fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Aplikasi Dengar Lagu Offline Bisa Buat Harimu Lebih Berwana

Dhian rama

Dewabiz – Mendengarkan musik adalah salah satu aktivitas yang bisa membuat kita rileks, bahagia, atau termotivasi. Namun, tidak semua orang memiliki kuota internet yang cukup untuk streaming musik online kapan saja dan di mana saja. Apalagi jika kita berada di daerah yang sinyalnya kurang bagus atau tidak ada sama sekali. Untuk itu, aplikasi dengar lagu offline bisa menjadi solusi terbaik.

Pengertian Aplikasi Dengar Lagu Offline

Aplikasi dengar lagu offline adalah aplikasi yang memungkinkan kita untuk mendengarkan musik tanpa harus terhubung dengan internet. Biasanya, aplikasi ini membutuhkan kita untuk mengunduh atau menyimpan file musik di memori ponsel kita terlebih dahulu.

Setelah itu, kita bisa memutar musik yang sudah tersimpan tersebut kapan saja dan di mana saja. Aplikasi dengar lagu offline juga memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

  • Hemat kuota internet, karena tidak perlu streaming musik online.
  • Tidak terganggu oleh iklan, karena tidak ada koneksi internet.
  • Bisa mendengarkan musik dengan kualitas suara yang lebih baik, karena tidak tergantung pada kecepatan internet.
  • Bisa mendengarkan musik sesuai dengan selera kita, karena bisa memilih dan mengatur playlist sendiri.

Namun meski memiliki banyak kelebihan, aplikasi dengar lagu offline juga memiliki beberapa kekurangan, antara lain:

  • Membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar, karena harus menyimpan file musik di ponsel.
  • Tidak bisa mendapatkan update musik terbaru, karena harus mengunduh atau menambahkan file musik secara manual.
  • Tidak bisa menikmati fitur-fitur tambahan yang ditawarkan oleh aplikasi streaming musik online, seperti lirik, rekomendasi, podcast, dan lain-lain.

Dan bagi kamu yang ingin mendengarkan music menggunakan aplikasi offline. Di bawah ini kita akan memberikan rekomendasinya.

Rekomendasi Aplikasi Dengar Lagu Offline untuk Android dan iOS

Di Google Play Store atau App Store, kita bisa menemukan banyak aplikasi dengar lagu offline yang bisa kita unduh secara gratis atau berbayar. Namun sebelum itu, kamu juga perlu tahu bahwa tidak semua aplikasi yang kita sebutkan di bawah memiliki fitur dan kualitas yang baik.

Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi dengar lagu offline terbaik untuk Android dan iOS. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut:

1. Spotify

Spotify merupakan aplikasi musik online yang memiliki koleksi lagu-lagu dari berbagai era, genre dan artis yang sangat beragam. Kamu dapat menikmati berbagai musik sesuai dengan selera Kamu.

Jika Kamu ingin mendapatkan fitur tambahan yang lebih menarik, Kamu dapat berlangganan menjadi anggota premium. Kamu juga dapat menggunakan versi Lite yang lebih hemat ruang penyimpanan dan kuota data. Namun, Kamu tidak dapat mengunduh lagu untuk didengarkan secara offline dan kualitas suara yang disajikan juga tidak sebaik versi reguler.

2. TIDAL Music

TIDAL Music adalah aplikasi musik online yang dibuat oleh Jay-Z, seorang rapper terkenal di dunia. Aplikasi ini bertujuan untuk mengapresiasi karya-karya para artis atau musisi dengan memberikan kualitas suara High Fidelity dan konten editorial yang dibuat oleh para ahli dan jurnalis musik. Aplikasi ini memiliki lebih dari 50 juta lagu yang dapat Kamu akses secara online.

3. Apple Music (Android Juga Bisa)

Apple Music adalah aplikasi musik online yang dibuat oleh Apple, perusahaan teknologi raksasa yang juga merupakan pesaing dari Android. Namun, aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna Android melalui Google Play Store.

Apple Music menawarkan lebih dari 40 juta lagu yang dapat Kamu dengarkan secara online maupun offline. Aplikasi ini juga dapat menampilkan lirik lagu secara real time. Selain itu, Kamu juga dapat melihat konten eksklusif dari para artis favorit Kamu jika Kamu berlangganan layanan premiumnya.

4. Deezer

Deezer adalah aplikasi musik online yang berasal dari Indonesia. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan Kamu untuk mendengarkan musik secara online, tetapi juga memberikan fitur untuk mengedit musik dan membuat playlist sesuai dengan keinginan Kamu.

Jika Kamu ingin mendapatkan pengalaman lebih maksimal, Kamu dapat meningkatkan status Kamu menjadi Deezer Premium. Dengan begitu, Kamu akan terbebas dari gangguan iklan, dapat mengunduh lagu untuk didengarkan secara offline, dan mendapatkan kualitas suara yang lebih baik. Deezer memiliki koleksi lagu sekitar 56 juta lagu yang dapat Kamu nikmati kapan saja dan di mana saja.

5. iHeartRadio

iHeart Radio adalah aplikasi radio online yang berasal dari New York, Amerika Serikat. Aplikasi ini menyediakan berbagai siaran podcast yang menarik dan informatif untuk menemani hari-hari Kamu. Kamu juga dapat mendengarkan radio-radio dari berbagai negara seperti Australia dan Selandia Baru.

Jika Kamu suka Ted Talks, Kamu juga dapat menemukannya di sini. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan layanan streaming untuk mendengarkan musik online. Kamu juga dapat mempersonalisasi musik yang Kamu dengarkan berdasarkan artis, genre, dan histori musik Kamu.

6. Poweramp

Poweramp adalah aplikasi pemutar musik offline yang memiliki berbagai fitur unggulan seperti pengontrol suara dan pemutar berbagai tipe file lagu. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, tetapi jika Kamu ingin mendapatkan versi lengkapnya, Kamu dapat membelinya di Play Store dengan harga Rp43.000 saja.

7. TuneIn Radio

TuneIn Radio adalah aplikasi radio online yang menyediakan berbagai siaran radio dari seluruh dunia. Kamu dapat mendengarkan siaran radio yang sesuai dengan minat Kamu, baik itu olahraga, musik, berita, atau hiburan.

Jika Kamu ingin mendapatkan fitur lebih lengkap, Kamu dapat berlangganan menjadi pengguna premium. Dengan begitu, Kamu akan dapat mendengarkan siaran olahraga eksklusif, musik tanpa iklan, dan banyak lagi.

Aplikasi ini sangat cocok untuk Kamu yang menyukai olahraga basket (NBA) dan sepakbola Amerika (NFL), karena aplikasi ini menampilkan siaran radio khusus untuk kedua olahraga tersebut.

8. Jango Radio

Jango Radio adalah aplikasi musik online yang menawarkan berbagai musik dari musisi-musisi terkenal maupun independen. Kamu dapat menemukan musik-musik baru yang sesuai dengan selera Kamu di aplikasi ini.

Yang menarik, aplikasi ini dapat digunakan secara gratis tanpa iklan sama sekali. Ini merupakan keuntungan besar bagi Kamu yang tidak ingin terganggu oleh iklan saat mendengarkan musik. Jango Radio juga mendapat banyak pujian dari berbagai media ternama seperti CNet, USA Today, dan Wall Street Journal.

9. MediaMonkey

MediaMonkey adalah aplikasi pemutar musik offline yang memiliki fungsi sebagai music manager. Aplikasi ini dapat membantu Kamu untuk mengatur koleksi musik Kamu menjadi lebih rapi dan menarik. Kamu dapat mengkategorikan musik-musik Kamu berdasarkan genre, artis, judul, dan lain-lain. Aplikasi ini juga dapat memutar berbagai tipe file lagu dengan kualitas suara yang baik.

10. Joox

Kemudian ada Joox yang meruoakan aplikasi musik online yang sangat populer di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan fitur yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan Kamu dalam mendengarkan musik.

Kamu dapat mendengarkan lagu secara gratis dari berbagai playlist yang dibuat dengan unik sesuai dengan selera musik Kamu. Kamu juga dapat menikmati fitur radio, rekomendasi playlist, dan karaoke. Selain itu, Kamu juga dapat menonton video musik melalui aplikasi ini.

11. LangitMusik

LangitMusik adalah aplikasi musik online yang dibuat oleh anak bangsa. Joox ini memudahkan Kamu untuk mengakses musik-musik dari artis-artis favorit Kamu dengan cepat dan mudah.

Aplikasi ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini juga memiliki koleksi lagu yang sangat lengkap dan variatif. Serta memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami. Jika Kamu pengguna Telkomsel, Kamu dapat mendengarkan lagu tanpa kuota di aplikasi ini.

12. AudioMack

AudioMack adalah aplikasi musik online yang menyediakan layanan streaming dan download lagu. Aplikasi ini cocok untuk Kamu yang suka dengan musik-musik dari artis-artis yang tidak terlalu terkenal.

Aplikasi ini mendapat rating yang tinggi di Play Store karena banyaknya fitur yang ditawarkan. Salah satunya adalah kemampuan untuk mendengarkan lagu secara offline. Aplikasi ini juga membuat playlist otomatis berdasarkan suasana hati, genre, dan lain-lain.

13. SoundCloud

SoundCloud adalah aplikasi musik online yang juga merupakan platform untuk berbagi karya musik. Aplikasi ini sangat populer di kalangan penyanyi cover. Kamu dapat menemukan lagu-lagu baru yang sedang tren di aplikasi ini.

Kamu juga dapat mendengarkan podcast, komedi, berita, dan lain-lain. Serta bisa merekam suara Kamu dan membagikannya ke media sosial seperti Facebook dan Twitter melalui aplikasi ini.

14. YouTube Music

YouTube Music adalah aplikasi musik online yang dibuat oleh Google. Aplikasi ini memiliki koleksi lagu yang sangat lengkap dan menarik. Jika Kamu berlangganan YouTube Premium, Kamu juga akan mendapatkan layanan premium dari aplikasi ini. Kamu akan dapat menonton video musik, mendengarkan lagu secara offline, dan lain-lain.

Namun, jika Kamu menggunakan versi gratisnya, Kamu akan mengalami beberapa keterbatasan. Kamu tidak akan dapat memainkan lagu di latar belakang jika tidak berlangganan versi premiumnya.

15. Shazam

Shazam adalah aplikasi yang dapat menghubungkan Kamu dengan Apple Music, layanan musik online dari Apple. Aplikasi ini memiliki fitur utama untuk mengidentifikasi lagu yang Kamu tidak tahu. Kamu hanya perlu menekan satu tombol dan mengarahkan HP Kamu ke sumber suara, maka Kamu akan mengetahui judul lagu tersebut.

Kamu juga dapat menemukan orang-orang di sekitar Kamu yang juga menggunakan Shazam. Siapa tahu Kamu bisa bertemu dengan orang yang memiliki selera musik yang sama dengan Kamu.

16. Resso (Beta)

Resso adalah aplikasi musik online yang baru saja dirilis dalam mode beta. Aplikasi ini memiliki koleksi lagu yang cukup lengkap dengan tampilan aplikasi yang cukup menarik. Kamu juga dapat melakukan sinkronisasi lirik ke lagu-lagu favorit Kamu. Banyak orang yang berpendapat bahwa aplikasi ini memiliki potensi yang besar di masa depan.

17. IDAGIO

IDAGIO adalah aplikasi musik online yang khusus untuk penggemar musik klasik. Aplikasi ini menyediakan banyak lagu klasik yang jarang dan eksklusif. Kamu akan sulit menemukan lagu-lagu yang ada di aplikasi ini di aplikasi lain.

Selain itu, Kamu juga dapat mencari komposer, solois, hingga orkestra favorit Kamu dengan mudah. Kamu dapat memilih lagu favorit Kamu dimainkan oleh musisi yang menurut Kamu paling ahli memainkannya.

18. Musicxmatch

Musicxmatch adalah aplikasi yang dapat menampilkan lirik dari lagu apa saja yang Kamu inginkan. Aplikasi ini dapat menampilkan lirik dari lagu yang tersimpan di perangkat Kamu atau layanan streaming seperti Spotify. Jika Kamu suka bernyanyi, Kamu pasti suka dengan aplikasi ini.

Kerennya lagi, Musicxmatch juga memiliki fitur unik bernama Floating Lyrics yang akan menampilkan lirik secara mengambang ketika Kamu membuka aplikasi lain. Kamu juga dapat mengidentifikasi lagu menggunakan aplikasi ini.

19. SoundHound

SoundHound adalah aplikasi yang mirip dengan Shazam. Aplikasi ini juga dapat mengidentifikasi lagu yang membuat Kamu penasaran. Dilengkapi juga dengan menggunakan mic dan koneksi data untuk melakukannya. Sangat keren bukan?

Aplikasi ini juga dapat menampilkan lirik lagu secara live. Yang menarik, aplikasi ini juga dapat dikendalikan dengan menggunakan suara. Jika Kamu sering menggunakan aplikasi seperti Spotify atau Apple Music, Kamu juga dapat mengintegrasikannya dengan aplikasi ini.

20. Bandcamp

Bandcamp adalah aplikasi musik online yang berfokus pada musisi indie dan label kecil. Aplikasi ini merupakan platform untuk berbagi karya musik. Siapa saja bisa menjual karya mereka melalui aplikasi ini sembari berharap ada orang lain yang bisa menikmati musik mereka. Kamu bisa menelusuri katalog Bandcamp yang terdiri dari berbagai genre. Sayangnya, aplikasi ini belum terlalu populer di Indonesia.

Dan itulah 20 aplikasi dengar lagu offline yang bisa kami rekomendasikan untuk Kamu. Selanjutnya, kami akan memberikan Kamu beberapa rekomendasi lagu yang paling enak didengar melalui aplikasi kesayangan Kamu.

Rekomendasi Lagi Paling Enak di Dengar Melalui Aplikasi Kesayangan

Berikut adalah daftar lagu yang paling enak didengar tahun 2023 berdasarkan hasil pencarian web yang saya lakukan:

– Sang Dewi – Lyodra, Andi Rianto

Lagu ini adalah aransemen baru dari lagu karya Titi DJ yang populer di tahun 2004. Lyodra berhasil membawakan lagu ini dengan suara merdunya yang menghipnotis.

– Hati Lain di Hatimu – Fabio Asher

Menceritakan tentang patah hati akibat diselingkuhi oleh pasangan. Sehingga lagu ini memiliki irama yang melow dan lirik yang menyayat hati.

– Munafik – Ziva Magnolya

Lagu ini menceritakan tentang kegundahan seseorang yang tidak mendapat kepastian dalam hubungan. Lagu ini memiliki nada yang catchy dan vokal yang kuat dari Ziva.

– Sandaran Hati – Virzha

Lagu ini menceritakan tentang cinta bertepuk sebelah tangan yang menyakitkan. Lagu ini memiliki alunan gitar akustik yang menenangkan dan suara Virzha yang mengharu biru.

– Tak Ingin Usai – Keisya Levronka

Lagu ini menceritakan tentang ketakutan seseorang untuk ditinggal oleh pasangannya. Lagu ini memiliki lirik yang menyentuh dan melodi yang indah.

– Rumah Singgah – Fabio Asher

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merasa tidak dihargai oleh pasangannya. Lagu ini memiliki beat yang santai dan vokal Fabio Asher yang lembut.

– Sweet Talk – Sheryl Sheinafia

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin mendapatkan perhatian dari orang yang disukainya. Lagu ini memiliki nuansa pop dan R&B yang asyik dan vokal Sheryl Sheinafia yang manis.

– Komang – Raim Laode

Lagu ini menceritakan tentang sosok Komang, seorang wanita Bali yang cantik dan cerdas. Lagu ini memiliki unsur musik tradisional Bali yang khas dan vokal Raim Laode yang unik.

Dan selesai sudah penjelasan kita tentang aplikasi dengar lagu offline, yang bisa menjadi teman kamu ketika merasa kesepian. Jangan lupa juga untuk mendengarkan lagu yang kita rekomendasikan, ya! sampai jumpa pada artikel menarik lainnya.

Baca Juga