan pribadi Kamu dengan lebih modern dan stylish.

Kamu dapat mengunduh Wallet secara gratis di Google Play Store. Namun, Kamu harus berlangganan paket bulanan yang dibanderol mulai dari Rp 49.000 per bulan untuk mendapatkan fitur-fitur lengkapnya.

Kesimpulan

Itulah rekomendasi aplikasi laporan keuangan Android terbaik yang dapat Kamu coba. Aplikasi-aplikasi ini dapat membantu Kamu untuk mengelola keuangan bisnis atau pribadi Kamu dengan lebih mudah, cepat, dan akurat. Kamu dapat memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik bisnis atau pribadi Kamu.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Kamu. Jika Kamu memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis.

Baca Juga