fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

11 Aplikasi Kamera Android Terbaik Kualitas Mempuni

Yanti puspita

Kamera serta aplikasi kamera android semakin lama semakin baik, khususnya bagi mereka pemilik ponsel flagship. Hal ini membuat foto menjadi lebih bagus jadi foto hunting Anda. Banyak orang suka memotret dengan kamera ponsel cerdas mereka.

Banyak Aplikasi kamera bawaan tersedia di internet, tetapi terkadang Anda menginginkan sesuatu berbeda atau unik. Karena itu, Anda perlu menambahkan aplikasi kamera pihak ketiga. Artikel ini menyajikan 11 aplikasi kamera android terbaik.

Aplikasi Kamera Android Terbaik 2022

Aplikasi kamera Android terbaik dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi. Membuat kondisi pemotretan yang kurang sempurna, membuat foto Anda menjadi lebih sempurna. Simak aplikasi kamera android kami di bawah ini.

1.      Adobe Photoshop Camera

Adobe Photoshop Camera adalah aplikasi kamera Android sempurna bagi pemula yang ingin mengambil foto bagus tetapi tidak memiliki keterampilan untuk edit foto. Jadi aplikasi ini tidak memberikan banyak pengaturan manual.

Sebagai gantinya, Photoshop Camera memiliki filter kamera bagus canggih disebut Lens. Pilihan lens pada aplikasi ini menerapkan AI yang natural ke kamera dengan menciptakan efek eksposur yang bagus.

Secara keseluruhan, aplikasi ini menawarkan pengalaman fotografi menarik serta memperluas kemungkinan foto dengan efek bagus seperti Rainy Window, Cyanotype, Vintage, Double Exposure, Blue Skies, Pop Color, Monochrome.

2.      Open Camera

Jika Anda mencari aplikasi kamera android ringan agar tak hp tak berat, Open Camera cocok bagi Anda. Aplikasi kamera android ini tidak hanya gratis saja. Tetapi juga menawarkan berbagai penyesuaian kamera mendukung fotografi pada hp Anda.

Pengaturan kamera seperti ISO, pencahayaan, pengaturan fokus, white balance sudah pasti ada. Tetapi Open Camera menawarkan banyak fitur lain. Serta fitur yang dapat disesuaikan seperti kemampuan RAW, deteksi wajah, ghosting, mode burst, pengurangan noise, dll. Ada juga fitur histogram di layar.

3.      Manual Camera

Aplikasi kamera android ini banyak digunakan serta di sukai oleh para fotografer apalagi kalau bukan aplikasi Manual Camera. Karena aplikasi ini menyediakan pengaturan kamera yang lengkap.

Kontrol setiap detail kamera Anda termasuk kecepatan rana, fokus, white balance, serta pencahayaan.  Manual Camera ini juga memungkinkan Anda menyimpan gambar dalam format RAW.

Aplikasi kamera manual pada hp android ini memiliki dua versi yaitu kamera manual DSLR Pro kamera manual DSLR Lite. Versi Lite gratis memberi pengguna akses ke berbagai fitur. Namun, versi Lite memiliki beberapa keterbatasan, seperti batas resolusi 8MP batas perekaman video hanya 5 menit.

4.      Camera 360 Ultimate

Aplikasi Camera 360 Ultimate adalah kamera yang sangat populer untuk hp Android. Camera 360 memiliki banyak fitur menarik. Aplikasi kamera android kamera ini menggunakan sistem filter lensa yang bisa Anda terapkan sebelum mengambil foto. Selain itu, aplikasi ini juga menyertakan banyak pilihan efek.

5.      ProShot

ProShot adalah pilihan lain bagus sebagai aplikasi kamera ponsel Android. Namun, aplikasi kamera ini cukup sulit bagi yang baru download membutuhkan waktu agar bisa menyesuaikannya.

Aplikasi ini memiliki hamparan kisi-kisi menarik dua jenis lapisan layar untuk membantu Anda mengambil gambar.

Kontrol manual ProShot mencakup ISO, eksposur, fokus, serta white balance, dengan beberapa fitur tambahan seperti mode lukisan cahaya. Galeri built-in juga menampilkan ISO serta kecepatan rana setiap gambar diambil.

6.      Camera FV-5

Cukup mudah digunakan daripada aplikasi lainnya, apliaksi FV-5 juga menawarkan berbagai hal seperti fungsi kisi-kisi histogram. Anda memiliki kontrol penuh atas ISO, pengukuran pencahayaan, fokus, white balance, dll.

Ada juga fungsi bracketing yang memungkinkan mengambil beberapa foto dengan nilai pencahayaan berbeda secara berurutan. Sehingga dapat melihat dan memilih foto terbaik untuk di simpan.

Secara keseluruhan, aplikasi Camera FV-5 menyerupai kamera DSLR karena memberikan fotografer lebih banyak kontrol dan pengelolaan file RAW, PNG lossless, dan JPEG.

7.      Google Camera

Sebagai salah satu aplikasi kamera yang kami rekomendasikan, Google Camera memiliki tampilan fresh, sederhana dan mudah di gunakan.

Aplikasi ini tidak menawarkan kontrol manual penuh, tetapi memiliki fitur khusus seperti Photo Sphere dan mode Panorama yang bekerja dengan sangat baik, dan fitur Lens Blur yang mengesankan.

Google Camera yang dibuat oleh Google merupakan aplikasi kamera android terbaik dengan hasil bagus. Fitur HDR+ dan 360 Photosphere memungkinkan membuat foto hasil bagus. Gambar terlihat lebih jernih daripada kamera bawaan smartphone.

Sayangnya, tidak semua smartphone mendukung penggunaan aplikasi ini. Sebagai penyedia layanan foto, Google Camera dapat digunakan secara gratis. Beberapa fitur di apknya ialah:

  • HDR+ sudah dilengkapi dengan kontrol eksposur ganda.
  • Night Sight menampilkan detail penuh warna, bahkan dalam keadaan gelap.
  • Agar membuat gambar lebih jernih dan tajam gunakan fitur Super Res Zoom.
  • Top Shot merekomendasikan bidikan terbaik.
  • Mode Potret digunakan sebagai penambah latar belakang bokeh. Saran Google Lens untuk memindai kode QR, menerjemahkan, memindai dokumen, dan lainnya.
  • Tempat bermain untuk mendekorasi foto dengan stiker.

8.      Camera MX

Telah ada sejak lama dan merupakan salah satu aplikasi paling populer. Tentu Camera MX adalah aplikasi kamera untuk hp Android. Meskipun merupakan aplikasi lama, Camera MX memiliki fitur-fitur terbaru. Walaupun aplikasi kamera android ini cocok untuk penggunaan sederhana.

Camera MX memiliki beberapa mode pemotretan yang menarik dan bahkan mode kamera untuk membuat GIF. Aplikasi ini juga menyertakan alat pengeditan foto dasar. Jadi ini bisa menjadi paket lengkap.

9.      VSCO Cam

Banyak tools serta preset serbaguna untuk menyempurnakan foto tentu aplikasi VSCO Cam bagus untuk Anda. Dan bahkan dapat menerapkan efek khusus. Fitur kamera VSCO Cam tidak terlalu bagus, tetapi fitur pengeditan fotonya sangat bagus.

Anda dapat menerapkan berbagai filter keren dengan slider yang dapat di sesuaikan. Selain itu, dapat juga mengedit foto secara lebih detail dengan tools dan penyesuaian seperti saturasi, warna kulit, dan banyak lagi.

10.  Camera Zoom FX

Dengan fitur dan pengaturan yang lengkap membuat Camera Zoom FX adalah aplikasi kamera untuk Android. Aplikasi ini memiliki banyak mode perekaman.

Mengambil beberapa foto dalam waktu singkat, merekamnya dengan pengatur waktu atau suara, dan mengurangi guncangan kamera dengan SteadyShot. Camera Zoom FX juga memiliki pengaturan untuk ISO, HDR, kecerahan, saturasi, dan banyak lagi.

Ada juga alat sunting foto untuk menggunakan efek spesialnya. Seperti perubahan warna hingga pergeseran kemiringan yang bisa dilihat secara real-time selama pemotretan atau diterapkan setelah pemotretan. Dukungan format file RAW juga tersedia.

11.  Cymera

Menggabungkan fitur Snapchat serta Instagram menjadi aplikasi bagus yang terkahir bernama Cymera. Aplikasi kamera android ini adalah pilihan terbaik untuk mengambil foto bagus. Anda bisa menambahkan berbagai filter yang estetik, lucu, serta aneka macam stiker.

Selain itu, aplikasi ini menyertakan tools untuk pengaturan cahaya yang dapat di sesuaikan. Anda juga bisa menambahkan bingkai untuk membuat foto terlihat lebih indah. Jika ingin mengubah tampilan foto, dapat juga menggunakan alat pengeditan wajah.

Akhir Kata

Menggunakan aplikasi kamera android terbaik dapat membuat foto menjadi lebih menarik. Selain itu, aplikasi-aplikasi ini juga tersedia di perangkat seluler, sehingga mudah digunakan. Jadi, Anda bisa mengeksplorasi lebih dalam saat mengambil gambar.

Jika Anda tidak puas dengan hasil foto dari aplikasi yang di rekomendasikan di atas, banyak opsi pilihannya. Karena kami juga merekomendasikan aplikasi pengeditan foto terbaik Android untuk membuat foto Anda menjadi lebih baik.

Baca Juga