fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Aplikasi Contoh Sistem Keamanan Komputer

Wiliam

Sistem keamanan komputer adalah menjadi salah satu hal yang penting dan harus benar-benar diperhatikan. Saat ini juga banyak kasus yang berhubungan dengan sistem keamanan komputer.

Komputer yang dirusak atau di hack oleh orang tidak bertanggung jawab memang membuat para pemiliknya menjadi kesal. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai kumpulan aplikasi contoh sistem keamanan komputer. Bagi, bizzie yang penasaran apa saja aplikasi sistem keamanan komputer bisa simak penjelasan lebih jelasnya dibawah ini.

Aplikasi Contoh Sistem Keamanan Komputer

Pada era seperti sekarang ini semua hal bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi atau sistem. Apalagi, untuk masalah sistem keamanan komputer kini bisa diselesaikan dengan cara menggunakan bantuan aplikasi bantuan. Beberapa aplikasi contoh sistem keamanan komputer yang dapat bizzie lakukan adalah:

1. Norton Security Deluxe

Contoh sistem keamanan komputer yang pertama adalah Norton Security Deluxe. Pada saat menggunakan aplikasi yang satu ini bisa memberikan jaminan 100% dalam melindungi laptop dari malware.

Selain itu, aplikasi tersebut juga mempunyai firewall pribadi. Sehingga, di dalam aplikasi tersebut bisa melakukan pemindaian. Norton Security Deluxe bisa dipergunakan pada perangkat Windows, Mac, Android dan iOS.

2. Bitdefender Total Security

Bitdefender Total Security merupakan contoh sistem keamanan komputer yang mencakup perlindungan jejaring sosial dan kontrol orang tua. Ada juga versi premium yang dapat bizzie gunakan.

Di saat menggunakan aplikasi Bitdefender Total Security premium, bizzie diberikan penyimpanan keamanan online sampai dengan 2GB. Sehingga, dengan ruang penyimpanan tersebut membuat para penggunanya bisa benar-benar terlindungi.

Bitdefender Total Security merupakan suatu rangkaian keamanan internet secara premium. Dengan mendeteksi malware yang luas, bizzie bisa langsung melakukan penghapusan malware di dalam suatu sistem.

3. Trend Micro Maximum Security

Trend Micro Maximum Security mempunyai lima lisensi yang bisa dipergunakan pada sistem Windows, Mac, Android dan iOS. Akan tetapi, di saat bizzie menggunakan aplikasi yang satu ini di Mac atau iOS tidak bisa berjalan secara baik.

Di dalam sistem aplikasi tersebut juga mencakup pengaturan kata sandi secara dasar dan memberikan perlindungan secara ransomware. Selain itu, ada juga beberapa kontrol orang tua yang bisa dipergunakan meski tetap terbatas.

4. McAfee Total Protection

McAfee Total Protection merupakan contoh sistem keamanan komputer yang mempunyai nilai bagus. Sudah banyak yang membuktikan, bahwa aplikasi tersebut benar-benar bisa melindungi pada beberapa jenis perangkat.

Tidak hanya itu saja, untuk McAfee Total Protection ini juga bisa dipergunakan pada beberapa jenis perangkat Windows, Mac, Android dan iOS. Ketika dipergunakan, untuk sistem tersebut memberikan informasi identitas pencuri secara terinci.

Bersamaan dengan pemindaian virus, program kali ini juga bisa melindungi terhadap jenis virus ransomware. Sedangkan, untuk suite keamanan yang digunakan juga memiliki kontrol orang tua.

5. Kaspersky Cloud Security

Kaspersky Security Cloud ini sangat ideal untuk dipergunakan oleh beberapa orang yang sudah ahli atau profesional. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga bisa dipergunakan pada beberapa perangkat.

Paling menariknya lagi adalah di saat menggunakan aplikasi tersebut diberikan jaminan tidak bisa merusak penyimpanan pada komputer. Sampai dengan ini, untuk sistem tersebut bisa melindungi sampai dengan 20 perangkat Windows. Meski, banyak instalasi secara terpisah, akan tetapi program yang satu ini sudah mencakup semua perangkat lunak antivirus.

6. Panda Dome Premium

Panda Dome Premium yaitu sistem keamanan komputer yang bisa dipergunakan pada sistem Windows, Android dan Mac. Selain itu, untuk sistem aplikasi yang satu ini bisa mengatasi semua masalah yang berhubungan dengan IT semua bisnis.

Supaya bisa memberikan fitur secara premium, bizzie juga bisa menggunakan aplikasi secara premium. Pada intinya, untuk Panda Dome Premium ini mempunyai kualitas yang tinggi dan masalah harga layanan premium masih bisa dijangkau oleh kalangan masyarakat.

7. Webroot Secureanywhere

Webroot Secureanywhere merupakan salah satu perangkat lunak yang berfungsi untuk memberantas virus. Sayangnya, untuk jenis aplikasi yang satu ini tidak bisa berfungsi secara baik pada perangkat smartphone maupun tablet.

Fungsi dari aplikasi yang satu ini adalah untuk melindungi perangkat dari serangan ransomware atau phising. Banyak yang menyebutkan, bahwa aplikasi yang satu ini mempunyai cara kerja yang sangat cepat dan tidak mudah terputus. Sedangkan, untuk biaya langganan aplikasi Webroot Secureanywhere ini terbilang masih ramah dikantong.

8. Eset Multi-Security

Contoh sistem keamanan komputer yang satu ini memberikan penawaran untuk mendeteksi malware secara solid pada perangkat komputer. Selain itu, aplikasi Eset Multi Security ini sangat cocok dipergunakan pada perangkat dengan sistem Windows maupun Mac.

Aplikasi Eset Multi Security mempunyai satu fitur menarik yaitu bisa mencakup semua jenis firewall secara pribadi. Sedangkan, untuk fitur lainnya adalah bisa memantau webcam pada perangkat yang bizzie gunakan.

Pada saat mengakses webcam, tidak ada satu orangpun yang bisa mengerti mengenai kerahasian data tersebut. Artinya, untuk tingkat kerahasiaan data dari aplikasi sistem keamanan komputer yang satu ini tidak perlu lagi diragukan.

Masih banyak aplikasi contoh sistem keamanan komputer lain yang tidak bisa disebutkan satu-persatu. Akan tetapi, setidaknya dengan adanya beberapa pilihan aplikasi di atas bisa membuat komputer menjadi lebih aman lagi.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai beberapa aplikasi contoh sistem keamanan komputer. Besar harapan dengan adanya informasi di atas bisa memberikan informasi kepada bizzie yang ingin memberikan keamanan pada komputer.

Baca Juga