fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Rekomendasi Aplikasi Kamera Mode Malam Terbaik untuk Kamu Coba

Dhian rama

Dewabiz Apakah kamu suka memotret di malam hari? Jika iya, kamu pasti tahu betapa sulitnya mendapatkan foto yang bagus dalam kondisi cahaya yang minim. Foto yang dihasilkan seringkali gelap, buram, atau berisik. Untuk mengatasi masalah ini, kamu membutuhkan aplikasi kamera mode malam terbaik yang bisa membantu kamu mengambil foto dengan kualitas tinggi meski dalam kegelapan.

Aplikasi kamera mode malam adalah aplikasi yang memiliki fitur khusus untuk meningkatkan pencahayaan, warna, dan detail foto yang diambil di malam hari. Aplikasi ini biasanya menggunakan teknologi HDR, AI, atau Night Sight untuk memproses foto secara otomatis atau manual. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan foto malam yang terang, jelas, dan indah. Namun, tidak semua aplikasi kamera mode malam bisa memberikan hasil yang memuaskan.

Beberapa aplikasi mungkin tidak kompatibel dengan ponsel kamu, atau memiliki fitur yang terbatas dan sulit digunakan. Oleh karena itu, kamu perlu memilih aplikasi kamera mode malam yang sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu. Untuk membantu kamu menentukan pilihan, kami telah merangkum  aplikasi kamera terbaik untuk kamu coba. Aplikasi-aplikasi ini tersedia untuk ponsel Android dan iPhone, dan memiliki fitur-fitur menarik yang bisa membuat foto malam kamu lebih menawan. Berikut daftar lengkapnya:

Rekomendasi Aplikasi Kamera Mode Malam Terbaik untuk Kamu Coba

1.      GCam (Google Camera)

GCam atau Google Camera adalah aplikasi kamera resmi dari Google yang dikembangkan untuk ponsel Google Pixel. Aplikasi kamera mode malam  ini memiliki fitur unggulan bernama Night Sight, yang bisa mengambil foto dalam kondisi gelap seolah-olah siang hari. Fitur ini menggunakan algoritma canggih untuk menggabungkan beberapa frame foto dengan eksposur berbeda menjadi satu foto yang terang dan detail.

Selain Night Sight, GCam juga memiliki fitur lain seperti HDR+, Portrait Mode, Slow Motion, dan Panorama. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sangat sederhana dan mudah digunakan. Sayangnya, GCam tidak bisa langsung dipasang di semua ponsel Android. Kamu perlu mencari versi modifikasi yang sesuai dengan tipe ponsel kamu.

2.      Night Camera: Low light photos

Night Camera: Low light photos adalah aplikasi kamera mode malam terbaik untuk iPhone. Aplikasi ini bisa meningkatkan pencahayaan, warna, dan kontras foto secara real-time dengan menggunakan teknologi AI. Selain itu aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menyesuaikan eksposur, zoom, white balance, dan efek warna sesuai keinginan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur peningkatan cahaya rendah dan pengaturan ISO manual untuk mengoptimalkan hasil foto. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung lampu LED, timer, dan stabilisator gambar untuk memudahkan proses pemotretan. Untuk Aplikasi ini, Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di App Store.

3.      Night Vision Camera LITE

Night Vision Camera LITE adalah aplikasi kamera mode malam terbaik untuk iPhone dan iPad. Aplikasi ini bisa mengambil foto dan video dalam kondisi gelap dengan menggunakan teknologi luminositas. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur filter warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan suasana foto, seperti merah, hijau, biru, atau hitam putih.

Aplikasi ini juga mendukung lampu LED, kamera depan atau belakang, mode landscape atau portrait, dan zoom digital. Aplikasi ini bisa kamu unduh dengan gratis di App Store, namun memiliki iklan dan pembatasan fitur. Kamu bisa menghapus iklan dan membuka fitur premium dengan membayar sekitar Rp 15 ribu.

4.      Night Eyes – Night Camera

Night Eyes – Night Camera adalah aplikasi kamera mode malam terbaik untuk iPhone dan iPad. Aplikasi ini bisa mengambil foto dalam kondisi gelap dengan menggunakan teknologi amplifikasi cahaya. Selain itu Aplikasi ini juga memiliki fitur efek warna yang bisa kamu ubah sesuai dengan keinginan, seperti amber, cyan, magenta, atau sepia.

Aplikasi ini juga memiliki fitur pengaturan eksposur, fokus, white balance, dan ISO secara manual. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung lampu LED, timer, burst mode, dan geo-tagging. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di App Store, namun memiliki iklan dan pembatasan fitur. Kamu bisa menghapus iklan dan membuka fitur premium dengan membayar sekitar Rp 29 ribu.

5.      Night Selfie Camera

Night Selfie Camera adalah aplikasi kamera mode malam terbaik untuk Android. Aplikasi ini dirancang khusus untuk mengambil foto selfie dalam kondisi gelap. Selain itu aplikasi ini menggunakan layar ponsel sebagai sumber cahaya untuk menerangi wajah kamu. Aplikasi ini juga memiliki fitur beautify yang bisa membuat wajah kamu lebih halus dan cantik.

Aplikasi ini juga memiliki fitur stiker, filter, dan bingkai yang bisa kamu tambahkan ke foto selfie kamu. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung kamera depan atau belakang, timer, dan editor foto. Aplikasi ini bisa kamu unduh dengan gratis di aplikasi Play Store.

6.      Camera FV-5

Camera FV-5 adalah aplikasi kamera mode malam terbaik untuk Android. Aplikasi ini menawarkan pengalaman fotografi profesional dengan memberikan kontrol penuh atas semua parameter kamera. Kamu bisa mengatur eksposur, fokus, white balance, ISO, dan shutter speed secara manual. Aplikasi ini juga memiliki fitur bracketing yang bisa mengambil beberapa foto dengan eksposur berbeda secara otomatis.

Aplikasi ini juga memiliki fitur intervalometer yang bisa mengambil foto secara berkala dengan interval tertentu. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung format RAW, lampu LED, histogram, grid, dan level. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Play Store, namun memiliki iklan dan pembatasan fitur. Kamu bisa menghapus iklan dan membuka fitur premium dengan membayar sekitar Rp 49 ribu.

7.      ProCam X

ProCam X adalah aplikasi kamera mode malam terbaik untuk Android. Aplikasi ini memiliki fitur night mode yang bisa mengambil foto dalam kondisi gelap dengan kualitas tinggi. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur HDR yang bisa meningkatkan dynamic range foto. Aplikasi ini juga memiliki fitur slow motion yang bisa merekam video dengan kecepatan rendah.

Aplikasi ini juga memiliki fitur manual control yang bisa mengatur eksposur, fokus, white balance, ISO, dan shutter speed secara manual. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung format RAW, lampu LED, timer, burst mode, dan geo-tagging. Aplikasi ini bisa kamu unduh dengan gratis di aplikasi Play Store.

8.      Open Camera

Open Camera adalah aplikasi kamera mode malam terbaik untuk Android. Aplikasi ini memiliki fitur auto-stabilize yang bisa membuat foto tetap stabil meski dalam kondisi goyang atau bergerak. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur noise reduction yang bisa mengurangi noise atau bintik-bintik pada foto gelap.

Aplikasi ini juga memiliki fitur manual control yang bisa mengatur eksposur, fokus, white balance, ISO, dan shutter speed secara manual. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung format RAW, lampu LED, timer, burst mode, face detection, dan panorama. Aplikasi ini bisa kamu unduh  secara gratis di Play Store.

9.      Camera MX

Camera MX adalah aplikasi kamera mode malam terbaik untuk Android. Aplikasi ini memiliki fitur live shot yang bisa merekam momen sebelum dan sesudah kamu menekan tombol shutter. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur scene mode yang bisa menyesuaikan pengaturan kamera sesuai dengan kondisi lingkungan, termasuk mode malam.

Aplikasi ini juga memiliki fitur efek dan filter yang bisa kamu tambahkan ke foto atau video kamu. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung lampu LED, timer, burst mode, dan grid. Aplikasi ini bisa kamu unduh dengan gratis di Play Store, namun memiliki iklan dan pembelian dalam aplikasi.

10.  NightCap Camera

NightCap Camera adalah aplikasi kamera mode malam terbaik untuk iPhone dan iPad. Aplikasi ini memiliki fitur AI yang bisa mendeteksi kondisi cahaya dan mengatur pengaturan kamera secara otomatis. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur long exposure yang bisa mengambil foto dengan shutter speed rendah untuk mendapatkan efek blur atau light trail.

Aplikasi ini juga memiliki fitur star mode yang bisa mengambil foto bintang atau benda langit lainnya dengan kualitas tinggi. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung format RAW, lampu LED, timer, stabilisator gambar, dan histogram. Aplikasi ini bisa kamu unduh dengan membayar sekitar Rp 49 ribu di App Store.

11.  ProCamera

ProCamera adalah aplikasi kamera mode malam terbaik untuk iPhone dan iPad. Aplikasi ini memiliki fitur lowlight plus yang bisa mengambil foto dalam kondisi gelap dengan noise rendah dan detail tinggi. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur HDR yang bisa mengambil foto dengan dynamic range tinggi.

Aplikasi ini juga memiliki fitur manual control yang bisa mengatur eksposur, fokus, white balance, ISO, dan shutter speed secara manual. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung format RAW, lampu LED, timer, burst mode, dan geo-tagging. Aplikasi ini bisa kamu unduh dengan membayar sekitar Rp 99 ribu di App Store.

12.  VSCO

VSCO adalah aplikasi kamera mode malam terbaik untuk Android dan iPhone. Aplikasi ini memiliki fitur preset yang bisa memberikan efek warna dan gaya yang berbeda-beda ke foto kamu. VSCO ini juga memiliki fitur editing tools yang bisa menyesuaikan eksposur, kontras, saturasi, dan parameter lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki fitur grain yang bisa memberikan efek noise atau butiran ke foto kamu untuk membuatnya lebih artistik. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung format RAW, lampu LED, timer, grid, dan level. Aplikasi ini bisa kamu unduh dengan gratis di Play Store atau App Store, namun memiliki pembelian dalam aplikasi untuk membuka fitur premium.

13.  Adobe Lightroom

Adobe Lightroom adalah aplikasi kamera mode malam terbaik untuk Android dan iPhone. Aplikasi ini merupakan salah satu produk dari Adobe yang terkenal sebagai perusahaan perangkat lunak desain grafis dan fotografi. Juga aplikasi ini memiliki fitur pro mode yang bisa mengatur eksposur, fokus, white balance, ISO, dan shutter speed secara manual.

Aplikasi ini juga memiliki fitur editing tools yang sangat lengkap dan canggih untuk mengedit foto dengan berbagai macam efek dan filter. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung format RAW, lampu LED, timer, burst mode, dan geo-tagging. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Play Store atau App Store, namun membutuhkan akun Adobe untuk menggunakan semua fiturnya.

14.  Cymera

Cymera adalah aplikasi kamera mode malam terbaik untuk Android dan iPhone. Aplikasi ini dirancang khusus untuk mengambil foto selfie atau potret dalam kondisi gelap. Selain itu Aplikasi ini menggunakan layar ponsel sebagai sumber cahaya untuk menerangi wajah kamu. Cymerai ini juga memiliki fitur beautify yang bisa membuat wajah kamu lebih halus dan cantik.

Aplikasi ini juga memiliki fitur stiker, filter, dan bingkai yang bisa kamu tambahkan ke foto selfie kamu. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung kamera depan atau belakang, timer, dan editor foto. Aplikasi ini bisa kamu unduh dengan gratis di Play Store atau App Store.

15.  Camera360

Camera360 adalah aplikasi kamera mode malam terbaik untuk Android dan iPhone. Aplikasi ini memiliki fitur night mode yang bisa mengambil foto dalam kondisi gelap dengan kualitas tinggi. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur HDR yang bisa meningkatkan dynamic range foto. Aplikasi ini juga memiliki fitur magic sky yang bisa mengubah latar belakang langit foto kamu dengan berbagai macam pilihan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur beautify yang bisa membuat wajah kamu lebih halus dan cantik. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung lampu LED, timer, burst mode, dan geo-tagging. Aplikasi ini bisa kamu unduh dengan gratis di Play Store atau App Store.

Tips dan Trik Memilih Aplikasi Kamera Mode Malam?

Setelah mengetahui  aplikasi kamera mode malam terbaik untuk kamu coba, kamu mungkin masih bingung harus memilih yang mana. Memang, tidak semua aplikasi kamera mode malam cocok untuk semua orang.

Ada beberapa faktor yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan aplikasi kamera mode malam yang sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa kamu terapkan, diantaranya:

1.       Perhatikan kompatibilitas aplikasi dengan ponsel kamu.

Beberapa aplikasi kamera mode malam mungkin hanya bisa digunakan di ponsel tertentu, atau membutuhkan spesifikasi tertentu. Kamu bisa mengecek informasi ini di deskripsi aplikasi di Play Store atau App Store. Pastikan juga ponsel kamu memiliki cukup ruang penyimpanan untuk menginstal dan menjalankan aplikasi tersebut.

2.       Perhatikan fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi.

Beberapa aplikasi kamera mode malam mungkin memiliki fitur yang lebih lengkap dan canggih daripada yang lain. Kamu bisa memilih aplikasi yang memiliki fitur yang kamu butuhkan atau ingin coba. Namun, perlu diingat bahwa fitur yang lebih banyak tidak selalu berarti lebih baik. Kamu juga harus mempertimbangkan kemudahan penggunaan dan kualitas hasil foto dari aplikasi tersebut.

3.       Perhatikan ulasan dan rating pengguna lain.

Beberapa aplikasi kamera mode malam mungkin memiliki ulasan dan rating yang lebih baik daripada yang lain. Kamu bisa membaca ulasan dan rating dari pengguna lain untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari aplikasi tersebut. Kamu juga bisa melihat contoh foto yang diambil dengan aplikasi tersebut untuk melihat hasilnya secara langsung.

4.       Perhatikan harga dari aplikasi.

Beberapa aplikasi kamera mode malam mungkin gratis, namun memiliki iklan atau pembatasan fitur. Beberapa aplikasi mungkin berbayar, namun memiliki fitur premium atau tanpa iklan. Kamu juga bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Namun, jangan hanya melihat harga dari aplikasi saja. Kamu juga harus mempertimbangkan nilai dari aplikasi tersebut.

Demikian artikel kami tentang rekomendasi aplikasi kamera mode malam terbaik untuk kamu coba, dan beberapa tips dan trik memilih aplikasi kamera mode malam yang bisa kami bagikan. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini, kamu bisa mengambil foto malam yang terang, jelas, dan indah, dengan mengekspresikan kreativitas kamu dan menambahkan efek atau filter yang sesuai dengan gaya kamu.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Jika kamu suka dengan artikel ini, silakan bagikan ke teman-teman kamu yang juga suka memotret di malam hari. Jika kamu punya saran atau pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

Baca Juga