fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

15 Aplikasi Digital Marketing Terbaik dan Terbaru 2023

Dhian rama

Apakah Kamu baru saja ingin memulai bisnis online? Jika iya, Kamu memerlukan Aplikasi Digital Marketing yang bisa membantu kamu mempermudah bisnis digital dan mengurangi human error.

Aplikasi Digital Marketing memudahkan bisnis yang menggunakan strategi pemasaran digital seperti memperbarui katalog online, konten media sosial, dan masih banyak lagi. Bisnis kamu dapat menggunakan keterampilan ini untuk meningkatkan pemasaran dan penjualan.

Nah bagi kamu yang masih penasaran dengan Aplikasi Digital Marketing, Simak pembahasan tentang cara memilih Aplikasi Digital Marketing terbaik dari Dewabiz di bawah ini.

Apa yang dimaksud dengan aplikasi untuk pemasaran digital?

Aplikasi Digital Marketing adalah alat yang digunakan tim pemasaran atau pebisnis untuk memperkenalkan produk atau layanan mereka di depan calon pelanggan secara Online. Aplikasi Digital Marketing dapat membantu membangun nilai merek bisnis mereka dan membuat pelanggan datang kembali. Karena Aplikasi Digital Marketing ini dapat menjangkau lebih banyak pelanggan potensial.

Aplikasi Digital Marketing dapat membantu pemasar menjangkau audiens yang lebih luas. Selain itu dengan adanya aplikasi ini kamu dapat mengevaluasi dan pencapaian bisnis kamu dengan bantuan fitur laporan dan analisis aplikasi. Perangkat lunak CRM adalah salah satu dari sekian banyak alat pemasaran online yang dapat digunakan untuk kegiatan pemasaran. Ketika aplikasi pemasaran terintegrasi dengan CRM, operasional bisnis dapat menjadi lebih efisien hingga 47%.

Mengapa Kamu Harus Menggunakan Aplikasi Digital Marketing?

Aplikasi Digital Marketing membantu kamu dalam memasarkan bisnis sendiri baik secara online maupun offline. Aplikasi pemasaran juga memiliki banyak manfaat lain yang dapat digunakan oleh bisnis. Salah satu keuntungannya adalah memiliki nilai efektifitas dan praktis.

Berikut adalah beberapa hal baik tentang alat pemasaran online:

  • Menghemat waktu dan uang untuk pemasaran;
  • Menyederhanakan manajemen pemasaran;
  • Membuat segmen pasar;
  • Memberikan wawasan tentang data pelanggan;
  • Meningkatkan kesadaran target audiens;
  • Membangun citra merek yang lebih kuat;
  • Meningkatkan pengalaman pelanggan;
  • Membangun kepercayaan dan kesetiaan pelanggan;
  • Menghubungkan bisnis dan pelanggan dengan lebih cepat dan mudah;
  • Menjangkau lebih banyak pelanggan melalui berbagai channel.
  • Kamu bisa mendapatkan prospek yang lebih baik karena Kamu hanya dapat memasarkan ke prospek yang ditargetkan.
  • Membuat pelanggan lebih banyak berinteraksi dengan Kamu
  • Membangun channel pemasaran
  • Memberikan laporan, data, dan analisis bisnis yang tepat dan akurat secara real time.
  • Meningkatkan penjualan dan pendapatan untuk bisnis.

Apa Saja Jenis Aplikasi Digital Marketing yang Dapat Digunakan Perusahaan?

Ada banyak jenis aplikasi pemasaran yang bisa Kamu ubah sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah beberapa contohnya:

– Alat untuk Pemasaran di Media Sosial

Media sosial kini menjadi salah satu cara terbaik untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan memasarkan bisnis Kamu. Namun, tidak mudah untuk mengikuti perkembangan media sosial. Untuk itu, kamu membutuhkan aplikasi pemasaran media sosial yang dapat membantu kamu melakukan pemasaran media sosial.

Aplikasi ini dapat membantu Kamu melacak semua bagian media sosial yang berbeda dan memposting konten yang lebih bermakna di media sosial.

– Alat Pemasaran Email

Bagi Kamu yang menggunakan email marketing sebagai salah satu strategi pemasaran Kamu, alat pemasaran email akan sangat membantu. Aplikasi ini dapat membantu Kamu dalam melakukan pemasaran email dari awal hingga akhir. Dimulai dengan membuat daftar, template, dan mengirim email, hingga membuat kampanye penawaran yang menarik.

– Alat untuk Seo (Pengoptimalan Mesin Pencari)

Persaingan digital semakin ketat, dan semakin banyak bisnis yang mencoba meningkatkan kehadiran mereka di Google dan mesin pencari lainnya.

Kamu terdengar seperti salah satu dari mereka. Jika iya, Kamu membutuhkan alat SEO untuk membantu membawa bisnis Kamu ke halaman teratas hasil mesin pencari. Sehingga orang dapat dengan mudah mengetahui tentang merek dan produk perusahaan Kamu.

– Alat Untuk Meningkatkan Konversi

Tools pengoptimalan konversi adalah Aplikasi yang dapat membantu Kamu mengubah cara kerja tombol ajakan bertindak untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan.

– Alat Pengayaan Prospek

Alat pengayaan prospek adalah Aplikasi pemasaran yang membantu Kamu melacak pengunjung situs web dan memberi tahu Kamu apa yang mereka lakukan di situs Kamu.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mempelajari prospek Kamu dan memberikan informasi penting sehingga Kamu dapat menghubungi mereka ketika mereka menunjukkan ketertarikan. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang lalu lintas ke bisnis Kamu.

– Halaman Arahan dan Alat Untuk Mendapatkan Prospek

Halaman arahan dan alat penangkap prospek adalah alat pemasaran yang berfokus pada mendapatkan prospek dan memastikan bahwa pengunjung akan cenderung mengambil tindakan untuk melakukan klik pada salah satu produk kamu. Sederhananya, alat ini adalah platform yang dapat membantu Kamu mendapatkan lebih banyak prospek dan penjualan untuk bisnis Kamu.

– Omnichannel

Apakah bisnis Kamu memiliki lebih dari satu cara untuk berkomunikasi atau berjualan? Jika ya, Kamu mungkin merasa tidak bisa menangani semua channel sekaligus. Namun, Kamu tidak perlu khawatir lagi karena sistem omnichannel dapat membantu Kamu menggabungkan berbagai channel bisnis yang berbeda ke dalam satu platform.

Jadi, Kamu dapat dengan mudah dan cepat mengatur dan mengelola pemasaran Kamu di banyak channel sekaligus.

– CRM

CRM, yang merupakan singkatan dari “Customer Relationship Management”, adalah Aplikasi yang memungkinkan Kamu melacak semua interaksi dan data pelanggan dalam satu database. Data tersebut kemudian dapat digunakan oleh pemasar atau pebisnis untuk membuat rencana bagi pelanggan, seperti kampanye pemasaran digital yang efektif.

Menggunakan perangkat lunak CRM juga dapat membantu Kamu mengetahui apa yang diinginkan pelanggan atau tren apa yang sedang terjadi di pasar saat ini. Sehingga pemasar dapat menggunakannya untuk membuat strategi kampanye yang lebih efektif dan tepat sasaran.

– Aplikasi Untuk Desain Grafis

Saat membuat rencana pemasaran, Kamu membutuhkan gambar yang akan menarik perhatian calon pelanggan atau klien. Sebagai aplikasi pendukung pemasaran, Kamu dapat menggunakan Aplikasi desain grafis untuk melakukan hal ini.

Jika Kamu tidak memiliki cukup uang untuk membayar seorang desainer, aplikasi desain grafis adalah cara terbaik untuk membuat visual untuk pemasaran digital Kamu.

15 Aplikasi Terbaik untuk Pemasaran Digital dalam Bisnis!

1. Aplikasi Digital Marketing – Mekari Qontak

Mekari Qontak adalah salah satu penyedia aplikasi pemasaran otomatisasi terbaik. Aplikasi Digital Marketing Mekari Qontak dapat dihubungkan ke panel chat seperti WhatsApp Business API, media sosial, dan channel lain yang dimiliki kamu.

Jadi, Kamu dan tim pemasaran Kamu akan lebih mudah melakukan berbagai pemasaran. Ini termasuk tugas-tugas seperti mengumpulkan basis data prospek, berbicara dengan prospek, mengirim promosi atau kampanye perusahaan, dan banyak lagi.

Harga Rp 200.000 per pengguna per bulan. Harga ini cukup pantas untuk fitur dan manfaat yang di tawarkan aplikasi ini.

Mekari Qontak memiliki beberapa fitur berikut ini:

  • Segmentasi pelanggan yang lebih baik dan tepat.
  • Akses mudah ke informasi pelanggan kapan saja dan dari mana saja.
  • Pemasaran email yang dipersonalisasi dan dilakukan sendiri.
  • Membuat pengalaman pelanggan menjadi lebih baik
  • Melacak semua interaksi pelanggan, dari awal hingga akhir.
  • Analisis pemasaran yang lengkap dan akurat untuk menentukan strategi pemasaran selanjutnya yang lebih efektif.

2. Iklan di Google

Google Ads adalah aplikasi promosi produk yang perlu dimiliki oleh setiap pemilik bisnis, terutama jika mereka menjalankan bisnis online. Aplikasi ini memudahkan bisnis untuk beriklan di mesin pencari Google.

Kamu bisa menjangkau lebih banyak pelanggan dengan iklan yang Kamu pasang jika menggunakan aplikasi periklanan ini. Tetapi sebelum Kamu melakukannya, Kamu perlu menyiapkan konten yang akan Kamu iklankan. Iklan dapat berupa teks, gambar, atau video.

Harga: Anggaran iklan Kamu dapat diubah agar sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan bisnis Kamu.

3. Aplikasi Digital Marketing – Google Analytics

Jika kamu ingin memasarkan diri melalui situs web, bisnis harus terhubung dan memiliki Google Analytics. Aplikasi Google ini dapat membantu Kamu mengetahui berapa banyak orang yang mengunjungi situs web Kamu dan menjelaskan beberapa informasi di dalamnya.

Misalnya, mencari tahu halaman mana yang paling banyak di kunjungi dan mencari tahu konten web mana yang paling berhasil. Kamu bisa menggunakan analisis ini untuk membantu Kamu membuat rencana yang baik untuk pemasaran digital. Karena Kamu juga dapat mengetahui bagaimana pelanggan bertindak.

Harga: Kamu bisa menghubungi layanan pelanggan mereka untuk mengetahui berapa biaya berlangganan Google Analytics.

4. Canva

Canva adalah Aplikasi untuk membuat grafik yang dapat membantu bisnis dengan pemasaran mereka. Bahkan jika Kamu tidak tahu banyak tentang desain grafis, aplikasi bisnis digital ini mudah di gunakan.

Kamu bisa menggunakan Canva untuk membuat konten visual untuk media sosial, presentasi, poster, dokumen, dan lainnya. Jadi aplikasi ini sangat cocok untuk bisnis online dan kamu yang ingin membuat konten untuk menarik pelanggan dan meningkatkan citra merek kamu.

Harga: Fitur Gratis Canva gratis untuk di gunakan. Tetapi Kamu juga bisa mendaftar Canva Pro, yang mulai dari Rp 95.000 per bulan dan memberi Kamu akses ke banyak fitur keren lainnya.

5. Trello

Aplikasi Trello dapat membantu tim pemasaran Kamu menyelesaikan pekerjaan. Dengan aplikasi Trello, Kamu bisa bekerja sama, melacak proyek, dan menyelesaikan lebih banyak hal daripada sebelumnya.

Aplikasi Trello juga memiliki sejumlah fitur canggih yang dapat membantu Kamu dan tim Kamu bekerja bersama.

Harga: Paket Standar dari Trello di kenakan biaya $5 per bulan untuk mendaftar.

6. Aplikasi Digital Marketing – Pipedrive

Pipedrive merupakan Aplikasi Digital Marketing yang berjalan pada sistem manajemen hubungan pelanggan (CRM). Aplikasi ini memungkinkan bisnis bisa merencanakan aktivitas pemasaran mereka dan melacak transaksi bisnis mereka hanya melalui satu aplikasi.

Contoh aplikasi bisnis digital ini memudahkan untuk mempelajari lebih lanjut tentang pelanggan Kamu dan membangun hubungan yang baik dengan mereka. Jadi dengan data yang sudah di paparkan oleh aplikasi ini, kamu bisa melakukan evaluasi dan juga langkah tepat dalam menarik prospek untuk membeli produk kamu.

Harga: Sangat tergantung pada paket mana yang Kamu pilih. Harga per bulan mulai dari US$12,50.

7. Intercom

Intercom adalah sebuah platform komunikasi yang menangani segala sesuatu seperti hubungan dengan pelanggan. Aplikasi Digital Marketing ini berfokus pada tahap-tahap dari mengembangkan channel penjualan, seperti saat pelanggan mendaftar, di aktifkan, dan memutuskan untuk membeli setelah uji coba gratis.

Intercom juga bisa menemukan akun prospek yang muncul di situs web Kamu dan mengirimkannya ke tim pemasaran Kamu. Hal ini justru membuat perkejaan seorang admin pemasaran akan jauh lebih efisien dan minim keliru.

Harga: Biaya berlangganan bulanan untuk Intercom mulai dari US$87.

8. Drip ECRM

Drip ECRM adalah aplikasi untuk pemasaran digital yang memiliki dua tujuan utama. Pertama, pada drip marketing, yang merupakan cara untuk mengingatkan pelanggan potensial tentang sebuah merek melalui serangkaian email yang telah di rencanakan sebelumnya. Kedua, layanan yang di buat untuk mengatur strategi bisnis online kamu.

Harga: Setiap pengguna berlangganan Drip mulai dari US$49 per bulan.

9. Aplikasi Digital Marketing – Salesflare

Salesflare merupakan sebuah platform CRM dan email yang banyak digunakan oleh para pembisnis untuk memaksimalkan pekerjaan mereka dan mendapatkan hasil closing maksimal. Aplikasi Digital Marketing ini memiliki entri data otomatis dari profil sosial, email, kalender, telepon, basis data perusahaan, dan tanda tangan email profesional.

Harga: Langganan setiap pengguna untuk Salesflare mulai dari US$29 per bulan.

10. SociaBuzz

SociaBuzz merupakan sebuah platform online yang membantu bisnis terhubung dengan para pembuat konten dan orang-orang yang memiliki banyak pengikut. Artis, selebriti, YouTuber, blogger, dan pekerja kreatif seperti penulis, penata rias, fotografer, dan videografer bisa menggunakan platform ini untuk membuat karya mereka di-endorse.

Profil mereka meliputi jumlah orang yang mengikuti mereka, jumlah orang yang mengunjungi situs web mereka, keterlibatan mereka, portofolio, ulasan, dan informasi pribadi.

Harga: Kamu bisa bertanya langsung pada layanan pelanggan SocioBuzz tentang biaya transaksi.

11. Mailchimp

Mailchimp merupakan Aplikasi Digital Marketing lengkap yang membantu kamu dalam menjalankan kampanye pemasaran melalui email yang efektif.

Aplikasi Digital Marketing ini mengumpulkan data, mengaturnya, dan menggunakannya untuk mengirim pesan yang di personalisasi. Ini memudahkan Kamu untuk berhubungan dengan pelanggan Kamu dan melibatkan mereka.

Harga untuk Mailchimp mulai dari US$9,99 per bulan.

12. Aplikasi Digital Marketing – EngageBay

EngageBay merupakan perangkat untuk usaha kecil dan menengah yang membantu dalam hal pemasaran, penjualan, layanan pelanggan, dan CRM. Aplikasi Digital Marketing berbasis cloud ini membantu bisnis membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan dan mempertahankannya.

Harga: Biaya berlangganan di mulai dari US$8.99 per bulan untuk setiap pengguna.

13. Kartra

Kartra adalah aplikasi pemasaran yang berjalan di cloud dan membantu membangun bisnis, launching, dan menjalankan platform e-commerce. Contoh aplikasi bisnis di gital ini juga di gunakan untuk menjalankan kampanye pemasaran atau promosi dan memberikan tempat bagi pelanggan untuk meminta bantuan.

Harga: Ada beberapa paket yang bisa di pilih. Bulan pertama dari paket dasar berharga $99.

14. Hootsuite

Hootsuite memiliki cara untuk memudahkan Kamu menggunakan media sosial untuk memasarkan bisnis Kamu. Dengan menggunakan Aplikasi Digital Marketing Hootsuite, Kamu bisa dengan cepat menjawab pertanyaan pelanggan dan memberikan mereka pengalaman yang lancar dengan membuat tim Kamu bekerja sama dengan lebih baik.

Menghubungi layanan pelanggan Hootsuite adalah cara terbaik untuk mengetahui tentang harga.

15. Aplikasi Digital Marketing – Act!

Act! adalah Aplikasi Di gital Marketing yang bisa di gunakan bukan hanya untuk pemasaran tetapi juga untuk penjualan. Aplikasi ini juga bisa membantu Kamu mengubah pelanggan potensial menjadi pelanggan jangka panjang.

Harga mulai dari $25 per pengguna per bulan, dan penagihan di lakukan setahun sekali.

Demikian artikel tentang Aplikasi Digital Marketing semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam membangun bisnis. Sekian terima kasih.

Baca Juga