fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

8 Daftar Aplikasi Jadwal Pelajaran Praktis yang patut kamu coba

Dhian rama

Untuk kamu yang sedang mencari aplikasi untuk jadwal pelajaran. Pada artikel Kali ini kami akan membagikan 9 daftar aplikasi jadwal pelajaran yang praktis untuk siswa. Mungkin kalian sudah bosan dengan jadwal pelajaran yang biasa-biasa saja, yang Cuma berupa tabel di buku catatan atau di papan tulis. Atau mungkin kalian sering lupa dengan jadwal pelajaran kalian, sehingga kalian ketinggalan materi atau tugas dari guru.

Nah, dengan menggunakan aplikasi jadwal pelajaran, kalian bisa lebih mudah mengatur jadwal kalian, dan juga mendapatkan fitur-fitur menarik yang bisa membantu kalian belajar lebih efektif dan efisien. Aplikasi ini juga bisa membuat kalian lebih terorganisir dan tertib, sehingga kalian bisa lebih fokus dan produktif dalam belajar.

Selain itu, aplikasi tersebut juga bisa membuat kalian lebih kreatif dan trendi, karena kalian bisa memilih desain jadwal yang sesuai dengan selera kalian. Nah, tanpa berlama-lama lagi, mari simak 10 daftar aplikasi jadwal pelajaran yang praktis untuk siswa berikut ini.

8 Daftar Aplikasi Jadwal Pelajaran Praktis yang patut kamu coba.

1.      Class Timetable

Class Timetable merupakan aplikasi yang digunakan oleh siswa bahkan sampai mahasiswa. Aplikasi jadwal pelajaran ini membantu siswa memperkaya jadwal dan acara kelas mingguan mereka.

Class Timetable juga dapat digunakan oleh guru dan dapat dihubungkan ke seluruh akun siswa. Dengan cara ini, seluruh kegiatan belajar mengajar terangkum secara ringkas dalam satu platform. Untuk Aplikasi ini sangat kompatibel dengan perangkat Android dan iOS.

2.      My Study Life

My Study Life merupakan aplikasi lintas platform yang dapat digunakan oleh mahasiswa, dosen, dan guru. Aplikasi ini dirancang untuk membuat kehidupan siswa dan guru lebih terorganisir dan mudah dikelola.

Rencana pelajaran yang dipilih akan disimpan setiap 24 jam pada layanan cloud yang tersedia. Dengan aplikasi ini, setiap siswa dapat menyimpan materi belajar, tugas, dan mengerjakan ulangan yang diberikan oleh guru atau dosen.

My Study Life bahkan memungkinkan pengguna untuk menulis catatan tentang tugas kelompok, acara, dan bahkan nomor halaman materi pelajaran. Aplikasi ini dapat digunakan pada Android dan juga iOS.

3.      TimeTable

Timetable adalah aplikasi perencanaan pembelajaran yang memungkinkan pengguna membuat jadwal belajar mingguan, mengelola tugas, menambahkan ulangan, dan mengatur liburan untuk merencanakan tahun ajaran dengan lebih baik.

Seperti dua aplikasi sebelumnya, TimeTable memungkinkan pengguna menambahkan catatan tambahan dan menyetel alarm untuk tugas sekolah.

Secara khusus, setiap pengguna dapat membuat tampilan jadwal dengan lebih dari 10 antarmuka berbeda. Dengan cara ini, pengguna akan lebih semangat dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

4.      School Planner

School Planner memiliki banyak fitur manajemen jadwal. Pengguna dapat mengimpor jadwal ke dalam aplikasi menggunakan templat yang tersedia, mulai dari tanggal, waktu, guru, frekuensi, dan ruangan.

School Planner memungkinkan pengguna menambahkan acara, pengingat ujian, dan tenggat waktu pekerjaan rumah. Semua pengingat akan muncul di halaman beranda seluler. Selain itu, pengguna dapat memasukkan nilai hingga jumlah absensi harian. Bagaimana, lengkap sekali bukan?

5.      Study Bunny

Study Bunny adalah aplikasi perencanaan pembelajaran dengan antarmuka dan desain yang lucu. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu sesi belajar dan melacak kemajuan materi yang dipelajari.

6.      My Homework Student Planner

My Homework Student Planner memungkinkan pengguna mengatur kelas dan tugas yang akan datang. Aplikasi tampilan ini membuat jadwal kelas dengan membagikan kode warna dan mengatur acara di kalender yang terhubung ke akun Google.

7.      Chipper

Chipper merupakan salah satu aplikasi jadwal pelajaran yang paling populer di kalangan siswa. Menggunakan Chipper dapat meningkatkan keterampilan manajemen waktu Anda secara signifikan.

Aplikasi perencanaan belajar ini dilengkapi dengan beberapa alat khusus untuk siswa. Cukup tambahkan semua kursus yang Anda ambil dan urutkan berdasarkan tanggal dan waktu di fungsi penjadwalan yang disediakan.

Chipper juga memungkinkan Anda menambahkan tes, tanggal jatuh tempo, tugas, lab, dan kuis ke kalender Anda. Ini membantu Anda selalu memperbarui kurikulum Anda.

Selain itu, Anda dapat mengatur pengingat yang akan dikirimkan Chipper sebagai pemberitahuan. Dengan cara ini Anda tidak akan melewatkan tenggat waktu.

8.      Power Planner

Power Planner adalah aplikasi jadwal pelajaran yang sederhana dan mudah sangat Cocok untuk pelajar SMP, SMA, bahkan mahasiswa.

Salah satu aplikasi paling berguna bagi siswa, ini akan membantu Anda mengingat waktu kelas, melacak ujian, dan tetap mendapat informasi tentang jadwal kelas Anda. Power Planner terintegrasi dengan Google Kalender untuk mempermudah perencanaan.

Manfaat dari Aplikasi Jadwal Pelajaran

Aplikasi Jadwal pelajaran adalah aplikasi yang sangat berguna bagi siswa dan guru. Dapat membantu mengatur jadwal kelas dan mengingatkan siswa akan tugas yang harus diselesaikan. Berikut beberapa manfaat menggunakan aplikasi untuk jadwal pelajaran ini.

1.      Mengoptimalkan waktu belajar

Salah satu manfaat menggunakan aplikasi jadwal pelajaran adalah dapat mengoptimalkan waktu belajar. Dengan memiliki jadwal belajar yang teratur, siswa dapat mengetahui kapan harus mempersiapkan pelajaran berikutnya. Saat digunakan, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pengingat agar siswa tidak membuang waktu dan melewatkan apapun.

2.      Mengurangi beban siswa

Dengan menggunakan aplikasi jadwal pelajaran, maka pembelajaran akan menjadi lebih mudah dan terorganisir. Hal ini dapat mengurangi beban siswa karena tidak perlu terus menerus membuka buku atau menulis kurikulum. Dengan aplikasi jadwal kelas, siswa hanya perlu klik dan informasi jadwal kelas akan muncul dengan cepat dan mudah.

Faktanya, tidak hanya jadwal kelas, beberapa aplikasi juga menyediakan fitur tambahan seperti konversi waktu, kalkulator pekerjaan rumah, dan pengingat pekerjaan rumah yang dapat membantu siswa mengatur waktu mereka dengan baik.

3.      Meningkatkan efisiensi pembelajaran

Dengan penerapan jadwal belajar maka proses pembelajaran menjadi lebih efektif. Guru dapat dengan mudah memperbarui informasi jadwal kelas tanpa harus mengeluarkan pena dan kertas. Siswa dapat dengan cepat mengetahui informasi terkini dan tidak akan terlambat atau ketinggalan pelajaran sama sekali.

Dalam hal ini, aplikasi jadwal belajar tidak hanya membuat proses belajar menjadi lebih efisien, tetapi juga dapat mengurangi waktu dan biaya yang terbuang karena tidak perlu lagi mencetak atau mendistribusikan jadwal belajar dalam bentuk kertas maupun online. .

4.      Akses mudah kapan dan dimana saja

Aplikasi RPP dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Informasi yang ditampilkan pada aplikasi dapat diakses melalui internet maupun melalui aplikasi yang terinstal di smartphone siswa. Hal ini dapat dengan mudah menimbulkan kesulitan bagi siswa yang tidak mengingat setiap pelajaran atau kapan mereka berangkat ke sekolah. Dalam hal ini aplikasi perencanaan belajar sangat fleksibel dan aman bagi siswa sehingga dapat digunakan dimana saja dan kapan saja.

Nah, itu dia 8 daftar aplikasi jadwal pelajaran yang praktis untuk siswa. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian, dan bisa membantu kalian dalam mengatur jadwal pelajaran dengan lebih baik. Jangan lupa untuk like and share artikel ini ke teman-teman kamu. Kalau kamu memiliki pertanyaan atau saran silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

Baca Juga