fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Rekomendasi Aplikasi Foto Penghasil Uang, Modal Kamera HP Bisa Cuan

Dhian rama

Dewabiz – Apakah Kamu suka memotret? Dan apakah Kamu ingin mendapatkan uang dari hobi memotret Kamu itu? Jika ya, maka Kamu harus mencoba aplikasi foto penghasil uang. Aplikasi foto penghasil uang adalah aplikasi yang memungkinkan Kamu menjual foto atau video yang Kamu buat dengan kamera HP atau kamera lainnya. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa mendapatkan cuan cuma modal jepretan pakai HP.

Ada banyak aplikasi foto penghasil uang yang bisa Kamu pilih, baik yang gratis maupun berbayar. Namun, tidak semua aplikasi foto penghasil uang itu terpercaya dan menguntungkan. Oleh karena itu, kami akan memberikan rekomendasi aplikasi foto penghasil uang terbaik yang bisa Kamu coba. Berikut daftarnya:

Rekomendasi Aplikasi Foto Penghasil Uang, Modal Kamera HP Bisa Cuan

1.Snapwire

Snapwire adalah salah satu aplikasi foto penghasil uang yang sudah cukup dikenal. Dengan komunitas penjual dan pembeli aktif, Kamu bisa menjual karya hasil jepretan kamera, entah itu foto pemandangan atau benda. Snapwire juga menyediakan berbagai tantangan foto yang bisa Kamu ikuti untuk mendapatkan hadiah uang tunai. Selain itu, Snapwire juga memberikan tips dan trik fotografi yang bisa Kamu pelajari untuk meningkatkan kualitas foto Kamu.

2.Foto Agora

Agora Images adalah aplikasi foto menguntungkan yang direkomendasikan karena Kamu akan mendapatkan 100% hasil dari penjualan foto tanpa komisi. Hanya saja, ada level tersendiri untuk setiap member yang menentukan berapa penghasilan yang bisa Kamu dapatkan, mulai dari Beginner, Advanced, Pro dan Master.

Lebih baik lagi, di Agora Images, Kamu tetap memiliki hak atas foto yang Kamu jual. Dengan demikian, foto yang Kamu jual di Agora Images masih dapat dijual kembali di aplikasi foto lain untuk menghasilkan uang.

3.Foap

Foap merupakan aplikasi penghasil uang yang digunakan untuk mengunggah foto atau video. Foto atau video yang Kamu unggah bisa dijual dengan harga mulai dari $5 per lisensi. Selain itu, Foap juga menyediakan misi-misi khusus dari berbagai merek terkenal yang bisa Kamu ikuti untuk mendapatkan hadiah lebih besar. Foap juga memiliki fitur rating yang bisa membantu Kamu mengetahui seberapa populer foto atau video Kamu di mata pembeli.

4.Eye-Em

EyeEm adalah pilihan jika Kamu mencari aplikasi yang menghasilkan uang dengan menjual foto. Sekarang ada lebih dari 10 juta pengguna EyeEm di seluruh dunia, kedua setelah Snapwire dan Agora Images. Selain antarmuka pengguna aplikasi yang sederhana, mendaftar ke EyeEm juga sangat sederhana.

Yang harus Kamu lakukan adalah membuat akun dan mengunggah foto atau video yang ingin Kamu jual. EyeEm juga memiliki fitur edit foto yang membantu Kamu untuk mempercantik foto Kamu.

5.Scoopshot

Scoopshot bisa Kamu jadikan pilihan untuk mendapatkan uang tambahan. Di aplikasi Scoopshot, Kamu bisa dapat dollar hanya dengan mengupload foto. Seperti Shutterstock, Scoopshot menyediakan ragam opsi mudah untuk mendapatkan uang.

Selain hasil dari foto, Kamu juga dapat penghasilan tambahan dari iklan yang tampil setiap kali foto Kamu digunakan oleh pengiklan online. Bukan hanya menghasilkan uang, Scoopshot termasuk aplikasi jual foto yang sudah terkenal di dunia sehingga keamanan dan pembayaran terjamin.

6.Shutterstock Contributor

Shutterstock Contributor adalah aplikasi resmi dari Shutterstock, salah satu situs stok foto terbesar di dunia. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa menjual foto, video, atau vektor yang Kamu buat dengan mudah dan cepat. Kamu bisa mendapatkan komisi mulai dari 15 persen hingga 40 persen per penjualan, tergantung pada jumlah penjualan yang Kamu capai. Shutterstock Contributor juga memiliki fitur statistik yang bisa membantu Kamu melacak performa foto atau video Kamu.

7.500px

500px adalah aplikasi foto penghasil uang yang bisa Kamu akses secara gratis maupun berlangganan. Kendati begitu, jika Kamu memilih untuk memiliki akun 500px secara gratis, maka Kamu hanya dapat mengunggah 7 foto saja dalam seminggu. Tapi jika Kamu tidak mempunyai terlalu banyak stok foto untuk dijual maka 500px menjadi pilihan bagus.

Sambil menunggu waktu untuk mengunggah lagi, Kamu bisa memanfaatkan jeda tersebut dengan hunting foto. 500px juga memiliki fitur komunitas yang bisa membantu Kamu berinteraksi dengan fotografer lain.

8.Alamy

Alamy adalah aplikasi foto penghasil uang yang menawarkan komisi tinggi bagi penjualnya. Kamu bisa mendapatkan komisi sebesar 50 persen per penjualan foto atau video yang Kamu unggah di Alamy. Selain itu, Alamy juga tidak membatasi jenis atau kualitas foto atau video yang bisa Kamu jual.

Kamu bisa menjual foto atau video apa saja, asalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Alamy juga memiliki fitur pencarian yang bisa membantu Kamu menemukan foto atau video yang sedang dicari oleh pembeli.

9.Dreamstime

Dreamstime adalah aplikasi foto penghasil uang yang sudah berdiri sejak tahun 2000. Dengan pengalaman yang panjang, Dreamstime menjadi salah satu aplikasi jual foto terpercaya dan profesional. Dreamstime memiliki lebih dari 35 juta pelanggan dari seluruh dunia yang siap membeli foto atau video yang Kamu unggah. Kamu bisa mendapatkan komisi mulai dari 25 persen hingga 60 persen per penjualan, tergantung pada tingkat keanggotaan dan lisensi yang Kamu pilih.

10.Adobe Stock

Adobe Stock adalah aplikasi resmi dari Adobe, salah satu perusahaan software terkemuka di dunia. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa menjual foto, video, ilustrasi, atau vektor yang Kamu buat dengan Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, atau Adobe Lightroom.

Kamu bisa mendapatkan komisi sebesar 33 persen per penjualan foto dan ilustrasi, atau 35 persen per penjualan video. Adobe Stock juga memiliki fitur integrasi dengan aplikasi Adobe lainnya yang bisa membantu Kamu mengedit dan mengelola karya Kamu dengan mudah.

11.Clashot

Clashot adalah aplikasi foto penghasil uang yang dikembangkan oleh Depositphotos, salah satu situs stok foto populer di dunia. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa menjual foto apa saja yang Kamu ambil dengan kamera HP atau kamera lainnya.

Kamu bisa mendapatkan komisi mulai dari 44 persen hingga 80 persen per penjualan, tergantung pada kualitas dan popularitas foto Kamu. Clashot juga memiliki fitur rating dan komentar yang bisa membantu Kamu mendapatkan masukan dari pembeli dan penjual lain.

12.Twenty20

Twenty20 adalah aplikasi foto penghasil uang yang menawarkan cara unik untuk menjual foto Kamu. Selain menjual foto secara langsung, Kamu juga bisa mengikuti kontes-kontes foto yang diselenggarakan oleh Twenty20 atau merek-merek ternama yang bekerja sama dengan Twenty20. Jika foto Kamu menang, maka Kamu bisa mendapatkan hadiah uang tunai yang besar. Twenty20 juga memiliki fitur galeri dan koleksi yang bisa membantu Kamu menampilkan karya-karya terbaik Kamu.

13.Iconzoomer

Iconzoomer adalah aplikasi foto penghasil uang yang cocok untuk Kamu yang suka tantangan dan petualangan. Dengan aplikasi ini, Kamu akan mendapatkan misi-misi fotografi yang harus Kamu selesaikan dalam waktu tertentu. Misalnya, misi untuk memotret makanan favorit Kamu, tempat wisata favorit Kamu, atau hal-hal lain yang menarik bagi Kamu. Setiap misi yang berhasil diselesaikan akan memberikan poin-poin tertentu yang bisa ditukarkan dengan uang tunai atau voucher belanja.

14.GuruShots

GuruShots adalah aplikasi foto penghasil uang yang cocok untuk Kamu yang suka berkompetisi dan belajar. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa mengikuti berbagai tantangan foto yang diselenggarakan oleh GuruShots atau komunitas fotografer lainnya.

Jika foto Kamu mendapatkan suara terbanyak, maka Kamu bisa mendapatkan hadiah berupa uang tunai, kamera, lensa, atau aksesori fotografi. GuruShots juga memiliki fitur feedback dan tips yang bisa membantu Kamu meningkatkan kemampuan fotografi Kamu.

15.MiPic

MiPic adalah aplikasi foto penghasil uang yang unik dan kreatif. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa menjual foto Kamu tidak hanya sebagai file digital, tetapi juga sebagai produk fisik seperti kaos, tas, bantal, poster, atau stiker. Kamu bisa mendapatkan komisi sebesar 20 persen per penjualan produk yang menggunakan foto Kamu. MiPic juga memiliki fitur sosial media yang bisa membantu Kamu mempromosikan karya-karya Kamu dan berinteraksi dengan pembeli dan penjual lain.

16.Markedshot

Markedshot adalah aplikasi foto penghasil uang yang menawarkan banyak pilihan untuk menjual foto Kamu. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa menjual foto Kamu secara langsung ke pembeli, mengikuti kontes-kontes foto yang diselenggarakan oleh Markedshot atau merek-merek terkenal, atau menjadi freelancer fotografi untuk proyek-proyek tertentu. Kamu bisa mendapatkan komisi mulai dari 50 persen hingga 85 persen per penjualan, tergantung pada jenis dan lisensi foto yang Kamu jual.

17.SmugMug

SmugMug adalah aplikasi foto penghasil uang yang profesional dan elegan. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa membuat situs web portofolio fotografi Kamu sendiri dengan mudah dan cepat. Kamu bisa menyesuaikan tampilan dan fitur situs web Kamu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Kamu.

Kamu juga bisa menjual foto atau video Kamu melalui situs web Kamu dengan harga yang Kamu tentukan sendiri. SmugMug akan mengurus segala hal yang berkaitan dengan pembayaran, pengiriman, dan layanan pelanggan.

18.Stockimo

Stockimo adalah aplikasi foto penghasil uang yang dikembangkan oleh Alamy, salah satu situs stok foto terbesar di dunia. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa menjual foto apa saja yang Kamu ambil dengan kamera HP atau kamera lainnya. Stockimo akan memberikan nilai untuk setiap foto yang Kamu unggah, mulai dari 1 hingga 4. Semakin tinggi nilai foto Kamu, semakin besar kemungkinan foto Kamu terjual. Stockimo juga memberikan komisi sebesar 20 persen per penjualan.

19.Picfair

Picfair adalah aplikasi foto penghasil uang yang adil dan transparan. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa menjual foto apa saja yang Kamu buat dengan harga yang Kamu tentukan sendiri. Picfair tidak akan mengambil potongan apapun dari harga jual foto Kamu.

Aplikasi Picfair hanya akan menambahkan biaya layanan sebesar 20 persen dari harga jual foto Kamu sebagai penghasilan mereka. Picfair juga memiliki fitur Picfair Plus yang bisa membantu Kamu membuat situs web portofolio fotografi Kamu sendiri.

20.Bylined

Bylined adalah aplikasi foto penghasil uang yang cocok untuk Kamu yang ingin berkolaborasi dengan merek-merek ternama. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa mengikuti kampanye-kampanye foto yang diselenggarakan oleh merek-merek seperti Coca-Cola, Starbucks, Nike, atau lainnya.

Jika foto Kamu dipilih oleh merek tersebut, maka Kamu bisa mendapatkan hadiah berupa uang tunai atau produk gratis dari merek tersebut. Bylined juga memiliki fitur komunitas yang bisa membantu Kamu berbagi pengalaman dan inspirasi dengan fotografer lain.

Cara mengambil foto yang bagus

Mengambil foto yang bagus adalah salah satu keterampilan yang dapat dipelajari dan ditingkatkan oleh siapa pun. Beberapa faktor mempengaruhi kualitas foto, seperti pencahayaan, komposisi, sudut, fokus, dll. Berikut adalah beberapa cara untuk mengambil foto yang bagus yang dapat Kamu coba:

– Pelajari cara menggunakan kamera Kamu dengan benar.

Baca manual kamera Kamu dan pahami fungsi setiap kontrol, sakelar, tombol, dan item menu. Jika kamera Kamu memiliki mode otomatis, mulailah dari sana dan pelajari cara menyesuaikan pengaturan seperti ISO, apertur, kecepatan rana, keseimbangan putih, dan lainnya. tergantung kondisi pencahayaan dan subjek foto.

– Tetapkan resolusi kamera Kamu ke titik tertinggi untuk mengambil foto berkualitas tinggi.

Gambar beresolusi rendah lebih sulit untuk diubah nanti; Kamu juga tidak dapat memotong sesuai keinginan Kamu seperti yang Kamu bisa dengan versi resolusi tinggi dan masih mencetak. Tingkatkan kartu memori ke kartu yang lebih besar jika perlu.

– Susun dengan baik subjek foto Kamu.

Gunakan aturan sepertiga untuk menempatkan subjek di sepertiga bagian luar area gambar. Ini akan membuat foto Kamu lebih hidup dan menarik daripada menempatkan subjek Kamu di tengah area foto. Kamu juga dapat menggunakan garis imajiner lain untuk membantu menyusun foto Kamu, seperti garis diagonal, horizontal, vertikal, atau spiral.

– Temukan sudut foto yang menarik.

Jangan hanya fokus memotret dari sudut tertentu. Coba potret sudut kamera yang berbeda. Temukan posisi yang memungkinkan Kamu berada lebih tinggi atau lebih rendah dari subjek foto. Misalnya, Kamu dapat menggunakan kursi atau tangga untuk bidikan sudut yang lebih tinggi, atau berbaring di tanah untuk bidikan sudut yang lebih rendah. Kamu juga bisa mencoba sudut yang tidak biasa, seperti dari belakang, dari samping, atau dari atas.

– Manfaatkan cahaya alami sebaik-baiknya.

Cahaya alami adalah salah satu sumber cahaya terbaik untuk mengambil foto yang bagus. Cahaya alami dapat membuat foto Kamu terlihat dramatis, hangat, atau lembut, bergantung pada waktu dan orientasi.

Usahakan mengambil foto pada waktu-waktu tertentu saat cahaya alami bagus, seperti golden hour sebelum matahari terbit atau terbenam, saat blue hour setelah matahari terbit atau sebelum matahari terbenam, atau pada hari mendung saat langit tertutup. Hindari memotret di bawah sinar matahari langsung yang terlalu terang atau terlalu gelap.

– Gunakan lampu kilat dengan bijak.

Flash adalah sumber cahaya buatan yang memungkinkan pengambilan gambar dalam kondisi kurang cahaya. Namun, flash juga bisa membuat foto Kamu terlihat datar, mentah, atau tidak natural jika digunakan sembarangan.

Gunakan lampu kilat hanya jika diperlukan, seperti saat subjek foto berada di tempat gelap atau saat ada bayangan samar di wajah subjek dalam foto. Jika memungkinkan, gunakan lampu kilat atau lampu kilat eksternal untuk mengurangi silau dan menghasilkan cahaya yang lebih lembut dan merata.

Demikianlah rekomendasi aplikasi foto penghasil uang yang bisa Kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Kamu yang ingin mendapatkan cuan Cuma modal jepretan pakai HP. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Baca Juga