fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

10 Aplikasi Belajar Online Gratis Tanpa Biaya

Dhian rama

Aplikasi Belajar Online Gratis Tanpa Biaya  – Sejak pandemi Covid-19, belajar di rumah menjadi hambatan tersalurnya materi kepada anak didik. Dilansir dari situs Kemdikbud, anak-anak memang membutuhkan tempat yang nyaman untuk belajar dan cara-cara yang kreatif untuk bisa menerapkannya.

Kita yang hidup di era teknologi yang canggih, keberadaan Aplikasi Belajar Online Gratis Tanpa Biaya, menjadikan  itu hal yang baik bagi kemajuan Pendidikan di Indonesia. Sekarang, Media harus memberikan konten berupa video pembelajaran sebagai Langkah untuk mnegajar peserta didik di samping hanya memberikan konten tulisan saja.

Bahkan, media pembelajaran dalam bentuk aplikasi sudah ada sebelum internet menjadi populer dan pembelajaran beralih ke online seperti saat ini. Namun, jumlah aplikasi pembelajaran terus bertambah seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat.

Namun setelah memasuki era new normal, banyak sekolah yang sudah mulai Kembali menerapkan pembelajaran offline. Meski sudah mulai kembali ke sekolah, tidak ada salahnya untuk mencari lebih banyak cara untuk membantu siswa belajar, bukan?

Di sini, Dewabiz merangkum Aplikasi Belajar Online Gratis Tanpa Biaya dan Terbaik. Simak artikel ini ya!

1.     Aplikasi Belajar Online Gratis Tanpa Biaya Zenius

Aplikasi belajar Zenius cocok untuk SD, SMP, SMA, dan bahkan persiapan masuk perguruan tinggi, dan memiliki banyak mata pelajaran yang sesuai dengan standar Pendidikan di Indonesia. Jika Anda menggunakan audio dan video untuk belajar, Anda tidak akan cepat bosan seperti jika Anda hanya membaca.

Situs ini gratis dan memiliki semua yang Anda butuhkan untuk belajar dari sekolah dasar hingga sekolah menengah. Aplikasi ini juga dibuat dengan baik dan memiliki antarmuka pengguna yang bagus. Karena ini adalah media yang membutuhkan akses ke internet, jika jaringan internet Anda buruk, maka akan sulit bagi Anda untuk menggunakannya.

2.     Rumah Belajar

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia membuat Rumah Belajar, yang merupakan situs pembelajaran online. Audio, video, gambar, dan animasi digunakan untuk menyajikan konten pembelajaran secara interaktif.

Terdapat sumber belajar, laboratorium virtual, ruang kelas virtual, peta budaya, dan alat lain yang dapat digunakan guru dan siswa untuk membantu mereka belajar. Namun, masih banyak orang yang mengeluhkan betapa sulitnya membuat akun pembelajaran. Jadi kamu harus mencari cara membuat akunnya di youtube dulu ya.

3.     Aplikasi Belajar Online Gratis Tanpa Biaya Kipin School 4.0

Kipin School 4.0 adalah aplikasi pendidikan yang mengubah dunia pendidikan seiring dengan dimulainya Revolusi Industri 4.0. Tujuannya adalah untuk membuat distribusi konten pendidikan menjadi murah, adil, dan efektif.

Aplikasi ini juga memiliki fitur unik yang disebut “Sekolahku”, yaitu perpustakaan sekolah digital dan tes digital yang mendukung AKM. Kipin Classroom adalah alat yang memungkinkan Kipin School berjalan tanpa internet.

4.     Sekolahmu

Sekolahmu membantu semua jenjang pendidikan, mulai dari TK dan PAUD hingga SD, SMP, SMA, dan persiapan UTBK. Sekolah.mu juga memiliki kelas untuk orang-orang yang ingin belajar bahasa Inggris dan Al-Qur’an. Sebuah aplikasi yang benar-benar membantu pelajar.

Beberapa layanan, seperti webinar, materi kreatif, dan tugas yang harus diserahkan untuk dinilai, diatur sedemikian rupa. Ada juga kursus gratis dan berbayar untuk orang tua di aplikasi ini.

Satu-satunya masalah adalah aplikasi ini membutuhkan biaya untuk digunakan, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mendapatkan konsultasi gratis sebelum memutuskan level mana yang Anda butuhkan.

5.     Aplikasi Belajar Online Gratis Tanpa Biaya Brainly

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Android, iOS, dan web. Ada banyak mata pelajaran yang bisa dipilih. Dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, setidaknya ada 25 jenis mata pelajaran yang berbeda. Pengguna akan saling membantu menjawab pertanyaan yang diajukan oleh siswa lain dengan metode satu lawan satu.

Brainly dibuat untuk melihat seberapa baik siswa mengetahui jawabannya. Karena matematika dan fisika adalah satu-satunya mata pelajaran yang memiliki tutor profesional, siswa yang mengajukan pertanyaan harus berhati-hati dengan jawaban yang mereka dapatkan.

6.     Ruang Guru

Menyasar pemangku kepentingan pendidikan (Siswa, guru, orang tua, pemerintah, organisasi) Ruangguru menyediakan sistem manajemen pembelajaran yang dapat digunakan oleh siswa dan guru untuk mengelola kegiatan pembelajaran melalui kelas virtual.

Belajar privat kini bisa di lakukan kapan saja dan di mana saja berkat guru online yang tersedia selama 16 jam sehari, setiap hari. Siswa dapat menggunakan smartphone mereka lebih banyak dengan mengambil gambar soal-soal yang sulit, mengunggahnya, dan kemudian mengobrol atau melakukan panggilan suara dengan guru secara online.

Namun yang sangat disayangkan adalah, Pengguna harus membayar untuk mengakses situs ini, dan mereka hanya dapat menggunakan level yang mereka pilih saja.

7.     Aplikasi Belajar Online Gratis Tanpa Biaya KelasKita

KelasKita adalah platform digital untuk pendidikan kreatif yang dapat di gunakan oleh siapa saja dari mana saja di Indonesia. KelasKita menawarkan cara belajar yang unik, bermanfaat, fleksibel, dan menyenangkan.

Semua kelas tersedia dalam bentuk video, dan pelajarannya di ajarkan oleh para profesional yang ahli di bidangnya. Ada juga artikel pendidikan gratis yang bisa Anda baca daripada mengikuti kelas video. Sebagai aplikasi umum untuk belajar, setiap kelas memiliki biayanya sendiri.

8.     Quipper

Quipper adalah perusahaan baru yang membantu orang belajar secara online. Anda dapat menggunakannya untuk belajar di rumah atau di sekolah. Quipper sering di gunakan sebagai mitra belajar di sekolah. Misalnya, dapat di gunakan untuk membantu mengerjakan pekerjaan rumah, kegiatan penilaian, ulangan harian, dan ujian semester.

Quipper di ciptakan di London, Inggris, dan sejak itu telah menyebar ke Jepang, Meksiko, Filipina, dan negara-negara lain. Quipper tidak menjangkau tempat-tempat dengan akses internet yang terbatas karena Quipper adalah alat pengajaran online.

9.     Aplikasi Belajar Online Gratis Tanpa Biaya Meja Kami

Setiap aplikasi tentu saja memiliki manfaatnya masing-masing. Aplikasi Meja Kita adalah salah satunya. Jadi aplikasi ini juga bisa di gunakan untuk forum tempat orang bisa berbicara. Sangat cocok untuk Anda yang suka merencanakan sesuatu dan membicarakannya. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan atau melakukan permainan “tanya jawab”.

Ada berbagai tingkat pendidikan yang dapat menggunakan segmentasi untuk mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi ini. Di mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama, hingga sekolah menengah atas, aplikasi ini dapat di gunakan secara gratis.

10.  Media Belajar Online (MBO)

Bisa di bilang aplikasi media belajar online ini lebih dari sekedar media belajar. Namun aplikasi ini juga memiliki video pembelajaran untuk Anda yang suka belajar dengan cara menonton dan mendengarkan.

11.  Aplikasi Belajar Online Gratis Tanpa Biaya Icando

Pernahkah Anda mendengar tentang aplikasi Icando? Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi yang menurut Kemendikbud harus di gunakan oleh masyarakat. Nah, program pembelajaran pada aplikasi Icando di dasarkan pada program kurikulum 2013 yang sudah benar-benar di perbarui dan di sempurnakan. Salah satu hal yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya minigame, yang membantu membuat orang semangat belajar.

Oh, ya, aplikasi pembelajaran ini sedikit berbeda. Beberapa aplikasi yang sudah kita bahas sejauh ini adalah untuk sekolah dasar hingga SMA/K, tapi Icando di peruntukkan bagi anak-anak di tingkat PAUD, sehingga banyak permainan yang sesuai dengan cara belajar anak-anak. Demikian artikel tentang 10 Aplikasi Belajar Online Gratis Tanpa Biaya, semoga memberikan manfaat dan sekian terima kasih.

Baca Juga