fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Rekomendasi Aplikasi Coding HTML di Android Terbaik dan Terpercaya

Dhian rama

Dewabiz Apakah Kamu sedang mencari aplikasi coding html di android? Jika ya, maka Kamu berada di halaman yang tepat. Karena di artikel ini, Kami akan memberikan rekomendasi aplikasi coding html terbaik dan terpercaya yang bisa Kamu coba. Coding HTML adalah salah satu keterampilan yang penting bagi para developer web. Dengan coding HTML, Kamu  bisa membuat website yang menarik dan interaktif dengan mudah. Namun, tidak semua orang memiliki laptop atau komputer yang bisa digunakan untuk coding HTML. Bagaimana jika Kamu  hanya memiliki smartphone android?

Ternyata, ada banyak aplikasi coding HTML di android yang bisa Kamu  gunakan untuk membuat website dengan smartphone Kamu. Aplikasi-aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan. Kamu  bisa mengedit html, css, javascript, php, dan bahasa pemrograman lainnya dengan aplikasi-aplikasi ini. Kamu  juga bisa melihat hasil dari kode Kamu  secara langsung di browser atau emulator.

Berikut adalah rekomendasi aplikasi coding HTML terbaik dan terpercaya yang bisa Kamu  coba:

Terbaik dan Terpercaya, Cocok untuk Pemula Aplikasi Coding HTML di Android

1.      Learn HTML SoloLearn

Learn HTML SoloLearn adalah aplikasi coding HTML di android yang cocok untuk pemula. Aplikasi ini tidak hanya memberikan editor html yang praktis, tetapi juga materi belajar html yang lengkap dan interaktif. Kamu  bisa belajar html dari dasar hingga lanjutan dengan aplikasi ini. Kamu  juga bisa menguji kemampuan Kamu  dengan kuis-kuis dan tantangan-tantangan yang disediakan oleh aplikasi ini.

2.      Code Peeker

Code Peeker adalah aplikasi coding HTML yang bisa membantu Kamu  melihat kode html dari website favorit Kamu . Aplikasi ini memungkinkan Kamu  untuk mengunduh file html dari website manapun dan membukanya dengan editor html bawaan. Kamu  bisa melihat struktur html dari website tersebut dan belajar dari kode-kode mereka. Kamu  juga bisa mengedit kode html tersebut sesuai dengan keinginan Kamu .

3.      Deuter IDE

Deuter IDE adalah aplikasi coding HTML di android yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi android, website, dan game. Aplikasi ini mendukung lebih dari 40 bahasa pemrograman, termasuk html, css, javascript, php, java, c#, python, dan lainnya. Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur yang canggih, seperti kompilasi online, autocomplete, syntax highlighting, code formatting, dan lainnya.

4.      DroidEdit Gratis

DroidEdit Gratis adalah aplikasi coding HTML yang mirip dengan Notepad++. Untuk Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Kamu  bisa mengedit html dan bahasa pemrograman lainnya dengan aplikasi ini. Aplikasi ini juga mendukung fitur-fitur seperti syntax highlighting, search and replace, undo and redo, line numbering, dan lainnya.

5.      TurboEditor

TurboEditor adalah aplikasi coding HTML yang bersifat open source. Kamu  bisa mengubah kode sumber dari aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan Kamu  secara gratis. Aplikasi ini juga diatur untuk bekerja pada tablet dan smartphone. Aplikasi ini juga memiliki mode penyimpanan yang disebut “Auto” yang menyimpan file ketika aplikasi ditutup.

6.      Our Code Editor

Our Code Editor adalah aplikasi coding HTML di android yang tidak memerlukan registrasi atau login untuk digunakan. Kamu  bisa langsung mengedit html dan bahasa pemrograman lainnya dengan aplikasi ini. Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur seperti syntax highlighting, code completion, code beautifier, code folding, code navigation, dan lainnya.

7.      AnWriter

AnWriter adalah aplikasi coding HTML di android yang bisa digunakan untuk membuat website responsif dengan mudah. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti autocomplete, syntax highlighting, code formatting, code preview, code templates, dan lainnya. Kamu  juga bisa mengimpor dan mengekspor file html dari dan ke penyimpanan internal atau eksternal Kamu.

8.      QuickEdit

Selanjutnya QuickEdit adalah aplikasi coding HTML di android yang bisa digunakan untuk mengedit html dan berbagai jenis file teks lainnya. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti syntax highlighting, code completion, code formatting, search and replace, undo and redo, line numbering, dan lainnya. Kamu  juga bisa mengakses file html dari penyimpanan internal atau eksternal Kamu.

9.      Quoda Code Editor

Quoda Code Editor adalah aplikasi coding HTML di android yang bisa digunakan untuk membuat website profesional dengan smartphone Kamu. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti syntax highlighting, code completion, code formatting, code preview, code templates, FTP/SFTP/FTPS support, GitHub/Gist support, dan lainnya. Kamu  juga bisa menghubungkan aplikasi ini dengan layanan cloud seperti Dropbox atau Google Drive.

10.  Dcoder

Dcoder adalah aplikasi coding HTML di android yang bisa digunakan untuk belajar dan berlatih coding dengan berbagai bahasa pemrograman. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti syntax highlighting, code completion, code formatting, code execution, code challenges, code playgrounds, dan lainnya. Kamu  juga bisa bergabung dengan komunitas coder dari seluruh dunia dengan aplikasi ini.

11.  Java N-IDE

Java N-IDE adalah aplikasi coding HTML yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi android dengan bahasa pemrograman java. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti syntax highlighting, code completion, code formatting, code execution, debugger, logcat viewer, file explorer, dan lainnya. Kamu  juga bisa mengimpor dan mengekspor proyek java dari dan ke penyimpanan internal atau eksternal Kamu .

12.  Buku Pemrograman

Buku Pemrograman adalah aplikasi coding HTML yang bisa digunakan untuk belajar html dan bahasa pemrograman lainnya secara offline. Aplikasi ini menyediakan materi belajar yang lengkap dan mudah dipahami untuk berbagai bahasa pemrograman.

13.  HTML Code Play

HTML Code Play adalah aplikasi coding HTML di android yang bisa digunakan untuk belajar dan bermain dengan html, css, javascript, dan jquery. Aplikasi ini menyediakan tutorial interaktif yang mudah dipahami dan disertai dengan contoh kode yang bisa Kamu  jalankan dan ubah sesuai keinginan Kamu . Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur seperti code editor, code preview, code validator, code beautifier, dan lainnya.

14.  WEB Development

WEB Development, adalah aplikasi coding HTML yang bisa digunakan untuk membuat website dinamis dengan html, css, javascript, php, dan mysql. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti code editor, code preview, code execution, code templates, code snippets, dan lainnya. Aplikasi ini juga mendukung fitur-fitur php dan mysql seperti session, cookie, upload file, database, query, dan lainnya.

15.  W3SCHOOLS Offline

W3SCHOOLS Offline, adalah aplikasi coding HTML yang bisa digunakan untuk mengakses materi belajar dari website W3SCHOOLS secara offline. Aplikasi ini adalah salah satu website terpopuler untuk belajar html dan bahasa pemrograman web lainnya. Aplikasi ini menyediakan materi belajar yang lengkap dan terbaru untuk kamu yang ingin belajar coding html.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Coding HTML di Android?

Setelah kamu mengetahui beberapa rekomendasi aplikasi coding html yang disebutkan sebelumnya, ada juga beberapa manfaat yang bisa Kamu  dapatkan dengan menggunakan aplikasi coding HTML di android. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Kamu dapatkan:

1.       Meningkatkan Kreativitas dan Inovasi

Dengan menggunakan aplikasi coding HTML, Kamu  bisa meningkatkan kreativitas dan inovasi Kamu  dalam membuat website. Kamu  bisa menciptakan website yang unik, menarik, dan sesuai dengan keinginan Kamu . Selain itu Kamu  juga bisa mengeksplorasi berbagai fitur, teknologi, dan desain web yang tersedia di aplikasi-aplikasi ini. Kamu  bisa mengembangkan ide-ide baru dan mencoba hal-hal baru yang belum pernah Kamu  lakukan sebelumnya.

2.      Meningkatkan Produktivitas dan Efisiensi

Selanjutnya, dengan menggunakan aplikasi coding HTML di android, Kamu  bisa meningkatkan produktivitas dan efisiensi Kamu  dalam bekerja. Kamu  bisa menyelesaikan pekerjaan Kamu  lebih cepat dan mudah dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini. Selain itu Kamu  juga bisa menghemat waktu dan energi dengan tidak perlu membuka laptop atau PC. Kamu  bisa bekerja kapan saja dan di mana saja dengan smartphone Kamu.

3.      Meningkatkan Keterampilan dan Pengetahuan

Dengan menggunakan aplikasi coding HTML, Kamu  bisa meningkatkan keterampilan dan pengetahuan Kamu  dalam coding HTML dan bahasa pemrograman web lainnya. Kamu  bisa belajar dari materi-materi, tutorial, contoh kode, kuis, tantangan, dan komunitas yang disediakan oleh aplikasi-aplikasi ini. Kamu  juga bisa menguasai berbagai konsep, teknik, dan best practice dalam web development dengan aplikasi-aplikasi ini.

4.       Meningkatkan Portofolio dan Reputasi

Dengan menggunakan aplikasi coding HTML, Kamu  bisa meningkatkan portofolio dan reputasi Kamu  sebagai developer web. Kamu  bisa membuat website-website yang berkualitas, profesional, dan responsif dengan aplikasi-aplikasi ini. Selain itu Kamu  juga bisa memamerkan website-website yang telah Kamu  buat dengan aplikasi-aplikasi ini kepada klien, rekan kerja, atau pengguna internet. Kamu  bisa menunjukkan kemampuan, kreativitas, dan inovasi Kamu  dalam coding HTML dengan aplikasi-aplikasi ini.

Tips dan Trik Memilih Aplikasi Coding HTML di Android yang Tepat dan Aman?

Setelah mengetahui beberapa manfaat menggunakan aplikasi coding HTML, Kamu  mungkin tertarik untuk mencoba salah satu atau beberapa aplikasi yang telah kami rekomendasikan. Namun, sebelum Kamu  memilih dan mengunduh aplikasi coding HTML, ada beberapa tips dan trik yang perlu Kamu  ketahui untuk memilih aplikasi yang tepat dan aman. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa Kamu terapkan, di antaranya:

1.       Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Tujuan Kamu

Tips pertama adalah menyesuaikan aplikasi coding HTML di android dengan kebutuhan dan tujuan. Kamu  harus mempertimbangkan apa yang ingin Kamu  capai dengan menggunakan aplikasi coding HTML, apakah Kamu  pemula atau pengembang yang berpengalaman? Apakah Kamu  ingin membuat website sederhana atau kompleks? Apakah Kamu  ingin menggunakan HTML saja atau juga bahasa pemrograman web lainnya?

Dengan mengetahui kebutuhan dan tujuan Kamu , Kamu  bisa memilih aplikasi coding HTML yang sesuai dengan fitur, fungsi, dan kemampuan yang Kamu  butuhkan. Misalnya, jika Kamu  ingin belajar HTML dari dasar, Kamu  bisa memilih aplikasi seperti Learn HTML SoloLearn atau Buku Pemrograman yang menyediakan materi belajar yang lengkap dan interaktif.

Jika Kamu  ingin membuat website dinamis dengan PHP dan MySQL, Kamu  bisa memilih aplikasi seperti WEB Development atau AWD: IDE PHP, HTML, CSS, JS yang mendukung fitur-fitur tersebut.

2.       Periksa Rating, Review, dan Izin Aplikasi

Tips kedua adalah memeriksa rating, review, dan izin aplikasi coding HTML sebelum mengunduhnya. Rating, review, dan izin aplikasi bisa memberikan gambaran tentang kualitas, kinerja, keamanan, dan kehandalan aplikasi. Kamu  bisa memeriksa rating, review, dan izin aplikasi di Google Play Store atau situs web resmi aplikasi.

Rating adalah skor numerik yang diberikan oleh pengguna kepada aplikasi berdasarkan pengalaman mereka menggunakan aplikasi tersebut. Rating biasanya berkisar antara 1 sampai 5 bintang. Semakin tinggi rating aplikasi, semakin baik kualitas dan kinerja aplikasinya.

Review adalah komentar atau ulasan yang ditulis oleh pengguna tentang aplikasi berdasarkan pengalaman mereka menggunakan aplikasi tersebut. Selain itu biasanya berisi pujian, kritik, saran, masalah, solusi, atau pertanyaan tentang aplikasi. Review bisa membantu Kamu  mengetahui kelebihan, kekurangan, fitur, bug, atau masalah lainnya yang mungkin terjadi pada aplikasi.

Izin adalah hak akses yang diminta oleh aplikasi untuk mengakses data atau fungsi tertentu pada perangkat Android Kamu . Selain itu biasanya diberikan oleh pengguna saat menginstal atau menjalankan aplikasi. Izin bisa membantu Kamu  mengetahui apa saja data atau fungsi yang akan digunakan oleh aplikasi pada perangkat Android Kamu .

Dengan memeriksa rating, review, dan izin aplikasi coding HTML , Kamu  bisa memilih aplikasi yang memiliki kualitas dan kinerja yang baik, tidak memiliki bug atau masalah serius, tidak mengandung malware atau virus, tidak mencuri data pribadi atau sensitif Kamu , tidak mengganggu fungsi perangkat Android Kamu.

3.       Bandingkan Beberapa Aplikasi Sebelum Memutuskan

Tips ketiga adalah membandingkan beberapa aplikasi coding HTML sebelum memutuskan mana yang akan digunakan. Dengan membandingkan beberapa aplikasi coding HTML , Kamu  bisa mengetahui perbedaan fitur, fungsi, kemampuan, Kelebihan, kekurangan, keunggulan, Kerugian antara satu aplikasi dengan Aplikasi lainnya.

Kamu bisa membandingkan beberapa Aplikasi coding HTML di android dengan Menggunakan beberapa kriteria seperti:

  • Fitur:  Apa saja fitur-fitur yang Ditawarkan oleh aplikasi,
  • Fungsi:  Apa saja fungsi-fungsi yang Disediakan oleh aplikasi,
  • Kemampuan:  Apa saja kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh aplikasi,
  • Kelebihan:  Apa saja kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi,
  • Kekurangan:  Apa saja kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi,
  • Keunggulan: Apa saja keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi dibandingkan dengan aplikasi lainnya.
  • Kerugian: apa saja kerugian-kerugian yang dimiliki oleh aplikasi dibandingkan dengan aplikasi lainnya,

Dengan membandingkan beberapa aplikasi coding HTML dengan kriteria-kriteria tersebut, Kamu  bisa mengetahui mana aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Kamu. Kamu  juga bisa mengetahui mana aplikasi yang paling unggul dalam fitur, fungsi, kemampuan, Kelebihan, keunggulan dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Kamu  juga bisa mengetahui mana aplikasi yang paling lemah dalam fitur, fungsi, kemampuan, Kekurangan, kerugian dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Kesimpulan

Itulah rekomendasi aplikasi coding HTML di Android terbaik dan terpercaya yang bisa Kamu  coba. Dengan aplikasi-aplikasi ini, Kamu  bisa membuat website yang menarik dan interaktif dengan smartphone Kamu . Kamu  juga bisa belajar dan berlatih coding HTML dengan mudah dan menyenangkan dengan aplikasi-aplikasi ini.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Kamu  yang ingin membuat website dengan smartphone android. Jika Kamu ada pertanyaan atau saran, silakan tulis pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih sudah membaca artikel kami ini sampai selesai. Selamat mencoba dan sukses!

Baca Juga