fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Manfaat Aplikasi Helo untuk Bisnis! Tidak Kalah dengan TikTok!

Dhian rama

Dewabiz.com Akhir-akhir ini TikTok menjadi aplikasi yang paling banyak jadi perbincangan, bahkan paling banyak digunakan. Hal itu bukan tanpa alasan, tetapi karena memang performanya yang bisa membantu berbagai faktor kehidupan, salah satunya bisnis dan ekonomi. Namun apakah kamu pernah berfikir bahwa TikTok memimili induk aplikasi bernama Aplikasi Helo?

Aplikasi Helo adalah sebuah aplikasi media sosial yang dikembangkan oleh ByteDance, perusahaan induk dari TikTok. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membagikan konten berupa foto, video pendek, atau ungkapan ekspresi dalam unggahan status.

Manfaat Aplikasi Helo untuk Bisnis! Tidak Kalah dengan TikTok!

Selain itu, aplikasi ini juga menampilkan kurasi berita, tren terbaru, dan komunitas dari berbagai topik yang diminati pengguna. Helo resmi meluncur di Indonesia pada April 2021 dan sudah tersedia di Google Play Store.

Fitur-Fitur Aplikasi Helo

Ada berbagai fitur menarik di aplikasi Helo, yang pastinya tidak kalah keren dengan TikTok. Dan berikut adalah penjelasan tentang fitur-fitur Helo, yang bisa kamu nikmati saat mendownloadnya:

1. Helo Trends

Fitur ini menampilkan konten-konten yang sedang populer atau viral di aplikasi Helo. Kamu bisa melihat berbagai macam kategori, seperti berita, hiburan, olahraga, gaya hidup, dan lain-lain. Kamu juga bisa mencari topik tertentu dengan menggunakan fitur pencarian yang ada di bagian atas halaman. Selain itu, fitur ini berguna untuk mengetahui apa yang sedang menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

2. For You

Fitur ini menampilkan konten-konten yang sesuai dengan minat dan preferensi Kamu. Kamu bisa melihat video pendek, foto, atau status dari pengguna lain yang mungkin menarik bagi Kamu. Fitur ini mengkamulkan algoritma yang terus belajar dari aktivitas dan interaksi Kamu di aplikasi Helo. Kamu bisa menyukai, berkomentar, atau membagikan konten-konten yang Kamu lihat di fitur ini .

3. Homepage

Fitur ini menampilkan konten-konten dari akun-akun yang Kamu ikuti di aplikasi Helo. Kamu bisa melihat update terbaru dari akun resmi selebriti, media, atau organisasi yang Kamu sukai. Kamu juga bisa melihat konten-konten dari komunitas yang Kamu ikuti atau bergabung di aplikasi Helo. Fitur ini juag memungkinkan Kamu untuk tetap terhubung dengan orang-orang atau kelompok yang memiliki kesamaan dengan Kamu .

4. Komunitas

Fitur ini menampilkan berbagai macam komunitas yang ada di aplikasi Helo. Kamu bisa bergabung dengan komunitas sesuai dengan hobi atau minat Kamu, seperti musik, film, kuliner, traveling, dan lain-lain.

Kamu bisa berbagi pengalaman, pengetahuan, atau opini dengan anggota komunitas lainnya. Kemudian, kamu juga bisa berpartisipasi dalam berbagai aktivitas atau tantangan yang diselenggarakan oleh komunitas tersebut.

Perbedaan Aplikasi Helo dan TikTok

Dan seperti sudah dibocorkan di atas, Helo dan TikTok adalah dua aplikasi media sosial yang sama-sama dikembangkan oleh ByteDance, sebuah perusahaan teknologi asal China. Namun, kedua aplikasi ini memiliki beberapa perbedaan yang dapat dilihat dari segi konten, penampilan, dan target pengguna. Berikut adalah penjelasan singkat tentang perbedaan aplikasi Helo dan TikTok.

1. Konten

Helo adalah aplikasi media sosial yang tidak hanya menampilkan konten video pendek, tetapi juga konten lain seperti foto, status, berita, dan informasi yang sedang tren. Pengguna Helo dapat berbagi konten kreatif, hiburan, sepak bola, dan lain-lain dengan komunitas atau akun lain yang diikuti. Helo juga memiliki fitur Helo Trends yang memungkinkan pengguna mengakses berita atau tren terbaru yang ramai diperbincangkan warganet.

Sedang TikTok adalah aplikasi media sosial yang fokus pada konten video pendek berdurasi 15 detik hingga tiga menit. Pengguna TikTok dapat membuat atau menonton video-video yang menarik, lucu, kreatif, atau inspiratif dengan berbagai efek dan musik. Konten video yang ditampilkan di TikTok juga disesuaikan dengan algoritma yang merujuk pada minat penggunanya.

2. Penampilan

Helo dan TikTok memiliki tampilan antarmuka yang berbeda. Helo memiliki empat tab utama yang terdiri dari Home, Trending, Notification, dan Profile. Saat pertama kali membuka aplikasi, Helo mengajak pengguna untuk melihat berbagai konten yang diunggah di tab khusus bernama For You. Aplikasi Helo juga didominasi dengan warna terang (White).

TikTok memiliki empat tab utama yang terdiri dari Home, Search, Inbox, dan Profile. Saat pertama kali membuka aplikasi, TikTok langsung memunculkan preview video di halaman For You Page (FYP). Aplikasi TikTok dibalut dengan nuansa gelap (Black).

3. Target Pengguna

Helo dan TikTok memiliki target pengguna yang berbeda. Helo ditujukan bagi pengguna yang tidak hanya gemar melihat konten video, tetapi juga ingin terus update dengan berita maupun informasi yang sedang ramai diperbincangkan. Selain itu, Helo juga menghadirkan konten-konten lokal yang sesuai dengan budaya dan bahasa Indonesia.

Sementara TikTok ditujukan bagi pengguna yang suka membuat atau menonton video-video pendek yang menghibur atau menginspirasi. TikTok juga menyediakan berbagai fitur kreatif seperti efek, filter, stiker, musik, dan lain-lain untuk mempercantik video-video yang dibuat. TikTok juga merupakan platform global yang memiliki jutaan pengguna dari berbagai negara.

Itulah beberapa perbedaan Helo dan TikTok. Selajutnya, ketahui juga manfaat menggunakan aplikasi Hello untuk bisnis.

Manfaat Aplikasi Helo untuk Bisnis

Agar kamu lebih yakin untuk menggunakan aplikasi ini, maka kamu juga wajib tahu jika perangkat Helo memiliki berbagai fitur dan layanan yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk meningkatkan kinerja dan pendapatan mereka. Berikut adalah beberapa manfaat aplikasi ini untuk bisnis:

1. Meningkatkan Jangkauan dan Keterlibatan

Aplikasi Helo memiliki lebih dari 50 juta pengguna aktif di Indonesia, yang merupakan pasar potensial bagi para pelaku bisnis. Dengan menggunakan Helo, para pelaku bisnis dapat menjangkau khalayak yang lebih luas dan beragam, serta meningkatkan keterlibatan dengan mereka.

Lalu, splikasi Helo menyediakan berbagai konten multimedia yang diunggah oleh pengguna, seperti video, foto, status, meme, dan lain-lain. Para pelaku bisnis dapat memanfaatkan konten-konten ini untuk menarik perhatian, menyampaikan pesan, atau membangun hubungan dengan pengguna.

2. Mempromosikan Brand dan Produk

Bagi para pelaku usaha, perangkat Helo dapat menjadi salah satu platform untuk mempromosikan brand dan produk mereka. Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh Helo, para pelaku usaha dapat meningkatkan brand awareness dan loyalitas mereka.

Aplikasi Helo memiliki fitur Create yang memungkinkan pengguna membuat konten menarik menggunakan filter dan efek yang tersedia. Para pelaku usaha dapat menggunakan fitur ini untuk membuat video atau foto yang menampilkan brand atau produk mereka dengan cara yang kreatif dan menarik.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur Trend yang menampilkan berita dan informasi terbaru yang sedang ngetren. Para pelaku usaha dapat mengikuti tren-tren ini untuk membuat konten yang relevan dan sesuai dengan minat pengguna.

3. Mendapatkan Uang Tambahan

Aplikasi Helo tidak hanya memberikan manfaat bagi para pelaku bisnis dalam hal pemasaran, tetapi juga dalam hal pendapatan. Selain itu, Helo memiliki program penghasil uang yang memberikan imbalan berupa koin, kepada pengguna yang aktif di dalam aplikasi.

Koin ini dapat ditukarkan menjadi uang tunai melalui e-wallet DANA. Cara mendapatkan koin di Helo cukup mudah, yaitu dengan menyelesaikan misi-misi yang diberikan, seperti check-in harian, menjelajahi aplikasi, membuat postingan, membagikan konten, mengundang teman, dan lain-lain. Dengan demikian, para pelaku bisnis dapat mendapatkan uang tambahan dari Helo selain dari hasil penjualan produk mereka.

Dan itulah penjelasan tentang aplikasi helo yang tidak kalah kerennya dengan aplikasi TikTok. Tertarik untuk menggunakan? Langsung pergi ke Google Play store ya!

Baca Juga